iklan iwb
iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

IWB tertegun mendengar ucapan bos RPMS bro Dimas. Sebuah ungkapan yang akhirnya membuat IWB juga berpikir bahwa peraturan pelarangan motor dijalanan protokol DKI sepertinya akan menghadapi masalah baru. Satu hal yang tidak pernah dipikirkan oleh mereka-mereka yang tidak paham betul biker ditanah air. Lho emangnya kenapa??…..
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb
iklan iwb

Banyak dari para biker yang saat ini memarkir mobilnya dirumah karena enggan terkena macet parah. Mereka memandang motor adalah kendaraan ekonomis dan cepat dibanding roda 4. Karena itulah opsi yang dipilih adalah roda dua. Sayang…dengan adanya pelarangan motor oleh pemerintah DKI dijalan protokol berpotensi menciptakan masalah baru. “Edan mz sekarang macetnya. Saya dari kantor kalau naik mobil bisa sampai 2 jam. Padahal jarak hanya sekitar 10-15km. Makanya berencana mau membeli Vespa sebagai pengganti mobil. Tapi kayaknya saya batalkan karena wacana peraturan pelarangan roda dua dijalanan protokol” tutur bro Dimas selaku bos besar RPMS saat diThailand. Hhhmmm…..nampaknya angkutan umum belum akan dilirik mengingat alat trasportasi tersebut memang jauh dari kata memadai. Itu contoh real yang membuat IWB jadi berpikir bahwa larangan kendaraan roda dua hanya akan menimbulkan masalah baru jika tidak dikaji secara teliti. Kenapa???…..

Biker tidak selamanya orang yang tidak berada. Ribuan diluar sana memiliki mobil yang memang hanya nongkrong digarasi enggan digunakan dan lari kemotor akibat ogah terkena macet. Nah…dengan adanya peraturan anyar apakah tidak malah membuat mobil-mobil tersebut keluar kandang???. Apakah pemerintah akan tetap memaksa masyarakat disaat transportasi umum tidak mampu memberikan keamananan, kenyamanan serta fungsi sebenarnya sebagai angkutan transportasi masal?. Akan lebih baik dilakukan survei dilapangan…..monggo ikut berdesakan dipagi hari saat berangkat kerja agar tahu keadaan sebenarnya. Waktu terbuang…dan ujung-ujungnya orang kapok tidak sudi mengulangi….

Last…percayalah, ketika angkutan umum memadai kita pasti shifting tanpa disuruh. Contoh kongret IWB yang ternyata hanya mampu bertahan seminggu menggunakan jasa kereta Commuter akibat berdesak-desakan tidak perduli keselamatan penumpang. Lha piye…wis overload tetap dijejalin kegerbong kayak ikan teri. Saking ketatnya sampeyan percaya nggak….geser lengan aja nggak bisa mzbro. Jadi bagaimana kita mau mencintai angkutan masal?. Ujung-ujungnya kita tetap memilih kendaraan roda. Walau kena panas, debu, hujan….motor masih paling cepat, efisien dan murah. Dan itulah yang IWB lakukan. Yah…semoga pemerintah DKI memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi. Apalagi mereka sudah menegaskan bahwa 12 titik parkir motor yang disarankan sekitar Sudirman-Thamrin tergantung kesediaan dari pengelola gedung dan tarifpun berlaku normal yakni 2000 rupiah/jam. Salahkah jika para biker akhirnya mengeluarkan mobilnya dari garasi??…….(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

136 COMMENTS

  1. RAWUH.
    RAWUH..
    RAWUH…
    RAWUH….
    RAWUH…..
    RAWUH…..
    RAWUH…….
    RAWUH……..
    RAWUH……..
    RAWUH………
    KANG…!!!

        • diborong…

          mansarpost.com/2014/12/04/ketika-gopro-terlepas-dan-menabrak-rider-di-belakangmu-dengan-kecepatan-160-miljam-256kmjam/

        • begitulah indonesia
          ———–
          Kuntilanak di tengah kota
          kobayogas.com/2014/12/04/merinding-series-misteri-kuntilanak-penghuni-rumah-kosan/

        • coba aja petugas pemerintah ikut survei naik kereta api, wis biar merasakan, saya yang naik pramex (KA Lokal solo kutoarjo) aja bosen karena berdesak2an

          otoradians.blogspot.com/2014/11/welcome-my-new-ride.html?m=1

    • nga bisa menang pertamax euy…

      mansarpost.com/2014/12/04/ketika-gopro-terlepas-dan-menabrak-rider-di-belakangmu-dengan-kecepatan-160-miljam-256kmjam/

