iklan iwb
iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

Screenshot_76
Sebuah status dituliskan dalam facebook . Entah sengaja atau tidak….pose ini memang terlihat sangat artistik. Baik dari cara megang motor Ninjanya……sudut pengambilan (angle) ataupun themes warna yang serba merah…..klop mzbro. Cuma yang sedikit membikin mengerutkan dahi adalah status dari gambar tersebut. Cukup dalam serta menyiratkan sebuah arti yang hanya bisa dirasakan oleh doi. “Berjanjilah kau tidak akan membunuhku”….tulisnya pada bulan Oktober silam. Dan selang 2 bulan setelah status dibuat….sang kuda besi betul-betul mengantarkan almarhum bro Imam kehadapan sang khalik. Inna lillahi wa inna ilayhi roji’un…..

460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb
iklan iwb

Dunia ini penuh rahasia. Tidak satupun manusia mengetahui umur yang dijatah oleh sang pencipta. Kapan saja bisa diambil jika Allah SWT menghendaki. Dan itulah yang terjadi pada Almarhum bro Imam. IWB tidak mengenal doi secara personal. Namun dari informasi pembaca serta membaca satu persatu komentar-komentar duka….bisa IWB simpulkan bahwa doi memang sosok yang baik. Sebagai anggota KNCI diPrabu Mulih Palembang……almarhum juga sangat mencintai tunggangannya. Yang membuat IWB bergetar adalah sinyal yang begitu kuat doi rasakan bahwa umurnya tidak lagi panjang. Trenyuh, membikin sesak, merinding serta yang jelas sebagai manusia biasa sisi spiritual kita seperti sedang digedor untuk sadar. Apa yang sudah kita tabung untuk kesana?. Apa yang sudah kita perbuat untuk membawa kita kedunia maha kekal dan abadi??….

Last……Bro Imam Tri Sapta meninggal karena kecelakaan dua hari yang lalu. Mengendarai Ninja merahnya…tidak diungkapkan kronologi kejadian. Doi terakhir membuat status selfie diFB pada tanggal 30 November 2014….dan setelah itu tidak ditengok lagi hingga kepergiannya. Selamat jalan kawan. Namamu akan selalu kami kenang….sebagai teman…sahabat…serta sesama saudara biker tanah air. IWB mengucapkan duka yang sangat mendalam. Buat para pembaca sekalian….mari kita panjatkan doa untuk almarhum bro Imam Tri Sapta agar arwahnya diterima disisi sang khalik.  Sedang kita semua yang masih ada didunia….mari bersama-sama saling merenung…mengingatkan dan pertebal iman sebab umur bisa dicabut kapan saja. Tidak satupun yang mengetahui kapan masa itu datang. Dan ketika itu terjadi…..tidak ada lagi kesempatan untuk mundur memperbaiki. Selamat jalan kawan…..simerah ternyata tidak menepati janjinya. Mungkin itu memang sudah jalan yang digariskan sang khalik. Inna lillahi wa inna ilayhi roji’un…….(iwb)

10703653_917183191626420_7742805235986923257_n

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

137 COMMENTS

  1. ane sempat berfikir klo qta meninggal tp punya fb foto2 tetap di situ walau orangnya udh gk ada harusnya fb pke kadaluarsa berapa puluh tahun gtu akun hilang otomatis

    • Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama dan kenangan (incl tulisan, foto di dunia maya…….)

      Pilihan warna Mio M3
      motorrio.com/2014/12/04/ini-dia-pilihan-warna-mio-m3-125-blue-core-banyak-juga-ternyata/

  2. innalillahi wa inna illahi roji’un, selamat jalan kawan, Semoga Apa yang kau perbuat selama di Dunia di Ridhoi Allah , aamiin Allahumma Aamiin

  3. manusia itu kecil di hadapan Allah makanya jangan sombong buat para fansboy baru jadi fansboy aja sombong termasuk saya sendiri

  4. Innalillahi wa innaillaihi roji’un.

    Kmaren saya melayat ke tempat Almarhum lek.
    Kebetulan itu satu PT dan rumahnya deket dg kerjaan saya.
    Semoga amalnya diterima disisiNya. Aamiin.

  5. banyak komentator fby fbh yg pensiun udh gk bakar2an di blog mungkin berfikir bakar2an di blog nambah2in dosa aja ingat umur tidak ada yg tau kapan di panggil sang pencipta

  6. Mas bro,

    Secara kebetulan doi sepupu saya kandung..
    Saya pun kaget dengar beritanya, saat ini saya lagi perjalanan menuju Muara Enim.

