iklan iwb
iklan iwb

460x110 (8)460x110(2) nova-sonic-125_1

Bro dan sis sekalian……project K56 terus berjalan. Update produk yang diduga sebagai Honda CS1 reborn ini kembali IWB terima. Disaat kita sudah yakin engine bakal identik dengan dua sport AHM yakni K15 serta K45…..lha dilalah secara kasat mata luar beda mzbro. Maksude????…..
460x110(3)

iklan iwb

Jadi gini mzbro. Perkemarin IWB kembali menerima bisikan maut tentang perkembangan project K56 atau kita sebut saja Honda CS1 reborn. Project ini confirmed dikatakan sudah trial. Tahap testing berbagai komponen….paket mesin, listrik, frame dijajal semuanya. Harmonisasi mencari kesempurnaan. Dan dalam trial ini data-data dikumpulkan….direview mana yang kurang. Biasanya trial akan melewati beberapa tahapan yang disebut PP. Semuanya cukup meyakinkan kecuali satu hal yang bikin IWB cukup penasaran yakni…..

Update buat k56 alias CS1 reborn. Untuk crank case beda sama k45 ato k15. Make crank case baru. Udah mulai trial. Semoga berguna” ujarnya singkat njaluk disawat krupuk. Lha piye….info koq sak incrit bikin penasaran :mrgreen: . Namun IWB kembali mendapatkan pencerahan..“Iya mas tetap DOHC. Bentuk fisik beda..kontruksi sama” tuturnya lagi. Yup….secara konstruksi similar…tapi dari luar, mesin K56 disinyalir tidak sama bentuknya dengan K15 ataupun K45. Namun basis konstruksi IMHO tetap nyomot keduanya yakni DOHC 4 katup. Soal ini IWB masih cek silang kebeberapa telik sandi dan tunggu hasil dari mereka…..

Last….memang cukup aneh jika AHM harus membuat crank case baru sebab ada cost tambahan yang akan dikeluarkan pabrikan. Dengan engine sama…..kenapa harus ngerombak crank case ?. Apakah ini ada hubungannya dengan dudukan keframe nantinya?. Disinyalir begitu mzbro. Sebab bagaimanapun engine baru harus siap dicangkokkan pada frame underbone bebek ataupun ayago yang akan digunakan nanti. Dengan mesin K15 serta K45 tentu hal itu akan sulit dilakukan. Yo wis monggo ditampung saja. Sing jelas makin menarik ki. Juozzzz tenan!!…..(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleKetika Yamaha Mio M3 dijejerin dengan Honda Beat. Any question???….
Next articlePirelli perkenalkan Diablo Rosso II (R) dengan spek radial untuk sport 150-400cc!!….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!