iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok image

Bro dan sis sekalian…akhirnya secara resmi pemerintah menaikkan harga Premium menjadi 8.500 rupiah perliter. Kenaikan ini sedikit lebih rendah dari prediksi awal yang diperkirakan mencapai 9.500 rupiah/liter. Kenaikan 2000 rupiah berlaku nanti malam jam 0.00 WIB…….
460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

iklan iwb
iklan iwb

Keputusan diumumkan langsung oleh presiden Jokowi disaksikan wakil presiden Jusuf Kalla, Mendikbud Anies Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan sejumlah menteri-menteri bidang ekonomi. Selain Premium….turut naik juga solar dari 5.500/liter menjadi Rp 7.500 / liter. Kenaikan dipastikan mulai berlaku nanti malam jam 00.00 WIB tanggal 18 November 2014….

Last…..kenaikan yang cukup mendadak merupakan strategi brilian sebab spekulan-spekulan nakal tidak sempat menjalankan aksinya menimbun BBM. Namun kenaikan tak ayal membuat kita kuatir harga logistik bakal naik signifikan. Semoga tidak brosis. So harga Premium??. Confirmed naik bro….jangan kaget kalau besuk berubah harga saat ngisi bensin diSPBU. Tobat tenannn…..(iwb)
rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

222 COMMENTS

  1. Alhamdulillah
    minyak mentah dunia turun harga
    pertamax turun harga
    pertamax7.com/2014/11/17/siswa-smp-muhammadiyah-pasuruan-terjun-dari-tower-seluler-80-meter-karena-depresi/

  2. cuma bisa manut,itulah rakyat..

    kedaulatan tertinggi ada ditangan pemerintah, rakyat tak berdaya dibawah telapak kaki pemerintah..

    yo wis, selamat menikmati GERAKAN PERUBAHAN

    • Rakyat yang dimaksud yang mana? Yang dipulau jawa, sumatra & kalimantan aja? Trus yang tinggalnya ditimur & belum merasakan pembangunan ga termasuk rakyat gitu?

          • justru ai dah baca dua2nya jd ngerti, om yohama bilang rakyat tak berdaya, ee mlh you reply rakyat mana. Jelas rakyat indonesia to.
            Dr pulau jawa menderita krn dah biasa murah jd mahal. Yg diluar jawa tambah parah lg, biasanya dah mahal makin mahal lg. Kl cm bbm aja yg naik, smua orang tak mempermasalahkan, tp efek dominonya yg dipikirkan.
            Kl alasan utk dana pembangunan daerah kayaknya nonsense, soale tiap daerah punya potensi masing2 yg bs diandalkan buat bangun daerahnya, dan disetor ke pusat. Yg harus dipertanyakan buat apa setoran dr daerah selama ini kl tak ada timbal baliknya sama daerah.

          • Ya maka itu. Justru karena minimnya infrastruktur diwilayah indonesia timur, harga barang2 disana jadi lebih mahal. Kan penghapusan subsidi ini juga untuk pemerataan & pembangunan infrastruktur supaya sodara2 yang ditimur juga bisa mendapatkan barang dengan harga yang ga beda jauh dengan dibarat. Walopun tiap daerah punya potensi masing2, ga menampik kenyataan kalo segala manufaktur dllnya masih terpusat dijawa kan? Kenapa terpusat dijawa? Lagi2 karena infrastruktur diluar jawa masih belum memadai.

            Gausah ngomongin efek domino bro. Ini udh kayak lingkaran setan. BBM naek, kebutuhan pokok naek, karyawan nuntut gaji naek dst. Ya dari dulu begini2 aja.

  3. tau nggk bbm naik gara2 sapa…gara2 fby yg koar2 di iklan tv itu loo…yang katanya “bbm naik nggk masalah kan pakek force”…otak lu taru mana…oohh lp para fby nggk pny otk yee…

    • tenang… kan honda premium ready…. ayo pake honda… mau naik seberapa juga honda tetep bisa pake premium…. honda kan irit 1 liter bisa tembus 100km…. cobain deh

  4. minyak dunia turun, kita malah naik
    gimana klo minyak dunia naik ya???
    atau kita malah turun

    hahahahaha koplak jossss gandoooss

  5. Belumm sempet full tank si ovi td… 😮
    Mending harusnya gk usah disubsidi sekalian og,,, sama2 mahalnya… ntar ada demo jilid 2 klo dinaikin lagi…..

