iklan iwb
iklan iwb

460x110 (7)460x110_ok

Honda new CBR150R (1)

Bro dan sis sekalian….kehebohan pasca IWB merilis hasil uji konsumsi BBM new Honda CBR150R sangat kuat terasa. DiFB serta kolom komentar ramai membahas hasil 45.55/liter. Berbagai keraguan metode dan yang paling parah adalah tuduhan artikel merupakan titipan sponsor terselubung membuat IWB hanya bisa mringis. Yah….itu memang hak setiap individu. Namun kalau boleh sedikit memberi  masukan….ketimbang mencak-mencak kayak “jaranan ndadi” lan “pitik memeti goleki babone”  mendingan...….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

460x110REVSYOURBIKE

Monggo jajal sendiri….simpel to jawabane . Apakah bener new CBR150R ki irit atau boros….coba dites sendiri. Apakah tes IWB merupakan rekayasa??. Ketahuan koq nanti. Jika tes Blogger meragukan nggak usah “gatelen” tur bingungi. Be cool mzbro :mrgreen: . Kita bisa lakukan sendiri dirumah untuk ngetes juga. Nggak punya motornya?. Pinjam aja sama teman IWB yakin kedepan banyak koq yang memilikinya. Justru IWB heran kenapa harus sampai keluar urat…ngotot dan ujung-ujungnya memaki IWB. Sebuah karakter biker pembaca murni atau “bukan”?. IWB jadi susah bedain….

Sekarang dari pembaca murni nih. IWB mendapatkan masukan agar metode tes menggunakan sistem 1 liter habis. Saran ini disampaikan bro Yusuf….

Om Iwan Banaran coba ditesnya jangan dalam keadaan tangki terisi full. Tapi coba kuras bensin sampe bener” abis 0. Kemudian isi 1 liter n coba dipakai sampe motor bener” habis/mati n ngadat. Pengn tau bener” akuratnya sampe barapa… N pengen tau juga klo sampe abis n ngadat gitu smpe bner” habis.. Ketika diisi lagi mudah nggak untuk dihidupkan lagi…n ada dampak nggak pompa BBM ddalam tangkinya. Maksih. Salm joozzz guandooozz 😀

Screenshot_2014-11-22-13-22-40

Bagus banget sarannya bro Yusuf. Namun sistem ini wak Haji Taufik telah melakukannya (klik disini bagi yang belum baca) sehingga IWB tetap memilih metode top up sebagai balancing (pompa baik-baik saja). Dan dilalah hasil juga mirip 1:44 vs 1:45. Yang kedua komparasi dengan GPS. Karena wak haji juga sukses mengupas tuntas dengan GPS Garmin 620CSX (klik disini)….maka IWB tidak melakukannya. Lawong ora gableg alat GPS dan hanya mengandalkan Android yang pada akhirnya malah bisa menimbulkan kontroversi. Kemudian perlu IWB perjelas juga….RPM 5000 saat test bukanlah angka mati gas dipuntir. Namun diputaran mesin itulah mayoritas IWB gunakan menjelajah……dan tentu nggak mungkin tetap di 5000 jika kecepatan diatas 110km/jam (mosok ngono wae jadi perdebatan 🙄 ). Diatas semuanya…..

Tidak ada paksaan bagi siapapun untuk percaya pada artikel yang IWB buat. Karena artikel memang tidak bersifat memaksa dan hanya sebagai referensi. Namun yang jelas…..seluruh artikel berdasarkan apa yang IWB peroleh dilapangan….tes langsung dengan penuh tanggung jawab tanpa ada unsur rekayasa. Amanah pembaca diatas segala-galanya bagi IWB dan secara pribadi sadar…..netralitas adalah kunci utama Blog tetap eksis. Percayalah ketika independensi tergadaikan…..keruntuhan Blog tinggal menunggu waktu. Lambat atau cepat pasti akan terjadi. Pengalaman masa lalu sudah cukup menjadi bukti tak terbantahkan…..

Last…….sebagai biker simpel mzbro saran IWB. Jika merasa kurang puas dan hasil tidak sreg dihati…..tinggal jajal test sendiri. Kita diberi akal…kepandaian untuk mencari jawaban sesungguhnya. Ora perlu bengok-bengok keIWB. Tidak perlu berdebat yang malah akan memecah belah rasa brotherhood. Akhir kata…..hasil 45.55 km murni merupakan hasil dilapangan tanpa rekayasa. Mungkin tidak ada yang sempurna saat pengujian akan tetapi memang itulah hasil didepan mata. Sik ngeyel??. Yo wis tak gantine 19km/liter ben marem :mrgreen: . Tapi IWB berat nih tanggung jawabnya bro lawong kudu nanggung dosa keribuan pengunjung warung. Lha piye…….dapat 45.55 km malah bohong diganti 19 km :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!