iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

wpid-bbm-pasti-naikBro dan sis sekalian….lewat wakil presiden Jusuf Kalla (JK) didepan nasabah Bank Permata dalam acara ‘Economic Outlook Bank Permata’ di Hotel Four Seasons, Jakarta kemarin…
460x110IWB-REVSYOURBIKE

iklan iwb

Beliau menegaskan tidak akan merubah keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM subsidi walau minyak mentah dunia turun. Hal ini untuk menjaga APBN serta defisitnya neraca perdagangan. “Mestinya awal bulan lalu, tapi kita tunda sedikit. Karena pada saat yang sama harga minyak dunia turun ke US$ 80-85 per barel, jadi tentu ada penyesuaian ulang lagi berapa harga yang kita naikkan,” tutur JK di seperti dilansir detik. Terus kira-kira kapan??…..

” Tak lama lagi tentu (kenaikan harga BBM), karena makin lama makin sulit tentu gelombang ketidaksenangan. Ini keputusan yang harus kita ambil apapun risikonya. Sebagaimana Pak Jokowi sudah menjelaskannya termasuk menjelaskannya di luar negeri hal tersebut,” ucap JK. Nah….wis gamblang yo mzbro. Confirmed BBM pasti naik dan paling telat akhir tahun ini kayaknya…..

Last….estimasi kenaikan memang masih simpang siur. Tapi disinyalir berkisar 3000an. Dengan adanya kenaikan BBM….biasanya harga barang juga akan meningkat. Yah….moga-moga gaji juga naik ki untuk ngimbangi inflasi seluruh barang kebutuhan. Lek ora yo sobek tenan rek-rek…..(iwb)

018_pastipas

rpms-banner

139 COMMENTS

  1. dah jelas ini mah skenario asing, supaya harga pertamax beda tipis sama premium, ujung2nya orang beralih ke level pertamax lain macam shell & total wong ga beda jauh ntar harganya sama premium.

    apalagi indikasi beberapa pom bensin shell tutup bertuliskan “tidak beroperasi sampai waktu yg tidak ditentukan”, jelasnya ya sampai harga premium udah naik pom bensin shell yg tutup mulai beroperasi lagi

  2. solusinya gda yg mendasar pemerintah, gara2 uu migas yg menyebabkan sektor2 minyak dikuasai asing,,coba sektor2 sumber alam macam blok cepu, mahakam, freeport, dll ga dikuasai asing, indonesia pasti sejahtera

  3. Sakerepe bapake, wong cilik nurut. Kita adalah kita. Sing penting rakyat sejahtera, yen ora ya siap2 aja rakyat menggugat. Q si wis ra percoyo dah kakehan ngapusi.

  4. Brantas mafia? Orang mafianya aja anak perusahaan surya paloh

    Gmn mau brantas? Adanya mah di fasilitasi

    Pemerintahan sekarang bener bener dah pencitraan di gedein, naikin bbm buat bayar kartu sakti

    Padahal logikanya bbm naik jadinya rakyat yg subsidi pemerintah

    Kalo kaya gini gmn coba?

  5. yg jadi pertanyaan “harga normal premium berapaaa?”
    katanya premium BBM bersubidii,berarti ntar kalo subsidi di cabut harga premium sama pertamax beda dikit donk?
    mending shell economy kalo gitu mah

  6. biasanya ane beli pertam*x….jadi kalo premi*m naek harga,ostosmastis dongkol deh nih hati ama pertamin*
    alhasil mending berdoa supaya pom “kerang” dkk buka lapak lagi dimari.spy ane bisa jadi pelanggan setia.

    semoga ibu pertiwi tidak menangis.

    hahahhhahahhh

  7. menurut saya;
    dri pada jdi alasan bagi tikus berdasi
    lebih baik di hilangkan saja sekalian subsidinya,
    toh imbasnya kan cmn terasa sekali ini doang,
    tpi jikalau naiknya sedikit-sedikit imbas yg terjadi jga akan beberapa kali nantinya.
    dan apabila tidak jadi naik sekarang nanti imbasnya malah dobel.
    karena barang-barang sudah mulai naik kan?
    ingat barang-barang ygb sdh naik harganya susah untuk turun lagi!

  8. Bbm naek gaji naek. Ngimpiii.

    Pengurangan karyawan pasti…

    Terpaksa dech. Buka usaha tampel ban pke hot pants biar msuk artikel bang iwan.

    Walau bulu semua

    • Lha wong yang bayar pajak buat subsidinya mereka juga kok.
      Situ yang kere malah keenakan nikmatin padahal belom tentu bayar pajak kan? :p

  9. si Jokowi pasti blom liat bukunya PDIP tentang “1000 cara tidak menaikkan BBM”
    ngoahahhahahaha

  10. ya jelas ada lah hubungannya ama bbm hadeh. gini misal bahan pokok ngambil di jawa timur, bawanya ke jakarta pake apa tong? pake truk kan? nah truk dari jatim ke jakarta abis brp konsumsi tong?
    jangan samain konsumsi avanza ama truk fuso 200ps bung.