    • mending gitu om..apa premium dihapus tinggal pertamax aja…mungkin ekonomi kacau bbrp blm aja….
      ˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚•☺•˚ώκώЌώk

  6. Katanya indonesia itu kaya…punya sgala macem hasil bumi, tanahnya subur…tapi semuanya lari keluar negri.. rakyat banyak yg miskin
    Pemimpine pancen sobekkk tenannn

  7. Dengan segala kerendahan hati dari lubuk hati yg terdalam “merdeka mereka” SELAMAT BUAT PARA TIMSES”, special thanks to Bpk mendikbud,,,,,,,,

  8. Pengetap tolong dihapuskan..(banyak dikalimantan)..mereka yang membuat bbm smakin menjadi mahal..rakyat g bisa berbuat apa2..

  9. Jadi kepikiran beli kuda,trus kmana2 pke kuda kyk Bramakumbara boncengin lasmini yang seksi gitu,hiyak…herrr…herrr…tokrek3x…

  10. jangan ngeluh bbm naik kl motor ente pake knalpot racing,udah di bore up,dll tp masih pake premium…udah gt di lampu merah geber2 gas,macet geber2 gas,keluar gang geber2 gas,ada cewek geber2 gas mana motor matic lagi yg di geber yaa kapan mau irit coba 😀
    pada keenakan di subsidi nih kyknya,jd males kn pdhl sodara kita di Papua pedalaman premium bisa 50ribu/liter gaes,dr jaman dulu malahan.

  11. ooalah, jd naik to.
    tenang aja, Ini baru selebrasi awal dr presiden & wakilnya thd para pemilihnya. Mungkin msh ada kejutan lain.
    Nikmati aja, ai sih gk ngefek soale pake bbm non subsidi.
    Ngoahoahoa

  12. Dari jaman ki harto yg namanya sobsidi itu cuma proyek, eh sekarang masih diproyekin aja sama wiwik,

    Skalian aja wik, bikin non subsidi, katanya +1500 lagi = 8500+1500=10rb

    Wani ra kowe, tak tantangi kowe,
    Ben matek sisan rakyat kuismin ne, garek rakyat prasejahtera

    Ngoahahahah

    Mumed ndashku ngolek dalan curut mbengi mbengi ben ra lewati spbu seng antri kuabeh

  13. PERINGATAN…..!!!!

    BAGI KALIAN yang akan menyampaikan aspirasi,saran ane pake sensor (sens*r) atau plesetan aja….

    biar nggak KETANGKEP.hahhahhahaa lol

  14. yg komen jngan hnya mnyalahkan
    jokowi krn bbm naik…krna bbm naik
    sbenarnya itu pninggalan dri presiden
    SBY, krn wktu SBY msih jd presiden
    sbnarnya bbm daxh mw dinaikan cma
    krn di penghujung akhir jabtannya entah
    itu krn dy gk mw menyusahkan rakyat
    lgi atw entah namanya gk mw
    jelek..akhirnya dy mnyerahkan kputusan
    bbm naik kpd presiden berikutnya…jd
    wlwpun seandainya presiden skrang
    bkan jokowi pun bsa aj ttap naik, mng
    klo seandainya presidennya prabowo
    bbm gk bkal naik gitu,.blum tentu…trus
    klo seandainya presidennya bkan jokowi
    tp BBM ttep naik juga mw ngomong apa
    lgi ..mikir…?

    • komen gitu?pasti kau taunya “premium naek hanya krna subsidi di cabut”…kasihan sekali kau nak….

      baca baca lagi deh….hehe

    • yang paling salah rakyat om.
      Rakyat salah pilih krn terayu janji manis waktu kampanye yg katanya pro wong cilik.
      Sori om, ai cm mengutip komentar ditipi.

    • ingat gak om…dulu waktu sby mau naikin premium dr 4500 ke 6500..partai pengusung presiden kita ini yg plg getol nolak…katanya msh bnyk cara laen..ingat gak..??sekarang..???makanya rajin2 baca berita,,baru koment,,biar gak malu2in…mikir….

    • pasti semua jokower begitu komenya, kopas dari para jokower.
      yang pada sakit hati bukan cuma karena bbm naek tong tapi mereka merasa dibohongin gak sesuai janji kampanye yang katanya tdk akan menaikan BBM, tapi pas udh jadi belum sebulan udh berani naekin BBM, mikiiiiirrrrr
      beda lah dengan prabowo yang katanya jelas-jelas mau mencabut subsidi BBM.
      yang anehnya lagi pengikut jokower ikut antri juga semalem wkwkwkwk…
      kasihan kau nak….

