iklan iwb
iklan iwb

YACR_2014_ST250 (2)

Bro dan sis sekalian…..melaporkan langsung dari Sentul, akhirnya pembalap lokal Sudharmono, Rey Ratukore serta serta Sigit sukses menyingkirkan para lawan. Ditempel ketat pebalap senior Jepang…..ketiganya menyapu bersih podium 1-2 dan 3. Juozzz!!!….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Balapan awalnya cukup ketat. Beberapa kali pembalap Ozaki Nobuyuki nyundul diposisi kedua. Namun Sudharmono, Rey serta Sigit terus berusaha memberikan perlawanan. Disini terlihat….pembalap lokal memang cukup gigih. Hafal dengan karakter sirkuit Sentul memberikan keuntungan tersendiri. Dan diakhir lap….Sudharmono mampu memperlebar jarak. Sedang Rey serta Sigit harus berjibaku dahulu melawan Ozaki. Namun secara brilian ketiganya tidak memberikan kesempatan kepada pembalap Jepang masuk podium. Hasil akhir…..merah putih menjadi juara. Apa kata ketiganya soal race ST250 yang tergolong baru??….

“Ini motor terbaik 250cc yang pernah saya coba. Hampir tidak ada minusnya. Racing line begitu mudah hampir seperti nunggang bebek. Untuk tenaga juga cukup bagus. Namun dengan motor yang sama memang membuat kompetisi sangat ketat sehingga kita harus fokus tidak boleh ada kesalahan. Tentu saya gembira bisa bertarung melawan pembalap senior seperti Ozaki” tutur Rey. “Saya memang sengaja tidak terlalu memaksakan mesin agar tidak overheat. Sayang Momon (Sudharmono) terlalu jauh saat diakhir-akhir lap sehingga saya telat untuk mengejar” tutur Sigit. Sedang Sudharmono sendiri nggak menyangka bisa meraih juara pertama mengingat persaingan begitu ketat…..

Kelas ST250 memang dibuka oleh YIMM dalam rangka perkenalan dibukanya kelas baru OMR R25 tahun depan. Untuk spek ST250 sendiri confirmed menggunakan engine 250cc bukan 320cc seperti yang pernah dibahas beberapa media. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari pak Supriyanto (Manager Motorsport PT YIMM). “Bukan 300cc. Ini kelas 250cc. Kubikasi tetap 250cc!!” tegasnya saat IWB coba cek silang kedoi. Adapun perombakan sekilas yang bisa IWB catat yakni….

YACR_ST250_race (1)

1. ECU unlimiter Daytona
2.Knalpot Sakura
3. Rantai DID
4. Suspensi KYB
5. Radiator custom buatan lokal (ADR)
6. Aki Motobatt
7. Foot step dan T handle Yong Jaya
8. Gas spontan Daytona
9. Ban IRC slick (Fasti 1)
10. Kaliter Nissin

Adapun best lap yang diraih para pemenang yakni…

1. Sudharmono  (1:45,439)
2. Sigit PD (1:45, 469)
3. Rey ratukore (1: 45,937)

Yup….kisaran 1.45 detik mzbro. Cukup kencang emang. Nggak heran para pemenang terlihat begitu puas. Sayang riuhnya suasana tidak dibarengi dengan kehadiran Lorenzo. Sempat free practice dan hanya nangkring dikisaran 1.48 detik….kayaknya sang pembalap Motogp rada kurang mood nih. Padahal IWB sudah nunggu sejak pagi. Yo wis….ora po-po. Sing penting Indonesia menang. Juozzz gandozzzz…..(iwb)

YACR_ST250_race (5)

YACR_2014_ST250 (1)

YACR ST250

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!