iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

2014-ktm-rc200-black-10Bro dan sis sekalian…setelah menunggu selama hampir dua minggu, akhirnya PT. Moto KTM Indonesia (MKI) secara resmi merilis harga RC390 dan RC200. Dijual 59,9 juta untuk RC200 serta 125 juta OTR Jakarta untuk RC390…..mereka mengklaim, motor ini mempunyai keistimewaan yang tidak dimiliki produk Jepang yang ada ditanah air. Weleh….bikin penasaran rek 🙄 …..

460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

iklan iwb

Seperti IWB kutip via PR….menurut Alam, Direktur Marketing PT. MKI, harga RC390 adalah Rp 125 juta, dan RC200 adalah Rp 59,5 Juta. ?Itu harga on the road untuk wilayah Jakarta. Untuk wilayah lain, tergantung dari bea BBN masing-masing daerah. Nanti juga ada perbedaan harga karena ongkos kirim,? jelas Alam.

Mengenai harga ini, nilai tebus RC390 memang terhitung tinggi. Namun, banderol RC200 bisa membuat motor berkapasitas 200 cc itu jadi menarik minat konsumen pecinta motor sport. Karena masih sebanding dengan motor dengan kapasitas 250cc dari pabrikan Jepang. ?RC390 memang terlihat tinggi harganya. Itu karena PPN BM untuk motor berkapasitas di atas 250cc yang cukup tinggi juga. Tapi, keunggulan kami adalah soal fitur. Keluarga RC mengaplikasi teknologi supersport yang diadopsi dari superbike KTM RC8,? tegas Alam.

Seperti sudah pernah diulas, keluarga dengan gen balap ini mengaplikasi suspensi dan rangka yang siap balap, alias ready to race. Yaitu, fork upside-down dengan diameter besar, 43mm dan sokbreker tunggal yang kokoh di belakang. Semua adalah produksi produsen suspense WP yang sudah terbukti tangguh. Ditambah rangka super ringan dari baja trellis. Bahkan, komponen jerohan mesin juga sudah cukup andal jika dipakai adu kebut di lintasan sirkuit. ?Ini yang menjadi nilai lebih semua produk KTM. Sehingga motor kami punya moto Ready to Race,? lanjut Alam lagi.

KTM-RC-200-14Untuk memilikinya, PT. MKI telah membuat skenario pembelian dengan cara tunai dan kredit. Dengan angka jual segitu,?kalau bikers hendak menebusnya, bisa dibuat ancer-ancer sebagai berikut. Untuk RC390, total down payment (TDP) alias uang muka, sekitar Rp 47 juta untuk tenor 3 tahun dengan cicilan Rp 3,2 jutaan per bulan. Kalau RC200 siap datang ke garasi dengan TDP 23 jutaan rupiah, dengan cicilan Rp 1,5 juta per bulan. ?Rasanya harga itu dapat terjangkau oleh bikers pecinta motor bergenre sport,? tutup Alam…..

Last…..banderol RC200 akan bersentuhan langsung dengan Ninja250, CBR250R serta R25. Muntahan power RC200 berkisar 25ps dengan torsi 19,2NM. Kelebihan lain dari RC series yakni lampu depan yang sudah menganut twin projector dan LED stoplamp. Tunggu saja detil liputan IWB tanggal 19 nanti. Seperti apa sih dan apa kelebihan RC200 serta RC390 yang diimport oleh PT Moto KTM Indonesia?. Akan IWB kupas diartikel selanjutnya. Btw….pajak emang kejam…..tepuk jidat rek-rekkk banderolnya 🙁 …..(iwb)

rpms-banner

103 COMMENTS

  1. Kl mesin jangan di tanya.. yang pasti bukan SOHC Operstruk 5 gigi.. ahahahahaha Seeeeeemakin bertumbuh giginya ke depan