  15. Eh gua bilangin sama lu semua ya!! bbm gak naek negara kita gak maju2 woy!!
    Premium klo gak pada lu sedot juga gak bakal naek kaya gini..
    Subsidi masih di makan juga, subsidi buat orang miskin men, lu gak kasian tuh orang yg di pinggir jalan hak’a lu ambil?
    Klo gak kuat beli bbm non subsidi gak usah maksain beli motor lu!!
    Lu lebih cinta pabrikan motor sih dari pada negara lu!!

    Payah emang pemikiran lu semua!

      • yg kriteria miskin ky apa cluk.. . mampu beli motor bukan miskin ya cluk?
        yg banyak habisin bbm subsidi bukan orang miskin to, gak kena sasaran. maka subsidi dicabut dialihkan untuk yang lain

      • Eh lu cari buku tentang arti dari SUBSIDI, lu belajar lagi sana. Sekolah di mana sih lu??

        Pikiran lu tuh cuma pingin enak sendiri aje!!

    • dari dulu ampe sekarang pertentangan kelas selalu dikobarkan
      kayak ideologi yg ono noh

      pastine harga barang kebutuhan hidup naek semua

      kalau bbm disedot kendaraan pribadi, naekin pajak kendaraan pribadi tarif progresif yg nyampe 10% kalau kurang naekin lagi pajaknya sampai 200%

      angkutan umum diseluruh indonesia dibenerin
      bisa kagak dengan sistem desentralisasi kayak sekarang

  16. Lebih baik naik dan kurangi subsisdinya, kalau kita terus disuapin kapan kita bisa mandirinya, tapi tentu saja gaji juga harus di naikin biar agak berimbang dan tidak terlalu terpuruk. setidaknya dengan naiknya harga minya rakyat Indonesia bisa lebih mandiri, dan lebih bijak dalam menggunakan uangnya. Dan tentu saja pemerintah wajib memberikan sarana transportasi umum yg lebih layak untuk rakyat Indonesia terutama terutama membangun rel dan armada kereta lebih banyak lg baik dalam kota maupun luar kota.

  17. Menurut sy gaji pasti naik, tapi semua butuh proses, perusahaan harus lihat omset apakah naik sesuai persentase kenaikan bensin, kalo sesuai persentase kenaikan bensin pasti gaji langsung bisa di tentuin besaran naiknya.. Kalo masalah mati krn ga mampu ngebutuhin kebutuhan, itu balik ke pribadi apakah giat bekerja atau bersantai.. Sy rasa cuma butuh pembiasaan aja, paling yg terasa itu nilai tukar uang yg berasa kurang.. Misal biasa 12rb/rokok skarang 15rb/rokok , misal pedagang biasa dapat untung 1200/bks skarang jadi 1500/bks .. Misal Pedagang juga mau bayar gaji misal 1,2jt sekarang krn persentase omset naik yah gaji bisa 1,5jt utk kariawan jadi sama2 hidup.. Usaha jalan kariawan juga jalan..

  18. sampe sekarang, saya masih bertanya tanya…
    saudi arabia (tempat saya kerja sekarang) yg buminya cuman pasir ama batu, air aja harus nyuling dari laut, isi buminya cuman minyak, sedikit semen dan logam… bbmnya yg oktannya paling rendah yaitu ron 91, satu liter harganya hanya 0,4 riyal. jika 1 riyal sama dengan 3000 rupiah. berarti harganya 1 liter hanya 1500 an rupiah. lha nkri yg kekayaan isi buminya jauuuuuuhhhh lebih kaya dari saudi arabia…. kenapa harga bbmnya muahhal?
    saya baru setuju harga bbm mahal jika nkri adalah negara yg isi buminya gak ada apa apa, minyak gak ada, gas gak ada, mineral gak ada…. semua gak ada, jadi terpaksa impor… ya namanya impor… ya harganya harus ikut standar internasional… mau gak mau suka gak suka… harus nerima berapapun harganya…. lha ini… istilahnya lek iwb… suobbek tenan! ra terima aku lek!!!!! piye?

    • comment of the day.sengtuju aku..
      ning yo kudu disadari wong yn mruongoz iku mesthi nggragas,mergo stuktur wajahe koyo ketek yo klakuane koyo ketek..:-D

    • karena salah urus om 😉
      minyak emang banyak, cuma jaman dulu dijual ke asing dan uangnya masuk ke kantong sendiri..
      Bukan dijadikan modal buat bangun negara 😉
      Skrg pada kelimpungan..
      Kilang sendiri enga cukup menuhin permintaan dalam negri dan enga ada modal buat bangun kilang, bangun kapal buat nangkap ikan dll
      Jadi yg tabah ya sekarang dinaikin dlu minyaknya buat ngumpulin modal 😆

