iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Nerobos busway

Biker tersebut berhenti didekat separator busway. Matanya berusaha menembus jauhnya jarak diujung sana. Yup…..ujung jalur busway yang biasanya akan terlihat jika ada petugas berjaga. Setelah yakin kosong…..motor langsung dibawa masuk jalur terlarang dan digeber habis. Dilalah biker lain dibelakangnya ngibrit mengikuti karena macet yang luar biasa disebelah kiri. Tapi jangan salah brosis. Aksi tersebut tidak lama lagi hanya tinggal kenangan. Lho…kenapa emang??….
460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

iklan iwb

Monggo intip sebuah surel yang dikirim pembaca warung berikut ini…

Buat teman-teman yang di Jakarta : Just info…….per tanggal 17 Nov 2014  para aparat polisi akan mengurangi penjagaan di jalur busway. Dan apabila Anda melihat ada Aparat polisi sedang berdiri di Jalur Busway dan Mengatur Lalu Lintas, mereka akan mempersilahkan kendaraan Anda agar terus jalan atau memasuki Jalur Busway. Tapi anda Jangan coba-coba masuk/menerobos jalur busway karena saat ini setiap Halte dan di Ujung Lampu Merah sudah di pasang CCTV, denda Tilang sebesar Rp. 500,000 ( Motor ) dan Rp. 1,000,000 ( Mobil ) akan di kenakan pada saat Anda memperpanjang STNK Kendaraan Anda….bukti terlampir ( foto Nopol Kendaraan di zoom ).

#Jangan GR kalau ga ada polisi jd Nekad Terobos karena denda sudah menunggu Anda.

Sopo ora penasaran kangbro. Dan setelah IWB cek….info ini ternyata sahih. Yup…pertanggal 10 November kemarin, pihak PT Transportasi Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya menguji coba tilang baru untuk penyerobot jalur bus Transjakarta. Sistem ini mengandalkan CCTV yang dipasang pada tiap halte busway yang akan menangkap tiap pengendara bandel. Kenapa??….

Sebab CCTV dirancang mampu merekam angka plat nomer kendaraan. Dan dari rekaman CCTV tersebut pihak PT Transjakarta akan mengirimkannya keDirektorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk tindakan lebih lanjut. Bersama bukti yang disodorkan….maka polisi akan mengirimkan surat tilang ke alamat yang terlacak sesuai data pada plat nomor. Ora iso ngeles wis :mrgreen: . Serius kang??. Lho…..super serius ki. lawong jebule sudah jalan kangbro….

Last….sistem tilang elektronik sudah diuji coba sejak seminggu lalu . Menggunakan dasar hukum Pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan……jangan kaget jika tiba-tiba datang surat tilang kerumah. Hayo…ada yang ngerasa masuk jalur Busway seminggu kebelakang nggak??? :mrgreen: ….(iwb)

rpms-banner
Image : Tempo

iklan iwb
Previous articlePertanyaan…..Oli Yamalube Supersport bisa nggak buat moge??…..
Next articleKenapa biker enggan membeli Honda new CBR250R??. Berikut hasil pollingnya…………
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!