iklan iwb

460x110 (8)460x110(2) nova-sonic-125_1

Bro dan sis sekalian……project K56 terus berjalan. Update produk yang diduga sebagai Honda CS1 reborn ini kembali IWB terima. Disaat kita sudah yakin engine bakal identik dengan dua sport AHM yakni K15 serta K45…..lha dilalah secara kasat mata luar beda mzbro. Maksude????…..
460x110(3)

iklan iwb

Jadi gini mzbro. Perkemarin IWB kembali menerima bisikan maut tentang perkembangan project K56 atau kita sebut saja Honda CS1 reborn. Project ini confirmed dikatakan sudah trial. Tahap testing berbagai komponen….paket mesin, listrik, frame dijajal semuanya. Harmonisasi mencari kesempurnaan. Dan dalam trial ini data-data dikumpulkan….direview mana yang kurang. Biasanya trial akan melewati beberapa tahapan yang disebut PP. Semuanya cukup meyakinkan kecuali satu hal yang bikin IWB cukup penasaran yakni…..

Update buat k56 alias CS1 reborn. Untuk crank case beda sama k45 ato k15. Make crank case baru. Udah mulai trial. Semoga berguna” ujarnya singkat njaluk disawat krupuk. Lha piye….info koq sak incrit bikin penasaran :mrgreen: . Namun IWB kembali mendapatkan pencerahan..“Iya mas tetap DOHC. Bentuk fisik beda..kontruksi sama” tuturnya lagi. Yup….secara konstruksi similar…tapi dari luar, mesin K56 disinyalir tidak sama bentuknya dengan K15 ataupun K45. Namun basis konstruksi IMHO tetap nyomot keduanya yakni DOHC 4 katup. Soal ini IWB masih cek silang kebeberapa telik sandi dan tunggu hasil dari mereka…..

Last….memang cukup aneh jika AHM harus membuat crank case baru sebab ada cost tambahan yang akan dikeluarkan pabrikan. Dengan engine sama…..kenapa harus ngerombak crank case ?. Apakah ini ada hubungannya dengan dudukan keframe nantinya?. Disinyalir begitu mzbro. Sebab bagaimanapun engine baru harus siap dicangkokkan pada frame underbone bebek ataupun ayago yang akan digunakan nanti. Dengan mesin K15 serta K45 tentu hal itu akan sulit dilakukan. Yo wis monggo ditampung saja. Sing jelas makin menarik ki. Juozzzz tenan!!…..(iwb)

rpms-banner

108 COMMENTS

  1. kyk apa sih bodinya udh terlanjur meminang fu soalnya keburu di pakai nungguin ini kelamaan tapi tetep penasaran

  2. Semoga tangkinya di depan kaya AX 125, biar dibawah jok ad space untuk bagasi. Klo g ada bagasi kaya FU, untuk naroh jas ujan aja bingung….

  3. Klo crankcase beda sma K15-K45 disinyalir tetep pake crankcase CS125RE CS1 punya y kang? tapi jerohan bakalan K15-K45 beda tuning coz dri sisi design crankcase sendiri udah plug&play dgn frame underbone dgn penyesuaian tangki BBM dibelakang layaknya gen HSX125, bukahkah bgtu kang…so kedepan bebek ahm mulai revo110, blade125, supra150 & sonic150,….skedar opini…

  4. jangan2 covernya saja beda lek?
    pertamax7.com/2014/12/10/gallery-aksi-lorenzo-geber-yamaha-r25-di-sentul-mau-jatuh-kemudian-batal-ikut-race/

  5. ada hubungannya ama image mungkin yak….pembaruan engine sekalian napa…kok tanggung tanggung…

    Suzuki Menggelar Service berhadiah Motor??!!
    wolreborn.blogspot.com/2014/12/mau-service-berhadiah-motor.html

  6. IWB :

    mungkin bukan beda crankcase tapi tutup crankcase yang beda

    kalo soal dudukan gak pnp ke bodi versi underbone,silahkan liat CBR versi CBU baik karbu atau injeksi, diatascranckase ada dudukan mesin yang berlubang dan itu tidak dipakai,kalo di Sonic,itu buat cantelan mesin,makanya mesin CBR plug n play di sasis sonic

    beda dengan CB dan CBR lokal, tempat cantelan baut tsb buntet alias dicor mati

  7. Wah, lhep song iki ……

    Tapi aku ora mudeng opo kuwi crank case,ngertiku penting mongtor distarter muni terus gowo mlaku ….. :mrgreen:

    Mboh lah, sak karepmu ….. 😆

  8. AYAGO= Anak2 AlaY pengen t’liat jaGO…

    Tuh FU sruntulan, giliran diajak balapan nanjak jalur nagreg Garut jawabarat aja kalah ama supra X125 ane, bobot ane ?80kg, supra x std, apalagi pas ane pinjem sinchan NVL temen ketinggalan jauh +20m, eh FU malah ngeden di tanjakan Nagreg, ini sahih, jadi buat AHM masukan torsi CS1 musti full torsi jangan speed alay di trek rata nan lurus… Di indo tuh banyak pegunungan dan tikungan, cocok full torsi dan speed cukup mumpuni gx usah alay di terk lurus, namun di trek lurus juga harus cukup mumpuni, minimal bejabanin…. Harga CS1 gx jauh dari verza biar laku keras, salam_netral

Comments are closed.