iklan iwb

460x110 (7)460x110_ok

Kalau bikernya model begini mah baru harus dilarang hahaha...
Kendaraan roda dua dianggap biang kesemrawutan. Kalau gambar ini IWB mah setuju :mrgreen: ….

Bro dan sis sekalian…tertegun IWB membaca postingan bro Vandra aka MMblog. Menyoroti postingan koran Kompas yang memuat pelarangan sepeda motor seluruh wilayah DKI…….jelas wacana ini membuat IWB botak sariawan. Lha piye mzbro…..angkutan umum sik madul-madul ora karuan koq moro-moro njedul rencana yang pelarangan sepeda motor dijalanan Jakarta. Tidak hanya diThamrin namun kedepan seluruh wilayah Jakarta. Ediannn!. Apes bener nasib biker rekkk-rekkkk…..

460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Dari penggalan artikel Kompas bisa kita baca……pembatasan ruas jalan Thamrin untuk kendaraan sepeda motor adalah uji coba tahap 1 sebelum seluruh wilayah DKI haram dilalui kendaraan roda kedepan. Dinas perhubungan DKI berdalih bahwa mereka sudah menyiapkan 10 bis tingkat gratis serta 11 tempat parkir disekitar luas jalan tersebut. Shifting diharapkan mulus dan wajib dituruti seluruh biker. Alasan mereka kendaraan roda dua selama ini dianggap tidak aman serta biang kesemrawutan serta kemacetan jalanan ibu kota. Sebuah justifikasi prematur tanpa penggalian lebih dalam akar permasalahan sesungguhnya….

Jika ada yang mengatakan motor biang kemacetan jelas IWB tidak setuju. Berjubelnya motor tidak akan membuat stuck dijalan sempit sekalipun. Namun sekalinya nongol kendaraan roda 4….nyuwun sewu ki, langsung beda flow-nya mzbro. Jadi ngadat brebet kayak busi mau mati. Lawong IWB juga suka nyetir dan jujur……mobil memang lebih banyak memakan tempat. Sedang motor…..jauh lebih kompak serta simpel. Artinya apa?. Bakal tidak fair jika yang digiring dan dipaksa naik angkutan umum hanya biker. Sementara mobil-mobil pribadi masih melenggang santai. Satu mobil hanya diisi sopir dan….seorang anak SMA dibelakang yang disinyalir adalah juragannya. Pemandangan ini sering IWB temui. Tidak heran RSA memberikan pernyataan sikap atas wacana diatas dan menghimbau agar tidak grusa-grusu yakni…..

1. Sosialisasikan alasan-alasan pembatasan sepeda motor kepada masyarakat luas melalui media massa dan media sosial. Materi sosialisasi mencakup seberapa besar tingkat kecelakaan di kawasan yang akan diterapkan pembatasan. Selain itu, sejauhmana tingkat kemacetan yang ditimbulkan oleh sepeda motor di kawasan yang dimaksud.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

2. Sampaikan ke publik hasil uji coba. Sejauhmana dampaknya terhadap masalah kecelakaan dan kemacetan di kawasan yang diujicoba.

3. Penuhi kaidah-kaidah yang diamanatkan oleh UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) maupun aturan turunannya seperti Peraturan Pemerintah (PP) No 32/2011 tentang Manajemen dan Rekayasa, Analisis Dampak, Serta Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas, serta Perda No 5/2014 tentang Transportasi.

4. Sesegera mungkin wujudkan transportasi publik yang aman, nyaman, aman, selamat, tepat waktu, terjangkau secara akses dan finansial, serta ramah lingkungan. Angkutan umum yang sesuai standar pelayanan minimum (SPM) yang sepadan. (*)

Kebijakan di hilir soal pembatasan lalu lintas kendaraan sebenarnya tidak perlu dilakukan bila persoalan di hulunya, yakni angkutan umum massal yang nyaman cukup tersedia. Angkutan umum massal yang aman, nyaman, selamat, tepat waktu, terjangkau secara akses dan finansial, serta ramah lingkungan menjadi dambaan publik. Andai angkutan seperti itu tersedia cukup banyak, rasanya penggunaan kendaraan bermotor pribadi seperti mobil penumpang dan sepeda motor bisa tereduksi secara alamiah.