    • wahh bisa punah fansboy di jakarta…

      mesti dilestarikan nihh habitat fbh kaum batman (beat manja mania) 😆 :mrgreen:

       

      • yang dilarang kan r2…

        fansboy gak usah bingung…

        beli aja beat dua biji → terus dilakban jadi dehh matic r4 😆 :mrgreen:

         

        • ngoahaha,, komen tergokil!!! bener bro, beli aja 2 beat trs dilakban :V
          ———-
          travelmotoblog.wordpress.com/2014/12/04/new-mio-125-blue-core-vs-new-beat-acg-starter-gimana-ya-kira-kira/

    • Kayane penggunaan kendaraan pribadi merupakan sebuah aib bagi pemerintah. Dri soal mobil murah, jumlah motor yang meningkat setiap tahun, masalah bbm yang tidak tepat guna, banyak di buang sia2 di jalan.
      kata lain, kita tidak boleh kaya, biar kita semua menggunakan sepeda ontel ben ora boros bensin, ora gawe macet dalan. Jadinya semu yang salah adalah rakyat.

  2. nda setuju..

    mansarpost.com/2014/12/04/ketika-gopro-terlepas-dan-menabrak-rider-di-belakangmu-dengan-kecepatan-160-miljam-256kmjam/

  3. Betoel itu adjanya

    Saat ini mobil pribadi hampir 40% (asal asalan) parkir digarasi, sabtu minggu aja keluar, buat kerja lembur atau jalan jalan, kalo motor dilarang, ya mo ga mau keluar garasih tu mobil, siapkah pemerintah kota??

    Atau abis motor dilarang, trus erp diberlakukan?? atau mobil pribadih dilarang juga??

    Kalo mau ga gradual gini caranya,

    Mbok ya mikir berat dikit napah mbos pejabat, ente kan dah ane pilih n gajih buat mikir berat, bukan mau cari gampangnya aja kek ane yg masyakarat biasa

  4. Setuju.

    tapi bisa saja hasilnya bagus mas, setelah tahu melarang motor justru macetnya tambah super, kan bisa aja mereka jadi melarang mobil. Kan bagus :). Taxi sekalian diganti ojek. Kalau mau mewah, ojek Harley Davidson…. Toh semua ojek sekarang punya hp. Bisa di call.

    Jadi doakan saja agar semua orang yang punya mobil akan segera beralih ke mobil. Biar ketahuan betapa anehnya kebijakan stop motor itu.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/04/honda-cg150-titan-mix-di-brazil-bisa-diisi-alkohol-juga-bro/

  5. Sokoooooorrrr…rasaknooooo…salahe sopo pilih Jokowi karo Ahok dadi Gubernur DKI,saiki plih Jokowi dadi Presiden sing otomatis Ahok dadi gubernur….kuapokmu kapaaaannnn!!!! Sokooooorrrr…salam gigit gotriiiii…Bruakakakakakakaka

  6. dan kalau pemerintah melarang mobil tapi menyuruh orang pakai angkot, bencana juga.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/11/27/rider-pindah-naik-angkutan-umum-bisa-mengurangi-macet-emang-nggak-liat-bagaimana-perilaku-angkutan-umum/

  7. nih effect eksodusnya mas iwan…silahkan di kaji….

    mobil murah/LLG atau apalah sebutannya makin diminati…smakin subur….

    orang yang tadinya naek motor sport jadi pindah ke mobil…and than…yg gak punya rumah atau garasi..parkir di bahu jalan….

    WTF…silahkan aja lihat sekeliling kalian…parkir dibahu jalan…yang muat mobil 2 jalur…sekarang dah biasa….

    yang penting gak ada maksud terselubung …biar menaikan pasar R4 aja….

    macet nya ntar gak dari jalan protokol tapi mulai jalan kecil….

    boleh tuch dikaji mas IWB….

    • ASEEEKKK…bisa mobilan dengan nyaman di thamrin…YANG MISKIN DAH DITENDANG JAUH-JAUH…AHOK PRO RAKYAT KAYA…HIDUP AHOK…AHOK HEBAT…PRO RAKYAT KAYA RAYA…(SARKASME)

  8. lebih baik dituruti aja kemauan pak ahok.
    Tak perlu pake motor, pake mobil aja, entar dia bakal tau sumber kemacetan yg sebenarnya.

