iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu, fairing 250cc bike racikan Honda hingga saat ini susah bersaing melawan Kawasaki Ninja250FI serta Yamaha R25. Kondisi ini menggelitik IWB untuk melakukan polling singkat melibatkan para pembaca. Apa sih biang CBR250R kurang disukai biker tanah air ??. Dan berikut hasil polling lengkap yang diikuti oleh 5.224 suara (suwun brosis)…….460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

Pertanyaan yang IWB layangkan cukup simpel yakni apa yang membuat mzbro enggan membeli CBR250R?. Terdapat 5 jawaban yang IWB sodorkan yakni karena dapur pacu yang hanya satu silinder, kedua desain yang kurang sporty, merk, pelayanan (3S), harga terlalu mahal dan terakhir tidak tahu. Diikuti oleh 5.224 votes…..ternyata jumlah pemilih yang menganggap dapur pacu sebagai masalah sebanyak 2.930 suara atau 56 %….wihhh mendominasi euy. Diposisi kedua 1.140 suara (22%) dan terbanyak ketiga masalah harga yang dianggap terlalu mahal mencapai 963 suara atau 18 %. Sedang merk dan pelayanan mendapatkan vote paling rendah dengan kata lain….grup Astra ini mendapatkan porsi terbaik terhadap kedua hal tersebut. Artinya apa??…..

iklan iwb
iklan iwb

Single silinder memang membuat biker enggan meminang CBR250R. Walau banderol ditekan hingga 48jutaanpun….segmen ini bukan lagi masalah pricing. Pride atau prestige lebih mendominasi dibanding harga. Lha sampeyan mau gaya pecicilan pakai suara racing kesannya tetap inferior. Jika suara satunya…deng-deng-deng…..satunya weeerrrrrr. Lhak yo bedo kangbro :mrgreen: . Dan ini adalah fakta yang tidak bisa kita pungkiri. Polling menjadi bukti sahih tak terbantahkan….

Sorotan kedua adalah desain. Ternyata banyak dari pembaca kurang menyukai desain CBR250R yang identik dengan CBR150R. Komentar-komentar ini banyak IWB temui diartikel pertama yang mengatakan….”buat apa beli yang mahal jika ada yang lebih murah dengan bentuk kembar?”. Begitulah kira-kira. Nah…disini pabrikan memang harus jeli dan kudu mempertimbangkan secara detil untuk pengembangan selanjutnya. Dan opini terakhir adalah pricing. Walau AHM sudah mematok harga diangka 48jutaan….sebanyak 1.140 biker mengatakan banderol CBR250R masih terlalu mahal. Yup…itulah hasil polling tentang CBR250R dan semoga pabrikan mampu mengambil intisari….menampung aspirasi biker agar bisa lebih baik lagi dimasa depan. 250cc twin silinder??. No compromise!!!!…..(iwb)

Voting

 PolePole CBR250R

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

177 COMMENTS

  1. kalau disain mah gak gitu ngaruh kang…
    IMHO

    seandainya pun desain CBR250 sama dengan yang 150 , namun mesin 2 silinder, pasti orang bisa bedain dari suaranya..
    tapi kalau bisa ya dibedain lah biar ada prestige-nya 😀

      • iya sih bro… ntar kasusnya seperti ninja 250 dengan ZX-6R lagi ,, dimana user ZX-6R kesel karena motornya sering dianggap Ninja modifan :mrgreen:

        tapi seperti kata kang IWB ,, hal yang paling krusial ya mesin yang kudu 2 silinder 😀

  2. CBR250 emang paling lemot dibanding kompetitornya, Ninja 250, R25.

    performanya cm unggul dikit dari Ninja rr mono.

    yang beli cbr250 biasanya yang doyan ama ergonomi nyaman dan bensin irit.

