iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

nanik tukang tambal malang

Bro dan sis sekalian……IWB tidak menyangka akan menelurkan kembali artikel tentang penambal ban dari Malang bernama Nanik ini. Menganggap usai setelah identitas terkuak….wanita berumur 22 tahun tersebut ternyata mempunyai liku-liku hidup yang sangat berat. Update info dishare oleh komunitas orang Jawa Timur via FB. Berstatus yatim….siapa menyangka Nanik ditinggalkan ayahnya sejak dia berumur 4 tahun. Kini….menginjak usia 22 tahun, Nanik lebih memilih hidup mandiri menjadi penambal ban. Tak ayal profesinya tersebut membuat foto Nanik terpampang diseluruh media. Dan berkat ulasan itulah….ibu kandung yang menjadi TKW dinegeri Hongkong menangis deras melihat foto anaknya yang sedang menambal ban terpampang diinternet. Oalah 🙁 ….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Informasi ini lengkap dikupas beritajatim yang mengungkap liku-liku hidup Nanik. IWB baca secara runut dan teliti. Asli mzbro…..koq nyesek tenan ya bacanya. Berikut copasan berita detilnya……

Derai air mata mengalir deras dari Hongkong, tempat Ibunda Nanik Fransisca Dewi mencari nafkah. Ibu Nanik, ternyata seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) sejak tukang tambal ban cantik itu masih berumur empat tahun.

Melalui Whatsapp yang diterima wartawan di Malang, suara dari negeri nun jauh disana ternyata adalah Ibu Kandung dari Nanik. “Saya ibunya Nanik. Saya terharu ketika melihat foto teman-teman media di Malang soal Nanik. Saat ini, saya masih bekerja. Kebetulan majikan saya di Hongkong juga belum pulang. Sehingga, belum bisa komunikasi banyak dengan teman-teman di Malang,” terang Suciati (40), Ibu Kandung Nanik, melalui pesan suara Whattsapp, Selasa (11/11/2014) malam ini.

Pesan dari Hongkong pun terkuak. Nanik, ternyata anak yatim sejak usianya masih 4 tahun. Mendiang ayah kandung Nanik bernama Lasito. Suciati dan Lasito, menikah usia muda saat keduanya, menapaki umur 22 tahun.

Dari perkawinan itulah, Suciati melahirkan tiga orang anak. Anak pertama bernama Yongki Irfan Candra. Anak kedua Nanik Fransisca Dewi. Dan putri bungsu berikutnya yakni Vivi Andika Devi Kumala Sari.

Saat ayah Nanik jatuh sakit lebih dari 8 bulan lamannya, seluruh harta keluarga habis untuk pengobatan ayah kandung Nanik. Namun, meski sudah berkali-kali dibawa ke dokter, tak juga diketahui penyakit apa yang di derita ayah kandung Nanik.

Melalui pesan Whattsapp Suciati dan sepupunya di Hongkong, Wulan, penyakit ayah Nanik yang tak kunjung sembuh, akhirnya merubah jalan hidup keluarga bahagia itu.

wpid-gadis-tambal-ban.jpg

Lasito, menghembuskan nafas terakhir saat usia Nanik, baru menginjak 4 tahun. “Ayah Nanik meninggal saat usianya masih kecil. Sementara adiknya, saat itu masih berumur 13 bulan,” beber Suciati.

Saat 100 hari pasca di tinggal mati suaminya, ibu kandung Nanik pun praktis jadi tulang punggung keluarga. Meski berat, Suciati membulatkan tekad untuk membesarkan ketiga anaknya dari keringatnya sendiri. Suciati pun pergi ke negeri seberang. Melalui PT Tanjung Pinang, ibu kandung Nanik, nekat menjadi TKW ke negara Hongkong.

“Saya pertama kali ke Hongkong saat itu kisaran tahun 2000. Saya tinggalkan anak saya Nanik masih kecil. Semua, untuk ketiga anak saya. Saya rela berpisah jauh asalkan anak saya tetap bertahan hidup,” kata Suciati dengan suara getir.

Dua tahun di Hongkong, ibu kandung Anik sempat pulang. Bekerja ikut seorang dokter di kawasan Turen, Kabupaten Malang. Setahun jadi pembantu di rumah seorang Dokter, ibu kandung Anik pun kembali ke negri sebrang.

Tepatnya, di Singapura selama dua tahun lamannya. “Dua tahun di Singapura, kontrak saya habis. Dan coba lagi cari kerjaan akhirnya berangkat lagi ke Hongkong sampai hari ini,” papar Suciati.

Kini, ibu kandung Anik sudah lebih dari 8 tahun berada di Hongkong. Saat melihat pemberitaan tentang anaknya yang bekerja sebagai tambal ban, ia pun menangis haru. Keharuan yang dirasakan Suciati disebabkan, anak keduanya itu, tak mau menerima uang dari dirinya. “Nanik pernah bilang ke saya, tidak mau menerima uang dari ibunya yang bekerja sangat keras di negara orang. Nanik memang bertekat ingin menghidupi dirinya sendiri tanpa mau merepotkan orang tuanya. Itu yang selalu membuat saya trenyuh,” ujarnya.

