iklan iwb

460x110 (7)460x110_ok Mio blue core_side

Wis…padang jingglang alias terang benderang. Yup….sosok Mio 125 Blue Core dari samping. Mempertontonkan striping grafis menggunakan huruf “M” inilah bocoran dari brosur resmi sang skutik….
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Mio Blue Core yang kini dibekali mesin 125cc sudah berubah total dari pakemnya gen Mio. Lampu ditarik kebawah terintegrasi dengan tebeng menjadi pengakuan tidak langsung bahwa desain ini sedang ngetren dan disukai masyarakat. Tidak heran Yamaha akhirnya meninggalkan desain lawas dengan merevisi posisi headlamp…..

Untuk Mio Blue Core…..para kreatif Yamaha tetap mengandalkan dual tone color. Sisi luar tebeng disepuh putih seakan ingin menonjolkan dual layer pada sisi tebeng. Kemudian disamping buritan…..huruf M sengaja disembulkan. Entah apa arti striping tersebut. Adakah arti khusus…..M3 mungkin?. Atau Mio?. Nggak jelas. Akibat ngeblur dan resolusi image yang rendah…..kita hanya menangkap siluet samar-samar…..

Last….kelahiran Mio M3 tinggal 10 hari lagi. Akan menarik bagi kita untuk mengetahui berapa banderol yang dipasang YIMM nanti. Kubikasi sebesar Xeon GT…..namun posisi masuk kategori low segmen. Monggo ditampung dan ditunggu saja. Mio125?. Asli pangling rekkk….kayak bukan Mio je :mrgreen: …..(iwb)
rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

184 COMMENTS

        • dicatatttt…
          ==========
          Motor kayak sepeda apa sepeda kaya motor? 😀
          kobayogas.com/2014/11/26/intermezzo-gak-tau-nih-motor-apa-yang-punya-aja-ogah-kasih-tau/

        • Langsung aja
          Teknologi Terbaru Yamaha Kedepan “BLUE CORE”:
          *Efisien
          *bertenaga, dan
          *handal.

          Lha Kompetitor Pake Teknologi “E.S.P”
          Punya “SEPULUH” KELEBIHAN Cuiyyyy
          Gw Ulang “SEPULUH” KELEBIHAN….
          “SEPULUH” KELEBIHAN….
          “SEPULUH” KELEBIHAN…
          “SEPULUH” KELEBIHAN…

          1. ACG starter dan ISS,
          starter di buat menyatu dengan alternator. Karena tidak ada motor starter dan susunan gigi starter maka suara saat menyalakan motor jadi sangat sunyi. Komponen ini klop disandingkan dengan idling stop system (ISS). ISS adalah teknologi yang memungkinkan mesin mati pada kondisi langsam lebih dari 3 detik. Sangat berguna menghemat bahan bakar ketika berhenti di lampu merah.

          2. Fuel Injector,
          pada skutik Honda memiliki semprotan bahan bakarnya paling halus diantara kompetitornya. “Kami juga sudah patenkan komponen ini,” yakin Wedijanto.

          3. Roller Rocker Arm,
          sudah tidak asing lagi namun pada skutik Honda disempurnakan dengan laher bambu pada as rocker arm dan memiliki ukuran roller yang lebih kecil. Jadi lebih ringan dan gesekannya berkurang. Komponen yang didesain khusus oleh Honda ini pun sudah dipatenkan.

          4. Compact Combustion Chamber pada ruang bakar disempurnakan dengan menghilangkan hambatan pada saluran masuk bahan bakar. Kalau umumnya terdapat sudut yang bisa menghambat aliran kabut bahan bakar, kini dibuat lebih lancar.

          5. Offset Cyclinder & Spiny Sleeves, Ini adalah dua hal yang berbeda. Offset cylinder adalah posisi piston dan setang piston saat TMA (titik mati atas) yang tidak sejajar dengan posisi sumbu kruk as. Manfaatnya, ketika langkah usaha atau kompresi, gesekan antara piston dan dinding silinder semakin kecil. Piston dan setang piston akan bergerak tegak lurus tanpa menekan dinding silinder secara berlebih.
          Sedang spiny sleeve adalah lapisan yang menyerupai kulit jeruk di balik dinding silinder. Fungsinya untuk melepas panas lebih cepat. Teknologi ini juga dipakai pada blok silinder Honda CBR 250R.

