iklan iwb
iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

Bro dan sis sekalian….nampaknya pertarungan antara Honda dan Yamaha akan makin sengit khususnya segmen skutik. Seperti sudah mengetahui geliat lawan….grup Astra telah menyiapkan new Beat FI minggu depan. Beberapa ubahan gen terbaru akan membuat posisi Beat terangkat. Namun tahukah sampeyan bahwa peluncuran tersebut hanyalah pemanasan??. Maksude?? 🙄 ….
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Untuk new Beat peluncuran disinyalir minggu depan menggunakan kode K25G. Versi ini bisa dikatakan perombakan total mesin karena sudah menganut ACG starter serta ISS. Dari beberapa informasi masuk…..K25G tidak akan banyak mengalami perubahan fisik alias hanya minor facelift. Secara umum desain masih identik dengan Beat yang beredar sekarang. Nah….barulah dilapis kedua Honda nyundul dengan skutik berkode K61 yang diduga sebagai Beat pula. Maksude piye kang Iwan??…..

Emboh IWB sendiri yo heran :mrgreen: . Kenapa ada dua platform sama namun berbeda kode. Tapi dari beberapa penggalian info….K61 diduga sebagai amunisi susulan yang akan dirilis Honda dengan beberapa perbedaan baku yakni desain. Yup…..beda dengan K25G yang cenderung berdesain sama dengan “current” Beat PGM FI….K61 akan memiliki desain lumayan fresh. Kehadirannya bisa jadi mengiringi K25. Nah…ketika IWB cek silang kedatabase wak haji Taufik, K61 menurut bocoran yang doi peroleh mempunyai ciri sbb:

  1. Ada 4 Tipe yang di Uji oba produksi (PP1) kan yakni  Honda K61 GW=standar, GX=CBS ,GY=CBS ISS
  2. Bentuk spatbor depan dan belakang berbeda dari Beat yang sekarang ini
  3. Lampu belakang mirip banget ama Vario Techno 110, dengan detail bagian mika yang warna merah pada stoplamp lebih besar
  4. Lampu utama pada  cover front Untuk Honda K61 ini berbentuk menyerupai bulan sabit
  5. Lampu sein depannya terpisah ama lampu utama dan  posisi lampu sennya sama kayak Vario 110 CW lawas ( disamping)
  6. Bentuk chf/cover head front nya itu lebih meruncing ke bawah bila dibanding Honda beat Current
  7. Bentuk spidometer berubah
  8. Pada air cleaner filter box ada stiker ESP layaknya vario 125
  9. Secara umum body nya lebih besar dikit dari k25 ( honda beat current)

Opo ora brodol sampeyan. Tak ayal pertanyaan liar mampir kepikiran kita……mungkin nggak sih K61 ini mempunyai mesin 125cc seperti Mio M3??. Apakah masih sama dengan versi K25G?. Atau terbuka nggak kira-kira K61 adalah new Spacy??. Entahlah. Apapun bisa terjadi. Karena info yang masuk memang masih simpang siur, Tapi sejauh info yang IWB terima hingga saat ini…..K61 disinyalir mengusung nama Beat. Yo wis….monggo ditampung dan dilihat sama-sama. Yang pasti K25G hanyalah produk pemanasan sebelum skutik lainnya muncul. Jian bikin mumet. Produk koq apik-apik tur anyar kabeh. Celengan-celengan :mrgreen: …..(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleYACR 2014 : Berapa top speed Yamaha R25 versi racing??. Berikut testimoni salah satu pembalap nasional….
Next articleRace YACR 2014 : Kalahkan pembalap Jepang…..kelas 250cc disapu bersih rider tanah air…..!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!