iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Nerobos busway

Biker tersebut berhenti didekat separator busway. Matanya berusaha menembus jauhnya jarak diujung sana. Yup…..ujung jalur busway yang biasanya akan terlihat jika ada petugas berjaga. Setelah yakin kosong…..motor langsung dibawa masuk jalur terlarang dan digeber habis. Dilalah biker lain dibelakangnya ngibrit mengikuti karena macet yang luar biasa disebelah kiri. Tapi jangan salah brosis. Aksi tersebut tidak lama lagi hanya tinggal kenangan. Lho…kenapa emang??….
460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

iklan iwb

Monggo intip sebuah surel yang dikirim pembaca warung berikut ini…

Buat teman-teman yang di Jakarta : Just info…….per tanggal 17 Nov 2014? para aparat polisi akan mengurangi penjagaan di jalur busway. Dan apabila Anda melihat ada Aparat polisi sedang berdiri di Jalur Busway dan Mengatur Lalu Lintas, mereka akan mempersilahkan kendaraan Anda agar terus jalan atau memasuki Jalur Busway. Tapi anda Jangan coba-coba masuk/menerobos jalur busway karena saat ini setiap Halte dan di Ujung Lampu Merah sudah di pasang CCTV, denda Tilang sebesar Rp. 500,000 ( Motor ) dan Rp. 1,000,000 ( Mobil ) akan di kenakan pada saat Anda memperpanjang STNK Kendaraan Anda….bukti terlampir ( foto Nopol Kendaraan di zoom ).

#Jangan GR kalau ga ada polisi jd Nekad Terobos karena denda sudah menunggu Anda.

Sopo ora penasaran kangbro. Dan setelah IWB cek….info ini ternyata sahih. Yup…pertanggal 10 November kemarin, pihak PT Transportasi Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya menguji coba tilang baru untuk penyerobot jalur bus Transjakarta. Sistem ini mengandalkan CCTV yang dipasang pada tiap halte busway yang akan menangkap tiap pengendara bandel. Kenapa??….

Sebab CCTV dirancang mampu merekam angka plat nomer kendaraan. Dan dari rekaman CCTV tersebut pihak PT Transjakarta akan mengirimkannya keDirektorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk tindakan lebih lanjut. Bersama bukti yang disodorkan….maka polisi akan mengirimkan surat tilang ke alamat yang terlacak sesuai data pada plat nomor. Ora iso ngeles wis :mrgreen: . Serius kang??. Lho…..super serius ki. lawong jebule sudah jalan kangbro….

Last….sistem tilang elektronik sudah diuji coba sejak seminggu lalu . Menggunakan dasar hukum Pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan……jangan kaget jika tiba-tiba datang surat tilang kerumah. Hayo…ada yang ngerasa masuk jalur Busway seminggu kebelakang nggak??? :mrgreen: ….(iwb)

rpms-banner
Image : Tempo

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

150 COMMENTS

  1. BTW gampang bnget ngakalin CCTVnya…bgtu lwat jalur busway tgl tutup pake tngan nopolnya…trus kowe(pihak berwenang) arep ngopoooo…nduwe bukti opo arep ndendooo???

  2. kalo kendaraan beli seken gmn?misal blm balik nama..bisa salah alamat tuh surat tilang yg dikirim..
    ato kalo kebetulan kendaraan kita lg dipinjem trus dipake nyrobot,,urusane gmn??
    masih perlu banyak yg dibenahi tuh…

  3. mantabbzzz dah kalo emang bener2 diterapin… berarti kalo masuk jalur busway berkali-kali tinggal di jumlah aja ya nominal tilangnya…?? kalo motor 10 kali masuk jalur busway tinggal di kali 10… hahahah 5juta brooo…. bisa buat DP motor baru tuhhh, hahahah

  4. kalo ane nerobos busway cuman di prumpung doang, yg gregetan macetnya cuman gara2 bis/angkot ngetem ama mobil antri mau masuk tol, lewat kiri jalanan banyak lobang, pedagang, motor ngelawan arus, lewat kanan dan penuh ama mobil pokoknya banyak nyebelinnya kalo lewat prumpung ini. Ane masih lebih sabar ngelewatin kramat jati.

    • Hehehe…idem lah bro, ga tau knp disitu tuh tiap hr macet nya moncor, pd hal klo gw liat kaga ada penumpang nya jg. Tp pas di deket shulter bus trans nya suka ada nyang nunggu pak pol hahaaha

  5. Setiap masuk jalur busway tinggal ditutupi saja nopolnya,bisa pakai lakban hitam atau sejenisnya supaya tidak terbaca CCTV karena CCTV hasilnya tidak sedetail dengan apa yang kita pikirkan,gambarnya masih kurang jelas. Semua teknologi itu ada kelemahannya dan biasanya akan ada orang yang pasti bisa membobol teknologi itu.

  6. lagi2 masalah birokrasi gak rakyat, pemerintah semua sama mengambil kesempatan dalam kesempitan, gimana mau maju negara ini…hadeuhhhh tepuk pramuka

    • kalo rakyatnya udah taat hukum, peraturan makin simpel bos. ga neko? peraturannya. peraturan dibuat juga tuk kepentingan bersama, biar kalo macet pindah ketransportasi umum.

  7. Modar sin ngedol motor second belum balik nama…olih surat tilang terus..pas mau bayar pajak yg modar yg punya motornya…bagus kalo begitu sya dukung.

  8. Kalau disini namanya ops cantas…
    Jangankan salah jalur melebihi kecepatan aja kena cctv dan surat tilang dikirim ke alamat si empunya motor ato mobil

  9. coba anda baca yang teliti dan pahami, di lampu merah ada polisi tetapi mempersilahkan kendaraan untuk lewat jalur busway, kenapa polisi gak menghentikan kendaraan yg masuk jalur busway, selain bus transjakarta, ini namanya menjebak, apakah ini cara yang terbaik?? seharusnya di tilang dulu baru di kasih tau kalo melanggar lagi kena denda 500 ribu untuk roda 2 dan 1 juta untuk roda 4, sekaligus mensosialisasikan peraturan tersebut, kecuali mereka emang ndableg

    • Ngoahaha samsat antar polda rupanya koordinasi, lha njuk arep ngeles piye jal, pas waktunya bayar pajak langsung bunyi duaaaaar

      Mobol mobol dompet te, muleh kena stroke ngoahahah

  10. Cara menghindari tilang : Pake plat no palsu , plat no di copot , plat no di tutup lakban, plat no pake punya orang atau bikin plat nomor asal2 di tukang plat nomor, plat no di taro di bawah spakbor, plat nomor di sarungin pake mika yg gelap…silahkan di pilih…. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here