iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

New Beat ACG+ISS

Bro dan sis sekalian…..plong sudah rasanya. Setelah sempat IWB angkat dan bocorkan kesampeyan semua akan adanya wacana pengaplikasian idle stop system (ISS) pada varian low segmen skutik Honda dalam bentuk bisikan pada tanggal 22 Oktober silam (klik disini)……kini kabar tersebut bukan isapan jempol belaka. Penampakan sosok speedometer new Beat FI 2015 terlampir menjadi bukti tak terbantahkan. Juozzz!!…
460x110IWB-REVSYOURBIKE

iklan iwb

Monggo intip secara teliti indikator yang terpampang didalam speedometer terlampir diatas. Sampeyan akan temukan sebuah simbol A dengan lengkungan anak panah melingkar. Jika mzbro adalah salah satu penunggang Honda Vario 125 ISS….pasti familiar dan tahu apa arti sesungguhnya. Yup….sebuah sinyal pertanda idle stop aktif atau tidak. Artinya…..Beat terbaru selain dibekali ACG starter juga dijejalin teknologi terbaru ISS. Sobek bonyok tenan ki lek ngene :mrgreen: . Lha…apa buktinya sudah ACG mz Iwan??….

Wis ora usah IWB terangin detil sebab kedua komponen merupakan pasangan tak terpisahkan. Jadi selama ada ISS…pasti pasangannya ACG starter. Kenapa??. ISS hanya bisa dicangkokkan pada ACG yang memang tidak membebani aki. Hal ini beda dengan dinamo yang membutuhkan tendangan lebih untuk menyalakan mesin. Piye…wis gamblang ya mzbro….

Last…desain new Beat tidak akan banyak berubah dibanding versi sebelumnya. Rumornya sang skutik akan dirilis dalam dua versi yakni ACG starter non ISS dan satunya ACG dengan ISS. ACG sendiri adalah teknologi turunan PCX dimana menghidupkan mesin tidak menggunakan komponen dinamo. Jadi jangan heran kalau suara halus bener nyaris tanpa hentakan. Sedang Idle stop system adalah kemampuan engine “sleep” sementara saat berhenti dilampu merah. Dan hanya memutar gas maka mesin akan hidup secara auto. Tujuannya selain menjaga mesin tetap dingin, idle stop juga memberikan sumbangsih signifikan terhadap keiritan bahan bakar. Ngaplo wis. Ini perasaan teknologi mahal koq makin murah aja yak. Low segmen kangmazzz dijejali ACG + ISS. Ediann!!….(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleSangarnya rupa Kawasaki Ninja H2 saat diprotolin…..
Next articleAura Repsol memang luar biasa….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!