Di sisi lain, andai perilaku individual masyarakat kota dapat dikurangi, maka penggunaan kendaraan pribadi pun dapat menyusut. Kita selalu sibuk dengan persoalan di hilir dan lalai atas persoalan di hulu, termasuk dalam permasalahan kecelakaan lalu lintas jalan. Bila pemda menerapkan pembatasan sepeda motor, kendaraan substitusinya juga harus sepadan sehingga hak bermobilitas warga masih dapat terpenuhi. Nah….pertanyaannya, Pemda wis iso opo durung?. Lawong nunggu busway aja sampe jenggot sariawan geblak katene semaput koq saking lamanya. Sekalinya datang kapasitas full nggak muat jadi kayak ikan pepes digencet didalam. Seharusnya….buktikan dulu dengan penyediaan angkutan umum memadai baru pelarangan dibuat. Kuwi baru pinterrrr, iyo ora kangbro? :mrgreen: …(iwb)

SAMSUNG CAMERA PICTURES

rpms-banner

242 COMMENTS

  1. Menuju “JAKARTA Fine City”..hmm,semakin serius menjadikan Jakarta sbg ‘Singapura’nya Indonesia..mungkin nanti nya cuma ada mobil yg setelah 5 th harus diremajakan,transportasi umum yg berkelas, dan moge..trus nanti di negara asean jadi ada istilah ‘Limbah mesin ex Jakarta’..

  2. Kalian yang memilih, kita semua kena imbas nya! Efek salah pemimpin!!!

    Min, galang aksi tolak kebijakan itu min.. Ini udah Diskriminasi!

  3. motor,mobil,truk,bis,angkutan umum,
    smua kendaraan dilarang kabeh wae…..mlh joss…. ben dho mlaku….nk ra glm mlaku yo ben mabur….

  4. Berarti pak pol, pejabat, trmsk yg buat peraturan dilarang pake motor juga dong?

    Pasti klo disuruh gitu mereka gabakal mau dgn alasan “peraturan tsb hny buat rakyat, bukan buat aparatur pemerintah”

    Ya begitulah negara ini hanya penuh dengan alasan dan kebohongan semata2 demi kepentingan sendiri bukan kepentingan bersama. Padahal kan para pendiri bangsa ini memperjuangkan negara matian2 melawan belanda selama 350 thn, dan jepang selama 3,5 tahun demi kepentingan bersama. Lalu dimanakah jiwa nasionalisme si pembuat aturan? Apakah dia tak mengganggap indonesia punya pahlawan ataukah dia buta sejarah? Sampai rakyat sendiri diacuhkan bagaikan angin yang berlalu, sebegitu parahkah pejabat kita??? Patut dicurigai…

  5. Motor tambah banyak itu imbas dari belum baiknya sistem transportasi umum.
    Motor juga lebih bisa menghemat pemakaian bahan bakar daripada mobil, buat nempuh jarak 20km, mobil setidaknya butuh 2 liter,sementara motor rata2 tak sampai 1 liter
    Pakai motor itu juga menghindarkan dari memubazirkan ruang jalan, coba dicek lagi tuh dalam satu mobil ada berapa ekor? paling banter 1-2 orang aja. Makanya ada peraturan 3-1 (3 orang dalam satu mobil) yang bertujuan untuk mengefisiensikan ruang jalan.
    Masih banyak pula warga DKI Jakarta yang kelas ekonominya menengah ke bawah. Kalo banyak yang menengah ke atas maka kemungkinan besar bakalan makin penuh lagi dengan mobil.

    Benahi dulu sistem transportasi umum di DKI Jakarta. Minimal buatlah dulu itu TRANS JAKARTA menjadi lebih NYAMAN AMAN dan TEPAT WAKTU. Sekarang saja masih belum bisa diwujudkan tapi sudah koar2 ngelarang motor.