  11. Tetep aja yg susah rakyat sudah beli bensin mahal, punya motor gak boleh lewat jalan ERP, disuruh naik kendaraan umum yg tarifnya lebih mahal lagi….20% gaji amblas buat transportasi….

  12. coba klo alasannya menjaga kestabilan APBN, kita lihat masing departemen pasti diakhir tahun anggaran akan ada sisa anggaran …..penyerapan anggaran bisakah mencapai 90 % secara total? terus defisit anggaran karena subsidi BBM berapa % dari total anggaran? Tiap tahun alasannnya sama…membodohi masyarakat ko ora uwis2….mana keterbukaan perhitungan penyerapan anggaran? Trus pada anggaran thn berikutnya kemana sisa anggaran tahun sebelumnya? Klo dalihnya masing beda mata anggaran, kenapa tidak dibuat peraturan yg fleksibel utk kesejahteraan semuanya?

  13. Salam Gigit Tiga Jari,

    Kalo yang kerja diperusahaan besar sih mungkin gaji akan ada tambahan, kalau yang kerja dieprsuhaan kecil ya sebagian siap2 PHK.

    Jadi ada 2 masalah yang dihadapi masyarakat, apalagi BBM naik sampai 3000 rupiah
    1. BBM naik sebagian perusahaan kecil bisa merumahkan sebagian karyawan.
    2. Selama masa pemerintahannya Jokowi berjanji TIDAK akan membuka lowongan untuk PNS.

    Sip deh, komplit. Perusahaan kecil akan butuh penyesuaian, PNS tidak dibuka dan harga kebutuhan makin naik. Ini seperti protokolnya Yahudi, menaikkan gaji sebagian pegawai lalu disaat yang bersamaan menaikkan harga kebutuhan tapi dibuat seolah itu adalah kehendak Pasar.

    • ditambah pns gak boleh bikin kegiatan di hotel, alamat hotel banyak yg bangkrut…. otomatis pengangguran bertambah…

  14. Niy orang dua kali jadi wakil presiden, untuk masalah energi solusinya naik lagi naik lagi. Kalo solusi cuma itu Budi Anduk pun bisa jadi wapres Pak! …. Pertama “subsidi” itu cuma 14% dari anggaran. Sudah dicek belum yang 86% sisanya. Jangan-jangan pemborosan di sana lebih dari 14%. terus gimana dengan mafia minyak yang kemaren digembar-gemborkan bakal dilibas. Kok makin gak kedengaran…. Subsidi ente cabut, ente memang dapet 150 trilunan… tapi beban masyarakat bisa-bisa melejit sampe 4-5 kali lipatnya…. Itu yang ente mau?

  15. Setahu saya harga BBM di Malaysia kalo dirupiahkan sekitar Rp 8.500,- dengan oktan 95 masih ada subsidi pemerintah. Lah di kita mau dinaikin jadi Rp 9.500,- dg oktan 88 berarti harga kita sangat mahal. Ini permainan mafia… berantas dulu mafiane Jok… kaya dulu waktu nolak kenaikan harga BBM… Buka itu buku putihmu…
    Lah saiki dadi presiden mban cinde mban ciladan…. Esuk dele sore tempe….

    • Bandingin sama Malaysia jangan cuman di harga akhir perliternya..
      Bandingkan juga pola/jumlah konsumsi bbmnya, cadangan minyaknya, hasil minyak barrel/harinya.. dan impor minyaknya..

  16. Mas IWB, cm saran aja dr sy. Ada baiknya mas IWB memberi penjelasan kpd para pembaca blog ini ttg perlunya harga BBM naik. Tentu dgn disertai data2, terutama besarnya subsidi BBM. Sy bukan PNS atau pejabat lho hehe.. Tp subsidi BBM ini mmg membebani APBN negara kita. Uang subsidi tsb hrsnya bs utk membangun infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan rakyat. Apindo sendiri sdh setuju dgn kenaikan harga BBM ini. Artinya mereka sdh perhitungkan kemampuan prshn dlm menghadapi kenaikan BBM ini. Tentu sbg rakyat kita berharap pemerintah transparan dgn alokasi dana subsidi BBM ini, yaitu utk pembangunan, bukan utk dikorupsi.

  17. sudah hapus aja premium pakai pertamax kan klu pertamax semua ngikutin harga dunia toh biar awet juga mesinnya…tpi solar naikinnya sedikit aja misal 1000 atau 1500 toh solar bisa diperbarui pakai bahan2 alt..karena yang solar itu yng signifikan buat industri, kelautan dll..