    Gemeter pada saat liat foto kecelakaannya..
    Thx doanya ya teman2..

  7. innalillahi waa innaillaihi roji’un. ternyata sudah berfirasat
    pertamax7.com/2014/12/05/kawasaki-indonesia-banderol-ninja-h2-kisaran-rp-500-jutaan-saja/

  8. innalillahi waa innalillahi roji’un..
    Semoga diampuni dosanya..
    diterima segala amal ibadahnya..
    dihindarkan dari siksa kubur..
    dilapangkan kuburnya..
    Amin.

    oprekmotore.blogspot.com/2014/12/05-ajak-teman-nonton-video-bisa-dapat-mio-125-blue-core.html

  9. Berdoa i2 ya kpd Allah S W T. ms minta tlng sm benda mati. d situlah rahasia Allah yg di perlihatkan kpd kita. pelajaran kpd kita smua. kpd siapa kita Memohon. hadeeeeee aya aya wae …. Think Man … Think .. Slamat Jalan Bro moga amalnya dan kebaikannya di terima Allah SWT

  10. Kayakx kecelakaanx parah bgt, mungkin helmx lepas,m.facebook.com/photo.php?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3465326031 Semoga Arwah bro Imam diterima dan mendapat t4 yg layal di sisi Allah SWT

  11. Kronologinya, mereka mengadakan touring dr prabumulih menuju cirebon, pas d jalinsum martapura motornya terlalu melebar waktu masuk tikungan & dr arah berlawanan datang truk pengangkut batu alam.

  12. ‘si merah ternyata tidak menepati janjinya’ ?
    maksude opo lek? opo spedah motor kuwi pernah janji ?
    krnologi kecelakaane wae ora weruh. mungkin wae bro imam sik ora ati2.
    redaksional gak usah aneh2 lek.
    anyway, rest in peace utk bro imam

    • Itu hanya kiasan mzbro hanya seni bermain kata. Bukan arti sesungguhnya. Justru saya bingung klo sampeyan ambil serius kata-kata tsb. Siapapun tahu motor benda mati. Begitupun kecelakaan. Kadang ada faktor X dimana sudah ati2pun namun ketika telah waktunya kita nggak akan bisa menolak. Mungkin ada baiknya kita tidak menyalahkan korban atau siapapun dan lebih intropeksi pada diri sendiri. Dan itu akan jauhhhh lebih baik 🙂

        • Maaf juga bukan maksud hati membela Mas Iwan tapi yang namanya apes itu walaupun sudah berhati2 ya tetep kena.

          dari beberapa pengalaman ane, kita itu kayak tak berkutik. Ane pernah nabrak motor yang berhenti mendadak, padahal jarak ane sama itu motor masih ada jeda bin waktu buat ngindar tapi entah kenapa ane seolah2 kayak ga bisa ngindar.

          ada lagi pengalaman ane yg terhindar dari nabrak karena mobil di depan ane berhenti mendadak juga dan jarak ane ma itu mobil lebih sempit dibanding waktu ane nabrak motor, tapi dengan sigap ane langsung rem depan belakang dan terhindar dari nabrak.

          Dari situ ane ambil kesimpulan bahwa kalo memang kitanya belum saatnya apes maka kita bakalan bisa menghindar tapi kalo sudah waktunya apes, ya kita bakalan seolah dibuat ga berkutik.

          Itu dari pengalaman ane. Mau percaya alhamdulilla dan tak percaya juga tak apa. Yang penting kita harus berusaha dahulu untuk selalu utamakan safety dalam berkendara. Mulai dari perlengkapan hingga berkendaranya.

          • sama mas bro,,,,,
            dulu wkt jalan ke puncak ane jatoh mw ngindarin lubang padahal dr jauh udh keliatan tp gtw knp malah ngajar th lubang,,,,,
            nyadar nyadar malah udh jatoh posisi motor niban kaki tp alhamdulilah ga Ada luka serius cma motor stang n komstir aja pda rusak,,,,,,

  13. inna lillahi wa inna ilaihi rojiun.
    kapan kita mati???
    dimana kita mati???
    kita ndak tau
    it takdir Alloh.
    tp kita punya hak untk berusaha agar dapat mati husnul khotimah,,,

  14. Kronologinya bung iwan :

    Kecelakaan bermula saat kendaraan jenis sepeda motor Kawasaki Nopol BG 2020 QQ yang dikendarai oleh Imam Tri Sapta berboncengan dengan Saputra Pratama bin Karmadi yang datang dari arah Tanjungenim menuju Kota Baturaja dengan kecepatan tinggi.
    Saat melintas di jalan tikungan ke kiri, pengendara sepeda motor melambung ke kanan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil dump truck Nomor Polisi BG 8257 FM yang dikemudikan Januari Tambunan bin Kiroan Tambunan.
    Seketika itu juga terjadi benturan atau kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor bernama Imam Tri Sapta mengalami luka terbuka pada bagian kepada, patah kaki sebelah kanan dan mengembuskan napas terakhir di tempat kejadian perkara (TKP).

