iklan iwb
iklan iwb

460-x-110-rev460x110(2)

yamaha-wr-125-by-motorbike-my-2013

Bro dan sis sekalian….setelah sukses merilis WR250 diajang IMOS beberapa waktu lalu, banyak pertanyaan dari pengunjung warung atas kemungkinam diboyongnya versi WR125R ketanah air. Menganggap banderol WR250R terlalu tinggi dan tidak terjangkau…..manusiawi keinginan tersebut dilontarkan. Nah….apa kata Yamaha soal ini??…..

iklan iwb
iklan iwb

460x110(4)

Bertemu dengan pak Dion (YIMM) secara sekilas, IWB sempat mencoba bertanya kemungkinan kearah sana. Jawabannya cukup singkat dan padat. “Oh nggak….nggak ada rencana sama sekali. Konsumen Indonesia lebih menyukai motor yang powerfull dan cc besar. Jadi WR250R adalah jawabannya” ujarnya tanpa bertele-tele. Nah….jadi Yamaha memang nggak tertarik mzbro mengingat WR125R mempunyai kubikasi terlalu kecil. Selain itu banderol trail ini juga tidak murah. Didesain untuk orang Eropa yang jangkung….sang kuda besi diluar negeri dijual sekitar 4.099 Dolar atau nyaris hampir 60 jutaan rupiah. Posisi WR125R mirip dengan YZF R125 yang juga mempunyai banderol “nggilani”. Mau dibawa keIndonesia??. Arep didol piro?? :mrgreen: ….

Last…..YIMM dipastikan hanya menjual trail WR250R. Dijual sekitar 93jutaan…..motor dengan klep titanium ini langsung diimport dari Jepang. Kemungkinan bulan Februari 2015 baru proses delivery dilakukan. WR125??. Gagal bro….ora usah ngarep :mrgreen: ….(iwb)

Spesifikasi Yamaha WR125R

Engine typeliquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves, Forward-inclined single cylinder
Displacement124.7cc
Bore x stroke52.0 mm x 58.6 mm
Compression ratio11.2 : 1
Maximum power11 kW (15PS) @ 9,000 rpm
Limited power versionkW (PS) @ rpm
Maximum Torque12.2 Nm (1.24 kg-m) @ 8,000 rpm
Lubrication systemWet sump
Clutch TypeWet, multiple-disc coil spring
CarburettorElectronic Fuel Injection
Ignition systemTCI (digital)
Starter systemElectric
Transmission systemConstant Mesh, 6-speed
Final transmissionChain

Chassis

FrameSteel Double Cradle
Front suspension systemTelescopic forks
Front travel240 mm
Caster Angle27º
Trail107 mm
Rear suspension systemSwingarm, (link suspension), Monoshock
Rear Travel107 mm
Front brakeHydraulic single disc, Ø 240 mm
Rear brakeHydraulic single disc, Ø 220 mm
Front tyre80/90-21 M/C 48P (with tubes)
Rear tyre110/80-18 M/C 58P (with tubes)

Dimensions

Overall length2,180 mm
Overall width835 mm
Overall height1,220 mm
Seat height930 mm
Wheel base1,430 mm
Minimum ground clearance265 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank)133 kg
Fuel tank capacity8.5 litres
Oil tank capacity1.15 litres

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

77 COMMENTS

    • ahahahahahaa FBY minta motor trail mewek mewek sama YIMM setelah lihat FBK naek motor trail KLX… tapi apa daya namae juga MAho sekali lagi malah FBY Maho di kasih motor metik NgXrode katae motor Trail lelaki sejati… wkwkwkwkwkwkwkwkwkw maho maho ngetrail ko pake metik… tp ya maklum lah secara FBY ngetaril pake Metik NgXrode katae lelaki tangguh jantan.. sambil pegangi daster jaga slangkangane.. MuooooooooooooooooooooooDhar.. Ae..Moo maho maho…

  1. mau suara motor anda seperti motor balap?
    orongorong.com/2014/12/12/sound-booster-menjadikan-suara-motor-anda-jadi-mirip-motor-balap/

  2. Jelas takut saingan sama Viar.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/09/kata-siapa-pakai-pertamax-plus-bisa-membersihkan-mesin-pakai-carbon-cleaner-pun-nggak-menjamin-bisa-bersih-total-bro/

    • bud**g…maksudnya si dion….? orang penting yimm yg pernah bilang Lexam itu maha karya yamaha bla…bla…bla.…… masih hidup ya???

