iklan iwb

460x110 (7)460x110_ok

Kalau bikernya model begini mah baru harus dilarang hahaha...
Kendaraan roda dua dianggap biang kesemrawutan. Kalau gambar ini IWB mah setuju :mrgreen: ….

Bro dan sis sekalian…tertegun IWB membaca postingan bro Vandra aka MMblog. Menyoroti postingan koran Kompas yang memuat pelarangan sepeda motor seluruh wilayah DKI…….jelas wacana ini membuat IWB botak sariawan. Lha piye mzbro…..angkutan umum sik madul-madul ora karuan koq moro-moro njedul rencana yang pelarangan sepeda motor dijalanan Jakarta. Tidak hanya diThamrin namun kedepan seluruh wilayah Jakarta. Ediannn!. Apes bener nasib biker rekkk-rekkkk…..

460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Dari penggalan artikel Kompas bisa kita baca……pembatasan ruas jalan Thamrin untuk kendaraan sepeda motor adalah uji coba tahap 1 sebelum seluruh wilayah DKI haram dilalui kendaraan roda kedepan. Dinas perhubungan DKI berdalih bahwa mereka sudah menyiapkan 10 bis tingkat gratis serta 11 tempat parkir disekitar luas jalan tersebut. Shifting diharapkan mulus dan wajib dituruti seluruh biker. Alasan mereka kendaraan roda dua selama ini dianggap tidak aman serta biang kesemrawutan serta kemacetan jalanan ibu kota. Sebuah justifikasi prematur tanpa penggalian lebih dalam akar permasalahan sesungguhnya….

Jika ada yang mengatakan motor biang kemacetan jelas IWB tidak setuju. Berjubelnya motor tidak akan membuat stuck dijalan sempit sekalipun. Namun sekalinya nongol kendaraan roda 4….nyuwun sewu ki, langsung beda flow-nya mzbro. Jadi ngadat brebet kayak busi mau mati. Lawong IWB juga suka nyetir dan jujur……mobil memang lebih banyak memakan tempat. Sedang motor…..jauh lebih kompak serta simpel. Artinya apa?. Bakal tidak fair jika yang digiring dan dipaksa naik angkutan umum hanya biker. Sementara mobil-mobil pribadi masih melenggang santai. Satu mobil hanya diisi sopir dan….seorang anak SMA dibelakang yang disinyalir adalah juragannya. Pemandangan ini sering IWB temui. Tidak heran RSA memberikan pernyataan sikap atas wacana diatas dan menghimbau agar tidak grusa-grusu yakni…..

1. Sosialisasikan alasan-alasan pembatasan sepeda motor kepada masyarakat luas melalui media massa dan media sosial. Materi sosialisasi mencakup seberapa besar tingkat kecelakaan di kawasan yang akan diterapkan pembatasan. Selain itu, sejauhmana tingkat kemacetan yang ditimbulkan oleh sepeda motor di kawasan yang dimaksud.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

2. Sampaikan ke publik hasil uji coba. Sejauhmana dampaknya terhadap masalah kecelakaan dan kemacetan di kawasan yang diujicoba.

3. Penuhi kaidah-kaidah yang diamanatkan oleh UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) maupun aturan turunannya seperti Peraturan Pemerintah (PP) No 32/2011 tentang Manajemen dan Rekayasa, Analisis Dampak, Serta Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas, serta Perda No 5/2014 tentang Transportasi.

4. Sesegera mungkin wujudkan transportasi publik yang aman, nyaman, aman, selamat, tepat waktu, terjangkau secara akses dan finansial, serta ramah lingkungan. Angkutan umum yang sesuai standar pelayanan minimum (SPM) yang sepadan. (*)

Kebijakan di hilir soal pembatasan lalu lintas kendaraan sebenarnya tidak perlu dilakukan bila persoalan di hulunya, yakni angkutan umum massal yang nyaman cukup tersedia. Angkutan umum massal yang aman, nyaman, selamat, tepat waktu, terjangkau secara akses dan finansial, serta ramah lingkungan menjadi dambaan publik. Andai angkutan seperti itu tersedia cukup banyak, rasanya penggunaan kendaraan bermotor pribadi seperti mobil penumpang dan sepeda motor bisa tereduksi secara alamiah.