  9. SIAP-SIAP AJA JAKARTA….stuck grid!!!…alias pertambahan jalan gak seirama ama pertumbuhan kendaraan…

    stuck grid..apa grid stuck sih yang bener….

  10. bener om iwan,contoh di jepang. jarang bgt ada kendaraan roda 2,sekali nya nemu motor macem honda grand yg ada keranjang di depan nya. masyarakat sono lebih seneng naik transportasi umum karena emang udah terintergrasi dengan baik. jadwal pun tepat waktu,tiap 3 menit sekali pasti kereta ada. walaupun penuh tapi ga desak desakan.
    andaikan jakarta udh kaya gini,tanpa di suruh pun rakyat pasti akan pindah sendiri

    • jangan berkaca dr jepang dulu bro,, jauuuh,, kita aja dijajah kok :D,, benahi pendidikan masyarakatnya dulu biar bisa diatur..

  11. VVO tampan

    sana mang transport masal bagus…tepat waktu….gak desak2an…salah ente…desak2an ampe ada petugas khusus buat dorong2…..

    *** saya sih liat di youtube …hehehehe

    mungkin bensin disana mahal…dan biaya parkir mahal beut…trus pajak2 mahal juga…bukan ribet yah…mang dimareee…

    • nih saya lagi sama rombongan orang asli jepang dan tinggal di sekitaran tokyo dan mereka kerja di tokyo. mereka bilang angkutan umum nyaman makanya mereka naik angkutan umum drpda mobil atau kendaraan pribadi lainnya..kata org jepang asli loh

  12. #ahsudahlah

    dimulai dari kita aja sebagai biker…taat berlalu lintas & tidak ngelawan arus, menahan diri,,,dan mempersilahkan yang bener….

  13. makan tuh yang pilih jokowow and ahok,, bukannya dikasih solusi malah ngelarang” doang bisanya,, kalo ngelarang” doang kerjaannya masyarakat biasa juga bisa bro ga usah sekolah tinggi” juga bisa bikin peraturan model begitu mah gampang.. jadi kalian para wakil rakyat digaji oleh pajak rakyat begini toh kerjanya???

  14. Yap,, angkutan umum kayak luar negeri? Hehehe.. Niru negara tetangga aja ngoyo keponthal-ponthal.. Ya anggap aja ini rejeki Indonesia. Banyak varian motor, mobil, pajak kendaraan relatif murah, jadinya ya begini.. 😀

  15. Kang… Sampeyan bisa urus izin kepolisian? Galang biker se-DKI-bila perlu sejabotabek. Demo yuk?! #pertanyaan_serius

    • Infonya dari dulu pihak Polda Metro Jaya tidak setuju dengan wacana tersebut.
      Pernyataan motor itu bukan biang kemacetan tapi hanya biang kesemrawutan adalah pernyataan resmi pejabat Polda Metro Jaya dari tahun 2012 lalu (dalam tanda kutip) “membela bikers”
      Secara tidak langsung dalam hal ini pihak Polda Metro Jaya mendukung bikers & memang secara terang-terangan kontra dengan wacana Pemprov DKI itu.
      Kalau bikers umum & club motor se Jabodetabek mau ijin demo menentang wacana itu maka pihak Polda Metro Jaya (dalam tanda kutip) mendukung dari belakang.
      Gitu dong saatnya polisi pro rakyat kecil jangan hanya memeras rakyat saja. Manfaatkan momen ini.
      Ayo siapa yang mau mulai gerakin massa bikers se Jabodetabek?
      Ditunggu gerakannya sama ditlantas PMJ dan kabarnya pihak TNI juga diam-diam akan mendukung gerakan bikers yang nota bene membela rakyat kecil.
      Serius sebelum terlambat!!!

      • aku melu nek ono sing koordinir mau demo, penuhi sekalian tuh sudirman thamrin pake motor aku tak bawa dua sekalian kalo perlu 🙂

  16. sabar dulu deh. kalo ga dijalankan pemerintah ga tau mas. kebijakan memang egois. ga berdasar nampaknya. tapi ya mau ga mau. pakai mobil. numpang teman.