    • suroboyo bro….the city of hero’s.

      gk bakalan onk aturan koyok ngunu.opo njalok di gae bulan2an karo wargane a?lha wong turunane pejuang,mentale mental perang.hahhhahaa

      tp aku bangga karo suroboyoku.enk gk koyok jkt.anchooorrrr…

  6. Sebenernya ga hanya motor aja mas , mobil kedepanya tetap masuk tetapi masuk jalan protokol itu harus bayar seperti model di eropa , dimulai harga 30rb kalau masih rame 60rb dan kalau masih banyak juga bisa 100rb++ sekali masuk , kata pak ahok sih begitu (CMIIW)

  7. parah.. tajem kebawah.. yg mkan jalan to mobil..isinya satu org.. ngabisin lebar jaln 2 meter.. mana ahok,, yuk tarohan bkalan lebih lancar mana, yg naek mobil pribadi suruh naek agkot, ap yg naek motor naek angkot??

  8. ya pasti gak setuju saya
    kalo kaya orang kaya saya gimn, kerja ngelilingan jakarta ngecek dari satu tempat ke tempat lain
    klo naik angkot ya susah bgt

  9. Penindasaan kiii ,,,emang yg bayar pajak cuma mobil ,,,,,,gak pinter blaasss ,, #terpikiruntukjadipemberontak

    • sepertinya busnya masuk bro….bus nya nanti nabrak2in rumah tetangga ente hanya untuk nurunin ente tepat dirumah ente.hehehehehe

  10. Saya minta pejabat dki naik umum/busway selain taksi ke kantor masing2 sampai transpotasi masal yg murah, aman dan nyaman tercapai.
    Ini baru adil.

  11. Malam Om IwanBanaran…
    maaf Agak Ngelantur dari topik…
    Ane mao nanya donk…
    Ane berminat untuk Beli Ninja 250 Fi…
    Rencana mao ambil hijau SE non abs…
    Katanya Ninja Hijau SE Tahun Pembuatan 2014 semua udah ada Slipper clucth ya??
    Sedangkan saya pernah baca di artikel nya om iwan katanya yg hijau polos baru ada teknologi baru yaitu slipper clucth..
    Mohon pencerahannya…
    Terima kasih

  12. Mugo” banjarmasin sokmben ra koyo jakarta saiki mosok motor ra oleh masuk kota

    Trus piye caraku kerjo nek ngono carane?

    Bagi wong jakarta seng sabar yo

  13. Yg bikin rusuh itu angkot yg naik turunin penumpang sembarangan, and biker yg suka nyelonong nerobos lampu merah, sekalinya berenti di lampu merah malah di depan zebra cross -__- dan juga biker yg suka masuk jalur sepeda tuh, udah di kasih beton masih aja di trobos lewat samping udah masuknya keroyokan akhirnya macet..
    Sebenernya cuma masalah kurang sabar doang sih, klo mereka sabar and taat peraturan mungkin gak bakal jadi macet..

    • Pernah tuh ane kan selalu berenti pas di garis sebelum zebra cross tuh eh di belakang ada bapa2 malah sengaja ngegas2 sambil nabrak-nabrakin knalpot ane supaya ngasih jalan kedia, sayang aja orang tua klo engga udah ane jotos tuh orang..

    • Pernah juga di jalur belok kiri langsung eh ada angkot malah nurunin penumpang pas di tikungannya, kan bikin macet tuh.
      Sekali lagi pengen nampol rasanya

  14. Mas IWB, mgkn bs disanggah tol yg secara gak ad motor aja tyap hari semerawut koq.. Pdhl dah bayar.. Skrg penerapan jam keluar kendaraan berat yg dlu min jam 22.00 br blh keluar skrg kmn bak ilank ditelen bumi tuh peraturan..
    Biang kemacetan itu, 1: mobil yg makin numpuk, trus kendaraan berat yg jalannya lama, jg jalan rusak, n penyempitan jalan..
    Motor itu sumber pemasukan untuk ekonomi jakarta kl diilangin yakin lah lumpuh ekonomi jakarta.. Kurir, xpdc, karyawan itu jalan pake motor yg operasionalnya murah.. Skrg kl motor ilang nasib ribuan buruh pabrik otomotif gmn.. Mreka mw kerja ap? Bkin peraturan jgn maksa n seenak udel..

