iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Nerobos busway

Biker tersebut berhenti didekat separator busway. Matanya berusaha menembus jauhnya jarak diujung sana. Yup…..ujung jalur busway yang biasanya akan terlihat jika ada petugas berjaga. Setelah yakin kosong…..motor langsung dibawa masuk jalur terlarang dan digeber habis. Dilalah biker lain dibelakangnya ngibrit mengikuti karena macet yang luar biasa disebelah kiri. Tapi jangan salah brosis. Aksi tersebut tidak lama lagi hanya tinggal kenangan. Lho…kenapa emang??….
460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

iklan iwb
iklan iwb

Monggo intip sebuah surel yang dikirim pembaca warung berikut ini…

Buat teman-teman yang di Jakarta : Just info…….per tanggal 17 Nov 2014  para aparat polisi akan mengurangi penjagaan di jalur busway. Dan apabila Anda melihat ada Aparat polisi sedang berdiri di Jalur Busway dan Mengatur Lalu Lintas, mereka akan mempersilahkan kendaraan Anda agar terus jalan atau memasuki Jalur Busway. Tapi anda Jangan coba-coba masuk/menerobos jalur busway karena saat ini setiap Halte dan di Ujung Lampu Merah sudah di pasang CCTV, denda Tilang sebesar Rp. 500,000 ( Motor ) dan Rp. 1,000,000 ( Mobil ) akan di kenakan pada saat Anda memperpanjang STNK Kendaraan Anda….bukti terlampir ( foto Nopol Kendaraan di zoom ).

#Jangan GR kalau ga ada polisi jd Nekad Terobos karena denda sudah menunggu Anda.

Sopo ora penasaran kangbro. Dan setelah IWB cek….info ini ternyata sahih. Yup…pertanggal 10 November kemarin, pihak PT Transportasi Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya menguji coba tilang baru untuk penyerobot jalur bus Transjakarta. Sistem ini mengandalkan CCTV yang dipasang pada tiap halte busway yang akan menangkap tiap pengendara bandel. Kenapa??….

Sebab CCTV dirancang mampu merekam angka plat nomer kendaraan. Dan dari rekaman CCTV tersebut pihak PT Transjakarta akan mengirimkannya keDirektorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk tindakan lebih lanjut. Bersama bukti yang disodorkan….maka polisi akan mengirimkan surat tilang ke alamat yang terlacak sesuai data pada plat nomor. Ora iso ngeles wis :mrgreen: . Serius kang??. Lho…..super serius ki. lawong jebule sudah jalan kangbro….

Last….sistem tilang elektronik sudah diuji coba sejak seminggu lalu . Menggunakan dasar hukum Pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan……jangan kaget jika tiba-tiba datang surat tilang kerumah. Hayo…ada yang ngerasa masuk jalur Busway seminggu kebelakang nggak??? :mrgreen: ….(iwb)

rpms-banner
Image : Tempo

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

150 COMMENTS

  1. BTW gampang bnget ngakalin CCTVnya…bgtu lwat jalur busway tgl tutup pake tngan nopolnya…trus kowe(pihak berwenang) arep ngopoooo…nduwe bukti opo arep ndendooo???

  2. kalo kendaraan beli seken gmn?misal blm balik nama..bisa salah alamat tuh surat tilang yg dikirim..
    ato kalo kebetulan kendaraan kita lg dipinjem trus dipake nyrobot,,urusane gmn??
    masih perlu banyak yg dibenahi tuh…

  3. mantabbzzz dah kalo emang bener2 diterapin… berarti kalo masuk jalur busway berkali-kali tinggal di jumlah aja ya nominal tilangnya…?? kalo motor 10 kali masuk jalur busway tinggal di kali 10… hahahah 5juta brooo…. bisa buat DP motor baru tuhhh, hahahah

  4. kalo ane nerobos busway cuman di prumpung doang, yg gregetan macetnya cuman gara2 bis/angkot ngetem ama mobil antri mau masuk tol, lewat kiri jalanan banyak lobang, pedagang, motor ngelawan arus, lewat kanan dan penuh ama mobil pokoknya banyak nyebelinnya kalo lewat prumpung ini. Ane masih lebih sabar ngelewatin kramat jati.

    • Hehehe…idem lah bro, ga tau knp disitu tuh tiap hr macet nya moncor, pd hal klo gw liat kaga ada penumpang nya jg. Tp pas di deket shulter bus trans nya suka ada nyang nunggu pak pol hahaaha

  5. Setiap masuk jalur busway tinggal ditutupi saja nopolnya,bisa pakai lakban hitam atau sejenisnya supaya tidak terbaca CCTV karena CCTV hasilnya tidak sedetail dengan apa yang kita pikirkan,gambarnya masih kurang jelas. Semua teknologi itu ada kelemahannya dan biasanya akan ada orang yang pasti bisa membobol teknologi itu.