  17. Dosen ane pernah ngitung, kalo seandainya yg punya motor pindah semua ke mobil… kalo diitung dari fasilitas jalan yg ada dibanding dimensi mobil maka kemacetan akan dimulai dari gerbang keluar perumahan kita atau bahkan mulai didepan pager rmh kita…hmmmh

  18. Sebenarnya kalau mau lebih effisien, tertib in dulu angkot/metromini yang suka ngetem sembarangan. benahi transportasi umum.baru pembatasan R2 melintasi jalan jalan protokol.

  19. di australia sudah distudy brtahun tahun, bbrapa jalan dikhususkan roda2 dan yg lain dkhususkan roda4, dlm hitungan minggu khusus roda4 slalu macet, sdgkan yg khusus roda2 lancar trus cuma perlu kesadaran riders untuk safety riding

  20. Bukti ketidakmampuan pemerintah mengatasi kemacetan. Sekalian aja larangan beli kendaraan pribadi. Ben sepi….

    Tolong bang iwan, buat artikel tentang larangan penggunaan knalpot racing di jalan umum biar kita yg mau beli atau memakai jelas aturanya.

  21. Sedih melihat kenyataan, macetnya jalanan, Angkutan umum tidak memadai, kurang aman & nyaman. Busway/KRL semua sama. entah pola pikir masyarakat yg gak nyampe, atau pemerintah yg mikirnya ketinggian.

  22. nggak usah demo2an, malah keliatan norak nanti. nikmati saja kemacetannya. biarkan para pejabat pembuat keputusan tahu bahwa …….

    “Jangan Remehkan BIKERS Indonesia Bung” (baca : Jakarta)

  23. aku sih setuju aja lek, sekalian semua kendaraan umum nggak boleh melintas
    pertamax7.com/2014/11/27/sepeda-motor-dilarang-melintas-di-semua-jalan-protokol-jakarta/
    tapi kudu….. kendaraan umum yang aman nyaman terjangkau wajib ready 24 jam

  24. ayoritas mobil yg berkeliaran di jakarta itu penumpangnya hanya satu orang lho, kok motor yg jd tertuduh, justru harusnya mobil, dan angkutan umum yg paling utama biang kemacetanb

  25. Ini adalah contoh ketidakberdayaan pemerintah kita. Makanya jadi banyak aturan dan larangan. Motor melulu yg jadi sasaran. Seperti emisi gas buang aja, knp motor 2 tak yg jadi sasaran sedangkan angkutan umum seperti metro mini ngak dipikirkan polusinya.

  26. masyarakat terutama di kota besar pulau Jawa – Sumatera harus menuntut mass transport yang targetnya minimal sejajar dengan Jepang… malah harus lebih baik..

  27. Isue safety yg dikemukakan yang akan jadi kartu as pemda jakarta, menurut mereka sebagian besar kecelakaan melibatkan motor, mereka bakal keukeuh di alasan ini. Intinya saya pesimis teriakan bikers bakal didenger, tapi semoga saya salah, lagian #bukanUrusanSaya

    • Kalo kecelakaan karena motor, ya suruh motor pake standart wajib abs sama traction control, dengan mass prod, bisa tuh kekejar murah

      Safety gear di masukin sebagai parts wajib

      Terus motor kudu di trade sama 50cc untuk di dalem kota

      Mobil di larang lewat

      Motor speed max 60 km/h

      Polisi di sebar pake scorpio/nvl/cb/thunder/dll

      Pasti bebas macet

  28. Bisa di coba tuh biar adil,
    berlakukan sehari tanpa mobil kecuali angkutan umum. Dan sehari berikutnya tanpa motor.

    Akan ketahuan yang bikin macet jakarta.

    1 mobil avanza atau xenia = 6 motor berjejer 3-3.
    setidaknya jika hanya 1 pengendara per kendaraan adalah 1 orang banding 6 orang.

    Kira-kira masih bisa berpikir waras apa tidak?
    Alesan penyebab kecelakaan semrawut hanyalah alibi, karena pembuat peraturan tidak suka naik kendaraan roda 2.

    Yoga, mana yoga?