    Sumber : palembang.tribunnews.com/2014/12/04/motor-ninja-vs-dump-truck-satu-tewas

    • Kelihatannya Ninja ini mengalami kesulitan dikendalikan pas belok?

      Tanpa bermaksud BC, kelihatannya betul reviewer R25 yg menulis lebih mudah dikendalikan (belok) ketimbang Ninja 250 yg bodynya lebih besar dan lebih susah diajak belok2.

  15. Handling Ninja 250 memang susah dikendalikan,atau bahasa kasarnya handling celeng,makanya penunggangnya banyak yang kecelakaan. Beda dengan handling R25 atau CBR250 yang nurut dan tidak menguras tenaga.

    • Solar solar udah tau berita sedih kayak gini msh sempat-sempatnya jg mulutmu yg bau taek asu itu pake promosi R25. Lu memangnya dibyr brp sm Yamaha? Atau lu ini mgkn pasangan homonya bos dealer Yamaha ya? Kasian banget deh lu pasti sering ditusbol ama bosmu ya.

  16. Kl bawaan mtr sport sih memang “hawanya” pengen kenceng terus, . Makanya sport bikers harus lebih ekstra hati hati daripada make matic/bebek

  17. innalillahi wainna ilaihi roji’un… selamat jalan kawan.. semoga semua amal ibadahmu di terima oleh Allah SWT.. amin..

  18. Intinya bw motor jgn terlalu pede, harus ada rasa cemas dan waswas krn kita bukan siapa2 di jalan raya. bisa kita lihat sendiri mayoritas orang2 yg megang motorsport bw motornya terlalu pede, terlalu yakin, rasanya dia yg paling jago di jalan.

  19. ada yg punya data kecelakaan pengguna motorrport gak? spertinya kebanyakan yg meregang nyawa saat mengendarai produk Kawasaki, selamat ya KMI, anda turut berperan serta dalam menekan pertumbuhan jumlah penduduk indonesia

  20. Masak ninja benda mati suruh nepati janji jgn kecelkaan?? Berpikit logis lah bro .kalo ninjanya ngomong. siapa suruh lu ngegut 2 dijalan maknay ngebut tuh di sirkuit .yg megang kendali gas kan elo buat gw .gw kan motor dikendalikan sama yg naik

  21. innalillahi wainna ilaihi roji’un..mengingatkan bahwa dijalan sesuatu bs terjadi kepada sapapun, ingat bahaya selalu mengintai. waspadalah, krn kita nga pernah tau situasi lingkungan,hqri ini dan besok situasi tidak akan pernah sama. sealu hati2, inget keluarga tercinta selalu menunggu tuk mu pulang dgn selamat.

  22. uwis..uwis..ini postingan bagus untuk instropeksi diri dan mawas diri kalau Allah SWT. sdh brkehendak mau naek ninja, cbr, atau sepeda onthelpun pasti tidak bisa menghindar dari maut.

    Turut berduka..

  23. innalillahi wainnailaihi roji’un

    itu yang disampaikan bro R15 berarti berboncengan dan melebar di tikungan ya. menurut saya memang saat berboncengan pengendalian motor jadi lebih susah dan berat, ga bisa lincah nikung, dan cenderung selalu melebar juga ketika nikung supaya ga terlalu miring.

    pelajaran supaya kita lebih berhati-hati.

  24. Smoga diterima disisinya dan dberikan ksabaran n ktabhan bg yg dtinggalkannya.
    “Senajan digedong lawang tundan den palango moso wurungo” (Meskipun dalam gedung dg banyak sekat pintu yg dikunci dg dpalang masa akan jadi batal).
    Lahir (rejeki),jodoh,mati kagungane gusti Allah

  25. innalillahi wainnaillahi rojiun,, turut berduka atas kepergian beliau. semoga Alloh mengasihi beliau, mengampuni dosa2nya dan memuliakan beliau. semoga saudara , teman dan orang2 yg mencintainya di beri kesabaran

    mari kita utamakan kesalamatan dalam berkendara di jalan sobat IWB.