  3. true ….., desain nya jelek …. lampu depan kayak cawet …. silinder harus 2 syukur jadi 4 harga nambah jgn banyak, pasti laris deh

  4. 1. 48jt udah dapet Z250 2 silinder kalo 1 silinder kurang lebih dapet RR MONO ABS.
    2. misal pakai CBR150R trus naik kelas ke 250cc tetep Honda pasti dapet satu desain top speed 11:12 dan lagi sama2 1 silinder,boseen jadi naik kelas mending ke merk sebelah yg udah 2 silinder dan desain berbeda dr versi 150cc.
    begitu menurut saya lek,CBR250 udah gk bisa bersaing..

  5. Belum, kita seperti biasa masih wait and see kompetitor utama kami.
    Sejak dari Mio kita selalu menerapkan strategy ini..biarkan kompetitor melenggang dulu, kita pelajari titik kelemahannya, selanjutnya kita gedor dengan teknologi dan design yg lebih unggul dengan harga yg kita “kompetitifkan”..
    Kompetitor kami aja yg tidak sadar dengan strategy kami ini.

    • Mosook??? Lah itu CBSF blm bisa getok NVL, pdhl udh wait n see sekian lama dan pakai DOHC utk melenglapi kelemahan NVL, tp msh blm mampu..

      kalo matic boleh lah, honda memang jor2an bgt buat fitur di skutik dgn harga kompetitif, dsni yamaha terlalu lama berbenah dan merasa sudah diatas angin dgn mio nya ehh akhirnya tumbang..
      Harusnya sih sport honda khususnya 250cc bisa belajar ke maticnya..kasih spek paling enggak setara kompetitor (2 silinder) dgn fitur2 menarik dan harga yg kompetitif dgn kompetitor..pasti menarik persaingannya..

        • setuju sama “wong awam”. …..

          cb itu oldvix killer bukan nvl killer..
          sengaja ya di anggap nvl killer spy para fby bisa ngeles?

          kembali ke topik…… klo cbr250 kalah bersaing yaudah.ngapain hrs di otak-atik lagi,kan udah disiapin si vtwin buat jd pengganti cbr250 di ajang “sikut2an” level 250cc…..

          udahlah,si cbr250 gk usah kalian anggap rival.katanya kan cuma 1cyl…masa diadu sama 2cyl.gk fair.klo ngotot pgn ngadu ya sama ninin mono bukan sama r25 atau ninin fi.

          saingan sehat dong.2cyl lawan 2cyl…biar fair.

          minta menangnya sendiri…dasar!!!

  6. yang pasti masalah engine jadi persoalan pertama, coba V engine body baru dan harga kompetitip bisa jadi nggusur ninja dan R25 dipasaran

  7. Hari ini nntn mas iwb di trans7.. slama ini mw ktmu lgsg tpi gak bisa,soalnya dibangka mas.. hehe.. moga aja hari ini lancar mas.. gak ad halangan n disini gak mati lampu.. pengen liat mas iwb lgsg di tv.. bner gak sih mirip saipul jamil..hahaha.. sukses mas ya.. moga lancar.. amin..

  8. semua kelemahanya ada yang jawab joss. harus di perbaiki itu semua
    orongorong.com/2014/11/14/ketika-sang-raja-bebek-telah-tergusur/

  9. 2 silinder harga mati dan desain yang lebih racy mutlak hukumnya… nampol… dak nabung sek…

    atasaspal.wordpress.com/2014/11/16/pulang-dari-jepang-jadi-begal-motor-parah/

  10. Buat apa beli CB150R
    Mending beli Verza
    Kan rupanya mirip

    Ngapain juga beli CBR150R lokal dan New CBR250R
    mending beli Vario wtf
    kan mukanya mirip

    ngapain beli CBR250R
    mending beli BeAT cuz sama2 satu silitder

    • Nah… Itu dia… Gak nyangka aja kl pabrikan sebesar AHM ternyata kaga becus ngurusin jualannya yg cuman 250cc single silinder. Ya wajar aja lah, wong jualan iseng doang, bkn lapak utamanya, ngapain pusingin.