          6. Light Weight Piston & Crankshaft, sesuai namanya piston yang dipakai lebih ringan bila dibandingkan dengan komponen terdahulu. Pin dan rumah pin piston dibuat lebih kecil, selain ringan juga mengurangi bidang gesek antara piston dan dinding silinder. Sedang kruk as dibuat lebih kuat dan mengurangi getaran, caranya dengan menggunakan bearing kruk as yang lebih besar.

          7. Breather Passage. Di balik blok silinder, selain ada jalur air radiator juga terdapat lubang pendinginan. Lubang ini mengalirkan uap panas di dalam mesin ke luar. Pada model sebelumnya panas hanya dibuang lewat jalur rantai keteng. Kalau sekarang ada dua jadi lebih dingin dan mesin lebih ringan bekerja.

          8. Built in Liquid Cooling System adalah sistem pendinginan air pada eSP engine yang diklaim lebih baik. Kini jalur airnya tidak hanya terdapat pada kepala silinder tapi juga ada di balik dinding silinder. Selain itu radiatornya memiliki core atau sekat lebih banyak.

          9. V-Matic, transmisi otomatis pada eSP engine memiliki rasionya lebih lebar dan dirancang dengan belt baru dengan elastisitas karet yang tinggi. Efeknya lebih awet dan mengurangi gejala selip.

          10. Transmission memiliki penyempurnaan pada gigi transmisi di belakang CVT juga banyak mengalami perubahan. Utamanya dengan konstruksi rib atau tulangan baru, Honda pun bisa mengurangi jumlah olinya agar lebih ringan bekerja. Beberapa bearing juga ditambahkan agar gigi transmisi lebih halus dan bebas getaran.
          *Sumber: (motor.otomotifnet.com)

          • Ya elah cuman offset silinder aja dibanggain, yamaha sudah selangkah lebih maju menggunakan eksentrik silinder, ini silinder banyak keunggulannya, sebagai pendamping piston forged dan high kompresi.. ,mesin dingin tenaga stabil ga makin panas makin ngempos, begitu kira2 kata komentator di bilik sebelah. Kalo dr sya ya kipasnya itu yg canggih, berat dan sudut bilahnya presisi. Mirip ama bilah supercarger ninja H2. Tknologi tinggi. Beta bilang seng ada lawan lay…

        • secara honda beat sudah beberapa tahun beredar, tolong.mas lorenzo diingatkan untuk tidak salah sebut, bahwa itu mio 125, bukan beat 125. dah itu aja pesan saya ke lorenzo. 🙂

    • gue bilang juga apa…

      ngapain sihh yamaha ngurusin skutik murah…

      rasain loe yakamprett…

      ngeganggu habitat penyayang selangkangan…, jadi banyak yang protes tuhh fansbeha kaum batman (beat manja mania) 😆 :mrgreen:

      ?

    • MOTOR YANG SERING KE BENGKEL………………………….
      = Motor yang rawan rusak :D…….
      = Motor yang enaknya sebentar, habis itu minta ke bengkel :D………
      = Hasilnya bengkel 3S laris manis tanjung kimpul :D……….
      = Bengkelnya banyak tersebar di jalanan, baik jalan besar sampai kampung :D………..
      = Baik bengkel resmi maupun bengkel umum laris manis :D……….
      = Sparepartnya laris manis karena jaringan 3Snya mudah ditemui :D………..
      = Jadi sparepartnya mudah aus / rusak :D…….
      = Kualitasnya dipertanyakan :D……………..
      = Biaya perawatannya mahal banget :D……..
      JANGAN KUATIR DENGAN JARINGAN 3S
      Karena produsen sparepart tidak mau rugi dengan bisnisnya :D………..
      = Sparepart mudah didapat dimana aja :D……..
      = Sparepart murah, atau murahan :D………….
      = produsen sparepart harus terus berproduksi 😀 ……………
      = dibuatlah sparepart yang mudah rusak :D…………..
      = yang rugi itu konsumen :D……………..

    • asiikkk…yamaha mengerti hobi ane….
      ane paling demen ngintil rider cewek pake Mio….
      d liat dr blakang tu erotis…kirain goyang pantura….ternyata efek dr velg geal geol yg merambat ampe ke ridernya….yessss
      terima kasih yamaha…….

    • Ini sudah pool rung kemampuan yimm,.. klu smpi ini pun masih kalah telak, melasine.
      Dan kalau berhasil, saya dukung biar ahm semakin di cambuk buat lebih baik. Biar meraka mikir?

      • setuju bro… kalo honda gak disentil, mesinx cuman itu2 aj. Kalopun ada mesin baru pasti hargax mahal… harus ada yang didepan supaya honda mau kedepan.