  2. Sudah seharusny harga2 motor itu mahal2, coba liat skrg, mana ada motor baru dipakai 5 tahun lebih?? Masih awet2 aja tanpa jajan komponen jeroan??
    Lihat era 50-70an dimana motor harga selangit tpi kualitas teruji.
    Bukan pakai besi bekas, karatan, dan alumunium kaleng somplak.
    Pajak perlu tinggi juga supaya pemakainya sadar, ini motor mahal gak bisa sembarangan dibawa kebut2an selap selip di jalan, dan SIM dipersulit sesuai standar Internasional, klo gak lulus ya gak bisa dpt.
    Udah segitu aja, klo ada yg komplen knapa saya setuju harga motor hrus mahal supaya hanya orang yg benar2 BUTUH yg membeli bukan karna gaya, bosen, apalagi alayers SMA/SMK/SMP/SD di pernjuru Desa dan Kota.
    Dari pajak yg tinggi itu pemkot dan pemda bisa beli kndaraan umum masal yg canggih, berkualitas, dan anti ngetem. Sekian, Trims.

  3. seharusnya skalian dinaikkan menjadi 250 khusus untuk pasar indonesia,,, dengan harga dan tenaga mendekati dua silinder namun dengan fitur unggulan plus bawa nama motor eropa pasti masuk bahan pertimbangan…

  4. Mungkin bakal lebih bisa bersaing jika rc 200 diproduksi lokal buat ngindarin pajak import dan kubikasinya di naikin jd 250.

  5. kalo misal ninja/r25 di modif pake USD & projie harga’y juga bakal lebih dari itu, motor ini jgn d samain sama sport fairing jepang, karna jelas beda.. harus di liat spek lebih nya, jd gk cuma asal fairing & ergo’y nunduk..

  6. motor india ini padahal di sana murah walau kena pajak ppnbm tapi mosok lebih mahal dari er6 650cc twin ngoahahaha

  7. merknya doank austria eropa bikinnya di pabrik india sama aja motor india ini kolaborasi ktm bajaj jangan mau di bodohin 370cc single vs 650cc twin harga lebih mahal ngoahahaha

  8. pasti ga laku…. standar eropa bahan bakarnya oktan berape? ga mingkun ada yg beli, bensin naik aja maunya demo…. hahahaha

  9. Bagusnya dimana ya? Performance msh kalah ama yg lebih murah wkwkwkwk, gak bakal laku nih motor calon penunggu gudang lagi hahahaha

    • karena ga dianggap saingan ama ngahaem 😆
      cebong penunggu gudangnya masih lebih unggul dr berbagai sisi 😈

  10. meski duke 200 sudah ngaspal duluan masih penasaran gimana kalo dioprek. kan duke 200 kenceng sih kenceng. tapi ga begitu laju. ya purpose nya di supermoto sih. jadi pas drag sama cbr 250 r sempat bejanan tapi beberapa ratus meter nyerah. nah gimana nih sama rc 200. ditunggu ya mas iwan 🙂

  11. Klo aja rc 200 price nya kisaran 46-48 pasti bisa bersaing th kang.tp klo diatas 55 ya mending R25 atau ninja 250 berat kyknya kang.apa lgi cm 25 ps.saalam jos gandos kang.

  12. down paynment nya seharga motor aslinya di india. ambil untungnya kebanyakan ktm indonesia.
    ktm 200 kan aslinya ga nyampe 30 juta di india..lha kok disini dijual hampir 60 juta ya…apa kena ppnbm 40%????

  13. Asli kecewa.. gw kira harganya bakalan di kisaran 40-50jt..
    Masa motor 200cc harganya 60jt walaupun pakai upside down forks, lagian motornya rakitan india.

  14. Pilih CBR250 kang ..buat race yo sangar ,buat nongkrong yo oke ..apa lagi yg liverynya repsol …200cc 59juta ..biyuh nggo tuku tyson iso nggo usung usung gabah ndekkampung…wkwkwkwk

Comments are closed.