  11. kurang satu variabel lek,, model sama dengan yg 150…
    mansarpost.com/2014/11/16/kode-seri-wilayah-plat-b-daerah-penyebaran-wilayah-polda-metro-jakarta-depok-tangerang-bekasi-2/

  12. Motor mahal tapi desain dan mesin kalah jauh sama tetangga, orang indonesia susah buat terima sport honda. Apa lagi tuh ahm, heran apa susahnya buat motor keren. Inyong ya Gumun? Yakin lah kalau masih kaya gini yimm akan ambil tahta semuanya.

  13. sepertinya berguna banget hasil polling ini buat AHM lek, sebelum mereka breojolin 250 2 silinder nya

    dan buat penjualan CBR 250 1 silinder gak ngefek apa-apa lhawong ini bukan produk AHM tapi impor dari thai, laku syukur gak laku hora opo-opo

    jare AHM, hora ngurus opo jare…..

  14. masa motogp nya udah RCV . Sport yg di jual malah bukan seri V ?!?….
    hehehe no offence cuma buat ngomporin nih . biar brojol para fans pada seneng noh.

    • Fans nya seneng? Yakin tuh para fans nya Honda yg bakal beli kl sport V twin brojol? Yg beli mah bkn fans Honda tau, tp penikmat motor bgs. Fans Honda mah koar2nya doang yg gede, belinya mah tetep bebek dan skutik. Coba aja pikir, motor bermesin V twin apa bakal murah? Bakal irit bbm? Biaya perawatannya bakal murah? Kaga sih pastinya! Nah… Semua itu bertolak blkg ama kebiasaan konsumen Honda yg nyari motor berhrg murah

  15. Lha sampeyan mau gaya pecicilan pakai suara
    racing kesannya tetap inferior. Jika suara satunya…
    deng-deng-deng…..satunya weeerrrrrr.

    WARNING!!!!

    yg jomblo” d larang pecicilan,,,

    xixiXxiiii,,,,

  16. Kalo ane mah poling masalah harga…..
    Harga 1 cilinder hampir di sandingkan dengan 2 cilinder….
    Ora masuk akal………
    Kalo mau jual cbr 250cc d angka 42 jutaan, la wong yg cbr cbu’a 150cc dulu iso di jual segitu…..
    Masa yang lokal ga wlwpun cc di taekin…..

  17. motor sport 250cc dengan 1 silinder di sini pantasnya di harga max 40 juta kayak ninja rr mono. kembali lagi masalah gengsi, orang bayar mahal pengen yg keren bukan masalah fungsi

  18. Intinya mah,fbh kambingg itu kismin2 bossss

    Jd gk mampu beli cbr jones

    Jgnkan si jones,sm cebong n vario 150 aj jarang yg mampu beli

    Ngoahahahahaa

  19. TERIMA KASIH ATAS SARAN DAN MASUKAN NYA… TAHUN DEPAN KAMI SIAPKAN CBR250 3 SILINDER 1 PAKE PUNYA VERZA , 1 PAKE PUNYA CB150 hahahahahaha….. KAMI YAKIN AKAN MENUMPAS MOTOR SPORT 250 TERBAIK YAMAHA R25

  20. ahmpret:

    trima kacih saudara saudari yg terkasih
    memang benar kendala kami adalah stang getar dan mesin ngeden terutama 150 cc nya yg versi lama…

    tapi begini lho mas2…

    kita ini bukan mtr e bocah ingusan,,,

    kita tuh motor e bapak2 mapan…. yg tdk terong2an…
    jadi memang desain dibuat se commuter mungkin,…

    tidak terlalu bungkuk takut boyok kumat..

    kita memang lebih suka mobil sebagai alat transportasi
    tapi sebagian dari kita bapak2 mapan.. ada yg punya darah muda…
    nah utk itulah cbr 250 menjawab,,

