iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2) (1)460x110_ok

Bro dan sis sekalian……sebuah informasi mengejutkan datang dari salah satu pembaca IWB yang enggan disebutkan namanya. Mengaku menjadi salah satu partisipan survei Suzuki, doi memberikan clue atau petunjuk yang membikin penasaran. Bukan seperti Gixxer150 atau sosok lain…ciri-ciri yang dikemukan oleh bro X (sebut saja demikian) cukup melenceng dari perkiraan. Seperti apa?. Berikut penuturan lengkapnya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

460x110REVSYOURBIKE

Malam mas Iwan. Mau sharing sedikit nih soal motor-motor yang akan keluar dengan cc 150, tadi saya abis diundang riset. Sebenernya si wawancara sama ngeliat model dummynya. Saya disuguhkan 14 model sketsa motor masing-masing, 7 motor fairing dan 7 motor naked. Dan diantara sketsa tersebut ada 2 sketsa motor fairing dan 2 sketsa motor naked. Sisanya adalah sketsa motor yang benar-benar belum ada dipasaran sama sekali boleh dibilang.

Dan disaat saya disuruh melihat model motor “dummy”nya yang dilebur warna biru mengkilap, saya kaget sebetulnya. Karna modelnya benar-benar aneh dan sangat mungil dibanding motor2-motor fairing150cc yang lainnya. Dengan model lampu sipit bertumpuk atas bawah dan bertuliskan LED. Stang dibawah yoke, lampu belakangnya pun berbentuk kotak, dan split seat. Ukuran pelek dan bannya pun kecil. Spedometer dilengkapi spedo analog untuk RPM dan digital untuk mengukur kecepatan. Mungkin yg paling aneh bagi saya adalah tangki motor tersebut…..

Bisa dibilang sangat sangat mungil, mungkin hanya untuk 5 sampai 7 liter bensin. Dan dengan mesinnya motor tersebut memakai mesin DOHC 6 percepatan yang tadinya oil cooled diganti menjadi radiator. Mungkin mas Iwan tau motor apa yang memakai oil cooled namun DOHC dan 6 percepatan. Mungkin itu saja mas yang bisa saya sharing ke mas Iwan. Namun sepertinya model motor yang saya lihat tadi masih akan banyak dirubah oleh pabrikan karena motor tadi masih berbentuk dummy dan mereka masih melakukan riset melalui pengguna motor dari berbagai varian. Terimakasih mas Iwan dan selamat malam…..

Nah….puyeng nggak sampeyan. Disaat belum ada titik terang tentang Gixxer ternyata Suzuki malah mencoba melakukan riset sendiri. Jelas dari bocoran diatas….kita bisa menyimpulkan Suzuki disinyalir akan menggunakan mesin Satria FU dalam beberapa tipe salah satunya sport mungkin. Tindakan tersebut tentu cukup logis mengingat sejauh ini Honda dan Yamaha sudah melakukan terlebih dahulu lewat produk-produk mereka seperti CB150 serta CBR150 atau Vixion serta R15. Yah….memang belum bisa dipastikan mzbro. Tapi dengan informasi diatas sudah cukup bagi kita untuk mengetahu bahwa Suzuki tidak diam. Sebuah kabar gembira tentunya. Sport Suzuki??. Keputusan tepat jika nyomot engine Satria FU. Bener nggak bro??. Kita tunggu saja….(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!