  19. Kayaknya banyak yg ga tau atau pada ga makai pertamax kali ya pada makai premium buat motor bagusnya, kalau sebenarnya pertamax dan pertamax plus sudah 2x turun harga sejak minyak dunia turun harga… Bensin naik 6500-8500,Pertamax turun 11100-10800,Pertamax Plus turun 12150-11850.Yes gaji jg naik bwt yg pgawai apalagi PNS.naik harganya atau turun subsidinya? udah pada bisa beli motor bagus dan punya lebih dari satu motor bahkan udah ada yg punya mobil juga berarti anda termasuk mampu…

  20. Kritik dari sebagian anggota dewan dari partai pemerintah untuk menolak kenaikan BBM ternyata hanya bagian dari “drama”, lips service, ngedem-demi, akhirnya mbelgedes, kasihan rakyat.
    Mereka ibarat orang ndorong mobil mogok, ketika mobil dah jalan ditinggal pergi aja tanpa terima kasih, sekali lagi kasihan rakyat.

  21. mw murah gampang,,,,,!!!

    bli aja 1/4 liter kn cm 2200,,,,

    kl mw 2200 dpt full tang tinggal ente kencingi aj tanknya,,,kn warnanya sm,,,

    GITU AJA KOQ REPOT…!!!!!

  22. kl d smakan kyk saudi dg harga 1500 ntar para pjabat
    -yg pnya bnyak pnya istri simpanan mw dksih makan apa,,???
    -yg bwat bli mobil” mewah ntar dwitnya sp,,???
    -yg bwt plesiran ntar dwitnya sp,,???
    -yg bwt foya” dwit sp,???
    -yg d korup ntar apa,???

    MBOK YA MIKIIIRRR,,,????

  23. kang iwan sekali lagi ni ya, BESUK itu artinya MENJENGUK, MEN-JE-NGUK, dulu dah saya ingetin entah dibaca atau gak komen saya

  24. Kado Terindah untuk rakyat kecil yang setengah mati dukung ni orang saat pilpres kemaren. KIS, KIP, KKS? Ah…. itu sih sami mawon amburadulnya; data amburadul, distribusi amburadul! Di tempat saya satu pun keluarga miskin belum ada yang dapet niy kartu !!!

      • OPTIMIS MUKE LU!! ELU PASTI KECEWA KAN?? CUMA GENGSI AJA J BILANG “POSITIF AJA”,, ORANG2 KYK ELU EMANG ORANG2 PALING TTOOLLOOLL.. MAKANYA BACA INFORMASI ITU YG DALAM & DRI BERBAGAI PIHAK..

  25. Penampakan antrian panjang di berbagai SPBU di berbagai daerah di Indonesia akibat kenaikan bbm
    bonsaibiker.com/2014/11/18/gallery-photo-antrian-bbm-malam-tadi-di-berbagai-daerah-akibat-kenaikan-bbm/

  26. Sejatinya yg jadi concern temen2 itu kalo naik, apakah uang yg aslinya ada buat subsidi itu bener2 dialihkan utk segala kepentingan rakyat, kami sudah jengah dapet berita para wakil rakyat korupsi ditangkap pun masih bisa lenggang kangkung, tidak ada efek jera, ujung ujungnya ada ketidak percayaan di masyarakat. Coba bener2 tersalurkan terserap, gak ada kejomplangan sosial di masyarakat, yakin deh pada adem ayem lha wong mau naik atau apapun hidupnya sejahtera tentrem.

  27. sekarang ane mulai berpikir rasanya jokowi tidak menepati janjinya, dulu dengan sekuat tenaga ane membela jokowi disetiap debat kusir dengan tetangga, sekarang yg dibela nyatanya tidak berpihak pada rakyat, apapun alasannya kalo cuma kaya gini ane rasa telah salah pilihan ane terhadap joko,
    sungguh terlallu

    • ELU TTOOLLOOLL SIH, MAKANYA NYARI INFORMASI ITU SEDALAM-DALAMNYA… DENGARKAN PENDAPAT ORANG LAIN,, ANE BNYAK KETEMU ORANG2 TTOOLLOOLL KYK ELU,, BNYAK BNGET, APALAGI DI DUMAY

      • sebagaiai orang pintar dan tidak tolol, lebih baik lu tidak menggunakan bahasa kebun binatang! pasti lu lama tinggal dihutan ye? jangan lupa itu keyboard diganti kalo tombol capslocknya sudah rusak! -____-“

