iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu, fairing 250cc bike racikan Honda hingga saat ini susah bersaing melawan Kawasaki Ninja250FI serta Yamaha R25. Kondisi ini menggelitik IWB untuk melakukan polling singkat melibatkan para pembaca. Apa sih biang CBR250R kurang disukai biker tanah air ??. Dan berikut hasil polling lengkap yang diikuti oleh 5.224 suara (suwun brosis)…….460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

Pertanyaan yang IWB layangkan cukup simpel yakni apa yang membuat mzbro enggan membeli CBR250R?. Terdapat 5 jawaban yang IWB sodorkan yakni karena dapur pacu yang hanya satu silinder, kedua desain yang kurang sporty, merk, pelayanan (3S), harga terlalu mahal dan terakhir tidak tahu. Diikuti oleh 5.224 votes…..ternyata jumlah pemilih yang menganggap dapur pacu sebagai masalah sebanyak 2.930 suara atau 56 %….wihhh mendominasi euy. Diposisi kedua 1.140 suara (22%) dan terbanyak ketiga masalah harga yang dianggap terlalu mahal mencapai 963 suara atau 18 %. Sedang merk dan pelayanan mendapatkan vote paling rendah dengan kata lain….grup Astra ini mendapatkan porsi terbaik terhadap kedua hal tersebut. Artinya apa??…..

iklan iwb

Single silinder memang membuat biker enggan meminang CBR250R. Walau banderol ditekan hingga 48jutaanpun….segmen ini bukan lagi masalah pricing. Pride atau prestige lebih mendominasi dibanding harga. Lha sampeyan mau gaya pecicilan pakai suara racing kesannya tetap inferior. Jika suara satunya…deng-deng-deng…..satunya weeerrrrrr. Lhak yo bedo kangbro :mrgreen: . Dan ini adalah fakta yang tidak bisa kita pungkiri. Polling menjadi bukti sahih tak terbantahkan….

Sorotan kedua adalah desain. Ternyata banyak dari pembaca kurang menyukai desain CBR250R yang identik dengan CBR150R. Komentar-komentar ini banyak IWB temui diartikel pertama yang mengatakan….”buat apa beli yang mahal jika ada yang lebih murah dengan bentuk kembar?”. Begitulah kira-kira. Nah…disini pabrikan memang harus jeli dan kudu mempertimbangkan secara detil untuk pengembangan selanjutnya. Dan opini terakhir adalah pricing. Walau AHM sudah mematok harga diangka 48jutaan….sebanyak 1.140 biker mengatakan banderol CBR250R masih terlalu mahal. Yup…itulah hasil polling tentang CBR250R dan semoga pabrikan mampu mengambil intisari….menampung aspirasi biker agar bisa lebih baik lagi dimasa depan. 250cc twin silinder??. No compromise!!!!…..(iwb)

Voting

?PolePole CBR250R

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

177 COMMENTS

  1. kalau disain mah gak gitu ngaruh kang…
    IMHO

    seandainya pun desain CBR250 sama dengan yang 150 , namun mesin 2 silinder, pasti orang bisa bedain dari suaranya..
    tapi kalau bisa ya dibedain lah biar ada prestige-nya 😀

      • iya sih bro… ntar kasusnya seperti ninja 250 dengan ZX-6R lagi ,, dimana user ZX-6R kesel karena motornya sering dianggap Ninja modifan :mrgreen:

        tapi seperti kata kang IWB ,, hal yang paling krusial ya mesin yang kudu 2 silinder 😀

  2. CBR250 emang paling lemot dibanding kompetitornya, Ninja 250, R25.

    performanya cm unggul dikit dari Ninja rr mono.

    yang beli cbr250 biasanya yang doyan ama ergonomi nyaman dan bensin irit.

  3. true ….., desain nya jelek …. lampu depan kayak cawet …. silinder harus 2 syukur jadi 4 harga nambah jgn banyak, pasti laris deh

  4. 1. 48jt udah dapet Z250 2 silinder kalo 1 silinder kurang lebih dapet RR MONO ABS.
    2. misal pakai CBR150R trus naik kelas ke 250cc tetep Honda pasti dapet satu desain top speed 11:12 dan lagi sama2 1 silinder,boseen jadi naik kelas mending ke merk sebelah yg udah 2 silinder dan desain berbeda dr versi 150cc.
    begitu menurut saya lek,CBR250 udah gk bisa bersaing..

  5. Belum, kita seperti biasa masih wait and see kompetitor utama kami.
    Sejak dari Mio kita selalu menerapkan strategy ini..biarkan kompetitor melenggang dulu, kita pelajari titik kelemahannya, selanjutnya kita gedor dengan teknologi dan design yg lebih unggul dengan harga yg kita “kompetitifkan”..
    Kompetitor kami aja yg tidak sadar dengan strategy kami ini.

    • Mosook??? Lah itu CBSF blm bisa getok NVL, pdhl udh wait n see sekian lama dan pakai DOHC utk melenglapi kelemahan NVL, tp msh blm mampu..

      kalo matic boleh lah, honda memang jor2an bgt buat fitur di skutik dgn harga kompetitif, dsni yamaha terlalu lama berbenah dan merasa sudah diatas angin dgn mio nya ehh akhirnya tumbang..
      Harusnya sih sport honda khususnya 250cc bisa belajar ke maticnya..kasih spek paling enggak setara kompetitor (2 silinder) dgn fitur2 menarik dan harga yg kompetitif dgn kompetitor..pasti menarik persaingannya..

        • setuju sama “wong awam”. …..

          cb itu oldvix killer bukan nvl killer..
          sengaja ya di anggap nvl killer spy para fby bisa ngeles?

          kembali ke topik…… klo cbr250 kalah bersaing yaudah.ngapain hrs di otak-atik lagi,kan udah disiapin si vtwin buat jd pengganti cbr250 di ajang “sikut2an” level 250cc…..

          udahlah,si cbr250 gk usah kalian anggap rival.katanya kan cuma 1cyl…masa diadu sama 2cyl.gk fair.klo ngotot pgn ngadu ya sama ninin mono bukan sama r25 atau ninin fi.

          saingan sehat dong.2cyl lawan 2cyl…biar fair.

          minta menangnya sendiri…dasar!!!

  6. yang pasti masalah engine jadi persoalan pertama, coba V engine body baru dan harga kompetitip bisa jadi nggusur ninja dan R25 dipasaran

  7. Hari ini nntn mas iwb di trans7.. slama ini mw ktmu lgsg tpi gak bisa,soalnya dibangka mas.. hehe.. moga aja hari ini lancar mas.. gak ad halangan n disini gak mati lampu.. pengen liat mas iwb lgsg di tv.. bner gak sih mirip saipul jamil..hahaha.. sukses mas ya.. moga lancar.. amin..

  8. semua kelemahanya ada yang jawab joss. harus di perbaiki itu semua
    orongorong.com/2014/11/14/ketika-sang-raja-bebek-telah-tergusur/

  9. 2 silinder harga mati dan desain yang lebih racy mutlak hukumnya… nampol… dak nabung sek…

    atasaspal.wordpress.com/2014/11/16/pulang-dari-jepang-jadi-begal-motor-parah/

  10. Buat apa beli CB150R
    Mending beli Verza
    Kan rupanya mirip

    Ngapain juga beli CBR150R lokal dan New CBR250R
    mending beli Vario wtf
    kan mukanya mirip

    ngapain beli CBR250R
    mending beli BeAT cuz sama2 satu silitder

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here