iklan iwb

460x110 (7)460x110_ok

Mio125_blue core (2)

Bro dan sis sekalian…..bikin ngaplo bin doweh. Rasanya seperti tidak percaya ketika IWB membaca koran Jawa P*s hasil sharing Twitter cak Prono yang memuat berita menghebohkan. Yup…..penutupan alinea terakhir yang dirilis Jumat 21 November 2014 menyebut test ride engine blue core diSentul berhasil menorehkan angka fantastis. Dengan menggunakan seliter bensin Pertamax, mesin baru skutik Yamaha yang diduga sebagai Mio125 M3 mampu menjelajah hingga 111 km. Ediannn tenan!!. Emang kayak apa sih metode pengetesan??….
460x110REVSYOURBIKE

iklan iwb

Koran tersebut tidak mengupas gamblang. Hanya disebut pengujian mencapai angka terbaik 111 km/liter Pertamax. Sepertinya klaim Yamaha lebih irit 50 persen dibanding versi karbu dan 20 persen dibanding injeksi memang cukup membuat penasaran. Apalagi jurnalis Jawa P*s sudah membuktikan sendiri. Btw…selain hasil test, Yamaha lewat pak Masykur mengungkapkan keinginannya untuk bangkit dan memperbaiki market share skutik hingga 30-40 %. Untuk mendongkrak hingga 50 persen tidak mungkin mengingat kekuatan produksi kompetitor jauh lebih superior (3 juta vs 5 juta ->6juta). Yamaha juga menyinggung bahwa mesin blue core akan menggantikan seluruh mesin skutik yang ada sekarang paling tidak hingga 3 tahun kedepan….

Last….hasil uji sirkuit memang tidak bisa dijadikan acuan baku mengingat kecepatan dipastikan konsisten tanpa ada buka tutup gas seperti dijalanan sesungguhnya. Padahal stop dan go inilah yang banyak menguras bahan bakar. Namun hasil 111km/liter tetap susah dicapai jika mesin tidak punya bakat irit. Yup……dibutuhkan engine dengan pembakaran yang sangat efisien serta mumpuni. Apakah ini pertanda engine blue core memang betul-betul irit??. Kudu kita buktikan sama-sama dan biarlah waktu yang akan menjawabnya….(iwb)blue coreA (1)?

blue core (2)blue coreA (2)

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

176 COMMENTS

    • Frustasi kyk ahm yg sportnya makin nyungsep ??”? om

      Segala cara dilakukan buat jatuhin sport yamehek

      Ngoahahahahaha

  1. Padahal klaim dari pabrikan Yamaha Thailand dengan motor Grand Filano 125 Blue Core saja cuma 60 km/jam… dan disinyalir mesinnya sama dengan yang dipake Mio 125 Blue Core di Indonesia…
    Yang jadi pertanyaan adalah cara pengetesannya….

    • 111kpl itu bukan klaim yimm om

      Tp klaim jawa pos

      Beda sm verza yg klaim resmi ahm bisa 161kpl

      Cebong klaim resmi ahm 151kpj ?? iklanin ?? tv lg

      Tp faktanya ngoahahahahahahahaha

  2. Habis tabloid,majalah, sekarang koran harian ikutan g jujur…..pinter2 sendiri aja lah sebagai konsumen…g mungkin kalo di geber normal harian bisa dpt segitu iritnya………..kecuali verza dengan bintang kecilnya….wkwk.

      • bacanya kurang lengkap om, ada tambahan bintang kecilnya (baca: ngibulnya :D)
        ==========
        Selamat malam… sharing artikel ya.. Seorang Wanita ditemukan tewas di bandara soekarno hatta.., ternyata dicekik sampai mati.. selamat jalan sahabat, semoga kau tenang di alam sana…
        kobayogas.com/2014/11/21/wanita-tewas-di-bandara-soetta-selamat-jalan-sahabat-sri-wahyuni-sahabat-di-komunitas-honda-freed-for-fun-community-f3c/

    • gak salah tuch?? justru yimm ninggalin model mio’nya dan mlah niru honda beat di mtor blue core’nya.. otak lu kmane
      MIKIRRR !!!

  3. beh jan josss tenan iki… 100km seliter 125cc.. edian.. yup, hal kaya gini sebernya sangat logis jika dibandingin ama mobil yg 4 piston.. misal sebut aja honda brio 4 piston bermesin 1200cc bertenaga hampir 90ps masih bisa lari hemat hingga hampir 20km/l dengan bobot hampir 800kg.. so harusnya motor 125cc yg terhitung 10x cc lebih kecil dr mobil bgitu juga tenaganya yg lbh kecil 10x harusx bisa 10x lbh irit.. 20km/l x 10.. 200km/l bro n sist kalo di hitung teori lo yah.. di kenyataan bisa jadi beda krna bobot motor ama orangnya 200kg an sedangkan brio 800kg an alias 5x doang.

    • wah mestinya patenkan dulu tuh prof metodenya
      power loss, gesekan part, bobot kosong kendaraan, bobot isi, humidity, temperatur sekitar dan banyak hal lain yg jdi pertimbangan.
      gak sesimple main aljabar 1/x = x/x sederhana bgitu bos untuk itung persentase efisiensi pembakaran suau mesin.
      jangan bicara VE alias efisiensi volumetrik deh,
      bisa panjang lagi ceritanya.
      saya duga benar salah seorang komentator di sini,
      jangan2 itu sbnernya 50-60 km saja maksimal
      kemudian sisanya agar sampai 111 km dinaikin pick up
      🙂

  4. klu ngetesnya dijalan kosong melompong kyk sirkuit sy percaya. tp klu jalan umum yg macet, n stop n go sy mau merem aja, ngantuk!

  5. Kabar gembira buat fans Motor Sport khususnya brand Honda!
    bonsaibiker.com/2014/11/21/menteri-perindustrian-blusukan-ke-calon-markas-sport-honda-250-cc-v-twin-silinder-di-karawang/

  6. hadir dan bilang WAAAAAAAAAAWWWWWWWW!!!!
    Menakjubkan, coba kita lihat produk masspronya nanti, biasanya produk test ride dibikin lebih baik dari produksi massalnya

  7. Pasti ada bintang ketjilnya, hahaha ternyata bukan zkutik ahm aja yg ada bintang kecilnya, skutik2 yahama hg ada bintang ketjilnya nih,,,

  8. itulah teknologi yamaha yang tau akan suara konsumen…disaat bbm naik yamaha menciptakan motor yang super irit,mesin bandel dan teknologi modern….mau apa lagi coba…..?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here