iklan iwb

460x110 (8)460x110(2)

IWB tertegun mendengar ucapan bos RPMS bro Dimas. Sebuah ungkapan yang akhirnya membuat IWB juga berpikir bahwa peraturan pelarangan motor dijalanan protokol DKI sepertinya akan menghadapi masalah baru. Satu hal yang tidak pernah dipikirkan oleh mereka-mereka yang tidak paham betul biker ditanah air. Lho emangnya kenapa??…..
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Banyak dari para biker yang saat ini memarkir mobilnya dirumah karena enggan terkena macet parah. Mereka memandang motor adalah kendaraan ekonomis dan cepat dibanding roda 4. Karena itulah opsi yang dipilih adalah roda dua. Sayang…dengan adanya pelarangan motor oleh pemerintah DKI dijalan protokol berpotensi menciptakan masalah baru. “Edan mz sekarang macetnya. Saya dari kantor kalau naik mobil bisa sampai 2 jam. Padahal jarak hanya sekitar 10-15km. Makanya berencana mau membeli Vespa sebagai pengganti mobil. Tapi kayaknya saya batalkan karena wacana peraturan pelarangan roda dua dijalanan protokol” tutur bro Dimas selaku bos besar RPMS saat diThailand. Hhhmmm…..nampaknya angkutan umum belum akan dilirik mengingat alat trasportasi tersebut memang jauh dari kata memadai. Itu contoh real yang membuat IWB jadi berpikir bahwa larangan kendaraan roda dua hanya akan menimbulkan masalah baru jika tidak dikaji secara teliti. Kenapa???…..

Biker tidak selamanya orang yang tidak berada. Ribuan diluar sana memiliki mobil yang memang hanya nongkrong digarasi enggan digunakan dan lari kemotor akibat ogah terkena macet. Nah…dengan adanya peraturan anyar apakah tidak malah membuat mobil-mobil tersebut keluar kandang???. Apakah pemerintah akan tetap memaksa masyarakat disaat transportasi umum tidak mampu memberikan keamananan, kenyamanan serta fungsi sebenarnya sebagai angkutan transportasi masal?. Akan lebih baik dilakukan survei dilapangan…..monggo ikut berdesakan dipagi hari saat berangkat kerja agar tahu keadaan sebenarnya. Waktu terbuang…dan ujung-ujungnya orang kapok tidak sudi mengulangi….

Last…percayalah, ketika angkutan umum memadai kita pasti shifting tanpa disuruh. Contoh kongret IWB yang ternyata hanya mampu bertahan seminggu menggunakan jasa kereta Commuter akibat berdesak-desakan tidak perduli keselamatan penumpang. Lha piye…wis overload tetap dijejalin kegerbong kayak ikan teri. Saking ketatnya sampeyan percaya nggak….geser lengan aja nggak bisa mzbro. Jadi bagaimana kita mau mencintai angkutan masal?. Ujung-ujungnya kita tetap memilih kendaraan roda. Walau kena panas, debu, hujan….motor masih paling cepat, efisien dan murah. Dan itulah yang IWB lakukan. Yah…semoga pemerintah DKI memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi. Apalagi mereka sudah menegaskan bahwa 12 titik parkir motor yang disarankan sekitar Sudirman-Thamrin tergantung kesediaan dari pengelola gedung dan tarifpun berlaku normal yakni 2000 rupiah/jam. Salahkah jika para biker akhirnya mengeluarkan mobilnya dari garasi??…….(iwb)

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

136 COMMENTS

  1. RAWUH.
    RAWUH..
    RAWUH…
    RAWUH….
    RAWUH…..
    RAWUH…..
    RAWUH…….
    RAWUH……..
    RAWUH……..
    RAWUH………
    KANG…!!!

  2. nda setuju..

    mansarpost.com/2014/12/04/ketika-gopro-terlepas-dan-menabrak-rider-di-belakangmu-dengan-kecepatan-160-miljam-256kmjam/

  3. Betoel itu adjanya

    Saat ini mobil pribadi hampir 40% (asal asalan) parkir digarasi, sabtu minggu aja keluar, buat kerja lembur atau jalan jalan, kalo motor dilarang, ya mo ga mau keluar garasih tu mobil, siapkah pemerintah kota??

    Atau abis motor dilarang, trus erp diberlakukan?? atau mobil pribadih dilarang juga??

    Kalo mau ga gradual gini caranya,

    Mbok ya mikir berat dikit napah mbos pejabat, ente kan dah ane pilih n gajih buat mikir berat, bukan mau cari gampangnya aja kek ane yg masyakarat biasa

  4. Setuju.

    tapi bisa saja hasilnya bagus mas, setelah tahu melarang motor justru macetnya tambah super, kan bisa aja mereka jadi melarang mobil. Kan bagus :). Taxi sekalian diganti ojek. Kalau mau mewah, ojek Harley Davidson…. Toh semua ojek sekarang punya hp. Bisa di call.

