iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

Pabrik AHM ke 4 (3)

Bro dan sis sekalian…..dibangun tahun 1971 oleh William Soeryajaya, siapa menyangkap AHM terus berkembang. Membangun pabrik ke-4…..grup Astra merogoh kocek hingga lebih dari 3Trilliun rupiah. Investasi didasarkan atas rasa optimisme bahwa tahun depan penjualan kendaraan roda dua mampu tembus hingga 8 juta unit/tahun. Menyerap 298.230 karyawan…..pabrik ke-4 bakal membuat AHM menjadi pabrikan roda dua dengan kekuatan produksi terbesar yakni 5.3 juta unit pertahun. Ediann!!….

iklan iwb

460x110(4)

Dalam perjalananya AHM tidak langsung besar seperti sekarang. Langkah demi langkah harus dilalui…..mulai hanya memiliki pabrik pertama hingga ke-4 seperti sekarang. Ditahun 1971….awal pendirian….dilanjutkan tahun 1982 dengan pabrikan kedua dan 2005 pabrik ketiga. Ditahun itu pula grup Astra memperkenalkan motor injeksi PGM FI pertama diIndonesia. Tekad menjadi pabrikan yang perduli lingkungan diwujudkan dengan menginjeksikan seluruh produknya ditahun 2013. Kepercayaan konsumen yang terus meningkat membuat posisi market konsisten merangkak naik. Dan akhirnya terhitung pertanggal 11 Desember 2014…secara resmi pabrikan ke-4 dibuka….!!

Yup…diresmikan oleh wakil presiden Jusuf Kalla, kini AHM memiliki 4 plant dengan kapasitas produksi total mencapai 5.3 unit pertahun. Dengan komposisi pabrik Sunter 1.1 unit…..Pegangsaan 1 juta unit…..Cikarang 2.1 juta unit dan Karawang 1.1 juta unit. Tekad AHM selain menyuplai permintaan lokal….mereka juga ingin menjadikan Indonesia sebagai basis eksport produk-produk Honda kedunia. Dan langkah pertama AHM akan mengeksport 40-50ribu all new Beat eSP tahun depan. Daya serap tenaga kerja bisnis mereka sekitar 298.230 karyawan. Dimana jika dikalkukasi 1 karyawan mempunyai keluarga…1 istri (2 nggak masuk itungan kangbro :mrgreen: ) serta 2 anak maka maka yang tergantung pada bisnis sepeda motor Honda ini mencapai 1.2 juta orang….

Last….grup Astra memang merupakan raksasa otomotif. Dana gabungan dari seluruh bisnis mereka mencapai 700 Trilliun dan 35 Trilliun hanya untuk motor saja. Tentu perkembangan yang luar biasa brosis. Tidak heran Mr. Takanobu Ito (Presdir CEO & Representative director Honda Motor Co.Ltd) mengatakan…bahwa Indonesia adalah pasar yang istimewa karena mengisi terbesar ketiga dunia setelah China dan India. Oleh karena itu mereka akan terus berusaha memproduksi produk yang dekat dengan konsumen (build product close to the customer), produk yang ramah lingkungan (eco-friendly), produk berkualitas tinggi sehingga bisa menjadi pusat produksi motor Honda dunia (global supply source) dan yang paling penting membantu mewujudkan mimpi para kawula muda Indonesia menjadi rider kelas dunia Motogp….dan itu akan menyenangkan buat Honda. Last but not least…..congrat atas diresmikannya pabrik ke4 AHM. Ehemm….V-twin nang kene ki….. :mrgreen: …..(iwb)

 Pabrik AHM ke 4 (4)Pabrik AHM ke 4 (6)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleYamaha perkenalkan brand ambassador terbaru Mio M3……
Next articleBerikut kata Yamaha saat ditanya kemungkinan trail WR125R dibawa keIndonesia??…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!