iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

wpid-bbm-pasti-naikBro dan sis sekalian….lewat wakil presiden Jusuf Kalla (JK) didepan nasabah Bank Permata dalam acara ‘Economic Outlook Bank Permata’ di Hotel Four Seasons, Jakarta kemarin…
460x110IWB-REVSYOURBIKE

iklan iwb

Beliau menegaskan tidak akan merubah keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM subsidi walau minyak mentah dunia turun. Hal ini untuk menjaga APBN serta defisitnya neraca perdagangan. “Mestinya awal bulan lalu, tapi kita tunda sedikit. Karena pada saat yang sama harga minyak dunia turun ke US$ 80-85 per barel, jadi tentu ada penyesuaian ulang lagi berapa harga yang kita naikkan,” tutur JK di seperti dilansir detik. Terus kira-kira kapan??…..

” Tak lama lagi tentu (kenaikan harga BBM), karena makin lama makin sulit tentu gelombang ketidaksenangan. Ini keputusan yang harus kita ambil apapun risikonya. Sebagaimana Pak Jokowi sudah menjelaskannya termasuk menjelaskannya di luar negeri hal tersebut,” ucap JK. Nah….wis gamblang yo mzbro. Confirmed BBM pasti naik dan paling telat akhir tahun ini kayaknya…..

Last….estimasi kenaikan memang masih simpang siur. Tapi disinyalir berkisar 3000an. Dengan adanya kenaikan BBM….biasanya harga barang juga akan meningkat. Yah….moga-moga gaji juga naik ki untuk ngimbangi inflasi seluruh barang kebutuhan. Lek ora yo sobek tenan rek-rek…..(iwb)

018_pastipas

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

139 COMMENTS

    • mau beli…ngolahnya (nyuling) lama bos. hehehe…minyak mentah dimari cuma Rp. 3.300/ltr (harga pertamina EP Cepu)…itu harga setelah dikurangi BS & W dan diterima di suhu 15 derajat celsius. Pertamina ketat banget QC-nya.

      hehehe…

      minyoaak minyoaaak…lathung lathuuung!

      la kalo 1 barel ( 158,9 liter) = $ 85
      jadinya 85 x 12.000 = 1.020.000 rupiah
      1.020.000 / 158,99 = 6.415 rupiah

      mahal yg di internasional, maklum banyak cost2nya…

      mau konversi ke gas, emang gasnya mau ditaruh botol aqua?

    • benernya rudi rubiandini idenya cemerlang, beliau ingin mencontoh petronas…
      tapi terlanjur masuk bui.

      di malaysia investor yang ingin menambang oleh petronas disodorin satu CD. isinya lengkap data Geo Sonar, titik2 ordinat dsb.

      disini boro2 ada data seperti itu. adanya cuma data titik yang telah dibor.

      harusnya 15 persen dari dividen pertamina dipergunakan untuk biaya mencari titik baru…la dimari aneh…semua masuk kas negara amsyong deh…padahal lumayan 15 triliyun sangatlah cukup buat biaya mencari titik!

      • kang iwan, mw nambahain pendapat bro miko aja,

        harga minyak yg diolah itu bukan berdasarkan harga terbaru kang, tapi harga dari 3 bulan yg lalu, karena pembelian minyak bumi butuh proses, dan negara juga gk boleh sampe kosong stok minyaknya, oleh karena itu kenapa harga skg gk bs lgsg dijadikan acuan, krn stok minyak kita sudah dari bulan2 sebelumnya.

        ketika harga minyak internasional turun, memang bagus, tetapi yg jadi pertanyaan sampe brp lama?? ketika harga naik lg dan harga bbm subsidi blum disesuaikan, pasti akan habis apbn negara hanya untuk dibakar.

        mafia migas pun ada karena perbedaan harga jual yg ada di negara ini dengan negara tetangga. sehingga salah satu cara utk meberantas nya adalah dgn mengilangkan perbedaan harga itu.
        kl harga nya sudah beda tipis, gk mgkn mereka mw susah2 menyelundupkan minyak krn untung yg tdk seberapa.

        Salam kang dr pembaca setia.

  1. pesan dari aku pribadi sebagai warga negara republik indonesia :

    *KALO TIDAK BISA MENSEJAHTERAKAN RAKYAT, SETIDAKNYA JANGAN BIKIN SENGSARA RAKYAT PADA UMUMNYA*

  2. sekarepmu aja …
    mo dbawa kmana negri ini..
    yang di Atas emang susah buat nengok kbawah..
    klo yg dsiarin dTV cuma buat bodohin anak kecil.. cuma kamuplase

  3. MInyak dunia turun kan bukan berarti harga minyak yang ada saat ini sama dengan harga minyak dunia.
    Jangan lupa banyak para mafia yg jual minyak keluar negeri karena harganya murah. “mikir”

        • penjualan motor vs mobil jauh bung, jelas pengguna motor lebih banyak dari mobil.