  15. Wah… sobek tenan Lek.
    Menurut kula ingkang dudu sapa2, sing marai macet nang Jakarta dudu motor atau bahkan mobil. Yang membuat macet adalah Motor dan Mobil kredit. Biasakan membeli tanpa Riba.

  16. ya sama aja mencekik rakyat menengah kebawah. .la wong g kuat bli mobil. . .ntr lm2 DKI isinya orang kaya aja lek iwb, . .YG miskin g blh tingal karna bikin macet aja. . .hadewh

  17. Jadi kaya “maen tebas” aja. Yaa kalo mobilnya juga dilarang, trus menteri dan staff” pemda naek kopaja gt? Makanya motor aja lah yg dikorbanin. Pi kata seseorang diluar sana, “bikers yg mayoritas kalangan bawah , yg mengatasnamakan satu aspal lah, brotherhood lah, pikirannya ga terbuka. Transportasi murah ko mau bagus.” Hahaha, gtw deh dateng pa kaga orgnya diwarung kang iwan. Kalo menurut saya, aturan ini terlalu kentara diskriminatifnya. Ga perlu dijelasin lbh jauh lah, pada ngerti pasti dimana letak diskriminasinya. Salam hoek hoek.

  18. Ayo, nickname yoga, ane summon ente biar nyangkut di artikel ni. Belain drivers tuh yg diejek” sama bikers, ane bakal bales komen ente, mumpung speed inet ane lg kenceng”nya nih. Maklum, org kismin, inetnya cepet kalo tengah malem doang. Haha.

    • @ ashes…… komen ente udah nunjukin klo ente tersinggung dgn komen gw,hahahahaaaa….. Berarti ketauan dong klo ente atau para bikers CUMA BERHARAP ADA YG DUKUNG ATAU BELA KAN atau MIN KUDU MAU PRO KE BIKERS, ngaku dehhh….. woahahahahahaaaaaa
      Ya udah skr buktiin aja ente mau gak ketemuan sm gw di X2? Klo udah ketemu kiita sama2 saling liat bgm pola pikir dan pola hidup dan liat jg karier masing2. Maaf gw bukan mau sombong tp kita bicara secara REAL DAN FAKTA JGN HANYA CUMA BISA NGE BELA BIKERS DGN ALASAN KLASIK KRN BROTHERHOOD LAH, 1 ASPAL LAH, SESAMA BIKERS LAH, dll. Ini semua krn komen loe yg bersifat nantang makanya gw tantang balik. Paling ujung2 nya cuma mau ketemuan di warkop krn gak mau ke X2 krn gak sanggup 🙂

  19. Di larang? Paling entar yg boleh masuk golongan mogeh

    Ngoahahaha

    Jakarta mau larang motor? Buruh minta naik gaji buat cicil mobil

  20. Numpang urun rembug mas, penebalannya pas banget yaitu sudah siapkah transportasi umum massalnya? Mau pake jalur berbayar parkir mahal bebas kendaraan pribadi, semua bakalan manut kok kalo tersedia kendaraan umum yg tepat waktu aman nyaman lahiriah batiniah dan dompetiah yg bisa mengakomodir butuh dan pengennya masyarakat, pasti lak adem ayem sendiko dawuh. Jadi inget pernah perjalanan solo jogja naik KA komuter lanjut bis trans sampe tujuan lebih sehat segar irit daripada bawa kendaraan sendiri ternyata,cmiiw.
    Dengan catatan semua pihak dilibatkan, semua sama sama tau sama sama mau. Mufakat.

  21. kalo menurut saya langkah pertama untuk bensin ron88 hapus aja mas. kayak dimalaysia yg udah pakai euro4 jadinya bensin disana paling rendah ron95. dengan begitu ongkos untuk pemilik kendaraan pribadi bakal meningkat kan, ongkos untuk produsen motor/mobil juga bakal meningkat karena komponen yg harus sesuai dengan euro4. langkahke 2 biaya pajak parkir perjam dan pajak untuk kendaraan pribadi yg cc kecil2 tuh diperbesar, untuk kendaraan yg dengan cc gede dikecilkan. uslangkah ke 3 perbaiki sistem transportasi yg terintegrasi satu sama lain dan yg jelas dipikirkan biayanya yang harus sangat lebih murah daripada memiliki kendaraaan pribadi. langkah ke 3, trotoar tuh dibenerin biar orang jalan kaki ga malas karena banyak rintangan gronjalan dan akar2 pohon serta pkl. langkah ke 4, semuanya jangan terpusat di jakarta aja, sehingga membuat orang pingin ke jakarta. harusnya dipisah antara kota pemerintahan, dengan kota bisnis, dengan kota entertainment kayak amerika. pemrintahan di washington, hiburan di los angeles, bisnis di new york. ciao!

