iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

jakarta-macet

Bro dan sis sekalian…..jian apes nasib biker. Karena dituding membikin semrawut….pemprov DKI akhirnya mengeluarkan kebijakan baru yakni……pelarangan sepeda motor melewati Hotel Indonesia keHarmoni. Sosialisasi ini sudah berjalan dan aturan digodok agar bisa berlaku selamanya. Byuh…..

iklan iwb

r15goldgifLOOP

Sosialisasi sudah mulai berjalan beberapa hari ini. Beberapa petugas dikabarkan dipasang di titik rute yang disebutkan untuk menghalau biker yang lewat dijalur tersebut. Menurut M. Akbar Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk bulan November ini hanya pembatasan. Jadi belum ada tilang jika ada biker yang nyelonong masuk. Namun dibulan Desember barulah aturan diberlakukan dengan pamasangan rambu-rambu lalu lintas dengan ancaman tilang (sumber detik). So….gimana solusi bagi biker yang sudah terlanjur kelokasi dan tidak ada rute lain untuk menuju ketempat tujuan?…..

Pemprov menyarankan agar tunggangan diparkir digedung-gedung jalan Sudirman. Sebuah saran yang IWB hanya bisa nyengir. Jelas para pejabat berwenang tidak paham lapangan. Walau tidak semua….mayoritas gedung disana memberlakukan sistem stiker. Jadi kalau sampeyan tidak kerja disana pasti akan dipersulit. Lawong 12 tahun IWB kerja disekitar lokasi. Btw…larangan ini tidak berlaku bagi petugas…”Larangan itu untuk semua sepeda motor, kecuali petugas (pengawal dan polisi lalu lintas),” kata M Akbar. Berikut rute terbaru yang disebut haram untuk biker..,,

Dari HI ke Harmoni dan sebaliknya. Sementara kalau dari jalur-jalur persimpangan , seperti dari Tanah Abang ke Kebon Sirih atau dari Medan Merdeka Barat ke Jalan Budi Kemuliaan, masih boleh dilewati. “Kalau menyeberang boleh, menelusuri jalan itu yang nggak boleh,” tegas Akbar. Cara ini sekaligus menggiring para biker untuk menggunakan angkutan umum. Atas diskriminasi yang terjadi, beberapa biker berniat menuntut Pemprov DKI yang dinilai tidak adil karena mobil tetap diijinkan melaju dijalur yang sama. Wis….jian mumet tenan rekkk-rekkk…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

179 COMMENTS

  1. sukuri aja…rahmat Allah SWT ini..
    dengan tahajud, Allah akan kasih jalan biker yang nafkah kan keluarganya…..halal dan toyyib

    ^_^

  2. Nyusahin aja sih.. Saya biasa jemput istri di kebon sirih, dari Istiqlal lewatnya ya samping istana, medan merdeka, monas, dst sampe belok ke kebon sirih.

    nah klo lewat situ ndak boleh, mo lewat mana? Masak muter?
    Mubazir habisin BBM tongg..

  3. Jelas wong sugih jaman saiki mundhak kepenak, kesenjangan sosial dan ekonomi makin terasa, pantes makin banyak kejahatan super biadab bagi yg gak kuat iman #miris

  4. rakyat Jakarta sekarang mayoritas naik motor karena angkutan umumnya jelek dan banyak copet nya, eh motor malah dimusuhin..bukannya dibikin prioritas, malah belain mobil… harusnya, dalam 10 tahun ini motor yang diprioritaskan sambil bikin sarana dan prasarana transportasi umum yang bagus spt, MRT, monorail, trem dkk..kalo perlu dibikin senin, rabu, jumat adalah hari motor…cuma motor dan mobil niaga yang boleh lewat .. setelah itu dibangun dan berjalan baik, baru dah akses motor diberangus..silahkan bergaya negara kaya, buat lagi peraturan cuma mobil 2000cc keatas dan maksimal berumur 5 tahun yang boleh melintas…

  5. Eee mama sayangee. Kitorang tidak pernah mikir begitu. Di papua sini tidak pernah macet kaka. Cuma disini sembako mahal kaka.

  6. wah pemprov jakarta pilih kasih banget..kalau motor gak boleh lewat ya kasian kurir-kurir, petugas delivery makanan, para karyawan mall/perkantoran yang bekerja di sekitar situ..secara ane juga pemilik motor & mobil, tapi ane juga ngerasain dari bawah bagaimana dari cuma naek angkot (gak punya motor) sampe punya mobil..jadi jangan pilih kasih lah pemprov..

  7. Transportasi masal masih semrawut pake ngelarang2 ini itu..emang Ahok cari ribut aja nihhh…pingin koleksi musuh dia!!! Kalo transportasi masal nya udah nyaman, aman, tepat waktu dan selalu ada, ngga perlu dihimbau dan dipaksa2 pasti banyak pengguna kendaraan pribadi yang beralih naik kendaraan umum. Ayoo sama2 kita tentang aturan ngaco ini…!!!

    • makanya pake mobil pribadi biar gak dilarang dan dikata bikin semrawut. lebih bagus lagi 1 rumah tiap anggota keluarga punya masing2 1 mobil, jadi klo punya 5,, turun ke jalan semuanya biar macet! toh pajaknya lebih mahal dari motor juga mobil pribadi kan gak dilarang.