  26. Innalillahi wa inna illaihi ro’jiun.. Semoga alloh menerima segala amal sholeh nya dan mengampuni segala dosanya amiin, dan semoga keluarga yg di tinggalkan di berikan keikhlasan dan kesabaran..

  27. اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْن

  28. Innalillahi wa innailaihi roji’un. Semoga segala amal dan ibadah alm semasa hidupnya diterima disisi Allah dan menjadi bekal untuknya kelak. Dan bagi keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan serta kekuatan Iman. Kiranya hal ini bisa dijadikan bahan untuk berintrospeksi diri dan menjadi renungan kita semua yang masih diberikan umur panjang. Bagi seorang muslim hendaknya hanya kepada Allah lah kita berserah diri dan memohon perlindungannya dengan berdoa kepadanya saat melangkahkan kaki kita, niscaya Allah akan selalu menjaga dan melindungi bagi hamba hambanya yang selalu ingat kepadanya. Selamat Jalan Kawan

  29. Motor Ninja Vs Dump Truck Satu Tewas
    Kamis, 4 Desember 2014 16:52 WIB

    SRIPOKU.COM, BATURJA – Sepeda motor Kawasaki Ninja BG 2020 QQ bertabrakan mobil dump truck BG 6257 FM di Jalan Lintas Sumatera Desa Belambangan Kecamatan Pengandonan OKU, Rabu (3/12/2014), mengakibatkan satu korban tewas.

    Korban yang tewas atas nama Imam Tri Sapta, pengendara motor Kawasaki, sedangkan penumpang yang diboncengnya Saputra Pratama Bin Karmadi (26) tercatat sebagai warga Jalan Raflesia no 12 Blok E Perum BTN Air Paku Enin mengalami luka memar di dada dan bahu. Korban sempat dirawat di Puskesmas Pengandonan.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan lalu lintas yang merenggut satu nyawa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30.

    Kecelakaan bermula saat kendaraan jenis sepeda motor Kawasaki Nopol BG 2020 QQ yang dikendarai oleh Imam Tri Sapta berboncengan dengan Saputra Pratama bin Karmadi yang datang dari arah Tanjungenim menuju Kota Baturaja dengan kecepatan tinggi.

    Saat melintas di jalan tikungan ke kiri, pengendara sepeda motor melambung ke kanan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil dump truck Nomor Polisi BG 8257 FM yang dikemudikan Januari Tambunan bin Kiroan Tambunan.

    Seketika itu juga terjadi benturan atau kecelakaan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor bernama Imam Tri Sapta mengalami luka terbuka pada bagian kepada, patah kaki sebelah kanan dan mengembuskan napas terakhir di tempat kejadian perkara (TKP).

    Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIK MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Muhammad Yakin Rusdi SIK yang dikonfirmasi menjelaskan, polisi sudah menangani kasus kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa manusia.

    Saksi-saksi yang sudah diperiksa antara lain Rita Liana Binti M Dali (22) warga Kecamatan Bandaragung Kabupaten Lahat.

    Kemudian saksi Albet (21) warga Desa Tanjung Telang Lahat. Polisi juga sudah mengamankan sopir dump truck Nopol BG 8257 FM. Kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan juga sudah diamankan ke kantor polisi.

  30. turut berduka.. smga diterima di sisi Nya..

    dont ask anything to your bike. ask to your God, to give you and your bike safe forever and for always.

  31. Innalillahi wa innailaihi roji’un
    smg tmn kita di terima di sisi Allah Swt, dan amal ibadahnya diterima oleh Allah Swt.
    mksh buat bank iwan sdh membuat postingan tentang IMAM TRI SAPTA, Saya selaku Fotografer memohon kepada kalian untuk mendoakan mas bro IMAM agar dia sampai pada touring panjangnya ya itu surgaNYA , Ini adalah peringatan buat kita semua untuk selau berhati hati, ” tidak ada yang tau kapan ajal itu tiba termasuk diri kita sendiri ” trima ksh :'(

  32. Selamat jalan saudaraku Imam #011 KNC Tanjung Enim.

    Kami KNC Indonesia tidak akan pernah melupakan dedikasi dan totalitas pejuang-pejuang seperti engkau.

    Satu Asa…. Satu Cita… Satu Kata… NINJA….

    Have a nice ride to Heaven Bro…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here