  22. wah wah wah…gk bener ini.

    nanggung banget peraturannya,sekalian dong,jgn tanggung2.

    sekalian suntik modiyar ae semua kendaraan pribadi.inget…..SEMUA!!!! biar “menengah ke atas” JADI “atas ke atas bingitz” dan yang “menengah ke bawah” JADI “bawah ke ndlosor”

    para pemimpinnya pun kalo perlu naek angkot smua (kan merakyat).
    ….
    ancur sekalian ancur.

    daripada buat peraturan konyol mending banyakin aja flyover kaya di luar negeri.dan kendaraan roda 4 WAJIB lewar flyover tersebut (tentunya gk gratis)

  23. ALHAMDULILLAH….. Akhirnya Pemerintah bisa tegas beri larangan utl pemotor/bikers. Knp Pemerintah bisa buat peraturan spt ini?? Semua ini akibat perbuatan dr Bikers sendiri yg mayoritas gak pernah mau patuhi peraturan dan gak pernah mau disalahin. Coba klo para bikers mau matuhin peraturan dan cara berkendara sm spt drivers saya yakin Pemerintah gak akan spt ini. Masa bikers berani berbuat macem2 dijalan gak berani tanggung jawab, katanya pakai motor spy dibilang JANTAN/LAKI.

    Umumnya bikers klo udah ada peraturan spt ini atau sesuatu yg gak enak SELALU PAKAI SENJATA PAMUNGKASNYA YAITU MENGATASNAMAKAN ORANG KECIL LAH/RAKYAT KECIL LAH, GAK ADIL LAH, STATUS SOSIAL LAH DAN AKAN BERUJUNG KPD KECEMBURUAN SOSIAL/KESENJANGAN SOSIAL, DLL Tp gak bisa ngaca dgn kelakuan dijalan, makanya dr dulu sampai skr IMAGE BIKERS SELALU JELEK DIMATA MASYARAKAT dan org gak mau ngomong langsung spy para bikers gak tersinggung/marah tp ini semua nyata. Apa ada Club/Komunitas yg mau ngajarin anggotanya SPY BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS??

    Nahh dgn saya komen spt ini PASTI SEBAGIAN BESAR PARA BIKERS TERSINGGUNG/MARAH dgn komen saya krn komen saya dianggap GAK PRO ATAU GAK DUKUNG BIKERS. Apa emang KOMEN HRS DAN WAJIB BELA BIKERS GT SPY DISENENGIN BIKERS?? WALAUPUN BIKERS SALAH KUDU DIBELA DAN DIDUKUNG BIAR KATANYA BROTHERHOOD GT??

    • Iya om ane setuju byk biker yg mlnggar peraturan. Tpi klo soal macet ane rasa mobil juga biang kemacetan. Saat situasi jln lg padat saat di dpan gx ada mobil jln rasa nya lancar2 aja gx ngadat2 tpi stlah ada mobil ikut msuk di jalur padat itu jln lngsung ngadat-ngadat dikarenakan dimensi mobil yg besar dan yg hnya bawa penumpang sedikit rata2 pling cuma 2 3 org di dlm nya.

    • ente para orang kaya mau gak ditebengin mobilnya? harus mau. itu konsekuensi kalo sepeda motor dihilangkan. kalo gak mau ente juga jangan pake mobil pribadi. itu baru adil.

    • Ane tercakiti dgn komen ente.
      memang terkadang kebenaran itu mencakitkan. Cakitnya tuch dicini…
      wkwkwkwkwwkwkkkkkk…..