  8. Pemimpin yg nyusahin rakyat kecil, cuma membela rakyat besar (orang-orang kaya yg kemana2 bawa mobil pribadi)….
    Seharusnya dibunuh aja pemimpin yg kaya gini
    apalagi orang China lagi
    sama aja rakyat Indonesia dijajah China atau Bokde (sebutan China jaman dulu)

    • Wooi..punya masalah ama org yee? Mau bunuh orang? Hmm..masalahnya berarti di-ente doooonk..tipe preman, tipe pembunuh, tipe pemfitnah.. Tipe ente paling2 juga pelit boro2 mau bantu org lain.. hahaha Hari gini msh aja ad yg ngomong2in suku2an org segala… Indonesia jadi ga maju2 nih. Bikin kacau aja..

    • Wakakak…ncang ncing nyak babe ponakan semue pade kluar semua bawa mobil atu-atu..biar rame bin butek tuh jalanan ngeliat asep knalpot ampe bulu ketek keringetan biar AC 2Pk dinyalain dlm mobil, saking hotnya

  9. gak cuma motor yang dilarang, nantinya mobil juga harus bayar mahal kalo mau lewat situ (ERP). karena motor khn gak bisa dipasangi alat erp?…..jadi, kalau kedua aturan itu ditegakan (motor dilarang lewat & erp untuk mobil), ane rasa itu adil2 saja…..intinya nanti semua pengguna kendaraan pribadi di bikin?susah? supaya semuanya pindah ke kendaraan umum?.

  10. Di blog ini kan penggemar roda 2
    entah itu honda/yamaha/kawasaki/suzuki (bebek/skutik/light sport)
    yokk kita bikin class action tuntut Plt Gub DKI Jakarta, bahwa si ahok itu melanggar HAM !!!

    Oh Jokowi..kami rindu anda jadi gubernur DKI
    anda mewarisi pengganti yang tidak becus !!
    kualitas KW5 alias kualitas mentok di bupati, kalo di jakarta si ahok cocoknya hanya jadi ketua RW
    mumpung kau masih jd presiden,

    Presiden Jokowi…. tolong mutasi si ahok sebagai bupati di Manokwari saja….

  11. Memang sih nanti mobil juga akan di kenakan bayaran setiap lewat Hi tapi ga gini juga x caranya harus menyalahkan pengguna motor dan di jadikan kambing hitam atas kemacetan jakarta……..
    Pemimpin kok bukannya bantu tapi malah menyusahkan orang kecil…….
    Anda anda itu orang yang pintar n berpendidikan tinggi dengan gelar n status dimana mana tapi jangan cari cara instan untuk mengorbankan orang banyak……
    Orang pinter kok males mikir……. adeuhhhhh

  12. Kebijakan opo meneh iki??? Goblok tenan pemprov DKI. Awake dewe sing ra iso nyelesaikan masalah kemacetan kok njur terus mendiskriminasi pemotor. Emang rumangsane mobil2 ki ra nggawe macet po? Podo wae. goblog!

  13. LIAT AJA TOL….ISI NYA MOBIL DOANK JUGA MUACETNYA NAUDZUBILLAH!!!! LAAHHHHH PE’A ITU PADA YAAAA…YG DKI BAYAR PAJAK NYA GAK USAH FULL ajaa…

  14. SETAU SAYA NIH DKI ITUUUU KEBANYAKAN LAMPU LALULINTAS!!!! BIAR JARAK SAMA… dengan Daerah yg jarang / tidak ada LAMPU LALULINTAS…MALAH KAGAK MACET..WAKTU TEMPUH CEPAT!!!

  15. Mending di test selama 1 bln dilakukan pelarangan bergantian antara mobil dan motor selang seling seminggu. Liat dari situ lebih ga macet mana ketika dilarang mobil ato motor? Yang menang yg seterusnya diperbolehkan lewat. Berani ga pemprov DKI begitu?

  16. akh namanya peraturan pasti bisa di akal-akalin. jual motor ganti mobil LCGC ato mobil seken bisa. Biar sadar, emangnya biker tu naik motor karna ngga mampu? bukan bro, biker naik motor krn naik mobil / angkot macett bin leleet. motor disingkirin, mobil pun bertumbuh ngoahaha

  17. Untuk Pak Gubernur : Gimana dengan saya yang berprofesi sebagai kurir ??? Dengan adanya aturan ini Pemprov DKI Jakarta secara langsung atau tidak langsung ingin membinasakan Profesi Kurir atau sejenisnya yg jelas2 rakyat kecil yang hidup dan bekerja demi menafkahi keluarga hanya demi kenyamanan orang kaya dan pejabat2 yang berkantor di daerah tersebut !!! ini bukan solusi cerdas, aturan keblingeeeeeerrrr !!!

  18. praturan memang praturan…. tidak ada salah nya di coba,tapi ya harus di kasih solusi nya juga dong, gimana yg pekerja di mall,retoran,hotel,dll yg kebanyakan kerja 2sampai 3 siff arti nya kerja yg masuk sore sampai malam gimana solusi pulang kerja nya misal nya diatas jam 12-1 malam,apa masih ada kendaran umum nya,kalaupun ada ,apa aman??? masih banyak kejahatan yg terjadi di kendaran umum. trs kl parkiran nya apa iya bisa nunggu sampe malam juga diatas jam 1-2 malam. dan apa aman?

  19. Kebijakan menyengsarakan warga Jakarta tambah lagi, bencana banjir Jakarta yang sedang mengintai belum selesai proyek pengerjaannya(telat). Kalau lahan parkir gratis masih mendingan ini bayar hitungan per jam &,Kenapa cuma motor saja yang di batasi ? sedangkan kendaraan Mobil tidak di batasi kalau di batasi jalan yang di laluinya pasti tidak macet, Kalau kendaraan motor di batasi jalan yang di lalui seharusnya pajak kendaraan juga murah.

Comments are closed.