    Jadi doakan saja agar semua orang yang punya mobil akan segera beralih ke mobil. Biar ketahuan betapa anehnya kebijakan stop motor itu.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/04/honda-cg150-titan-mix-di-brazil-bisa-diisi-alkohol-juga-bro/

  5. Sokoooooorrrr…rasaknooooo…salahe sopo pilih Jokowi karo Ahok dadi Gubernur DKI,saiki plih Jokowi dadi Presiden sing otomatis Ahok dadi gubernur….kuapokmu kapaaaannnn!!!! Sokooooorrrr…salam gigit gotriiiii…Bruakakakakakakaka

  6. dan kalau pemerintah melarang mobil tapi menyuruh orang pakai angkot, bencana juga.

    kupasmotor.wordpress.com/2014/11/27/rider-pindah-naik-angkutan-umum-bisa-mengurangi-macet-emang-nggak-liat-bagaimana-perilaku-angkutan-umum/

  7. nih effect eksodusnya mas iwan…silahkan di kaji….

    mobil murah/LLG atau apalah sebutannya makin diminati…smakin subur….

    orang yang tadinya naek motor sport jadi pindah ke mobil…and than…yg gak punya rumah atau garasi..parkir di bahu jalan….

    WTF…silahkan aja lihat sekeliling kalian…parkir dibahu jalan…yang muat mobil 2 jalur…sekarang dah biasa….

    yang penting gak ada maksud terselubung …biar menaikan pasar R4 aja….

    macet nya ntar gak dari jalan protokol tapi mulai jalan kecil….

    boleh tuch dikaji mas IWB….

    • ASEEEKKK…bisa mobilan dengan nyaman di thamrin…YANG MISKIN DAH DITENDANG JAUH-JAUH…AHOK PRO RAKYAT KAYA…HIDUP AHOK…AHOK HEBAT…PRO RAKYAT KAYA RAYA…(SARKASME)

  8. lebih baik dituruti aja kemauan pak ahok.
    Tak perlu pake motor, pake mobil aja, entar dia bakal tau sumber kemacetan yg sebenarnya.

  9. SIAP-SIAP AJA JAKARTA….stuck grid!!!…alias pertambahan jalan gak seirama ama pertumbuhan kendaraan…

    stuck grid..apa grid stuck sih yang bener….

  10. bener om iwan,contoh di jepang. jarang bgt ada kendaraan roda 2,sekali nya nemu motor macem honda grand yg ada keranjang di depan nya. masyarakat sono lebih seneng naik transportasi umum karena emang udah terintergrasi dengan baik. jadwal pun tepat waktu,tiap 3 menit sekali pasti kereta ada. walaupun penuh tapi ga desak desakan.
    andaikan jakarta udh kaya gini,tanpa di suruh pun rakyat pasti akan pindah sendiri

    • jangan berkaca dr jepang dulu bro,, jauuuh,, kita aja dijajah kok :D,, benahi pendidikan masyarakatnya dulu biar bisa diatur..

  11. VVO tampan

    sana mang transport masal bagus…tepat waktu….gak desak2an…salah ente…desak2an ampe ada petugas khusus buat dorong2…..

    *** saya sih liat di youtube …hehehehe

    mungkin bensin disana mahal…dan biaya parkir mahal beut…trus pajak2 mahal juga…bukan ribet yah…mang dimareee…

    • nih saya lagi sama rombongan orang asli jepang dan tinggal di sekitaran tokyo dan mereka kerja di tokyo. mereka bilang angkutan umum nyaman makanya mereka naik angkutan umum drpda mobil atau kendaraan pribadi lainnya..kata org jepang asli loh

  12. #ahsudahlah

    dimulai dari kita aja sebagai biker…taat berlalu lintas & tidak ngelawan arus, menahan diri,,,dan mempersilahkan yang bener….

  13. makan tuh yang pilih jokowow and ahok,, bukannya dikasih solusi malah ngelarang” doang bisanya,, kalo ngelarang” doang kerjaannya masyarakat biasa juga bisa bro ga usah sekolah tinggi” juga bisa bikin peraturan model begitu mah gampang.. jadi kalian para wakil rakyat digaji oleh pajak rakyat begini toh kerjanya???