Di sisi lain, andai perilaku individual masyarakat kota dapat dikurangi, maka penggunaan kendaraan pribadi pun dapat menyusut. Kita selalu sibuk dengan persoalan di hilir dan lalai atas persoalan di hulu, termasuk dalam permasalahan kecelakaan lalu lintas jalan. Bila pemda menerapkan pembatasan sepeda motor, kendaraan substitusinya juga harus sepadan sehingga hak bermobilitas warga masih dapat terpenuhi. Nah….pertanyaannya, Pemda wis iso opo durung?. Lawong nunggu busway aja sampe jenggot sariawan geblak katene semaput koq saking lamanya. Sekalinya datang kapasitas full nggak muat jadi kayak ikan pepes digencet didalam. Seharusnya….buktikan dulu dengan penyediaan angkutan umum memadai baru pelarangan dibuat. Kuwi baru pinterrrr, iyo ora kangbro? :mrgreen: …(iwb)

SAMSUNG CAMERA PICTURES

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

242 COMMENTS

    • Kalau bikernya kaya foto di atas sih udah bener banget pemerintah lek wkwkwkwkw….
      bonsai mana bonsai
      ——————-
      Selamat malam, berbagi kisah inspiratif seorang gadis ayu belia penjaja getuk yang bercita cita menjadi dokter..
      kobayogas.com/2014/11/26/kisah-inspiratif-ninih-gadis-manis-penjual-asongan-getuk-asal-indramayu-yang-kepingin-jadi-dokter/

      • amankan dulu ah 😛
        =======
        SYM Motor, kenapa bisa jadi pilihan?
        kobayogas.com/2014/11/25/first-impression-sym-series-joyride-gts-dan-maxsym-400/

          • Pengen ikutan beli. 🙂

            BMW S1000RR Meraih Predikat Paling Top Untuk Kategori Motor Non Jepang | prasetyo676.com
            prasetyo676.com/2014/11/27/bmw-s1000rr-meraih-predikat-paling-top-untuk-kategori-motor-non-jepang/

        • Ini membuat saya sadar, kalau tahun depan saya harus bawa pesawat jet pribadi, wkwkwkwk 😀

          ————————————-
          Apa Jadinya kalau ada Bikers yang lebih miring daripada #MM93… Nih Dia, HEAD DOWN !

          enoanderson.com/2014/11/27/wth-skill-cornering-tingkat-tinggi-nih-head-down/

      • alau kita lihat secara fisik yang menggunakan luas lahan di jakarta dan Kota Besar lainnya adalah mobil Pribadi pantau saja melalui udara di jalan Tol Jabodetabek yang macet itu mobil dan yang di jalan non tol yang memenuhi jalan mobil. mengapa hanya motor yang kena larangan. yang bikin peraturan bukan dari orang yang menggunkan motor. itu kan yang Kementerian Perindustrian dan intansi terkait yang meloloskan produksi daerah yang menjadi tempat produksi kendaraan. tang dibenahi itu pruduksi jangan pengguna kendaraan roda dua

    • bukan di-semua wilayah jakarta om…

      tapi semua jalan2 protokol di jakarta (rencana kedepannya)

      semua wilayah jakarta dan semua jalan protokol jakarta, beda pemahaman jadi rancu…

      ?

    • maaf om iwb n om vandra…

      judul artikel ini bisa salah pemahaman bagi pengunjung…

      bukan di-wilayah dki jakarta, tapi di-jalan2 protokol wilayah dki jakarta…

      ?

    • kalo ahok tidak buat aturan pengetatan penjumlahan motor …nanti di bilang dapet tekanan dari konglomerasi jepang …nanti dibilang kongkalikong dengan atpm jepang……skrg di buktikan tuh sama si ahok ….eh di komplain juga sama beberapa pihak di negri ini yang dalam tanda kutip dapet “jatah insentif from konglomerasi jepang”

  1. ea kang td jg sy dpt informasi ktnya sepeda mtr ngk boleh lewat kebon jeruk..n kebon nanas..
    trus sy tanya..kenapa. eh mlh dia jawab….lo mau di omelin orang kebon jeruk sm kebon nanasx dirusak sm mtr lo…
    gk gk gk heureuy kang.

  2. betul kang.. selama angkutan umum udah bagus.. dijamin banyak koq yang bakal pindah ke angkutan umum.. lihat aja busway.. gak ada yang kosong kan..

  3. Betul sekali iku bro iwan
    Apalagi kalimat yg nyebutin ada sopir n anak smu dibelakang yg disinyalir sbg tuannya or calon temen majikannya hehehe cabe2an
    Tp bnr iju q ibget bnr wkt kerja di jkt th 2003 pemandangannya kyk gt persis sperti senetron aja…
    G spakat blas klo tiba2 kebijakan itu diterapkan ayo p. Ahok jgn buat kebijakan yg bs membuat org lain banyak yg terzolimi selama ini sy suka dg gy bapak yg frontal tp dgn keptusan yg bener bermanfaat untuk org banyak…jgn taken kebijakan yg sperti disurat kabar tulis benahi dulu lah transportasi umum bolehlah setelah itu pelan pelan membuat peraturan yg spt ini

  4. aku sih setuju saja lek, tapi bukan cuma motor namun semua kendaraan pribadi…
    yang boleh jalan kendaraan umum yang layak aman nyaman terjangkau, setuju
    pertamax7.com/2014/11/26/pertamax-ron-92-turun-harga-di-seluruh-indonesia-harga-berbeda-tiap-wilayah-mulai-rp-9-950-sampai-rp-14-500/

