iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

New Beat ACG+ISS

Bro dan sis sekalian…..plong sudah rasanya. Setelah sempat IWB angkat dan bocorkan kesampeyan semua akan adanya wacana pengaplikasian idle stop system (ISS) pada varian low segmen skutik Honda dalam bentuk bisikan pada tanggal 22 Oktober silam (klik disini)……kini kabar tersebut bukan isapan jempol belaka. Penampakan sosok speedometer new Beat FI 2015 terlampir menjadi bukti tak terbantahkan. Juozzz!!…
460x110IWB-REVSYOURBIKE

iklan iwb

Monggo intip secara teliti indikator yang terpampang didalam speedometer terlampir diatas. Sampeyan akan temukan sebuah simbol A dengan lengkungan anak panah melingkar. Jika mzbro adalah salah satu penunggang Honda Vario 125 ISS….pasti familiar dan tahu apa arti sesungguhnya. Yup….sebuah sinyal pertanda idle stop aktif atau tidak. Artinya…..Beat terbaru selain dibekali ACG starter juga dijejalin teknologi terbaru ISS. Sobek bonyok tenan ki lek ngene :mrgreen: . Lha…apa buktinya sudah ACG mz Iwan??….

Wis ora usah IWB terangin detil sebab kedua komponen merupakan pasangan tak terpisahkan. Jadi selama ada ISS…pasti pasangannya ACG starter. Kenapa??. ISS hanya bisa dicangkokkan pada ACG yang memang tidak membebani aki. Hal ini beda dengan dinamo yang membutuhkan tendangan lebih untuk menyalakan mesin. Piye…wis gamblang ya mzbro….

Last…desain new Beat tidak akan banyak berubah dibanding versi sebelumnya. Rumornya sang skutik akan dirilis dalam dua versi yakni ACG starter non ISS dan satunya ACG dengan ISS. ACG sendiri adalah teknologi turunan PCX dimana menghidupkan mesin tidak menggunakan komponen dinamo. Jadi jangan heran kalau suara halus bener nyaris tanpa hentakan. Sedang Idle stop system adalah kemampuan engine ?sleep? sementara saat berhenti dilampu merah. Dan hanya memutar gas maka mesin akan hidup secara auto. Tujuannya selain menjaga mesin tetap dingin, idle stop juga memberikan sumbangsih signifikan terhadap keiritan bahan bakar. Ngaplo wis. Ini perasaan teknologi mahal koq makin murah aja yak. Low segmen kangmazzz dijejali ACG + ISS. Ediann!!?.(iwb)

rpms-banner

80 COMMENTS

  1. Arisannya udah dikocok belum neh jeng?

    Arisan tante2 n transgender wiii kabuuurrr…

    inget AHM inget Metic inget Tante2 n transgender

    pengen mual rasanya hooeeek…!!

  2. Kang…teknologi ISS n ACG itu sudah patent-nya Honda apa hampir semua pabrikan punya teknologi itu ya?

  3. Disaat pabrikan lain sudah Jaya dengan segmen sportnya, AHM masih aja berkubang di metic…ngladenin tante2 n transgender!

  4. tetangga udah siap 125 loh, plus engine baru blue core
    masa ratunya metik nggak ikut naik kelas, kan keliatan BODOHNYA!!!

    #ups kabooorrr

  5. Kelas metik entry level Tetangga naik ke 125, karena kalo di 110 cc rajanya udah tahu sama tahu.

    Penasaran apakah yg naik kelas 125 blue core bisa head to head sama Vario ESP

Comments are closed.