iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

new CBR150R (4)
“CBR150R parkir didepan kelas Ibam..”

Bro dan sis sekalian…..kombinasi Honda dan Repsol memang sudah mendarah daging. Oli asal Spanyol ini setia menemani tim Motogp Honda sejak era GP500 2 tak. Kelir khas oranye…..kiprahnya menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat…tak terkecuali sibontot Ibam yang nodong minta dijemput kesekolah gara-gara hanya faktor  “Repsol” CBR150R yang dikirim kerumah sejak kemarin. Lah….koq bisa??….
460x110IWB-REVSYOURBIKE(1)

iklan iwb
iklan iwb

Tumben-tumbenan sikecil Ibam ribut ogah dijemput neneknya yang biasanya nunggang Vario125 pagi ini. Sebelum berangkat sekolah doi sudah wanti-wanti dengan muka bandelnya. “Pa….jangan lupa dedek dijemput pakai motor Repsol. Awas kalau lupa” serunya serius. IWB masih bengong. Ini anak kesambet apa ya tumben maksa bener 😯 . Padahal biasanya doi paling anti dianter-jemput papanya. Berangkat sih sebenarnya sudah nodong. Tapi karena IWB sibuk didepan komputer, doi mengalah sambil meninggalkan titah yang susah ditolak. Singkat cerita….waktu menjemputpun datang…..

Tiba disekolahan…..kelas 2 akhirnya keluar. Sibontot ngibrit dengan muka ceria. “Koq tahu kelas dedek pa” celotehnya. Pertanyaan yang ngena banget secara IWB nggak pernah jemput kesekolahan. Yang unik….sambil tersenyum pandangan matanya tidak pernah lepas dari CBR Repsol yang IWB bawa. Sejauh ini IWB juga nggak pernah memberi tahu apapun tentang sikuda besi. So…sebutan Repsol nampaknya akibat membaca tulisan besar difairing kiri kanan. Naik keatas jok, kamipun berlalu dari lokasi….

Diperjalanan…Ibam sudah seperti pak RT. Seluruh temannya ditegur nggak ada yang terlewat. Byuh….grapyak tenan rekk anakku (batin IWB). ” Dahhh Rafli…dahh Adittt…..dahh Dandiiii….” beberapa nama yang sempat IWB denger keluar dari bibir sibontot. Nggak sadar bahwa semua adalah modus. Sembari jalan IWB coba gali, kenapa sih doi pengen banget dijemput pakai Repsol?. Berikut jawabannya “Ini motor keren pa. Yang dipakai Rossi untuk balapan di TV itu lho” jawabnya menggurui. Byuh…sobek tenan!. “Lah….bukannya Rossi pakai Yamaha, warnanya birukan” sangkal IWB sambil nahan ketawa. “Bukan….ini Repsol pa, motornya Rossi yang buat balapan. Papa nggak pernah nonton ya..” serunya ngotot. Embohlah…sakarepmu wis. Jiann melu mumet suwe-suwe :mrgreen: ……

Tiba dirumah…masih diatas jok motor, doi berteriak kemamanya “Ma….tahu nggak, semua orang ngeliat kita lho. Ini motor Repsol keren ma” ujarnya bangga bener. Byuh….jebule ini anak ujung-ujungnya pengen pamer to. Tepuk jidat lutut kaki rek-rek. Tapi ini fakta….bahwa aura kelir ternyata memberikan daya tarik tersendiri. Hanya karena kelir Repsol sibontot merasa bak nunggang motor prototype Motogp. Ada pride dan rasa bangga disana. Anak kecil polos yang hanya mengandalkan sisi visual tanpa terdistorsi kepentingan. Akhirnya tanpa banyak basa-basi IWB nyuruh Ibam ganti baju sambil berkata..”udah sana ganti baju habis itu foto bersama motor Repsol”. Tanpa perlu diulang, sibontot sumringah ngibrit semangat tenan. Hanya sepersekian detik…..doi sudah kembali mengenakan kaos dan berpose didekat CBR150R. Dan inilah gaya tengilnya :mrgreen: . Kesimpulannya??. Pembalap terkenal Motogp masih dipegang Valentino Rossi dan livery motor adalah Honda Repsol tim. Masih ada yang mau membantah?? :mrgreen: ……(iwb)

 new CBR150R (3)new CBR150R (1)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

214 COMMENTS

  1. naaah bisa jd item list komparasi kang, senin jemput pake si R, bandingin feeling ngebonceng si kecil sm auranya juga.. hahahhaha

  2. Dah dari dlu lho kang pengen takon anakmu sampeyan sunat apa blom ..klo blm n nanti waktunya sunat undang undnag yo kang ..insya allah njagong sekalian kenal sm bloger penomenal …hehehehe

  3. Susah2 nglumpukke duit nggo tuku R15 malah anakke jaluk Repsol, ngimpi opo bapakmu dik ^_^ jaluk siji meneh wae dik kon nggo konco R15-e ben bapak mumet ndeprok ngglosot + salto nanggis ngguling2

  4. kang iWb, anakku 3thn wae wis iso milih, nek arep jalan jalan… aku tawari naik vario opo byson opo risol le? jawabe naik yg olen(orange/risol) … wis jan bocah cilik ngerti design sing eye catching…

  5. bagi anak2 ,, lebih mudah melafaskan kata “ROSI” daripada “MARKUES” maz :mrgreen:

    lagian emang rossi udah melegenda ,, nenek ane aja taunya cuma rossi pembalap yg paling hebat

  6. kakak ane aja pas ane baru beli sicibi champion red, trus dia liat langsung dia bilang keren banget trus anaknya minta di boncengin jalan2.