    1 silinder ga neko2 suarane…
    desain tdk agresip tapi tdk jelek2 amat…
    tetep memiliki sihir terhadap cewek2 baik cabe 2 an maupun tomat2 an..

    dan yg paling pnting paling uirriittt..
    iso toh r25 sama ninja 250 irit…??

    apa? motor sport kok irit?
    memang nga boleh irit??
    memang ga boleh punya cewek cantik kaya dan seksi…?
    paket tuh yg lengkap..
    manusia pada dasarnya ga gampang puas..
    utk itulah disediakan varian dan alternatif.

    faham bro hehe

    btw gue juga ga suka cbr 250…
    ga isa zingg kayak zx630

  21. Mbok ya bikin motor jngan nanggung2. klo mau racy, racy sklian. Udah suaranya kayak matic, modelnya kyak bapak2 lagi. Hadeuhhhh…. (Tepuk jidat)

  22. Sumpah,, kalo harganya 10jt jg gk bkalan gue beli. paling bpak gue yng beli, soalnya pas modelnya ama yng make’nya… Jdi pantes diliatnya..

  23. Bentar lagi juga brojol honda 250 cc 2 slinder, kayae, honda pasti santay analisanya, tapi ngebut masalah produksinya, he he. Bagiku merk slow aja, entah yhma, hnda, kawa, suzi, asal bisa beli.

  24. Prestige nggak bisa dikompromi. Mayoritas Biker lebih suka 2 Silinder Dibanding 1 Silinder karena ketika digeber sensasinya lebih nampol Bro. Coba aja cek deh… Ninja 250R waktu awal muncul laris manis, Apalagi sekarang ada rivalnya YZF R25, itu juga laris manis. CBR 250R 1 Silinder Dirasa Biker kurang gahar dan kurang nampol. CBR 250R Akan Laris Manis Kalau 2 Silinder Dan Desain Lebih Gahar Tidak Disamakan Seperti CBR 150R. Apalagi Kalau Raungan Exhaust’y Bak Moge Dijamin Biker Merasa Pride Meminangnya. Hanya Opini Kang Iwan… Salam Satu Aspal 🙂

  25. JIAAANNN LEK IWB KEREN IK…
    GAYA BICARANYA KAYA YG UDAH SERING NONGOL DI TIPI.. HIHIII
    SEMOGA GP 2015 LEK IWB BISA NONGOL DI TIPI TIAP MINGGU…

  26. mo bagus kek apa juga kalo msih jomblo silinder mah maaf maaf aja…ga bakalan laku! ingat ini INDONESIA bung,bukan eropahhh! konsumen disini lbh suka dua silinder,pny vtr sok buruan brojolin dgn HARGA hed tu hed ..kalo kelewat mahal tetep ga bakalan laku!!!!!!

  27. Kalo saya sih… Sbenernya klo cbr ini 2 silinder.. Gw lbih prefer ngambil cbr dr R25… Just my opinion… Udah terlanjur beli R25 juga.. Hehe

  28. ga usah di pooling pun sebenernya udah ketauan nih kelemahan utamanya cbr250r

    dengan harga jual yang tidak murah, ampir 50 juta, udah pasti pembeli berharap mendapatkan sesuatu yang berbeda dari motor2 biasa pada umumnya

    mindset konsumen jaman sekarang sudah jelas 2 silinder lebih baik dari 1 silinder, walaupun sebenernya mungkin secara performa ga beda signifikan

    semoga bisa jadi masukan buat ahm, kalo mo keluarin produk sebaiknya sesuai dengan keinginan konsumen,
    jangan melawan selera pasar, ini malah maksain konsepnya agar diterima pasar
    jaman sekarang konsumen udah jauh lebih pintar, beda dengan 10 tahun lalu

  29. soal 1 piston memang jadi masalah sejak launching, sudah jadi rahasia umum
    pertamax7.com/2014/11/16/beli-kawasaki-z250-dan-ninja-2t-berhadiah-voucher-apparel-hingga-rp-1-juta-serbu/