  29. Yg buat aturan kan orang orang yg mayoritas menggunankan R4 , atau bahkan semuanya pengguna R4 , jadi mereka pake sudut pandang pengguna R4 , coba yg buat aturan pengguna R2 pasti ga akan buat kebijakan seperti itu.. kenapa tidak dibuat aja wacana terbalik.. mobil dilarang masuk jalan protokol , jadi semuwajib

  30. Yg buat aturan kan orang orang yg mayoritas menggunankan R4 , atau bahkan semuanya pengguna R4 , jadi mereka pake sudut pandang pengguna R4 , coba.. yg buat aturan pengguna R2, pasti ga akan buat kebijakan seperti itu.. kenapa tidak dibuat aja wacana terbalik.. mobil dilarang masuk jalan protokol , jadi semua wajib pake motor.. dijamin akan mengurangi kemacetan.. dan para polisi benar” menyebar ke seluruh pelosok jalan jakarta yg memang jadi titik” kemacetan, dan ini harus konsisten jgn 1 minggu aja polisi tersebar. Tapi konsisten.. razia zebra bisa dimana-mana koq.. masa jaga di titik macet ga bisa.. apa karna tidak menguntungkan buat para polisi? Angkot juga di berantas yg ngetem” , taksi juga dibatasi kuota nya, karna ga semua taksi terisi penumpang lho..

  31. Haha,enakan tinggal dikampung.fasilitas kota skrng didesa pun ada.pusat perbelanjaan&hiburan didesa jg bnyk,motor keren?dikampung dah bejibun jg.bebas macet,udara bersih,bebas banjir,suasana tenang…hatipun senang ngoahahahaha

  32. satu hal lagi buat si kurir, emang pada dikasih mobil sebagai ganti utk wari-wiri anter dokumen yang mungkin sangat penting, kapan nyampenya? kagak dipikir bikin kebijakan, terlihat otoriter

  33. percuma mas koar koar doang, “aksi” dong. pasti semua biker dukung. ini ibaratnya ngomong doang ga ada yang gerakin!

  34. Ini masalah politik para bikers aja, klo ada sesuatu yg buat gak enak para bikers lgs deh BIKERS PROTES DAN CARI DUKUNGAN BIAR KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD GT??? wuahahahahaaaa…… Pd dasarnya bikers cm MINTA DIHARGAI YG LEBIH dgn ALASAN KLASIK KRN MERASA BAYAR PAJAK. Ntar gw kasih contoh atau kasus krn merasa bayar pajak lgs dehh para bikers tersinggung dianggap GAK DUKUNG DAN GAK PRO KE BIKERS.

    Klo Pemerintah buat peraturan spy BIKERS BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS APAKAH BIKERS BISA/MAMPU?? Jd jgn cm bisa nuntut macem2 tp kelakuan dijalan gak bener/semrawut. Klo disuruh naik angkutan umum masyarakat gak mau krn berbagai macam alasan tp INTINYA KRN MAHALNYA BIAYA OPERATIONAL HARIAN YG DITUTUPIN DGN DALIH MODA ARMADA UMUM YG TDK MEMADAI jd sebenarnya bukan krn armada tp tingginya biaya operational harian (MUNA).

    Intinya klo komen disini HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS SPY DISENENGIN PARA BLOGGER, KOMENTATOR TETAP DAN BIKERS. Klo gak percaya liat aja komen2 diatas dan dibawah gw, ini faktanya. Utk pembuktiannya minimal klo mau komen HARUS JADI MUNA SPT WAJIB DAN HARUS DUKUNG DAN BELA BIKERS dan liat sendiri reaksinya, simple kan??

  35. Kan masih uji coba masih di review lagi.
    Seandainya pejabat pemda diharuskan naik kendaraan umum masal pasti angkutan umum lebih diperhatikan. Bukan malah disewakan mobil.
    Semoga pak ahok baca blognya kang iwan.

  36. kelakuan gak tertib gak hanya biker aja kok, mobil jg, yg naik bus juga nyegat gak di halte, org jualan, sepeda ontel joga zig zag dll dll.
    (problem akut mental)
    cuma kasihan aja org di daerah karet belakang, kuningan dll yg dikelili gi jalan protokol, gak bisa keluar daerahnha pake motor. (nantinya kalau motor gak boleh jalan di protokol)

  37. Itulah arogannya pemerintah, nah terus kaum sederhana harus maksain beli mobil???
    Kalau mau menekan kemacetan ya transportasi umum nya diperbaiki kaya di jepang, singapore, dll.
    Emang rata2 orang mampu di jakarta sana pake mobil kalau kerja, apalagi kalau kantornya di jalan Protokol kebanyakan perusahaan besar.

    Tapi ko pake mobil bagus masih isi PREMIUM??? Mikir pake dengkul. So jangan belaga.com

  38. Jika alasanya safety akan lebih baik jika pemerintah menerapkan system sim berjenjang untuk bikers dan mengganti system kejar setoran bagi para sopir angkot dengan menggunakan system gaji.