  28. Aneh di saat harga minyak mentah dunia turun di titik terendah bbm malah naik. Dulu 10 th diluar pemerintahan paling keras dan vokal menolak kenaikan bbm , sekarang blm 2 bln menjabat naikin bbm , breaking news td pg di malaysia bbm ron 92 cuma rp. 8500. Nah di Indonesia harga segitu cm dapet ron 88 (abal2). Pas kampanye gembar gembor berantas mafia migas , birokrasi yg simple , lha hari ini blm ada yg diberantas malah naikin bbm , kebijakan pemerintah siapa sih yg control…. apa yg majukan jkw jd pres…? Atau org asing, aseng dkk. Malah bikin kartu miskin , kartu sehat , kis ntah besok sekalian kartu remi sama kartu domino sekalian….. blm lg data yg digunakan data era sby….akurasinya sangat dipertanyakan. Bisa mikir gak sih…..dampak lansung bg msyrkt kecil menengah ke bwh yg berpenghasilan pas2an , kadang ada kadang nggak…. trus harga barang2 di pasaran siapa yg control dan awasi penuh….. nggak jelas , ngga profesional, jg gak pro rakyat. Kerja dulu baru naikin ….mikir…..mikir…..mikir

    • mana berani berantas mafia migas…. lha wong dalam pemerintahannya sendiri mafianya…. bubarin aja pemerintahan pasti mafianya bubar juga…. hahahaha…. it’s in your blood….

  29. Sebenarnya oktan bensin bisa ditinggikan pakai alat orgone kok. Kalau cara simplenya pakai magnet. Harus yang magnet ferrite/hitam. ambil saja dari speaker.

    Kalau pingin yang lebih kuat, kalau nggak males buat sendiri, bisa coba pakai cic atau cemenite:
    freeenergyindonesia.proboards.com/board/7/orgone

    Kendaraan yang harusnya pakai pertamax mesinnya jadi lumayan halus walau pakai premium. Nggak perlu beli yang mahal – mahal, apalagi yang harus pakai ngisi air/bensin di alatnya.

    • KITA SEBAGAI RAKYAT TUNGGU DAMPAK POSITIFNYA AJA… KLO EMANG TDK ADA BERARTI, TTAAIIKK AANNJJIINNKK LAH, MEMERAS RAKYAT JELATA…

  30. Kompensasi bbm mahal mestinya kendaraan pribadi mobil cc besar hsrga naik buat subsidi bbm dan motor jg dibatasi penggunaan bbmnya khusus penghoby spt moge or hd

  31. Keputusan yg bijak sana, salut buat pa jokowi. Brni mngmbil kbjakan yg tidak populis dmi kemajuan bangsa dan rakyat nya.

  32. dulu menentang bbm naik padahal harga minyak dunia naik.skarang harga minyak dunia turun,harga bbm dalam negri malah d naikkan…mereka bulshit..!!!
    #salamgigitjari

  33. sobbek nya tuh disini(dompet) sarapan yg biasa 8rb jd 10rb….gak ada ngaruh ama motor…20rb/l ane sanggub bli,tp kalau sarapan ampe naik juga,,,sobek sobek

  34. harga premium saat ini menurut itung2an anak SD:
    harga pertamax92=10200
    harga pertamax plus95=11600
    maka harga premium88 adalah:
    10200-(((11600-10200)/(95-92))*(92-88))= 8333.33
    maka keuntungan negara saat in adalah 8500-8333.33=166.66/liter premium yang kita beli….
    perhitungan di atas bisa berubah sewaktu2 tergantung harga P & P+ yang fluktuatif….tentunya harga itu udah termasuk keuntungan pertamina, krn harga pertamax 10200 juga sudah termasuk keuntungan pertamina

  35. harga premium bebas subsidi seharga 8.600 dh asumsi dolar 12 rb dan harga minyak 80$/barel. seandainya minyak turun lagi ke 60$/ barel seharusnya harga premium 6500 lagi tanpa subsidi.berani ga pemerintH menurunkan harga premium?… andaikan sepanjang tahun ini harga mnyak dunia di kisaran 80$/ barel maka akan hemat 300 triliun. kita lihat saja jadi apa uang 300 triliun dengan segala konsekwnsinya

  36. Klo BBM Premuim hanya dinikmatin sama Org Kaya aja , kenapa yg demo kebanyakan adalah Kaum Buruh, Sopir Angkot, Mahasiswa dll. Okelah Premium naik bahkan sampai 10rb “Gak Masalah” Monggo aja, tp harga2 kebutuhan pokok dan sandang harus tetap . Klo begini caranya akan bnyk rakyat yg jatuh miskin, bisa2 subsidi yg direncanakan dgn nominal “sekian” malah kurang karena rakyat miskin jauh bertambah banyak. Belum lagi pembangunan infrastuktur karena efek domino biayanya pembangunannya pun bertambah “Bengkak”. Terima Kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here