iklan iwb
iklan iwb

460x110 (2) (1)460x110_ok

Suasana ruang santai sirkuit Bira Thailand. Firdaus paling kanan..
Suasana ruang santai sirkuit Bira Thailand. Firdaus paling kanan..

Bro dan sis sekalian….pasar otomotif roda dua Indonesia memang sedang hangat menjadi bahan perbincangan dunia. Market terbesar ketiga setelah Cina serta India ditambah biker yang begitu antusias membuat tanah air menjadi kiblat negeri tetangga. Tak terkecuali Malaysia. Bertemu dengan jurnalis majalah Rodaroda negeri Jiran diThailand…..Firdaus mengungkapkan rasa irinya terhadap Indonesia. Lha koq bisa??….

460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ngobrol dan banyak sharing dengan Firdaus, bisa digali informasi bahwa biker Malaysia ternyata sangat menunggu YZF R25. Dan entah kenapa negeri mereka hingga kini belum juga mendapatkan sosok yang diidamkan. “Awak nggak tahu kenapa Malaysia lama. Meanwhile Europe and Japan got already. Kita semua sudah tunggu” tuturnya keIWB. Selain R25….Byson juga menjadi produk yang disukai. “Yamaha Byson juga bagus. Tapi diMalaysia tak ada. Mungkin tahun depan karena spyshot test ride has catch. Kalau sekarang diMalaysia ada Nimota. Desain Byson tapi made in China” ujarnya tertawa. Terus gimana dengan Honda?…..

“Honda sport tak banyak. DiMalaysia CB dan CBR150R-pun tak ada” tambahnya lagi. Byuhh…jian bejo tenan kita jebule kangbro :mrgreen: . Kita mah seabreg. Maklum…..penjualan roda dua diMalaysia hanya berkisar 500.000 pertahun. Cukup jauh dibanding Indonesia yang lebih dari 6jutaan. Tidak heran produsen roda dua juga kurang agresif disana…..

Last….beberapa hal diatas menjadi satu contoh bahwa Malaysia-pun ternyata cukup ngiri dengan kondisi Indonesia. Dimanjakan dengan produk-produk fresh dan banyak pilihan….hal ini tidak terjadi dinegeri tetangga. Terus sekarang apa tunggangan Firdaus diMalaysia?. “Dulu FZ150 (Vixion) tapi sekarang Honda Wave 110….” tutupnya. Ini baru bukan fansboy, ya nggak bro :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!