Kini, di negara nun jauh disana, Suciati berharap anaknya menjadi orang besar yang tidak mudah putus asa. Suciati pun menitip salam dan doa pada Nanik untuk tetap konsisten seperti pesannya. “Saya selalu ajarkan pada anak-anak, terus bekerja dan berusaha. Jangan pernah jadi peminta-minta selagi kita masih mampu. Ternyata Nanik sangat memegang teguh pesan saya itu,” ucap Suciati.

Yang luar biasa dari diri Nanik adalah, ia tak mau menerima uang sepersen pun pemberian ibu dan sepupunya dari Hongkong. Pada pembicaraan telepon Nanik pada orang tuanya petang ini, Nanik justru meminta maaf karena tidak bisa menerima pemberian orang-orang yang sangat dicintainya di negeri seberang itu. “Ibu yang ngajarin saya untuk mandiri. Jadi mohon maaf, bukanya saya menolak uang kiriman Ibu dari Hongkong,” terang Nanik.

Mendengar kata ini, batin Suciati pun menjerit. Belasan tahun hidup terpisah dari putri yang dicintainya, Nanik justru tumbuh dalam asuhan kemandirian hidup yang tinggi. [yog/kun]

Salut….salut brosis. Asli trenyuh tenan bacanya. Koq masih ada wanita luar biasa seperti itu dijaman modern seperti ini. IWB tahu……mungkin banyak para bujang disana broken heart termasuk kang Irpan Pertamax7 :mrgreen: (guyon lho kang). Tapi tidak ada salahnya kita tetap dukung dan doakan Nanik atas semangat, mental serta spirit yang ditunjukkan. Sosok hawa yang begitu lurus, polos, tulus dan mengerti kesulitan orang tuanya. Selama nafas ini masih nempel dibadan….selama tangan ini masih bisa bergerak, haram baginya tengadah meminta belas kasihan. Sebuah cerita inspiratif dan patut kita contoh. Insyallah…..perjuangan Nanik akan berbuah manis. Amin YRA……..(iwb)

wpid-20141106165329-3-tukang-tambal-ban-cantik-001-nfi

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

161 COMMENTS

    • absen disit
      ———–
      Zero Emission motorcycle
      kobayogas.com/2014/11/12/impression-review-zero-motocycle-by-tdr-motor-dengan-zero-emission/

        • bersyukurlah yang bisa beli motor,
          yah semoga para fansboi yang suka ngatain dirinya kaya – kaya itu bersyukur bisa beli motorsport idaman. yah semoga juga bisa nyumbang2 amal buat warga yang merasakan kemiskinan.
          kalo punya rasa kemanusiaan sih mestinya gabakal komen komen gitu kagi, kecuali bukan manusia.

          • Salut, tetap semangat..

            Mencoba Langsung Riding Position Suzuki GSV-R MotoGP 2011 eks Alvaro Bautista ? Ternyata Begini Rasanya Naik Motor MotoGP | …
            prasetyo676.com/2014/11/13/mencoba-langsung-riding-position-suzuki-gsv-r-motogp-2011-eks-alvaro-bautista-ternyata-begini-rasanya-naik-motor-motogp/

      • Mungkin sebentar lagi dengan pemberitaan dari mang iwb (jadi artis mendadak), hidupnya nanik bisa jauh lebih baik… and i hope so, Aminn 🙂

        enoanderson.com/2014/11/13/jika-zoomer-x-dirasa-berat-maka-remix-concept-bisa-jadi-jawaban/

    • Jokowi mana nih???
      rakyat seperti nanik inilah yg harus diperjuangkan pemerintah, dan masih ada ribuan Nanik2 lainya di NKRI
      Buat apa blusukan tapi tdk berbuat cepat?
      Blusukan jangan sampe jadi BUSUKAN
      HEDEh…

        • wuihhh lah kok bawa bawa presiden lalu, mau dulu mau sekarang tetep ada brur yang namanya kemiskinan…..di negara majupun tetep ada . tetep berusaha dan berdoa itu yang utama, justru orang orang yang kaya mas bro begini yang bikin negara jd ngga jelas, senengnya menyalahkan orang lain

      • udah, di rencanakan dapet hadiah bro, bahkan untuk seluruh indonesia katanya….

        hadiah : BENSIN aka BBM jenis PREMIUM naik sekitar 3000 an, ….
        mantap tohhh…..

      • udah, di rencanakan dapet hadiah bro, bahkan untuk seluruh rakyat indonesia katanya….

        hadiah : BENSIN aka BBM jenis PREMIUM naik sekitar 3000 an, ….
        mantap tohhh…..

