iklan iwb
iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

Marc Marquez_cbr150r

Bro dan sis sekalian….kabar menarik diungkap oleh Crash yang membahas kepindahan Marc dari Spanyol akibat menghindari pajak penghasilan luar biasa besar. Berniat menetap dinegara kecil keenam Eropa yang terletak antara Spanyol dan Perancis….Marc butuh 183 hari untuk mendapatkan status jadi warga negara diAndora. Walah…..

iklan iwb

460x110(3)

Dari referensi media luar negeri…..Andora memang menawarkan pajak yang jauh lebih kecil dibanding Spanyol. Sebagai gambaran….nilai kontrak yang dikucurkan HRC untuk sibocah ajaib sekitar 10 juta Euro atau setara dengan 152,8 M/tahun. Nilai ini akan dipangkas 49% jika doi tetap menjadi warga negara Spanyol. Sedang jika dia diAndora….Marc hanya perlu membayar 30ribu Euro (458juta rupiah) pertahun plus 50ribu Euro saat pertama kali masuk saja. Setelah beberapa tahun barulah meningkat jadi 10 % dari pendapatan. Tentu saja nilainya bagai langit dan bumi…..

Last…..Andora sendiri tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Marc yakni hanya 120 km dari Cervera. Selain Marquez….Pol serta Aleix Espargaro sudah tinggal disana. Sedang Dani Pedrosa dan Jorge lorenzo mempertimbangkan juga hengkang dari Spanyol memilih keSwiss. Perkara pajak ini juga pernah menimpa pembalap F1 Fernando Alonso yang kudu mengalah dan kembali keSpanyol tahun 2011. Begitu juga Valentino Rossi yang pernah terbelit pajak diItalia dan kelar tahun 2007. Untuk Marc??. Karena ceritanya masih ngumpulin duit….mungkin doi enggan dipotong 49% dari pendapatan untuk negaranya. Lha gede bener mzbro……edian juga ya tax-nya :mrgreen: ….(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleKawasaki tawarkan promo diskon hingga 1,5 juta rupiah…
Next articleIWB menghadiri peresmian pabrik ke 4 AHM…..ada sesi test ride bro!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!