    • Yg dibatasi cuma sedikit kok ane kira tidak ada masalah toh masih banyak jalan alternatif. Lihat dulu busway ditolak srmua orang ujung2nya kan semua setuju skr setelah bertahun2.
      Dengan ada pembatasan motor + erp warga benar2 dipaksa menggunakan angkutan umum kecuali memang punya banyak uang pasar semakin besar dan angkutan umum lebih cepat berkembang

      • Rencananya itu semua jalan protokol mas bro kuningan, sudirman, thamrin, mt haryono, gatsu, matraman,salemba dll…. Hayooooo mau lewat mana…..

  39. Pemerintah mah ga bakal mikir rakyat’a susah….
    Yang penting uang setoran k pemda terus meningkat n ujung2’a d korupsi deh…..
    Ane kurir mas brow n cari alamat ga gampang..? Apalagi semacam thamrin-sudirman yang banyak gedung tinggi.
    Kalo alamat’a kelewat gimana…..
    Masa putar puter di dalam bus aja ya nyari gedung…….
    Hadeuh……

  40. Ahok ktu bloon, gak pny motor, naik motor aja gak bisa

    Di otaknya mikir yg pny motor itu miskin miskin, padahal justru sebaliknya yg pny motor ya punya mobil, bahkan buruhpun bakalan kredit lcgc kalo caranya gini

    Liat aja entar tambah macet, marah marah lagi dia

    Gak kompeten jadi gunernur

  41. kenapa ga sxan r2 dan r4 aja, sarana transportasi diperbaiki biar pemerintah ngerasain naik angkot “kendaraan umum” juga deal??namanya juga koalisi merah putih buat UU seenaknya…

  42. kan pemerintah ibarat radio buoooddoooll sg kur dobolll ra ono tujuane.. bagi merekaa enak brgkat make mobil dinas sbgai petinggi antar jemput dgan pengawal bebas macet.. coba sesekali agota dewan suruh make kopaja atau metro mini..? suruh ke terminal pulogadung benn kuuaaappokkk… di seret2 calo terminal.. peraturan ko anehh di luar agkasa sana motor bsa masuk toll di ibukota motor malah gk boleh lewat.. doweehh tenannn uteke..

  43. bukan urusan saya….

    liat saja weekend keluar dah tu pada mobil2 yg tadinya di garasi…jalan tol yg menurut kamus besar bahasa indonesia jalan bebas hambatan…muacetnya NAUDZUBILLAH…. #mikir…..!!!gak ada motornya lhoooo….

  44. Mobil ane bakalan keluar juga nih…. Padahal males bgt k tmpat kerja Hr Rasuna Said pk mobil, sendirian doank ko pk mobil, wong ane beli mobil buat jalan2 keluarga…..

  45. mas iwan di jepang lebih parah lagi naik commuter linenya.mereka enjoy aja, toh mereka gak lari untuk beli motor,mindsetnya mesti dirubah mas,jg fasilitas angkutan umumnya dibenahi,feder2nya dibenahi… jujur mas capek naik motor bekasi-jakarta

  46. Masuk akal mas. Saya di bali setap hari biasa orang pake r2 luar biasa banyaknya walau tak sebanyak jakarta, tapi jalan bali kan kecil-kecil jadi tetep macet. Tapi saat musim hujan pengendara motor hilang sampai lebih dari setengahnya diganti kemacetan mobil yg dua kali lebih parah dari macetnya motor pas musim cerah.
    saya hitung pas macet motor waktu tempuh bisa sampe 30 menit saat pake mobil bisa sampe 2jam di jarak tempuh yg sama.
    Hanya info karena saya biker dan driver juga….

  47. Ane termasuk Ojeker… Ane juga punya mobil Om… terios… di bawa sebatas antar istri dan anak… klo lg sendiri nikmat naek motor feel free dan ga mikir macet… gpp lah Ojeker di anggap Miskin yang penting masih bisa bayar pajak mobil… amin..