          Dlm 1 thn ahm jual 4jt unit motor vs toyota mgkn 300rb unit mobil

          blm merk2 lain

          • tetapi konsumsi bbm mobil lebih boros dari motor, saat parkir pun kadang mesin tidak dimatikan, lagian yang punya mobil kan masyarakat mampu semua, kalo ngomong gak mampu yach jangan adu gengsi naik mobil

  4. Manut lek wong cilek ga punya pilihan. walau bukan pilihan dah jadi presiden bersama. Kalau naik ya prosesnya harus tertib.

  5. ya kalo mafia minyak sebabnya ya mafia minyaknya yang diberantas, atau bikin harga premium berbeda buat mobil pribadi, orang kaya mah gampang mau naik berapapun juga g begitu terasa, tapi yang pasti bahkan rakyat2 yang bahkan hampir nggak pakai bbm pun menderita akibat melambungnya harga kebutuhan pokok imbas dari naiknya harga bbm.

  6. Benar memang untuk menjaga APBN. Maka subsidi harus dikurangi atau harus dihilangkan sama sekali.. Agar anggaran “proyek pemerintah” bisa lancar dengan terjaganya APBN.. Sehingga bisa balik modal deh penyokong” dana kampanye.. Berulang dan berulang lah.. Begitulah terus.. INDONESIA memang HEBAT..

  7. karena yang nurut harga minyak internasional ya bbm non subsidi lek, xixixx
    yang subsidian ya nurut harga pemerintah
    pertamax7.com/2014/11/13/confirmed-kawasaki-ninja-h2r-uk-version-325-hp-rp-789-juta-h2-street-legal-210-hp-rp-4231-juta/

  8. …itulah hebatx jokowidodol…subsidi dicabut…apa bedax indonesia dgn negara liberal…kalo memang tujuan bbm naik untuk mensejahterakan masyarakat…kenapa ngak sekalian bbm 20rb perliterx…padahal ada solusi yg lebih jitu…dgn menaikkan pajak penambang asing yg sdh lama membodohi dgn kontrak2 yg merugikan…tapi apa lacur jokowi ngak pux nyali…beranix cuma sama tukang sate…

    • Mas bro, premium tuh yg beli para org kaya yg mobilnya bagus dan bukan org miskin, mobil mahal pun isi premium sehingga kuota habis boroskan anggaran,klo sampeyan rela sih gak apa, saya gak rela subsidi ini jatuh ke tangan orang kaya, mana ada org miskin beli bensin banyak2, wong gak punya mobil,harga naik biar mereka gak keenakan mas bro

      • kalo itu alasanx…gampang…pajak kemdaraan bermotor dinaikkan aja untuk mobil pribadi…beres…kan…atau mobil pribadi beli bensinx lebih mahal…toh kemarin jokopret sudah mencoba menerapkan pemasangan chip di mobil pribadi…itu bisa dijadikan alat tuk memgontrol….tapiii kemana tuh barang kenapa berhenti tengah jalan…tanpa alasan yg jelas memghilang ditelan bumi…maka jelas sidah akal bulus jokopret

        • om hayate, ngomong emang gampang…
          kalo kendaraan dikasi chip tapi orangnya main mata plus ngasi bogem ma petugas spbu bijimana om?

          apalagi kalo sambil ngasi liat beceng? situ berani?

  9. ?neng. . . .oneng. . . . .onenggg. . .
    DIMANAKAH DIRIMUH BERADA. . . . .
    AKU RINDU KAMU YANP DULU Oneng. . .
    O’oneng. . .oneng. . .

  10. jika bbm naik…otomatis harga bbm spbu asing bisa bersaing…apalagi bbm di targetkan mencapai 11500 per literx…maka otomatis spbu asing yg baxk gulung tikar…bisa balik lagi…kesimpulanx…politik dagang jokopret jk menjadikan rakyat kecil semakin dekat dengan liang kubur…

  11. jiahhh presiden kita dari partai banteng yah,
    tahu kan dulu waktu pmerintahan pak SBY harga BBM premium dari harga 4500 naik jadi 6500 partai banteng yg paling lantang menolak kenaikan,

    lha skr presiden kita yg diusung partai banteng ehhh malah malah setuju menaikan harga BBM subsidi,masi belum tepat nampaknya

  12. BBM NAIK JDI 9500/LITER PASTI BNYK ORANG YG BERALIH KE PERTAMAX KRN DGN HNYA NAMBAH KIRA” RP 1000 DRI 9500 LGI DACH DPT BENSIN YG LBIH BGUS PERTAMAX..