    • ga semua bikers seperti yang lo bilang kali bang….

      itu mah segelintir aja.buktinya mana ada ank club motor yg berani nglanggar marka dll…

      elu juga sih bang,kebanyakan idup di kampung…jd kalo menilai orang lu sama ratakan dengan tetangga lo dikampung.

      lo pikir pemerintah ibarat ortu yg lagi ngehukum anaknye krna gk nurut aturan ortu gitu?
      wake up bang,kaya ginian mah ga sesimpel itu kali.

      kebijakan dibuat berdasarkan bla bla bla….bukn krna bikers pecicilan dll.itu mah cara pemikiran katak dalam tempurung bang.

      tpi tenang bang,gw hargai pendapat lo.
      komen lagi gih,biar makin kelihatan $&;//%????? nya…..hehehehe

    • Nah, iki, iki wonge. Yg bilang transportasi murah ko mau bagus. Ibarat makan di warteg lauknya mau kfc. Bahaha. Pemikiran ente mesti di revolusi nyong. Ane undang nih, kenalan sama para drivers ibukota. Eh ente tinggal di desa ya? Yah, sayang deh. Haha. Kenalkan, supir angkot, supir bus, kadang supir transjakarta juga suka nerabas lamer. Mau kenalan lg? Monggo ke jakarta. Mau spesifik lg? Monggo ke sudirman. Fight disana bareng drivers” dulur ente. Biar ente tau tuh, knapa bikers ngeliuk” jalannya. Mau sopan kaya drivers? Yg ada di trompetin krna jalannya lama. Haha. Ayo ke jkt om. Jkt selatan. Jalur sudirman thamrin. Kalo drivers sejati, pasti mau lewat jlur itu.

      • @ ashes…. ternyata loe tersinggung dgn komen2 gw, apa gw salah komen secara REAL DAN FAKTA?? Ato emang maunya HARUS DAN WAJIB DIPUJA PUJI, DIDUKUNG ATAU PRO SPY DISENENGIN SM PARA BLOGGER, KOMENTATOR TETAP DAN BIKERS GT???
        Spy FAIR DAN ADIL ayo kita buktiin Sudirman, Thamrin, Mampang Buncit, Pancoran dll dlm 1 menit 10 menit 1 jam mana yg lebih banyak melanggar dijalan dan mana yg lebih pakai otak dijalan antara BIKERS DAN DRIVERS. Klo ente mau tau dan ketemu gw, ayo kita ketemuan di X2. Jgn cm bisanya koar2 di dunia maya ato emang loe gak mau ketemuan di X2 krn gak sanggup bayar nya?? wuahahahahaaaa…….. Jgn2 cuma maunya ketemuan di warung kopi, wuahahahahaaaaa

        • X2?………
          ayooo…….
          ente bayarin ane ya….
          boleh bawa istri, anak, ama ponakan ane ga?
          totalnya kita berenam….
          kalo ga boleh, ane malas dech.
          wkwkwkwkwkwkwk……..

        • setau sy drivers dijakarta jg nga semua sopan, sy pernah bertugas disana, mobil rental yg sy kendarai diserempet mobil lain krn mereka berebut jalur didepan sy, n dibalikpapan byk tuh driver sruntulan berplat B n suka parkir sembarangan padahal jelas ada tanda dilarang parkir disitu, mayoritas masyarakat balikpapan sangat mentaati peraturan tp hal itu diciderai oleh kelakukan pendatang dr jakarta yg tidak disiplin dlm berlalin, hanya kendaraan berplat B loh yg berani stop dizebra cross, ada org nyebrang mereka nga mau pelan ampe dilemparin botol, kebiasaan buruk kok dibawa ke tmpt perantauan, klu sy sih malulah masyarakat metropolitan kok kalah disiplin’a dr masyarakat kota pinggiran.