      • aduh2… masih aja bahas masalah gnian…
        jangan gitu lah… ane tanya.. presiden mana yg banyak ngluarin rakyatnya dari kemiskinan…
        dan jika pun banyak orang kaya yg dulunya miskin… ketika dia ditanya ” apa yang membuat anda sukse?”
        maka jawaban dari kebanyakan mereka adalah “kerja keras dan usaha, serta tak lupa berdoa”
        bukan “saya seperti ini karna presiden”

        :v

    • menurut kabar burung, ipan yg mutusin, katanya ceweknya tak bs nambal tangki megisonny yg bocor. Langsung diputus bgitu dengar kabar ada cewek cantik bs nambal ban, stlh putus br nyesel krn sicewek penambal ban ternyata dah punya suami.
      Gkgkgk

    • Si irpan lagi sibuk cari lakban sama skotlet buat ngelakban muke lele y super lebarnya itu.. jadi gk sempet lanjut sama ceweknya. maklum wktunya absi buat ngemodif muke lele15 biar kliatan ganteng dikit..

  1. wingi wes mlebu neng tv di liput nang brita di global tv, paling ndak lama lagii masuk bukan 4 mata atau hitam putih….

    haaaahaaaaaa

    emang kalow udah rizky gaa kemana…

  2. trenyuh kang iwb..saya sebagai pahlawan devisa ikut trenyuhhh.
    gadis(wanita aja yac.katanya udah berbojo 😀 )
    tidak mau menerima kiriman dri ibunya.
    lha ibune nggolekne sopo jal?..
    nek di nalar berkerja di hongkong selama 15 tahun kok nggak pulang ,paling nikah karo bos 😀
    (kang IWB tidak berkata)
    mungkin itu alasan nanik pegang teguh pendiriannya tidak mau menerima kiriman sepeserpun dari sang ibu 🙁
    ada rasa kecewa(ndekri lo ya)
    dri nanik.
    yah mending innauloha ma?ashobrin wae mbk nanik.
    mugo tansah pinaringan sehat.padang dalane jembar rejekine.
    bwt ibunya nanik pulang bu.kasian anakmu
    pulang pulanglah bu.
    po gak melas jal.
    nulis sambil bekerja di TW.R.O.C
    andrikjiraia.wordpress.com/2014/11/12/yzf-r15-tidak-cocok-untuk-berkeluarga/

  3. Terharu kang… Tapi pas moco ‘mungkin banyak para bujang disana broken heart termasuk kang Irpan Pertamax7 ‘ asli langsung ngakak guling2 :mrgreen:

  4. kang ipan mana? kang ipan,???

    di sinyalir lagii gawe artikel tandingan, dengan cewek cantik penjual gedang goreng…. wkwkkwkwkwkwkw…..

    #kabooorrrrr

  5. sungguhpun tiada kbahagian dan ksempurnaan dlm hidup sebelum kt bisa brbagi kpd yg lain dan dibutuhkan org lain.
    sbenarnya msh byk contoh ini slh satunya yg kt ketahui, nanik lbh mngutamakan akal dan nurani diatas nafsunya.
    sbaliknya jk nafsu mnguasai akal dan nurani mk kserakahan n ktamakan yg muncul, mnghalalkan sgala cara n mnjauh dari Tuhan YME

  6. “sesungguhnya Allah suka (melihat) hamban-Nya yg bersusah payah (bekerja keras) didalam mencari rejeki yg halal”….

    • dengan hormat, hadits di atas adalah hadits palsu. Nabi Muhammad shallallaahu ‘alayhi wasallam tidak pernah mengatakannya. silakan di cek di kitab silsilah hadits dha’if tulisan syeikh al albani rahmatullahi ‘alayhi. terimakasih

  7. Semoga jadi orang kaya ya Nanik jangan kayak FBH cuma2 koar di Sosmed memuja CBR setinggi langit tapi ngak pada mampu beli., akhirnya CBR cuma jadi penghuni Gudang Ban Bekas.

  8. dr data mb nanaik ternyata 90% pasiennya motor yamaha terutama meong, ban srg bocor n velg geal geol..yg 5% cm mochin..cm bocor ban wajar…liat z picnya..mtr mio bloon

  9. patungan aja kang iwan buat nambahin modal usaha nanik dan suaminya..biar usaha tambal bannya lebih besar dan bisa jadi sekaligus tabengkel motor..apalagi nanik juga meringankan beban kakaknya dengan mengambil anak dari kakaknya..
    h

  10. luar biasa ya…
    sayang saya sudah menikah.
    wanita yg luar biasa….
    terharu bacanya.. n terharu juga lihat foto nanik yang lagi meluk anaknya yg masoh bocah…
    begilah fotret buram negara kita ini..
    yang kaya seperti saya semakin kaya…

  11. haduh jangan bawa bawa nama irpan pertamax 7 kang, sebagai sesama wong wonogiri aku juga trenyuh melihat kejombloan irfan hehehe 😀

    good luck nanik n family, bekerja sebagai apapun itu tetap lebih baik daripada mengharap belas kasihan orang lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here