  7. AHM emng jos mendesain kelir repsol.. level sasaranya anak2 juga kena.. pantesan FBH pd hobi berantem klo di blog, lha wong otaknya selevel anaknya Om IWB.. jiakakak….

    #bikin ngakak..

  8. masalahe mgko gek kepiye pas AHM moro neng omahe sampeyang kang? Gek Ibam nagis gero2 ora lilo repsole dijaluk, haha
    Lha opo R15-e di_cutting sticker-ke repsol? #ehhh 😛

  9. kok sama kaya anak saya Mas, gara-gara diajak ke acara launching CBR di Bekasi ngomongnya gini ayah beli motor gede aja, nanti dipake sama mamah, terus Aira duduk dimana ? Aira mah dirumah aja :mrgreen:

    ndesoedisi.wordpress.com/2014/11/14/review-pemakaian-si-pinky-vario-125-setelah-10-000-km/

  10. Sayang,desainnya masih katrok khas bapak-bapak.
    Semoga saja tidak klothok-klothok dan rompal seperti CB150R,yang jelas pastinya rantai tetap berisik dan tanki gampang bocor.

  11. sAma anak saya… naik motor gp yu yah…. jehehe… emang repsol motornya moto gp… yg penting anak senang lah papa sih ikut….

  12. Hahahah…mirip sama anakku mas bro, cm aku jemput pakai CBR150R CBU yg warna hitam, gara-gara pakai motor ini pula anakku mulai suka nonton motoGP, trs cerita-cerita ke temen2nya gitu deh 😀

  13. Alhamdulillah ane ud pake mtr ini dr awal keluar..walaupun gak dikasih diskon barang 200rb..tp ane dpt jaket exclusive marquez…rada kesel sih..soalnya diluar 1500 pmbeli pertama ternyata diskon 1jt..huahahahaha….tp rapopo..ane pas pake ni motor…

  14. Anak ibukkos dikos ane bro waktu motor ane blade repsol aja bulangnya motor balap waktu bawa motor vixi item malah tanya ‘om motor balapnya kmana om?’ haha

  15. klo disingkawang harga cbr150 biasa 30jutaan dan cbr repsol 31 jutaan. klo r15 harga 33 jutaan. kok sohc lebih mahal ya daripada dohc

  16. Jiaaaannnn,,,,
    Tepok jidat ga kslo kya gini,,,
    Kasian Marquez ya,,,
    Anak kecil kok taunya pembalap motogp itu Rossi,,,
    Sing mumet maneh Mas Iwan,,,
    Motore dicari ma yang punya,,,
    Solusinya itu R15 dicat kelir Repsol aja Mas,,,
    Hahahah,,,,

  17. emang si cbr yg ini desain nya elegan bener,,,,,,,yang sebelah malah kaya motor modifan,palagi dari belekang lihatnya…indihe bingit…tengok reog15

  18. Kang si Bontot tau ngga kalo tuh repsol motore Honda? Jangan2 dia taunya tuh motor Repsol bukan Honda…huahahaha. Dasar bocahhhh…

  19. saya baca y trharu mas iwan.krn saya blm pny anak.hikz.. Klw pny anak nanti akan d jadikn pembalap,krna saya matan pembalap roadrace yg minim prestasi,hikz..smoga ibam sehat selalu n pjng umur mas.amin

  20. Ati-ati anake purik pas motore dibalekno lek, iso-iso didol mane erlimolas e wkwkkwkw

    Ibam kok mirip karo sampean lek, iku anak sampean ta? wkwkkwkw

  21. Oalaaah Jebule sudah terlanjur cinta sama repsol…one heart , kasihan kalau repsolnya dibawa pergi pasti nga bisa tidur…honda memang dahsyattt

  22. Wkwkwkkwkkkk..emang gitu kang. Suka emang anak2 liat warnanya. Klo sy ngidupin motor saat berNgkat atau pas pulang kerja lgsung nongol tuh bocah yg samping rumah. Pdhal umur baru 1.5 Tahun.

  23. Lah..q koment jam 6.31 pm kok munculnya jd jam 4.31 pm ya…?
    Brrti ngikut waktu di indonesia y?
    Salam kang dr korea selatan
    Smg kang iwb bisa lnjut nulis artikel trus.biar saya gk ketinggalan seputar prkembangan otomotif di tanah air…hehehee

  24. warnanya itu lo, ceria banget repsolnya. ane juga punya cbr repsol 150, ama R15, Semua punya daya tarik tersendiri he he.