          • Kalo yamaha ga bikin mio elo cuma pake honda supra series ampe skrng… Kalo dirunut ga ada hbs nya.. Biar lah atpm bersaing kita sbg konsumen jd diuntungkan

          • dan 11-12 kalau Mio gak meraja saat itu, Honda gakan keluar beat, vario, scoopy, sipanci bahkan PCX…
            intinya sih bagus, pada saling cambuk…
            —————
            kobayogas.com/2014/11/27/merinding-series-the-special-two-horror-stories-in-one/

          • kalian semua melupakan sang nenek moyang…KYMCO.
            gak ada kymco gak ada matic di Endonesa, masih pada betah pakai bebek mulu.
            Kymco yang membuka jalan, sayang orang Endonesa gak suka beli barang bagus, sukanya beli merek doang…NGOAHAHAHAHH…

  1. wooh…. yamaha beat… ketok banget neg njiplak… tinggal pas naikin sama jg nggak sama inang yang dikloning, beat itu tarikan alus responsif, shock empuk tenan, klo mio pada umum nya tarikan rada ngeden, shock keras banget getaran nyampe pundak, yang mbonceng klo jarak jauh tit*tnya kayak kesemutan. ciyuus

    • Podo ae kang numpak beat bokonge yo panas..sing bonceng yo podo ae bokonge panas,,,maklum jog nya busane tipis bingit,,,aku wes mbuktikke,,,kalo bwat jarak deket 1km,memang tdk di terasa,,hayo yng punya istri yg nunggang beat ,,ntar malem di liat,,,bokongnya kapalen opo ora….paling rupone huiiiiireng,,,uhhuiiii….!!!!

    • lawong lawan suzi nex yg 110 cc..aja kayaknya megap2…lawong sama2 powerny sembilan setengahan tenaga jaran….lakok dah mau ngejar power sewelasan….mueheheh

  2. koyoe.. booming bangettt giehh mio m3 blue core…
    – di bahas di berbagai bloger baik papan atas, papan tengah, maupun papan bawah… heheheee
    – iklan di mana – mana, baik di televisi, baik di pinggir jalan, samping jalan, atas jalan… dll
    – bukan spyshoot lagi, tapi penampakan utuh sisinyalir wes nongol…
    – lek iwb, pun dengan getol menginformasikan sang penantantang baru…. matik AHM…

    *semoga laku,
    *selamat berjuang untuk para sales…. hehehhehee
    *harus di jual sama fbh, soale fby gaa peteken tuku, fbh kan tukune mongtor semprot… wkwkkekkwkwkkwwk

    • Iya…sama seperti vixion, gak pake usaha design sendiri dlu ee….langsung nyontek aja jadilah produk kesusu sing akeh masalahe….hehehe

      • Iya…sama seperti vixion, ahm gak pake usaha design sendiri dlu ee….langsung nyontek aja jadilah cebong produk kesusu sing akeh masalahe….hehehe

  3. Untuk menghadapi 110cc saja harus bikin 125cc…besok kalo beat naik kubikasi jadi 125cc Mio lari ke 150cc, begitu seterusnya mungkin sampai Mio 1000cc.

    • Betoooool…m3 mio genersi ke 3….jujur untuk mio karbu auranya msih juossss,,,,di sawang tetep kerennnn,,,,kayak jupi burhan,,tetep ber aura.,,,hihihi

  4. M3 = artinya Mio dgn mesin Generasi ke tiga,
    1. Mio karbu (mio smile)
    2. Mio Fi, (Mio J, GT series)
    3. Blue core (Mio125)

    IMHO

  5. Untuk menghadapi 110cc saja harus bikin 125cc…besok kalo beat naik kubikasi jadi 125cc Mio lari ke 150cc, begitu seterusnya mungkin sampai Mio 1000cc……

  6. bner bner mirip beat….yim udah kehabisan ide buat lawan honda…ngmng2 tuu ban masih cungkring sam pelek geol2 yaa…

  7. tau2 beat baru keluar desain anyar, tenaga baru dgn fitur acg,iss,headlamp n stoplamp pke led, charger hp, alarm. wis dijamin mumet maning sing rep tuku. wkwkwk tmbh seru nih kyk’a.

  8. testimoni CBR `150 menurut para blogger tenar!
    bonsaibiker.com/2014/11/25/spy-shot-juragan-pertamax7-berduaan-di-pulau-tidung-bulan-madu-apa-masih-pacaran-ya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here