  24. Intinya klo komen disini atau diblog Bikers GAK BOLEH PAKAI LOGIKA/RASIO spy disenengin oleh Blogger, komentator tetap dan BIKERS, KOMEN HARUS DAN WAJIB BELA BIKERS plus bergaul dgn bikers jg KUDU MAU MERAKYAT SPY KATANYA DIBILANG GAK SOMBONG LAH, GAK SOK LAH, RENDAH HATI LAH, SEALIRAN LAH, DLL

    Ini VERSI DAN KEMAUAN BIKER :
    1). Gak pernah mau disalahin dan selalu dianggap paling bener dijalan
    2). Merasa BAYAR PAJAK DAN 1 ASPAL —> Contoh: klo punya rumah sudah MERASA BAYAR PAJAK/PBB, boleh dong tengah malam2 nyalain musik keras2 tp klo tetangga merasa terganggu bilang aja SUDAH BAYAR PAJAK DAN SALAM 1 TANAH, sama aja kan kasus nya krn MERASA BAYAR PAJAK dan SALAM 1 TANAH (klo bikers selalu bilang SALAM 1 ASPAL)
    3). Pemerintah atau orang lain HARUS MAU BELA RAKYAT KECIL spy disenengin para BIKERS tp para BIKERS SERING GAK PERNAH MAU DIBILANG RAKYAT KECIL TP KLO UDAH KEPEPET ATAU ADA SESUATU YG GAK BERKENAN LGS JURUS PAMUNGKAS DIKELUARIN YAITU MENGATASNAMAKAN RAKYAT KECIL
    4). BIKERS GAK MAU DIBILANG BIANG SEMRAWUT, liat aja dijalan klo lg lampu merah bgm para bikers bergerombol lewatin garis, lawan arus,dll tp klo mobil yg lewatin garis lgs dehh para bikers ngedumel
    5). KRN FAKTOR KECEMBURUAN SOSIAL/KESENJANGAN SOSIAL lalu PARA BIKERS MENUTUPIN DGN ALASAN KLASIK SPY GAK terlalu FULGAR
    6). Krn FAKTOR FINANCIAL yg ditutupin dgn alasan klise nya krn HOBBY PAKAI MOTOR LAH, BIAR CEPET LAH, dll
    7). Bikers malanggar aturan atau rambu2 dianggap HALAL/SAH tp klo drivers melanggar para Bikers tersinggung, Bikers BOLEH DAN SAH bikin macet tp klo mobil yg bikin macet gak boleh.
    Klo sudah spt ini namanya apa??
    8). HARAM buat BIKERS UNTUK BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS dan bikers selalu BANDINGIN DRIVERS SETARA DGN SUPIR ANGKOT/SUPIR BIS. Utk perbandingan dgn itu spy adil hrs nya dgn TUKANG OJEG dgn SOPIR ANGKOT/SOPIR BIS
    9). Perilaku bikers dijalan sm sekali gak boleh ditiru drivers, klo ditiru jg udah pasti bikers dan masyarakat akan marah lah, dibilang sok lah, sombong lah, dll
    10). Dr dulu sampai skr yg namanya IMAGE DR BIKERS UDAH PASTI JELEK dan itu sesuai kenyataan. Walaupun Club/komunitas motor udah sgt banyak tp gak ada 1 pun Club/komunitas yg mau ngajarin anggotanya spy bisa tertib rapi dan sopan dijalanan. Spt nya HARAM BUAT BIKERS MAU KAYA GT, NAUDZUBILLAH?..
    11). Masih banyak lg

    Semua yg saya komen ini FAKTA DAN REAL jd gak perlu lah para bikers merasa tersinggung dgn komen saya kecuali saya mengada2 boleh Bikers marah/tersinggung. FAIR KAN?

    • kemauan drivers :
      1. ”gue bayar pajak lebih gede dr motor butut lu. Minggir loe!”
      2. Pajek w gede coy. Minggirin motor butut lu. Mo w hajar lu?
      3. Ya, pemda, larang lah itu mongtor butut. Biar kite” aja yg make jalan. Adem, nyaman, persetan org susah.
      4. Eit, ada boil terabas lamer tuh. ”pajek w gede woi. Lamer jg dr duit w yg bayar lbh gede. Mau apa loe?”
      5. Nah, yg kismin silahken modhar. Minggat lu dr jalan w, nyampah ae.
      6. ”woy mobil lu gede, isinya satu orang woy?” drivers pun berkata, ”mau ape loe? W bayar pajek lbh gede dr motor butut loe. W lapor polkis mau loe krna perbuatan tidak menyenangkan?”
      7. Aah, persetan macet. Yg ptg w adem. W ogah ya naek mongtor, panas, debu, asep, wuih, bisa rusak riasan eike cyiin. (padahal cuma bawa dirinya ndiri, ato 2 orang)
      8. Angkot mah orang syuseh. Wajar kalo sruntulan. Kandangin aja yg begituan mah. Kalo gue, bayar pajak neh, duit gue dimane mane. W sumpel cuongor loe pake duit mau po ra?
      9. Lawan arah ah, eh ga muat. Coba muat. W hajar nih pembatas. Ade polkis, kasih cepean jg mingkem.
      10. Club motor mah binasain aje, pecicilan petakilan, suka langgar lalu lintas. Yg boleh pan cuma gue yg punya duit banyak. Pajek gue gede nih.
      11. Udeh, intinye, pak pemda, abisin ae itu motor. Kalo perlu sewa truk segede gaban buat lindes itu motor motor. Org syusyeh dilarang idup.