  48. suruh Gubernur nya naek Angkot, mau engga??

    wong waktu peraturan PNS DKI tidak boleh bawa kendaraan pribadi, Wakil Gubernur saat itu dan jadi Gubernur skrng tidak mau naek angkot, Kata nya “Ga efisien waktu, DLL”, bagaimana itu kang IWB???

    kang IWB hayo donk usulkan ke pemerintah,

    wong jalur Cepat dan Jalan TOL ajah masih macet parah tanpa ada nya kendaraan roda 2,

    🙁

  49. Iya itu udh saya utarakan kang di artikel kang iwan yg lalu. Pi ada seseorang yg ngakunya supir dan ga mau disebut namanya bilang, “angkutan murah ko mau bagus. Dasar biker g”*blog”. Sampe bawa bawa kesenjangan sosial lah krna biker rata” org kismin. Mendewakan para supir yg kelakuannya ga beda jauh dr biker alay. Hahaha, mbuh lah, susah kalo ngomong sama org “pintar”. Orang kasih solusi, do’i cuma hujat hujatan. Dan terakhir, do’i ngajak saya ketemuan krna komennya saya bales terus. Bilang mau perkarain saya lah, bawa ke sidang lah. Hahaha, kadang isi dompet seseorang ga sesuai ma Personal Inteligent Quotient-nya. Ngakakakakakaka.

  50. kasus nya sama dengan di bogor pas pagi-pagi hujan pak iwan…
    dulu pas pagi hujan sy mikirnya jalanan jadi lebih lowong, krn banyak motor yg berteduh atau pada naik angkot.tapi ternyata jumlah mobil di jalan malah meningkat! kemacetan parah di tiap pertigaan atau perempatan…nganter anak yg jarak cuma 8 km cuma butuh waktu 25 menit jadi 2 jam 15 menit! yg biasa nganter pake motor banyak yg ganti mobil…
    ga kebayang jk ada pelarangan bebas motor…

    • kebayanglah mas…misal satu anak satu mobil yang njemput, satu kelas ada hemm anggep aja 30 anak, tuh wis 30 mobil nunggu di depan sekolah, trus satu sekolah ada brpa kelas..hemm anggep aja 6 kelas yaudah dikali aja 30 x 6 = 180 mobil yahh anggep aja yang punya mobil g semua atau sekolahnya gak elit2 amat lah, kita anggep 80 biji aja mobil antri di depan sekolahan…kalau sekolahnya elit?? satu anak bisa dijemput dua mobil kali ya satu supir satu mamahnya (karena miskomunikasi) trus kalau ada penculik udah 3 (karena sekolah elit) aja blm lagi para bapak2 angkot taksi, mobil selingkuhan bapaknya…hahahah…bubar wis aku mumet..

  51. Nasip..nasip..sing ora duwe mobil ki..
    Sy Ikut prihatin Dan brdoa aja kita smua bs beli n punya mobil..aamin

  52. kalo saya lebih setuju larangan 3 in 1 dilakukan seluruh jalur utama dki, jangan kaya sekarang

    sekarang aja udah kebanyakan mobil apalagi ada larangan motor, mau ga mau ane harus pake mobil juga buat gawe……… 😀

  53. betul kata kang iwb, kalo angkutan massal sudah memadai, pasti rakyat akan beralih tanpa perlu dipaksa. Memadai dalam arti aman, nyaman, tepat waktu. Kalo angkutan massal belum dibenahi, peraturan apapun gak akan efektif mengurangi kemacetan…

  54. saya pembaca setia IWB, tiada hari tanpa baca IWB, wis kecanduan tenan. Saya jg pecinta motor 2 dua, tapi pengguna commuter line…

    saya kurang sependapat dengan kang iwan kali ini, wkt di politeknik sy dulu kuliah jurusan teknik sipil ambil konsentrasi infrastruktur transportasi. Berbagai literatur dan pelajaran yg sy terima, paradigma transportasi masa depan untuk kota2 besar adalah semaksimal mungkin mengurangi atau kalo bisa memusnahkan kendaraan pribadi dan memaksa masyarakat untuk memakai transportasi massal… That’s the point…

    Makanya seperti yg lek IWB liat kota2 di Jepang, Singapura, Malaysia, itu transportasi massal adalah tulang punggungnya, pemakaian kendaraan pribadi sangat minim karena selain transportasinya yg sudah terintegrasi, nyaman, tepat waktu, juga penggunaan kendaraan pribadi sangat dibatasi atau kalo boleh dibilang amat sangat dipersulit dengan berbagai peraturan seperti supermahalnya pajak kendaraan, mahalnya biaya parkir, pembuatan SIM yg superketat, aplikasi 3 in 1, ERP, pelarangan jenis kendaraan tertentu masuk jalanan, dll…