  18. wiraswasta gih, jgn mau jd karyawan mulu. hayo2 saat’a berpikir lebih keras lg bro2 semua, enak wiraswasta kok bro.. beneran deh!

  19. Cuma usul aja nih……
    Naekin bbm mnrut ane percma coz klo msh ada mafia ttp aja program yg pngn d jlnin pst trsendat lagi…..
    Kalo mau brantas dlu mafia’a bru dh naekin bbm….
    Bapak2 yang di pemerintahan, anda kan orang pintar n penuh dengan gelar sarjana. Coba dh di pikir masalah’a dmna bukan cari cara instan yg mlah bebanin msyarakat banyak…..
    Percuma klo gelar sarjana berentet tp mlz mkir……..
    Ilmu’a jd g d pake…………

  20. Tetap berfikir positif ae,,,sebenarnya pada tau ga sih,tujuan pemerintah naikin harga bbm?jangan cuma tau efek buruknya aja

  21. sutuju bbm naik, ben tuku pertamax..shrsnya mtr yg mutunya asal2an ky mtr yahomo dilarang dijual.membahayakan n bikin macet jalan

  22. Kadang ironi liat antrian motor di pom bensin..
    Ada motor modif, udah capek2 antri premium subsidi, ngisi cuman 15rb.. habis itu langsung nyalain mesin, blayer2 ga jelas dengan suara knalpot yang bikin telinga stress, langsung akselerasi kasar, tancap gas..
    Ga mikir dia, perilaku kayak gitu bikin boros BBMnya..
    Ga mikir klo BBM itu non renewable.. susah nyarinya..
    ga mikir dia klo BBM sudah langka/muahal dia dan kita semua juga kena getahnya..

  23. target lifting pertamina mundur mulu…
    kapan neh Blok NONA dibuka?

    ane tunggu boooossss…!

    Cepu udah penuh!

  24. lebih tepatnya bensin yg naik om…. krn kesalahan dari masalalu…. coba pikir harga kendaraan bermotor dari jutaan sampai ratusan juta malah sampai milyaran, masa beli bensin aja harus berantem dulu, ga sebanding boss!
    pemerintah seharusnya tidak perlu mensubsidi bensin, lha beli kendaraan mampu masa beli bensin ga mampu???
    seharusanya subsidi memang untuk yg kurang mampu…. misal subsidi kesehatan, subsidi pendidikkan, subsidi rumah murah, subsidi penelitian kendaraan alternatif, dll….

    bisa beli kendaraan kok ga bisa beli bensin, maunya enak tok!

  25. Jelas.
    Mana pernah sih pemerintah buka2an tentang BBM.
    Harga jual Pertamina?
    Subsidi?

    Klo tekor ga mungkin, klo pemerinta untung pasti.

  26. gaji blogger juga naik donk mas bro..?? hehe

    oh ya mas iwan..kalo saya tidak salah baca di wikipedia 1 barrel itu = 158 liter artinya kalo harga minyak sekarang US$ 85/barrel maka $85 dikali kurs Rp 12,000 maka Rp 1,020,000/barrel dibagi 158 liter maka perliter minyak mentah dunia harganya cuma Rp 6,455..bukankah harga Bensin di indonesia sekarang Rp 6,500/liter..harusnya tidak usah ada kenaikan donk..?? dan pemerintah juga tidak perlu mensubsidi lagi kan..?? wong harga bensin kita udah sama dengan harga minyak dunia..??
    Atau apakah minyak mentah itu perlu pengolahan lagi dan pengolahannya perlu biaya atau bagaimana mas..?? karena saya sebagai rakyat merasa bingung mas..sebenarnya harga minyak dunia itu berapa dan harus berapa harga yang ideal minyak di indoesia ini..?? masa naik terusss,…??

    semoga mas iwan punya pencerahan untuk saya.

    • Hahaha.. itu harga minyak mentah atau dah siap pake bro??
      Setahu saya itu harga minyak mentah, alias raw.. alias butuh diolah lagi untuk jadi premium, pertamax dsb..
      Blum biaya kirim, pajak, biaya distribusi, dsb..