  6. lagi2 masalah birokrasi gak rakyat, pemerintah semua sama mengambil kesempatan dalam kesempitan, gimana mau maju negara ini…hadeuhhhh tepuk pramuka

    • kalo rakyatnya udah taat hukum, peraturan makin simpel bos. ga neko² peraturannya. peraturan dibuat juga tuk kepentingan bersama, biar kalo macet pindah ketransportasi umum.

  7. Modar sin ngedol motor second belum balik nama…olih surat tilang terus..pas mau bayar pajak yg modar yg punya motornya…bagus kalo begitu sya dukung.

  8. Kalau disini namanya ops cantas…
    Jangankan salah jalur melebihi kecepatan aja kena cctv dan surat tilang dikirim ke alamat si empunya motor ato mobil

  9. coba anda baca yang teliti dan pahami, di lampu merah ada polisi tetapi mempersilahkan kendaraan untuk lewat jalur busway, kenapa polisi gak menghentikan kendaraan yg masuk jalur busway, selain bus transjakarta, ini namanya menjebak, apakah ini cara yang terbaik?? seharusnya di tilang dulu baru di kasih tau kalo melanggar lagi kena denda 500 ribu untuk roda 2 dan 1 juta untuk roda 4, sekaligus mensosialisasikan peraturan tersebut, kecuali mereka emang ndableg

    • Ngoahaha samsat antar polda rupanya koordinasi, lha njuk arep ngeles piye jal, pas waktunya bayar pajak langsung bunyi duaaaaar

      Mobol mobol dompet te, muleh kena stroke ngoahahah

  10. Cara menghindari tilang : Pake plat no palsu , plat no di copot , plat no di tutup lakban, plat no pake punya orang atau bikin plat nomor asal2 di tukang plat nomor, plat no di taro di bawah spakbor, plat nomor di sarungin pake mika yg gelap…silahkan di pilih…. 🙂

  11. “apabila Anda melihat ada Aparat polisi sedang berdiri di Jalur Busway dan Mengatur Lalu Lintas, mereka akan MEMEPERSILAHKAN kendaraan Anda agar terus jalan atau memasuki Jalur Busway. Tapi anda Jangan coba-coba masuk/menerobos jalur busway karena saat ini setiap Halte dan di Ujung Lampu Merah sudah di pasang CCTV, denda Tilang…”
    ————————————————————
    Kalo ga salah pas tes teori SIM ada pertanyaan jika di sekitar atribut lalu lintas ada polisi yang mengatur, maka proritas adalah arahan dari polisi. Nah kalo di kasus ini gimana? IMHO, kesannya seperti ngejebak / cari” duit tilang

  12. waduwh..
    pantesan kmrn sya masuk jalur busway di cempaka mas polisinya manggil2 n suruh jalan truz padahal ane dah stop eh mlh dsuruh bablas, .
    sial kna jebakan betmen ane kang cz bnyk jg yg ngintilin dblakang ane,heran nya polisi bnyk tp dy g nilang yg masuk busway,suwe suwe suwe. .

    • tu kan jalur busway boss, n peraturannya ga boleh lewat selain busway. cuma ridernya aja yg ndablek tetep masuk.. hahaha

      pingin ga macet ya kerja didaerah brooo solusinya… xixixi

  13. Just info:

    JAKARTA (Pos Kota) – Dalam waktu dekat, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menerapkan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Namun sistem tersebut sedikit terkendala lantaran masih banyak kendaraan yang surat kendaraanya bukan milik pribadi. Terkait itu, kepolisian berencana melakukan pemutihan administrasi kendaraan bermotor secara gratis.Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Prawira menjelaskan pemutihan bertujuan untuk merubah kepemilikan surat-surat kendaran menjadi milik pribadi. Rencana itu akan dilakukan selama satu tahun. Sebab untuk merealisasikan ETLE atau tilang elektronik harus memiliki kesamaan data.”Kami sudah berkordinasi untuk masalah itu, dan nanti waktunya akan dibahas kembali,” kata Irvan.Nantinya, setelah semua surat-surat sudah sama, polisi akan mudah menerapkan tilang elektronik. Surat tilang langsung dikirim ke alamat pelanggar lalu lintas. ”Kami masih butuh waktu untuk menertibkan semuanya,” ujarnya lagi.

    DESEMBER
    Irvan melanjutkan, Polda akan mengguji coba tilang elektronik pada minggu kedua bulan Desember di tiga titik jalan. Yakni, di Jalan Jalan Rasuna Said,Kuningan, Jakarta Selatan. Disana akan dipasang alat yang akan mengawasi pelanggaran di traffic lightnya Kuningan terutama pelanggran garis stop.

    Kedua, di Jalan MT Haryono, di jalan itu akan mengawasi pengendara yang melintas di jalur busway. Sehingga apabila ada kendaraan lain masuk jalur busway akan tercapture nomor platnya kendaraannya.

    Kemudian yang ke tiga yakni di Jalan Saharjo, Pancoran, dilokasi ini yang dicapture adalah wilayah perkantoran untuk later S.