  30. pengen sport fairing tpi rodo’ irit yo cbr wae, pengen boros style maknyus yo ninja wae, pengen style ok performance mantap yo r25 ae…lak ono sing ngomong pengen irit tuku bebek wae, tuku kelas sport fairing kok pengen irit….mending ndlosor wae konoooo….sak karepe konsumen, bedo duite, bedo modale, bedo selerane…..ngomongne kelas 600 karo 1000 ae lek…beno sing komen podo pinter….beno aq ketularan pinter…;D

  31. semoga AHM kgk budek, cepet” berojolin V-Twin nya..

    press harga 50 – 60jt buat fairing pasti banyak yang lirik kok..

    price 40-50jt buat naked nya lebih jossss

    itu kalo AHM kgk budek yak..

  32. Sudah seharusny harga2 motor itu mahal2, coba liat skrg, mana ada motor baru dipakai 5 tahun lebih?? Masih awet2 aja tanpa jajan komponen jeroan?? Lihat era 50-70an dimana motor harga selangit tpi kualitas teruji. Bukan pakai besi bekas, karatan, dan alumunium kaleng somplak. Pajak perlu tinggi juga supaya pemakainya sadar, ini motor mahal gak bisa sembarangan dibawa kebut2an selap selip di jalan, dan SIM dipersulit sesuai standar Internasional, klo gak lulus ya gak bisa dpt. Udah segitu aja, klo ada yg komplen knapa saya setuju harga motor hrus mahal supaya hanya orang yg benar2 BUTUH yg membeli bukan karna gaya, bosen, apalagi alayers SMA/SMK/SMP/SD di pernjuru Desa dan Kota. Dari pajak yg tinggi itu pemkot dan pemda bisa beli kndaraan umum masal yg canggih, berkualitas, dan anti ngetem. Sekian, Trims.

  33. soalnya ne mtr tekhnologinya tll tinggi , jd biker kita blm ada yg siap…cm org pinter z yg beli n duitnya lebih…lgan cm flagship z, gak bakalan bangkrut ahm biar gak ada yg beli,

  34. Yang jelas Honda Kepedean…..percaya dgn nama besarnya…apalagi juara di moto GP, saya yakin pimpinan Honda hakul yakin atau mirip2 takaburlah produknya mau bagaimanapun modelnya, katakan biar jelek juga akan tetap dibeli orang. ….tapi itu ingetan orang2 kini yg masih percaya dengan ucapan nenek moyangnya yang berkata naik motor ya naik honda. tetapi bagi yg berpola pikir beli motor kemudian memperhitungkan nilai jual kembali rasanya tak mau pindah kelain hati. masalahnya apakah sekarang ini masih spt itu? katakan beli motor sekon 2 thn terakhir 10-11 jutaan, klo yg berpikir kritis tentu lbh baik akan beli yg baru dgn sedikit menambah budgetnya drpd beli sekon. motor yg punya kelas dan berbeda saya yakin jd incaran mereka yg ingin menjadikan tunggangannya dpt memberikan nilai lebih tp bukan nilai jual.

  35. Kecepatan segitu aja ga perlu pake 2 cilinder, org indo ga pinter2 dari dulu, pngn moge kok cm 250cc wkwkwk, dikibulin sm kawasaki mau aja, yg beli cbr250 org kaya semua, pajaknya paling mahal soalnya, tarikan paling garang, top speed lumayan, cocok buat jalanan indonesia, yg bnr2 tau motor pasti bs bedain cbr250 dan adiknya, dua silinder kok lari kyk bebek, pengguna ninja250 kemayu kalo dijalan, ngirit bensin katanya wkwkwk

  36. Bnyk kejadian org bleyer2 pake knalpot racing dua silinder, dikejar trs ditendang rider cbr250, loe ga bkln bs lari kalo dikejar cbr250.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here