iklan iwb

460x110 (2) (1)460x110_ok

Suasana ruang santai sirkuit Bira Thailand. Firdaus paling kanan..
Suasana ruang santai sirkuit Bira Thailand. Firdaus paling kanan..

Bro dan sis sekalian….pasar otomotif roda dua?Indonesia memang sedang hangat menjadi bahan perbincangan dunia. Market terbesar ketiga setelah Cina serta India ditambah biker yang begitu antusias membuat tanah air menjadi kiblat negeri tetangga. Tak terkecuali Malaysia. Bertemu dengan jurnalis majalah Rodaroda negeri Jiran diThailand…..Firdaus mengungkapkan rasa irinya terhadap Indonesia. Lha koq bisa??….

460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Ngobrol dan banyak sharing dengan Firdaus, bisa digali informasi bahwa biker Malaysia ternyata sangat menunggu YZF R25. Dan entah kenapa negeri mereka hingga kini belum juga mendapatkan sosok yang diidamkan. “Awak nggak tahu kenapa Malaysia lama. Meanwhile Europe and Japan got already. Kita semua sudah tunggu” tuturnya keIWB. Selain R25….Byson juga menjadi produk yang disukai. “Yamaha Byson juga bagus. Tapi diMalaysia tak ada. Mungkin tahun depan karena spyshot test ride has catch. Kalau sekarang diMalaysia ada Nimota. Desain Byson tapi made in China” ujarnya tertawa. Terus gimana dengan Honda?…..

“Honda sport tak banyak. DiMalaysia CB dan CBR150R-pun tak ada” tambahnya lagi. Byuhh…jian bejo tenan kita jebule kangbro :mrgreen: . Kita mah seabreg. Maklum…..penjualan roda dua diMalaysia hanya berkisar 500.000 pertahun. Cukup jauh dibanding Indonesia yang lebih dari 6jutaan. Tidak heran produsen roda dua juga kurang agresif disana…..

Last….beberapa hal diatas menjadi satu contoh bahwa Malaysia-pun ternyata cukup ngiri dengan kondisi Indonesia. Dimanjakan dengan produk-produk fresh dan banyak pilihan….hal ini tidak terjadi dinegeri tetangga. Terus sekarang apa tunggangan Firdaus diMalaysia?. “Dulu FZ150 (Vixion) tapi sekarang Honda Wave 110….” tutupnya. Ini baru bukan fansboy, ya nggak bro :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

136 COMMENTS

  1. ya karena transportasi umumnya lebih maju dan bagus ketimbang Indonesia. Jadinya Hoby biker dsana sangat eksklusif. Sehingga pabrikan motor benar2 hati2 dalam masukin produk.

    • Kasusnya mirip R125 di Indonesia dan walaupun yamaha nggak ngeluarin byson di sana tapi kan yamaha malay ngasih yang pasti pasti aja, alias ngasih yamaha XJ6 buat dijual disana.

  2. Wahhhh jozz tenan berarti kang iwb indo ki…., tp kok nang indo hrung ana minigp yo kang sik koyo ngene ::Mini GP Berbasis Mesin Bebek | Luthfi Aziz’s Blog – lutfi117.wordpress.com/2012/05/16/mini-gp-berbasis-mesin-bebek/ nang malaysia ak ndelok nang youtube malah uwis ana kompetisine…., seandaine indoprix ana koyo ngene pasti seruu kang iwb

  3. hahaa… tapi kita diindonesia ngiri banget yg namanya sirkuit sepang.. klu harga moge disana sama gak mas sama disini

  4. hanya saja mereka tidak tahu ya kalau indonesia korban dari pembodohan otomotif masal. sudah banyak korban nya lohh,.
    kapan coba ya indonesia punya transportasi publik yang lebih aman,nyaman,selamat sampai tujuan.

  5. Kalau kita ngirinya ke thailand sama india ya?

    kupasmotor.wordpress.com/2014/12/03/bagaimana-caranya-kalau-mau-lampu-depan-pakai-led/

  6. Beda bro…di sono motosikal kecil sikit kali…tapi moge banyak. Jalan mulus semua, kalo ‘hanya’ pakai 250cc nanggung. Z800 banyak, zx6r sliweran…

  7. pooohh
    cuma fansboy nglindur
    dari vixion ganti ke supra x, masih mendingan dari apem depok ganti ke apem bangkok.

  8. alhamdulillah.. banyak pilihan motor.. tpi gk da yg kebeli . hiks hiks hiks… skitnya tu dsinie… ngoahahha

  9. Justru kalo saya ngiri sama malaysia dan Thailand, kalo dimalaysia ada Airblade + Supercub, di Thailand lebih banyak lagi… Terutama dari produk Honda…

  10. dulu kan Indonesia yg selalu tertinggal kang. Beberapa motor 2tak yg sangar dijual secara BU, harganya gila gilaan. Nah sekarang keadaannya berbalik, biarlah mereka iri. Hehe. Bikes enthusiast disana kurang banyak mungkin yah. Kalo makin banyak pun, apa bakal jd seperti di jalan jalan Indonesia?

  11. gak usah fans boy fans boy’s an suka beli saja.. bosan jual ganti yg di sukai.. mau ndower bilang ini bagus ini jelek gak ngaruh.. ttp saja matic paling laku… whahahaha

  12. Z250sl udah launching kali di malaysia liqt aja d youtube rafisbk, lagian kebalik hrsnya kita yg sirik sama malaysia soalnya motor disana blh masuk tol, sedangkan kita? Hell no!

  13. Sekalian cari info mas iwan, harga ninja 250 dan r25 di sana berapa? Buat perbandingan harga di indonesia.

  14. Sebenernya gedean irinya orang indonesia harusnya…
    Malaysia dah lama dipercaya melaksanakan MotoGP wuihh enak betuulll…lah indonesia yg motor seabrek2 lakunya blum bisa melaksanakan MotoGP… Padahal kalo pabrik besar motor sini selalu dagang memakai juara MotoGP…sampe motor dijual dengan striping motogp 😀

  15. Ternyata ada juga yang bisa kita banggakan terhadap biker malaysia ya, hehehe.. ya jelaslah pabrikan jepun prioritasin wong disini ladang duit mereka.

    Nitip ya mas IWB
    buat yang butuh tiket pesawat, voucher hotel, rental mobil, tiket komser dan Tour beli ajah di http://www.tjr-travel.com thanks yah.

Comments are closed.