  13. sbnarnya sich mnurut ane bbm naik slain krn hal yg trsebut jg krn strategi pemerintah jg krn dgn naiknya bbm subdidi mnjdi 9500/lter pasti bnyk orang yg brpikir’lbih baik beli pertamax sklian klo gtu toch cma nmbah kira kira 1000 dach dpt bnsin yg lbih bgus’..
    shingga orang yg tdinya sblum bbm naik lebih bnyk beli premium dn ketika bbm naik org akn lebih bnyk memilih pertamax, yg pd akhirnya mnguntungkan pemerintah jg krn klo premium lbih sdikit pembelinyA dbndingkan pertamax otomatis subsidi dri pemerintah akn brkurang shingga akn lbih mnghemat APBN lgi..itu mnurut opini ane y..hehe

  14. Semoga saja setelah kenaikan harga premium ini tidak serta merta menaikkan harga pertamax.
    Harga premium naik oke-oke saja
    Harga pertamax naik,lengserkan saja para pejabat.

  15. Baguslah naik. Malah lebih bagus lagi kalo dihilangkan sekalian.
    Gausah pakai alasan orang kecil makin susah. Emangnya yang susah orang kecil doank? Lha yang orang kaya udh bensin harus ikutan naek, kebutuhan pokok naek, ntar karyawan pada minta naek gaji, pajak juga naek. Padahal selama ini duit subsidi bbm asalnya dari pajak2 mereka juga. Lha yang orang miskin terlalu keenakan. Ga bayar pajak, dibantu pemerintah terus, masih suka nuntut ini itu pula. Intinya tau diri aja.

    Masih banyak warga indonesia lain diwilayah timur sana yang sama sekail ga bisa nikmatin subsidi bbm gara2 semua terpusat dijawa doank. Kalo subsidi bbm dihapus, ya sepenanggungan toh? Ntar dananya bisa dialokasiin buat membantu mereka juga kan.

  16. untungnya saya gak milih presiden gak gablek itu…syukur saya dl dtunjukkan bhw presiden gak gablek itu ternyata licik,khianat amanah…pdhl dl msh nyagub ?seneng ma orang gak gablek itu….lhadalah akal licike kebuka,wkt dtawari nyapres….

  17. juahatttt iki presiden gak gablek!!! mugo ???? melindungi rakyat indonesia teko rencana jahat presiden gak gablek iki….presiden kartu….presiden boneka…presiden ingkar janji amanah….

  18. dipastikan masakan warung2 kurang maknyuz.. karena bumbu dapur juga naik..
    kalau premium 9500 sih masih sanggup untuk isi full tank..!
    tapi untuk belok sarapan ke warung jadi mikir2..!
    pelaku ekonomi kecil jadi kejepit..!

    • bumbu dapur dan sayur sayuran tdk ada hubungannya dengan bbm. coba kalian sering ke pasar induk.. yang mempengaruhi lombok tomat dan sayuran naik itu ketersediaan barang di pasar saat itu.. kalau musim tomat atau lombok (stok melimpah) dipastikan barang akan murah. kalao stok sedikit ( musim kemarau panjang). dipastikan lombok naik karena stok menipis… paham loooo

  19. sayangnya pemerintah selalu kurang terbuka/transparan menjelaskan biaya produksi minyak bumi hingga menjadi bensin (biaya pengolahan dan biaya impor bensin),
    selalu yg dijadikan alasan adalah menjual dibawah harga pasaran minyak dunia, padahal kan yg namanya rugi itu kalau menjual dibawah biaya produksi, ibaratnya kita masak nasi goreng satu porsi habis biaya 5000, dijual 4000 nah itu rugi!!
    biaya produksi satu liter premium misalnya 8000 dijual 6500
    nah itu rugi, nah ini dari dulu ga pernah ada pemerintah yg terbuka/transparan!!!CMIIW

  20. seingat saya tahun kmrin harga minyak 80 $/ barrel pertamax harga 9 ribuan. lha skrng kok masih 11 ribuan ya…kl ga slh harga jatim.
    kl ditanya pasti jawabnya harga minyak stok bln2 kmrin…
    giliran minyak naik cepet banget koreksinya.
    kl naik 3000 jadi 9500 mestinya harga sesuai dg harga dunia (80an $/ barrel) dan sdh tidak subsidi lagi.
    awas nanti ada yg ngomong harga segitu msh di subsidi ratusan triliun

  21. Ngak ada yang namanya naik gaji. Yang ada cuma mengimbangi harga doank. Wong gaji naik hargane kebutuhan juga naik kan sama aja bohong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here