    Kalo dalam prakteknya saat ini di Indonesia bisa dibilang masih jauh panggang dari api, itu bukanlah jadi masalah, dikarenakan kesemrawutan ii kan sudah dipelihara sejak lama, maka kebijakan apapun dari pemerintah untuk mulai memaksakan qt beralih ke angkutan massal sebenarnya dalah suatu keniscayaan… Karena apa? Rasio pertumbuhan kendaraan pribadi, baik itu motor atau mobil sangatlah tidak sebanding dengan pertumbuhan jalan yg sangat jauh dari yg diharapkan, mau diperlebar ataupun dibikin flyover tembus kemana2 juga percuma, sebab pertumbuhan kendaraan pribadi tetap jauh lebih besar lagi seperti yg sering lek IWB laporkan dlm artikel2…

    Intinya sih, mau semua orang yg bawa mobil beralih ke motor semua, tetep gak akan nguber buat pemerintah menyediakan jalan yg cukup buat qt semua, jalan 1-1 nya adalah beralih ke transportasi massal, itu adalah harga mati dan suatu keniscayaan…

    Mohon maaf lek, komen ane panjang bener…

  55. mobil ke ERP
    Motor tidak bole lewat
    Parkir mahal..
    angkutan masal akan diperbaiki
    semuanya masih setahap demi setahap di terapkan

    semuanya dibuat untuk memperbaiki system transport yg selama ini tidak pernah secara tegas di terapkan. tidak salah motor dilarang, tapi sediakan angkutan alternativ yg baik. saya setuju !!!

  56. Hahaha, bos yogaaa… Ketemu ga? Ketemu yo, ke sidang, nyariin sim ane di kejaksaan bareng driver driver sopan dulur ente. Ngahahaha. Mentang mentang udh bisa beli bo’il, gayane dh kaya anak pejabat. Pi ane curiga nih, ente supir angkot x ya? Yg benci ma bikerz cz omzet ente kurg krna bnyk yg beli motor? Hahaha, sing sabar cuk.

    • @ ashes….. loe kena tilang?? ato emang loe sensi sm gw?? klo loe kena tilang coba loe itung BANYAK MANA YG KENA TILANG ANTARA BIKERS DAN DRIVERS?? Dr situ mata loe bs kebuka dan liat jgn berdalih krn populasi banyakan motor, ok.
      Gw tau loe sensi sm gw tp klo loe cm bs n=menghujat didunia maya gak ada artinya dan lebih enak klo loe emang JANTAN AYO KETEMU DAN BUKTIKAN POTENSI DR DIRI MASING2 SPY TAU DAN BS SALING BUKTIIN

  57. Sebener’a kalo menurut ane sih perekonomian bisa tersendat lho….
    Kita sebagai kurir kn secara ga langsung berkontribusi dengan jalan’a perekonomian jakarta…..
    Klo motor ga bisa lewat gimana mau lancar…..

  58. Di negara manapun kalau lagi jam sibuk, semua angkutan umum juga penuh dan berdesak-desakan. Jadi kalau cuma alasan penuh dan tidak nyaman, semua kalau dibandingkan yang pribadi, yang namanya umum pasti kalah nyaman.
    Lagian bikers berapa persen sih yang taat aturan di sini? 5-10% paling. Sisanya, pasti pernah jalan di kanan/jalur cepet/jalur busway, lawan arus, lewat trotoar, parkir sembarangan, berhenti di stopan tidak bener.

  59. sebenarnya yang bikin macet tu mobil.bandingkan kalo semua pake mobil dengan semua pake motor.mana yang macet?sekalian aja mobil juga dilarang.khan semua sama2 bayar pajak.apa mungkin jalan protokol tersebut hanya dibangun dari pajak mobil???????????

  60. pemerintah sama warganya sama-2 ‘manja’, kagak ada yg mo ngalah …

    tapi tugasnya pemerintah (kalo inget statusna) adalah mengatur dan melayani mass dg proporsional, setiap orang ‘miskin’ itu adalah ‘urusannya’ ditanggung pemerintah (sesuai konstitusi UUD pasal 33).. yg kaya diatur agar gak ketelaluan mengganggu lingkungan…

    …uppss @banyolan mode on:

    wkwkwk

  61. Seharusnya pemerintah mengatasi dulu permasalahan pada angkutan umum yang sudah tidak layak lagi. Jangankan nyaman, aman pun tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here