      Semua yg saya utarakan diatas FAKTA DAN REAL dari opini seorang drivers di Jakarta. Kalo ada yg tersinggung, ya maap deh. Namanya jg menungso. Hahaha.

      N.B. (notabene/catatan kaki) : ente online tiap tengah malem mulu om. Pake paket inet yg tengah malem yee? Lah kaya codhot bangunnya tengah malem. Hahaha.

  25. Yg PALING LUCU NYA LG DR PEMIKIRAN BIKERS, selalu INGIN MINTA MODA TRANSPORTASI YG MURAH NYAMAN AMAN DAN TERJANGKAU, wuahahahahahaaa??.
    Ketahuan bener ini OTAK BIKERS OTAK UDANG krn dimana2 itu ada istilah ADA RUPA ADA HARGA. Mana mungkin dgn HARGA MURAH MINTA FASILITAS YG LEBIH.
    Contoh —> Naik pesawat Lion apa mungkin dpt fasilitas sama seperti naik Garuda?? Udah jelas harga Lion lebih murah dr Garuda. Atau naik kereta Senja apakah bisa dpt fasilitas yg sama spt Argo Bromo??. HP poliponik apa mungkin bisa setara fasilitasnya dgn Androit?? Makan di Warteg apa mungkin bisa dpt fasilitas yg sama dgn di KFC. Apa mungkin nginep di Hotel kelas melati bs dpt fasilitas yg sama yg hotel bintang 5?? Mudah2 an dgn contoh ini otak dan pemikiran Bikers jd lebih terbuka
    Makanya cobalah berpikir secara LOGIS dan PARA BIKERS NGACA SAMBIL INTROPEKSI DIRI, apakah para bikers udah bener dijalanan??
    Coba aja KAMPANYEKAN SPY BS TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS otomatis Pemerintah akan takjub dgn bikers. Apakah bikers mau dan bisa???? Butuh wkt brp abad????

    • Kan, makin keliatan bloonnya kan. Tong, wong tuwo veteran brewok putih juga tau, transjakarta ma kopaja itu beda. Harga beda, fasilitas beda. Tinggal ente pilih mau yg adem ber ac pi agak mahal ape panas pi murah. Mo warteg apa kfc? Mo murah ya warteg seadanya mau mahal kfc derba ada. Intinya apa? Pilihan, option, choice. Ente yg milih mau mahal apa yg murah. Apa hubungannya ma transportasi umum rakyat menengah kebawah? GA ADA PILIHAN LAIN. lau mo ke tn abang, ada TJ ada kopaja. Ga mau panas nih, gpp mahal dikit, ambil TJ. Nah, didalem TJ itu, ente NUNGGUNYA LAMA, KEGENCET MA PENUMPANG YG BERJUBEL, MASIH KENA MACET, KALO LAGI SIAL, KEBAKARAN, REM BLONG, NGELINDES MOTOR. Ko jd nyalahin org suseh, mau murah ko enak? Ya krna gada pilihan lain. Ente drivers mao ga macet, pi ente ga ngedukung adanye transportasi umum yg memadai bt rakyat suseh? Mau ente ape? Nah, sekian wejanganne. Saiki sampeyan ngerti po ra? Ane sh ragu ente ngerti wong pola pikir msh sempit. Mo ngomong ape lg ente?

Comments are closed.