    Memantau pengendara yang melanggar, Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI telah memasang ribuan CCTV di jalanan terutama di perempatan jalanan. Mobil atau motor yang melanggar akan terekam nomor polisinya dan datanya lengkap dengan foto akan disertakan di tilang elektronik yang akan dikirim ke pemilik.

  14. naah.. kalo plat nomornya nyempil di gmana kang? yakin bs terlihat di cctv?belom lagi keceptan pengendara yg gak pelan kalo di jalur busway..
    wong nyelipnya di belakang whinsield yg gelap/didepan radiator.. kekekeke…
    *think again

  15. Ws teko ra usah do melbu jalur busway kecuali sampeyan2 numpuk bus transjakarta titik.ngno koq podo repot.(repot le mh do ngakali.)#budaya endonesa raya

  16. megapolitan.kompas.com/read/2014/11/14/16503271/Polisi.Bantah.Pasang.Jebakan.di.Jalur.Khusus.Bus
    memang blm disebutkan utk tilang elektronik, tp peluang ke arah itu tetap ada, jika plat nopol sudah seragam dan dipasang dgn baik

  17. pas ngeliat artikel kang iwan,ane langsung ngacir kemotor liat bawahan knalpot pada kempot2.gara2 masuk jalur busway,trus ada polisi kabur lewatin atasan trotoar pembatas.hahaa
    bukan mau ngajarin jelek yohhh kangg, sepele nya tutupin pake apa gitu biar gk keliatan.ini INDONESIA loh bro,bukan LONDON.semakin banyak peraturan,semakin banyak yang melanggar.biasa nya seh tilang di tempat lebih efisien #kalau kedapetan nerobos jalur busway.

  18. yakin di endonesa ga ada h*cker?
    seberapa hebat sih h*cker pemeri*t*h?
    lha wong sistem pertahanan negara X aja pernah diobrak abrik sama h*cker endonesa….apa susahnya ngebob*l sistem kelas ginian bagi mereka….

    anak ndonesa pinter2 tp usilnya naudubila….kebanyakan motifnya bukan duit tp iseng.

    saran,ane yakin pemerintah sudah nyiapin “tameng” supaya cctv gk di rusak pake cara kasar.tapi apa pemerintah sudah bikin tameng buat para h*cker usil.?

    semoga sudah.

  19. Thank’s ya kata polisi…karena koment2 diatas sudah membantu polisi mengetahui kekurangan dari sistem yg akan mereka terapkan…jg mereka tau apa saja yg akan diperbuat biker untuk mengakali cctv…. 😀

  20. yo sek penak motore kui stnk dudu awakdewe, alias motor bekas belum di atas nama sendiri. ben sek bayar sek nompo surat wae hahaha

  21. Klo orang senangnya nyari pembenaran susah memang, sudah jelas dia salah masih aja ngotot, pake akal 2x an mau nutup plat nomornya. Tepok jidat dah klo lihat mental orang kayak gini nih.

  22. Kalau yang ini saya dukung soalnya yang melanggar jalur TJ di dekat rumah bukan cuma motor tapi malah mobil yang paling banyak, tapi perhatikan juga kelemahan cara ini yaitu akurat tidaknya data di kepolisian….

  23. Cara mudah menghindari tilang adalah,”patuhi peraturan demi keselamatan bersama”,drpd pusing” mikir buat ngakalin…. hehe …

  24. Cukup potong kabel CCTV dan kabel iner yang menuju ke input server dishortkan dengan phasa listrik,dijamin servernya akan terbakar dan pasti semua CCTV yang jumlahnya ribuan unit akan ludes rusak kena tegangan listrik,tinggal nyali saja siapa yang berani dan nekat melakukan ini.
    Ahli electronic dilawan,ora iso coy…!

  25. Nek wis duwe mental tertib yo ora ono petugas tetep tertib, nek duwe mental pelanggar yo ono petugas tetep wae nekat nglanggar tho? 😛

  26. Pasang plat nomer, tapi ngadepnya jangan ke depan-atas, tapi ke depan bawah, kayak yg punya Ninin 250 tuh, platnya di kolong..
    plat depan di bawah fairing 😀

  27. Oia info lagi..
    news.detik.com/read/2014/11/13/123736/2747257/10/polda-metro-gelar-operasi-patuh-jaya-selama-14-hari-mulai-26-november?991101mainnews

  28. Update info bang IWB..
    news.detik.com/read/2014/11/17/115155/2750137/10/hoax-pesan-berantai-soal-tilang-di-jalur-transj?nd772204btr

    “Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyampaikan kalau pesan berantai itu tak benar.

    “Polisi tidak pernah mengeluarkan informasi seperti itu,” jelas Rikwanto, Senin (17/11/2014).

    “Kalau pun itu ada, nantinya berkaitan dengan penerapan tilang elektronik. Tetapi itu masih jauh,” tegas Rikwanto.”

  29. Kang ane tiap hari lewat tomang sampe harmoni jalur busway mulu….udeh ada cctvnya blom? scara ditomang polisi nyuruh masuk terus……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here