  25. Di mata anak-anak
    Moto GP=Balap Motor Rossi.
    Kenapa rossi karena di mata bocah rossi itu yg paling jago, kenapa repsol karena dari dulu repsol gak pernah ilang dari motogp..

    Nama rossi emang udah lekat di hati anak2 om, dia macem super hero di dunia balap sampe2 klo ada orang ngebut pake motor di teriakin rossi, trus kalo main sepeda suruh milih pembalap pasti rossi yg jadi rebutan sampe2 klo gak bisa jadi rossi gak jadi main. trus ban di selipin gelas aqua supaya bunyi kaya MOTOR ROSSI(pengalaman waktu kecil :v )

    Aduh jadi curhat maklum abg masa kecil masih kebayang-bayang 😀

  26. Haha…naek Rossi naek Rossi…naek motor yg kenceng…lihat Rossi lihat Rossi…nonton balap motor apapun di TV…Pa Papa temen kerjanya Rossi ya…Pa Papa kerjanya disitu ya sambil nunjuk TV pas nayangin sirkuit. Hmm mo bilang ngga tuch koleksi banyak…mo bilang ndak itu si anak TK nich terlanjur cerita ke temen temennya…duch karepmu wiz lah

      • lah katanya yang make sport honda bapak bapak? tapi emang bener yang make sport honda itu udah dewasa yang beli dengan uang sendiri.
        kalo yang pakai r15 RATA-RATA anak alay umur 19 tahun kebawah yang ngerengek ke orang tuanya

  27. hahaha…. podo mas, waktu takbawa pulang kampung sore2 anak2 kecil yg lg ngaji di musola pada bubar malah ngejar2 dibelakang motor.. ono repsol, ono repsol… *tepok jidat pundak lutut kaki lutut kaki…

    besoknya pas parkir malah bukan cm anak2 tp bapak2 e pada nebeng poto2… mungkin bener liverynya memang gampang diingat banget

  28. inget2 dlu waktu kecil ane paling suka warna oren 🙂

    untuk masalah desain

    honda desain nya gitu2 aja sih… gak pernah brani tampil yang sangat agresif.. targetnya emang semua kalangan.. walo sport mereka gak selaku tetangga, dia tetep pertahanin itu, yang penting nyaman.
    so pemikiran seperti ini emang lebih banyak di temui pada orang tua.

    yamaha desainnya agresif, garis2 tajam slalu ada dalam produknya yg baru2.
    ane paling seneng liat bebek sama sport nya yamaha.. tp untuk skutik, tak satupun produk yamaha yang sreg di ane 😀
    tapi desain yamaha yg sporty memang lbh memikat buat mereka yg berjiwa muda

    ini memang 2 pemikiran yg berbeda, gk bisa di campur aduk,,
    gak ada yg jelek, semua bagus dalam pahamnya sendiri2

    btw komentar ane terpanjang kayaknya,..
    bikin bloh aja ahhhh 😀

  29. mmg warna repsol plg bagus tp itu mnurut saya, trlihat lbh kompak aura racingnya meski ada yg bebek tp tiap orang tahunya repsol itu kaitannya dg motoGP, sudah kondang kalokaloka smenjak 2t dulu. coba saja sandingkan dg yg lain org lewat pertama yg dpandang ya repsolnya

  30. udah sikat repsolnya kang iwan
    SAYANG ANAK SAYANG ANAK
    wkkwkwkwkw bysonnya tersingkirkan,
    jujur saya jg kebacut aka jatuh cinta ama desain new cbr yg tricolor hehe

  31. Aku juga punya pengalaman lek iwb,dulu waktu masih nunggang cbr 150 yg versi 2011…sama anak2 SD dibilangin”iki motor e rossi”….hahahaa aku cuma senyum aja.

  32. TERNYATA ANAK2 ITU JIWANYA POLOS DAN POLA PIKIRNYA JERNIH APA YG BAIK DIKATAKAN BAIK, BEDA BANGET BILA DIBANDINGKAN DENGAN FBY UMUR BANGKOTAN KELAKUAN KEKANAK2AN………….

  33. Kasian anaknya IWB di kata katain ama fby, jujur kalo gw jadi ayahnya si bakalan marah, lah ini IWB anaknya dikatain cuma diem aja, hadeeeeh kasian anak nya

    Lain kali gausah bawa bawa anak deh, kasian dikatain mulu ama fby yg otaknya brutal

    • bukan brutal, mereka itu tergolong spesies baru jadi harus dilestarikan, bentuk fisik laki laki akantetapi jiwa dan hatinya lembut cyinnn. mereka kalau lagi datang bulan emang begitu

  34. anake jujur dan polos
    tau mana motor yg bagus

    dan hebat juga tau sejarah motogp
    bahwa dulu rossi pernah di repsol honda team dan jadi JurDun

    jangan kecewakan anakmu kang.. bayarin aja langsung..

    ngoahahaha

  35. memang ngejreng n eye catching livery risol…. liverynya doang tapi :P, livery yamaha juga bagus tapi kurang ngejreng emang karna pilihan warnanya memang gitu…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here