iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

Mio vs beat

Bro dan sis sekalian…..impresi pertama melihat sosok Mio M3 Blue core….banyak yang berkomentar bahwa desain Mio M3 mirip banget dengan dengan Honda Beat. Betulkah seperti itu dan seberapa mirip sih??. Gambar diatas bisa menjadi pembanding keduanya……….
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

New Mio M3 mempunyai desain yang cukup agresif. Guratan-guratan serta lekuk tajam memberikan rasa angker serta sporty. Belum lagi tebeng yang menganut dual layer atau dua lapis. Kondisi ini diperkuat kombinasi color yang begitu apik. Seperti biasa para tim kreatif garputala secara pintar memainkan perannya. Dan hasilnya memang rupawan…..

Sedang Beat….menjadi skutik terlaris, desain lebih kalem dan elegan. Tanpa meninggalkan sporty-nya…..skutik ini memang sangat diminati konsumen. Easy to ride….lincah serta powerfull. Kalau kita membicarakan desain…..detil keduanya memang berbeda. Monggo intip dari batok, tebeng hingga headlamp. Lainkan?. Tapi jika yang kita bicarakan basis konsep….IWB harus akui bahwa skutik terbaru YIMM ini memang sangat mirip dari rival mereka. Yang paling kentara adalah posisi penempatan lampu sein alias area depan. Untuk sisi belakang memang jauh berbeda. Namun tidak untuk bagian depan….

Last…saling intip produk lawan memang sudah jamak dilakukan para pabrikan. Ketika produk itu sukses maka R & D akan mengacu dari desain yang sudah diterima oleh konsumen. Ketimbang gambling kenapa nggak ?. Begitulah kira-kira. Untuk kasus Mio M3 vs Beat mirip dengan awal CB150R yang juga dituding banyak mengkopy dari old Vixion. Hasilnya??. Memang penjualan cukup bagus. Dan strategi tersebut ternyata kini diikuti Yamaha pada skutik terbaru mereka. Salahkah??. Justru malah cerdik mzbro. Lawong nggak perlu riset dan survei terlalu mendalam. Iyo ora? :mrgreen: ……(iwb)

collage_20141205111729630collage

rpms-banner

184 COMMENTS

  1. wow… M3 lebih keren dibandingkan beat fi…
    kalau boleh jujur, saya kurang suka dengan design beat fi… masih lebih baik dan lebih bagus desain beat lawas (non-fi) dibandingkan beat fi…

    kalau dilihat bentuk headlamp m3… kok ada aura soulgt/gt125 (eagle eye) ya?

  2. Pakem Mio M3 lebih ke mio soul lawas headlamp nya, terus tebeng depan lebih kayax xeon RC, sama body tengah ke belakang mirip xeon juga deh, kalo beat pakem nya memang garis kalem horizontal… Posisi roda depan beda, penempatan Beat titik roda depan agax geser ke atas menunjang kenyamanan namun kelemahannya agax liar di kecepatan tinggi, kalo gen Mio posisi titik roda depan itu ada di ujung shock lincang bermanuver namun kurang nyaman karena redaman shock terasa ada vibrasi di jalan bergelombang… Kolong depan beat polos tanpa lubang itutuh di belakang spakbor, kalo mio ada jalur sirkulasi udara fungsinya ke handling di kecepatan tinggi lebih enak … Pendapat pribadi, mas, “? ????????? “? kedua motor beda genre, yg satu kalem, yg satu sporty design, … Ane nunggu metic gembot torsi gede, gx malu2in waktu naik basemen parkiran tempat kerja ane mas… Kalo matic sekarang nanjak dikit pasty ngeden, ayoo siapa duluan buat matic torsi tinggi.

  3. g terlalu wah dgn sesama produk jepang… mesin nex ad kemiripan dgn mesin beat karbu.. dgn suara khas blethak door.. dan yg paling aneh spionnya itu lho sm dgn honda punya.. mas iwan apa pernh berfikir kalo mrka kerja sm? penasaran sy mslh drmh ad keduanya dan dilihat sepintas byk kmripan.. blm liat kontruksi mio m3 jgn sampe ad kemiripn lagi??

  4. rusak sepeda motor gara2 ahm, yamaha yang frustasi ngambil aura beat, ya wis…taun2 depan motor akan kaya gitu terus gak akan ada variasinya..boseeenn….pdhl saya ngarepin yamaha akan masih berani beda kaya dulu…berani beda akan sangat di dukung tapi berani beda menjadi lebih baik jangan kaya mio ke mio j yang blangsak ancurnya

  5. Mirip beat Setitil tapi tarikan garis memanjang pada headlamp mirip old mio Soul
    mio soul sama beat duluan mana yah au deh :v

  6. itu yg komen gak karu karuan kalo dikasih 1 juga bakal jingkrak jingkrak kegirangan…

    sales honda yg naik yamaha banyak om, gitu juga sebaliknya…

  7. Kayaknya ni pabrikan Y & H udh kerja sama gitu deh… tuker2 desain dan teknologi… hahahha… mungkin kali ya…

  8. MODEL LAMPU BAWAH,,DULUAN SOUL GT KETIMBANG BAET
    CUMAN YAMAHA SHOCK BEKERNYA GAK BER MERK,CAKRAMNYA JGA GAK BER MERK,,HONDA SHOCK MERK [SHOE],,CAKRAM MERK [NISSIN]
    OKE

  9. dua2nya njiplak bentuk mio soul..
    yamaha mio m3 125 soul, wajar..
    honda beat soul, ga wajar..
    udah jgn protes ya para fbh, akui aja jgn luma2, eh malu2, jgn bnyk bacot, tar malu2in, ky ciri khas honda aja..

  10. mio M3 125 sekilas mirip embit bletak duarrrr tapi sebenarnya mioM3125 adalah wujud kecil dari NOUVO’SX125FI …..

  11. fairing M3 dual layer ini udah dilakukan di Suzuki Titan (kebetulan punya Titan jadi ngerti) tapi karena Suzuki yaaa…sapa yang ngeh juga…

  12. Yamaha Is the best,Honda Now we walaupun katanya honda canggih teknologinya tapi gua/nyong anti yg namanya honda kalo ga YAMAHA/SUZUKI Ogah,pilih motor sama jg pilih bini kl ga enak di naikin ngapain di beli,Honda bagaikan nenek” tunganganya bantat ga gesit dan lincah,YAMAHA/SUZUKI bagaikan perawan gesit lincah tunganganya pun nikmat.

Comments are closed.