460x110 (8)460x110(2)

Mio vs beat

Bro dan sis sekalian…..impresi pertama melihat sosok Mio M3 Blue core….banyak yang berkomentar bahwa desain Mio M3 mirip banget dengan dengan Honda Beat. Betulkah seperti itu dan seberapa mirip sih??. Gambar diatas bisa menjadi pembanding keduanya……….
460x110REVSYOURBIKE

New Mio M3 mempunyai desain yang cukup agresif. Guratan-guratan serta lekuk tajam memberikan rasa angker serta sporty. Belum lagi tebeng yang menganut dual layer atau dua lapis. Kondisi ini diperkuat kombinasi color yang begitu apik. Seperti biasa para tim kreatif garputala secara pintar memainkan perannya. Dan hasilnya memang rupawan…..

Sedang Beat….menjadi skutik terlaris, desain lebih kalem dan elegan. Tanpa meninggalkan sporty-nya…..skutik ini memang sangat diminati konsumen. Easy to ride….lincah serta powerfull. Kalau kita membicarakan desain…..detil keduanya memang berbeda. Monggo intip dari batok, tebeng hingga headlamp. Lainkan?. Tapi jika yang kita bicarakan basis konsep….IWB harus akui bahwa skutik terbaru YIMM ini memang sangat mirip dari rival mereka. Yang paling kentara adalah posisi penempatan lampu sein alias area depan. Untuk sisi belakang memang jauh berbeda. Namun tidak untuk bagian depan….

Last…saling intip produk lawan memang sudah jamak dilakukan para pabrikan. Ketika produk itu sukses maka R & D akan mengacu dari desain yang sudah diterima oleh konsumen. Ketimbang gambling kenapa nggak ?. Begitulah kira-kira. Untuk kasus Mio M3 vs Beat mirip dengan awal CB150R yang juga dituding banyak mengkopy dari old Vixion. Hasilnya??. Memang penjualan cukup bagus. Dan strategi tersebut ternyata kini diikuti Yamaha pada skutik terbaru mereka. Salahkah??. Justru malah cerdik mzbro. Lawong nggak perlu riset dan survei terlalu mendalam. Iyo ora? :mrgreen: ……(iwb)

collage_20141205111729630collage

rpms-banner

Advertisements