iklan iwb
iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

Pirelli_diablo_rosso_2_R (8)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu Pirelli mengundang IWB keThailand dalam rangka perkenalan produk baru untuk motor kelas 150-400cc. Tetap mengusung label legendaris Diablo Rosso II…..sikaret bundar ternyata mengusung tipe radial, bukan crossply seperti ban-ban yang beredar ditanah air. Kekuatan dan daya cengkeram sudah tidak perlu diragukan. Pertanyaannya…..apa yang ditawarkan Pirelli dan berapa banderol serta kapan bakal datang ketanah air??…..
460x110(3)

iklan iwb

Dalam presentasi yang dilakukan didepan jurnalis Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Korea, Kambodia, Philipina, Jepang serta nyempil satu dari Indonesia, Pirelli memandang potensi market 250cc terus berkembang. Tren shifting market naik kelas dari 150cc ke 250cc cukup besar. Disegmen ini banyak biker yang membutuhkan ban mumpuni tapi belum digarap serius. Karena itu Pirelli datang menawarkan teknologi yang mereka miliki. Mereka memandang Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam adalah potensi terbesar yang mereka masukan sebagai target Pirelli Diablo Rosso II (R). Menggunakan platform teknologi dari WSBK DNA….Pirelli berusaha meracik ban superior namun dengan harga terjangkau. Lha koq bisa??….

Yup…secara pattern atau kembangan, Diablo Rosso II (R) akan sama dengan Diablo Rosso II kelas premium (tanpa R) yang biasanya digunakan untuk motor moge sehingga secara tampilan akan sangat sporty. Tantangan para engineering Pirelli untuk meracik ban perfomance namun awet (increased milleage) serta meningkatkan kekuatan traksi saat braking dikondisi kering ataupun basah sukses diterjemahkan dalam paket Diablo Rosso II (R). Mereka menyebutnya race-road. Dibuat jalan santai hayo….buat geber-geberan monggo mawon. Struktur radial didesain untuk kenyamanan berkendara, traksi serta kestabilan yang lebih baik disaat menikung ekstrim. Ada 3 teknologi yang menjadi kekuatan ban Pirelli yakni :

1. EPT

Pirelli_diablo_rosso_2_R (16)

Singkatan dari Enhanced Patch Technology yang memungkinkan ban tetap mencengkeram sempurna saat rebah sekalipun. Kunci ini didapat dari tread design serta dual kompon formula hasil pengalaman mereka diajang WSBK. Dengan tipe radial maka kestabilan pada high speed lebih baik, temperatur ban lebih rendah, more grip serta longer life alias awet.

2. FGD Technology

Pirelli_diablo_rosso_2_R (15)

Innovative tread pattern design yang membuatnya tetap tangguh digunakan melibas jalanan kering ataupun basah. Jangan heran kalau ban Pirelli bagian depan tanpa alur tengah karena pattern yang diukir sudah dihitung secara detil untuk wet dan dry.

3. HR Teknologi

Pirelli_diablo_rosso_2_R (17)

Desain radial kelas mid end yang kuat hingga membuat ban tetap konsisten pada kondisi apapun

Nah….saat pengetesan, Pirelli mengklaim ban baru Diablo Rosso II (R) nyaris unggul mutlak dibanding ban tipe reguler yang beredar dipasar Asia baik dari handling, stability, milleage, dry grip serta perfomance on wet (bisa diintip dari grafik terlampir). Posisi Diablo R sendiri saat ini dibawah Rosso II Premium. Bedanya dibanding Rosso Premium adalah material tulang dalam. Yup….strukture sama plek yakni model radial namun material bukan metal melainkan plastik solid. Itu yang membuatnya bisa lebih murah. Tapi janggan kuatir, walau material beda……soal ketahanan atau durability mereka menjamin diatas model reguler (crossply) yang beredar dipasaran…..

Diablo Rosso II (R) sudah mulai diproduksi diBrazil dan kemungkinan bakal mulai didistribusikan keseluruh dunia oleh Pirelli mulai maret 2015. Untuk banderol sendiri belum digodok sebab beda tiap negara. Menurut Dimas (Direktur utama PT RPMS selaku distributor resmi Pirelli Indonesia)….mereka akan umumkan harganya pada saat peluncuran ditanah air secara official. “Kita belum tahu untuk harganya masih nunggu dari Pirelli pusat. Kita umumkan nanti” ujarnya. Sedang dari Mr. Lucca (Pirelli Asia) mengatakan banderol bakal istimewa.” The price will be good” serunya. Btw…ban Diablo Rosso II (R) yang akan dipasarkan nanti tersedia dari ukuran paling kecil 100/80 hingga 150/60 terbesar. Hhhmmm….melihat harga Diablo Rosso Premium yang diatas 2 juta kayaknya model juga tetap diatas 1 juta. Mungkin lho….

Last…..tidak hanya teori, Pirelli menyodorkan sekitar 12 unit motor campuran CBR250/300, Ninja250FI ABS serta Z250 agar para jurnalis bisa jajal langsung produk terbaru mereka disirkuit Bira. Sebuah sirkuit dengan posisi diPattaya ini menyodorkan trek yang membuat ciut nyali pada awalnya. Naik turun dengan tikungan model “blind” sangat beda dengan Sentul yang pernah IWB cicipin. Nah…seperti apa tesnya dan impressi menggunakan ban ini??. Nantikan artikel videonya disaat IWB geber CBR300 serta Ninja250 berikutnya. Yang jelas baru kali ini IWB berani rebah nyaris gasruk aspal pada kecepatan tinggi. Juozzzz…..(iwb)

Presentasi Pirelli Diablo Rosso II (R)

Pirelli_diablo_rosso_2_R (5) Pirelli_diablo_rosso_2_R (4)  Pirelli_diablo_rosso_2_R (2) Pirelli_diablo_rosso_2_R (1) Pirelli_diablo_rosso_2_R (18) Pirelli_diablo_rosso_2_R (14)  Pirelli_diablo_rosso_2_R (12)Pirelli_diablo_rosso_2_R (13)Pirelli_diablo_rosso_2_R (3)

Suasana Bira Circuit dan detil ban

Pirelli_diablo (4)Pirelli_ninja250 (3)Pirelli_ninja250 (2)Pirelli_ninja250 (1)

Pirelli_diablo (3)Pirelli_diablo_rosso_2_R (11)Pirellirpms-banner

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

57 COMMENTS

  1. Gbr Cewek nya msih kalah cakep&seksi dri servis counter bres yamoped jyan ketat wlupun gk vulgar cb saza pk kostum kyk gtuh ane jamin customer bkal ngiler tp syg kmrin gk ane foto kikikikkikik

  2. Wkakakak, masukin r25 secara terpaksa, aslinya di buat untuk r125 yg punya yamaha doank

    Sementara yg asli di bikin berdasarkan riset ya ninja dan cbr

    Yamaha cuma di r125

    Ngoahahaha

    R25 sama r15 cukup irc aja, sesuai produk mahluk mahluk kere penunggu kerajaan majapahit

  3. Entah kenapa gw yakin harga nya pasti dibawah S20 Battlax.

    Kalau bisa range harga nya 900k-1,1jt.
    Dijamin pasti laku banget

    • Tunjukin mana CBR150 bro?
      Liat knalpotnya donk mentang2 mukanya sama smua di bilang 150 mulu kasian yg beli 250 :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here