  3. Skalian klo ktm am pak dion n pak maskur tlong di tanya kenapa yamaha masih ban kecil di matiknya, padahal kan uda bnyak keluhan dari konsumen gr2 velgnya geal-geol, NVL n new jupie mx ud laku keras dgn ban gede, coba klo NVL masih pke ban kecil bakAl 11:12 am CB

  4. tipe supermoto warna itemnya lebih keren njir….

    git.me/photo/2014/04/09/12826946405212413952/1157790314661886208/YAMAHA-WR125X-in-black-2012-m

    • Disaat yimm bikin 250cc 2 silinder,ahm baru bisa bikin mesin bebek dohc 150 rasa sohc

      Disaat yg lain bikin produk global,ah$ bru lulus standart SNI

      Piye jal

      Ngoahahahahahaah

      • ahahahahahaa FBY minta motor trail mewek mewek sama YIMM setelah lihat FBK naek motor trail KLX… tapi apa daya namae juga MAho sekali lagi malah FBY Maho di kasih motor metik NgXrode katae motor Trail lelaki sejati… wkwkwkwkwkwkwkwkwkw maho maho ngetrail ko pake metik… tp ya maklum lah secara FBY ngetaril pake Metik NgXrode katae lelaki tangguh jantan.. sambil pegangi daster jaga slangkangane.. MuooooooooooooooooooooooDhar.. Ae..Moo maho maho…

  5. Hadahhh….berita duka nih
    Y sdhlah nggu viar nih moga aja bs memantabkan hati dg perfomanya soale msh sangsi sm kualits n durabiltsnya…hehe maaf y meski produk lokal n karya anak bangsa ktnya hehehe…perlu suport
    Sambil nggu yg 250cc kyknya bakale manteb ki
    Hehehehe…

  6. Kenapa Yimm ga melokalkan trail ini ya? Kan YIMM pionir dansebuah kesempatan menambah marketnyaKenapa Yimm ga melokalkan trail ini ya? Kan YIMM pionir dansebuah kesempatan menambah marketnyaKenapa Yimm ga melokalkan trail ini ya? Kan YIMM pionir dansebuah kesempatan menambah marketnyaKenapa Yimm ga melokalkan trail ini ya? Kan YIMM pionir dansebuah kesempatan menambah marketnya juga

  7. buat saja WR 150 R dengan basis mesin FZ150/vixion. saya kira sdh cukuplah untuk “bermesraan” dengan KLX 150. saya yakin laku, apalagi diluar pulau Jawa.

  8. indonesia gk tertarik trail power kecil katanya.
    woy pak coba lu maen ke luar jawa, pecinta motor trail banyak loh, tapi kasian motor trail yg murah buat kantong orang indo ya klx doang, lama” bosen

  9. tunggu udah terdesak baru dikluarin ni motor..mesinny sjenis mesin vixion…yg setia make sohc overstroke… tp jgn salah tnagany 15 ps…gillee…

  10. gagah padahal, spesifikasi kari disesuaike kemampuan pasar lokal lak iso jano, ngemeng2 i jujur ae sing due karep WR125R ki pembaca po sampeyan pribadi ms? karo tak mlipir sitik2

  11. Woooooooooooiiiiiiiiiiiiiiiii
    Kapitalis

    YAMAHA
    HONDA
    SUZUKI
    KAWASAKI

    D luar jawa banyak yang mo beli motor trail
    Tolonglah main d trail yg terjangkau

  12. setuju dengan pak dion… gak usah masukin WR125 terlalu mahal dan power kecil… makanya YIMM mending lokalkan aja jadi WR150

  13. Engine WRX125R made in Indonesia alias YIMM
    Seharusnya jika dilokalkan,maka banderol harganya tidak lebih dari 30 juta,lha wong YIMM pintar kok.

    • ahahahahahaa SOHC operstruk mesin bebek aja maen templok sana sini kayak gado gado… dmana mana motor trail Yamaho itu ya Metik NgXrode yang katae motor Trail lelaki sejati… wkwkwkwkwkwkwkwkwkw maho maho ngetrail ko pake metik… tp ya maklum lah secara FBY ngetaril pake Metik NgXrode katae lelaki tangguh jantan.. sambil pegangi daster jaga slangkangane.. MuooooooooooooooooooooooDhar.. Ae..Moo maho maho…

  14. wr250r tdk akan laku dipasaran sm seperti klx250. saya baca dari blog indonesiadirtbike bahwa org indonesia yg membeli mtr trail lebih menyukai motocross dan enduro SE krn mereka memakai mtr hny utk hobi adventure/balap dan digeber habis2an. mereka kurang menyukai dual purpose/enduro standar. kita lihat sendiri klx150 mesti dirombak habis agar mantap dipakai adventure. mestinya yamaha mendatangkan wr250f dan meniru langkah kawasaki yg sudah memasukkan kx85 dan kx250f ke penjualannya.

    • Woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii anda keliru banget mennnnnnnnnnn… dmana mana motor trail Yamaho itu ya Metik NgXrode yang katae motor Trail lelaki jantan sejati… gk percaya tanya FBY Maho… pasti mereka jawabnya….. Kami FBY Maho lebih terasa jantan ngetrail pake metik NgXrode.. sambil pegangi daster jaga slangkangane.. MuooooooooooooooooooooooDhar.. Ae..Moo maho maho… ahahahahahaha memalukan..

  15. comot dimensi rangka dan geometri trus ke tukang las rangka trail.. bikin sendiri pakai mesin vixion cover body set pakai yz 85/ 125, wesss keno nggo ngetril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here