  5. ini lah ibukota lebih kejam dr ibu tiri.pemerintah dki menganggap orng yg hdp dijakarta kaya semua,mau gak mau hanya orang yg punya duitlah yg bisa tinggal dijakarta.orang miskin kaya saya gak layak tinggal dijakarta.sebenarnya bagus pelarangan motor masuk protokol.tp gak adil yg punya mobil dengan santainya lewat jalan protokolll.sedihhhh hatikuuu dan sakitnya tu di mari

  6. wah, gawat nih. nanti bloger2 perkotaan mau bahas apaan ???. motuba !!!. jakarta jadi gak asyik sejak dikuasai diktator. kebebasan di belenggu gan !!!. salah ngomong, masuk penjara. hadeeeh !!!. ok lah kang iwan, ane cuma bisa nyimak dari jauh. moga2 aja ada pengkajian ulang 😀

  7. Alhamdulillah Mas angkat isu ini juga.. sumpah kaget banget aku mas pas baca artikel ini di koran kompas pagi tadi. Kirain wis cukup di jalan tamrin doang, gak taunya bakal ngerembet euy. Kalau di seluruh jalan protokol mah sekalian aja sampe di gang-gang juga gak boleh. Bener-bener daaaaahhhhhhh 🙁

  8. lebarkan jalan, pisahkan jalur roda2, roda 4. buatkan lahan parkir yg luas dipusat kota yg buanyak. lebih extrem lagi? buat jembatan layang kyk diLA, sebagai pembagi jalur lalu lintas yg padat. gampang amat bro lu ngomong? iya dong, saya kn bayar pajak, itu hak kami hak para pembayar pajak, jd terserah sy mau bilang apa. hehe tp y sudahlah! inilah indonesia.

  9. kalo masalah ukuran saya setuju sama mas iwan. tapi sebenernya masalahnya ada di kedisiplinan pengendaranya mas. karena motor lebih gesit, makanya banyak pengendara motor yang melanggar aturan, melakukan manuver berbahaya dan kebut2an. mungkin itulah yang menjadikan motor dianggap biang kemacetan. selain itu murah meriahnya part modifikasi ilegal (macam kenalpot bising) membuat keberadaan motor kian dianggap mengganggu.

    dan masalah kedisiplinan ini gak hanya menjadi masalah dijalanan tapi juga disetiap bagian dalam kehidupan masyarakat indonesia.

  10. Sebagi bikers n sopir saya sudah bisa merasakan bahwa mobilah yg memakan banyak tempat. lebih tidak efisien lagi kalau mobil cuma dikendarai 1 -2 orang. nek neng jakarta motor gak oleh liwat trus piye nek bikers berbondong2 beli mobil? ben oleh liwat. pora tambah tumpuk undung,,,,,hahaha,,,,,,

  11. cara paling gampang dan efektif biar tdk macet adalah dg:
    1. Hilangkan parkir liar
    2. Siapkan gedung/lahan khusus parkir dg system ELECTRIC
    3. Terapkan tarif parkir MAHAL dan berlakukan tarif parkir progresif naik 50% per jam. Parkir motor Rp. 25.000/jam dan mobil Rp. 75.000/jam
    4. Gunakan tilang parkir ELEKTRONIK

    tp sebelum smua itu dilakukan pemerintah WAJIB menyediakan transportasi massal yg BAIK, NYAMAN dan SELAMAT.

    Dijamin tanpa memberlakukan pelarangan motor, maka para pengguna motor dan mobil akan beralih dg sendirinya ke moda transportasi massal.

  12. jgn cuma motor saja … tapi mobil2 pribadi juga harus dilarang … kan nantinya ada kendaraan umum .. begitu kan seharusnya …

  13. Hayo semua bikers beli mobil aja, biar jakarta makin padet, makin rame, makin macet, gabisa gerak jd ga ada yg ngantor. Biar yg buat peraturannya kewalahan melihat di jakarta tak ada lagi motor yg adanya mobil sebanyak motor :mrgreen:.

  14. dah, turuti aja si ahok, kandangin dulu motornya, beli mobil, kl duit tak cukup, bs arisan. Kalo dah bebas motor tp tetap macet & banyak kecelakaan, mau ditaroh dimana mukanya.

  15. jadi mereka pikir nambahin 10 bis tingkat bisa menampung pemotor yang nggak lagi naik motor?? coba aktifkan 30 bis tingkat sekarang, yakin bisa nampung orang yang pulang pergi kerja?? apalagi ditambah motor dilarang

  16. TTDJ gan, ngebut bukan saja membahayakan diri sendiri, tapi juga orang lain!
    bonsaibiker.com/2014/11/26/tabrakan-beat-vs-nvl-di-karawang-remek-n-ringsek-depannya/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here