  27. pemerintah keparat. kalo memang gak bisa megang amanah, jangan berdusta apalagi menyegsarakan rakyat. kalo memang ada niat buruk dibalik kenaikan harga ini, semoga keluarga anda dilaknat Yang Maha Kuasa sampai anak cucu

  28. saya baca komentarnya pengunjung satu-satu, hampir semua komentar “mengutuk” naiknya harga BBM. saya rasa ini karena pengunjung kurang mengerti arti dari “cost” bahasa indonesianya biaya biar semua ngeh. pertama, emang cara itungan manual 1 barel 158L dgn harga $85 kalo di rupiahin perliter kena sekitar 6400-6500 rupiah. namun ini masih bentuk mentah. kedua pemakaian BBM itu bikin polusi mas bro, polusi=eksternalitas negatif artinya ya sama aja lu ngerusak alam. penambang macem newmont sama freeport aja bayar biaya kerusakan alam+pajak yg gede buat nambahin angka pendapatan nasional indo ya kalo di refleksikan harusnya perusakan alam ikut di biayain juga yaitu dengan hapus subsidi bbm+biaya eksternalitas. di jepang wae bbm perliter 150-155yen/lt artinya itu sekitar 16-17rb. disana bbm ga disubsidi tapi malah di pajakin buat biaya kerusakan alam karena polusi.. ketiga, beli minyak banyak (impor) subsidi gede artinya beli dollar banyak bikin dollar to rupiah menguat rupiah melemah, emng lu pada betah apa dollar angka 12rb terus? mau beli barang macem hp/pc/laptop pake usd bakalan pontang panting karena usd mahal. so tolong yg ngerasa bbm naik itu hal yang salah, pikirin kembali, mau indonesia jadi negara maju apa tetep emerging terus macem sekarang. masalah pendapatan perorang? saya rasa orang indonesia yang bener2 miskin malah ga dapet efek dari adanya subsidi deh. orang miskin mana punya motor, mobil. subsidi bbm itu salah sasaran buat mereka yg kaya punya motor mobil/kalangan menengah sampai keatas terus yg sering pake itu benda beli bensinnya juga gede. so yg nikmatin subsidi sebenernya itu orang miskin indonesia apa orang menengah sampe kaya indonesia? tujuannya subsidi buat orang miskin bukan buat orang yg mampu. mungkin ada yg kontra sama pendapat saya, data ekonomi di internet silahkan googling sendiri masalah subsidi bbm yg salah sasaran, penghematan apbn ketika subsidi di hapus dll. so jgn liat diri sendiri paling ngenes di indonesia, banyak yg ga bisa makan, punya motor aja engga, rumah gubuk itu masih banyak banget di indonesia

  29. Pabrik Freeport yg dikuasai asing koq ga diambil alih buat subsidi BBM itu pabrik tambang terbesar didunia Boz. Tanggung jawab lah siapa yg memperpanjang kontraknya?
    Setelah Outsourching , Naikin harga BBM terus apalagi Pak? Jgn buat kami rakyat kecil semakin susah.
    Mending jamane Pak Harto biyen Le..

    • Setuju… kalo pak harto sembarangan maen bedil , pasti smua sudah mati. Buktinya kite baik2 aja. Pilih jokowi wajah merakyat , nikmat sesaat sesal kemudian.. pendukungnye yg merasa pintar mengeluarkan sejuta argumen ilmiah sampai berbusa busa dengan tameng alasan yg menyedihkan… jarus hipnosis kotak2 anda dan hipnosis tukulistik yg digawang indosiar sctv metrotv dan afiliasi anda dengan google,youtub dan media digtital mainstream sdh tidak mempan. Rakyat sudah cerdas Bung bisa membedakan mana emas asli emas palsu..

  30. kan wapres nya punya banyak pom bensin. Apalagi ibu mega. Raaja pom bensin. pasti keuntungan masuk kantong mereka. Ngoahahaha. Jokowi mah iya2 doang. Sak karepmu waelah. Dunia hanya tempat singgah. Hidup yang asli ya di akhirat.

    • Berarti ini saatnya kita nyanyi lagunya iwan fals..,bbm naik tinggi susu tak terbeli,.. anak kami kurang gizi….

  31. Klo ga ngerti ga usah pada komen…klo ga kuat beli bbm ga usah punya motor. Demenane kok disusoni ae…pisan2 disapih….

  32. ada yg bilang *mampu bli motor kok gak mampu bli minyak nya*..ini koment paling meleset menurut ane.
    wong masalahnya bukan saat ngisi motor kok,(ane aja pake pertamax+),tapi PAS LAGI NGISI PERUT bego…bli sarapan mahal,nasi padang biasa seporsi 15rb,,pasti naik ampe 20rb…atau 18rb an lah.apa gak puyeng,ente..

    • Ga meleset masbro, klo mampu beli pertamax+ masa ngisi perut kudu mumet. Sarapan bubur ayam atau nasi uduk masih dibawah 10rb naik paling jd 10rb. Yg gaji 2 digit klo tiap makan harus beli matengan ya tekor juga.
      Apalagi yg teriak bbm naik tp paketan internet jalan terus, ngrokok sebungkus sehari, pacaran nonton di xxi wkwkwkwkwkwk….

Comments are closed.