  14. Yap,, angkutan umum kayak luar negeri? Hehehe.. Niru negara tetangga aja ngoyo keponthal-ponthal.. Ya anggap aja ini rejeki Indonesia. Banyak varian motor, mobil, pajak kendaraan relatif murah, jadinya ya begini.. 😀

  15. Kang… Sampeyan bisa urus izin kepolisian? Galang biker se-DKI-bila perlu sejabotabek. Demo yuk?! #pertanyaan_serius

    • Infonya dari dulu pihak Polda Metro Jaya tidak setuju dengan wacana tersebut.
      Pernyataan motor itu bukan biang kemacetan tapi hanya biang kesemrawutan adalah pernyataan resmi pejabat Polda Metro Jaya dari tahun 2012 lalu (dalam tanda kutip) “membela bikers”
      Secara tidak langsung dalam hal ini pihak Polda Metro Jaya mendukung bikers & memang secara terang-terangan kontra dengan wacana Pemprov DKI itu.
      Kalau bikers umum & club motor se Jabodetabek mau ijin demo menentang wacana itu maka pihak Polda Metro Jaya (dalam tanda kutip) mendukung dari belakang.
      Gitu dong saatnya polisi pro rakyat kecil jangan hanya memeras rakyat saja. Manfaatkan momen ini.
      Ayo siapa yang mau mulai gerakin massa bikers se Jabodetabek?
      Ditunggu gerakannya sama ditlantas PMJ dan kabarnya pihak TNI juga diam-diam akan mendukung gerakan bikers yang nota bene membela rakyat kecil.
      Serius sebelum terlambat!!!

      • aku melu nek ono sing koordinir mau demo, penuhi sekalian tuh sudirman thamrin pake motor aku tak bawa dua sekalian kalo perlu 🙂

  16. sabar dulu deh. kalo ga dijalankan pemerintah ga tau mas. kebijakan memang egois. ga berdasar nampaknya. tapi ya mau ga mau. pakai mobil. numpang teman.

  17. Dosen ane pernah ngitung, kalo seandainya yg punya motor pindah semua ke mobil… kalo diitung dari fasilitas jalan yg ada dibanding dimensi mobil maka kemacetan akan dimulai dari gerbang keluar perumahan kita atau bahkan mulai didepan pager rmh kita…hmmmh

  18. Sebenarnya kalau mau lebih effisien, tertib in dulu angkot/metromini yang suka ngetem sembarangan. benahi transportasi umum.baru pembatasan R2 melintasi jalan jalan protokol.

  19. di australia sudah distudy brtahun tahun, bbrapa jalan dikhususkan roda2 dan yg lain dkhususkan roda4, dlm hitungan minggu khusus roda4 slalu macet, sdgkan yg khusus roda2 lancar trus cuma perlu kesadaran riders untuk safety riding

  20. Bukti ketidakmampuan pemerintah mengatasi kemacetan. Sekalian aja larangan beli kendaraan pribadi. Ben sepi….

    Tolong bang iwan, buat artikel tentang larangan penggunaan knalpot racing di jalan umum biar kita yg mau beli atau memakai jelas aturanya.

  21. Sedih melihat kenyataan, macetnya jalanan, Angkutan umum tidak memadai, kurang aman & nyaman. Busway/KRL semua sama. entah pola pikir masyarakat yg gak nyampe, atau pemerintah yg mikirnya ketinggian.

  22. nggak usah demo2an, malah keliatan norak nanti. nikmati saja kemacetannya. biarkan para pejabat pembuat keputusan tahu bahwa …….

    “Jangan Remehkan BIKERS Indonesia Bung” (baca : Jakarta)

  23. aku sih setuju aja lek, sekalian semua kendaraan umum nggak boleh melintas
    pertamax7.com/2014/11/27/sepeda-motor-dilarang-melintas-di-semua-jalan-protokol-jakarta/
    tapi kudu….. kendaraan umum yang aman nyaman terjangkau wajib ready 24 jam

  24. ayoritas mobil yg berkeliaran di jakarta itu penumpangnya hanya satu orang lho, kok motor yg jd tertuduh, justru harusnya mobil, dan angkutan umum yg paling utama biang kemacetanb

  25. Ini adalah contoh ketidakberdayaan pemerintah kita. Makanya jadi banyak aturan dan larangan. Motor melulu yg jadi sasaran. Seperti emisi gas buang aja, knp motor 2 tak yg jadi sasaran sedangkan angkutan umum seperti metro mini ngak dipikirkan polusinya.

  26. masyarakat terutama di kota besar pulau Jawa – Sumatera harus menuntut mass transport yang targetnya minimal sejajar dengan Jepang… malah harus lebih baik..

  27. Isue safety yg dikemukakan yang akan jadi kartu as pemda jakarta, menurut mereka sebagian besar kecelakaan melibatkan motor, mereka bakal keukeuh di alasan ini. Intinya saya pesimis teriakan bikers bakal didenger, tapi semoga saya salah, lagian #bukanUrusanSaya

    • Kalo kecelakaan karena motor, ya suruh motor pake standart wajib abs sama traction control, dengan mass prod, bisa tuh kekejar murah

      Safety gear di masukin sebagai parts wajib

      Terus motor kudu di trade sama 50cc untuk di dalem kota

      Mobil di larang lewat

      Motor speed max 60 km/h

      Polisi di sebar pake scorpio/nvl/cb/thunder/dll

      Pasti bebas macet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here