iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

jakarta-macet

Bro dan sis sekalian…..jian apes nasib biker. Karena dituding membikin semrawut….pemprov DKI akhirnya mengeluarkan kebijakan baru yakni……pelarangan sepeda motor melewati Hotel Indonesia keHarmoni. Sosialisasi ini sudah berjalan dan aturan digodok agar bisa berlaku selamanya. Byuh…..

iklan iwb

r15goldgifLOOP

Sosialisasi sudah mulai berjalan beberapa hari ini. Beberapa petugas dikabarkan dipasang di titik rute yang disebutkan untuk menghalau biker yang lewat dijalur tersebut. Menurut M. Akbar Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk bulan November ini hanya pembatasan. Jadi belum ada tilang jika ada biker yang nyelonong masuk. Namun dibulan Desember barulah aturan diberlakukan dengan pamasangan rambu-rambu lalu lintas dengan ancaman tilang (sumber detik). So….gimana solusi bagi biker yang sudah terlanjur kelokasi dan tidak ada rute lain untuk menuju ketempat tujuan?…..

Pemprov menyarankan agar tunggangan diparkir digedung-gedung jalan Sudirman. Sebuah saran yang IWB hanya bisa nyengir. Jelas para pejabat berwenang tidak paham lapangan. Walau tidak semua….mayoritas gedung disana memberlakukan sistem stiker. Jadi kalau sampeyan tidak kerja disana pasti akan dipersulit. Lawong 12 tahun IWB kerja disekitar lokasi. Btw…larangan ini tidak berlaku bagi petugas…”Larangan itu untuk semua sepeda motor, kecuali petugas (pengawal dan polisi lalu lintas),” kata M Akbar. Berikut rute terbaru yang disebut haram untuk biker..,,

Dari HI ke Harmoni dan sebaliknya. Sementara kalau dari jalur-jalur persimpangan , seperti dari Tanah Abang ke Kebon Sirih atau dari Medan Merdeka Barat ke Jalan Budi Kemuliaan, masih boleh dilewati. “Kalau menyeberang boleh, menelusuri jalan itu yang nggak boleh,” tegas Akbar. Cara ini sekaligus menggiring para biker untuk menggunakan angkutan umum. Atas diskriminasi yang terjadi, beberapa biker berniat menuntut Pemprov DKI yang dinilai tidak adil karena mobil tetap diijinkan melaju dijalur yang sama. Wis….jian mumet tenan rekkk-rekkk…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

179 COMMENTS

  1. komentar dulu, berharap seeh pertamax, seandainya gaak juga gapoo… seng penting absen nang warunge IWB, hehheehehheheee…

    salam satu aspal dan satu hati.

    • haha..pak sontoloyo, muternya sih ga masalah, cuman kebayang aj jalur yg buat muternya itu penuh motor kaya semut.. Hmmm ente ga prnah lewatin HI nih kayanya…haha

    • itu bukan jalan raya men. tp tempat parkir dadakan.. naek mobil model gtuan kapan nyampenya???? sekalian aja bawa bekal pisau cukur jengot y banyk.. sapa tau jengot udah putih baru bisa jalan… wkwkwkwkwkw

  2. peraturan tujuannya adalah untuk memperbaiki… dan ini merupakan peraturan yang terbilang radikal dan bisa membuat gejolak. alangkah bijaksananya bila pemprov menambahkan kata UJI COBA. jadi direview peraturan yang berjalan mungkin selama beberapa bulan. kalau dinilai tidak efektif dan bahkan merugikan roda perekonomian (contoh para collector dan messenger yang telat atau tertahan karena lama) … maka lebih baik peraturannya direvisi.

  3. tinggal di jakarta tu bener2 harus slalu waspada….banyak kjahatan. makanya saya pilih tinggal di bali. lebih friendly….di bali motor ja gak ada yg di taruh d dlm rumah. apa lgi bule malah gak d kunci stang. aman2 aja tu. coba kalo d jakarta. jangankan d taruh d luar rumah. punya sodara cuma d tinggal ke atm aja langsung raib. 2 x malahan kehilangan…..gile gak tu…

    • Wah mas jangan nantangin nanti kalau kejadian hilang gimana? Bali memang relatif lebih aman dari Jakarta, tapi waspada itu perlu.

    • Saya curiga peraturan ini keluar karena emosi liat demo FPI pake motor slonang slonong gak pake helm….sorry ya Pak Basuki kali ini saya gak setuju sama kebijakan anda yang tidak adil…gara2 segelintir oknum kenapa yang dihukum seluruh pengendara motor…

    • Saya curiga peraturan ini keluar karena emosi liat demo FPI kemarin pake motor slonang slonong gak pake helm….sorry ya Pak Basuki kali ini saya gak setuju sama kebijakan anda yang tidak adil…gara2 segelintir oknum kenapa yang dihukum seluruh pengendara motor…

  4. haduh mas… yang bener aja mas, walaupun ada parkiran di sudirman, parkiran khusus karyawannya saja sudah membludak (saya karyawan) jumlah motornya, apalagi ditambah orang yang kerja di sepanjang jalan thamrin tersebut, bisa bisa parkir motor ditumpuk ke atas genteng mas

  5. harusnya jangan kendaraan roda 2 aja yg gak blh.roda empat juga(pribadi) hanya angkutan umum yg blh lewat…biar semua pakai kendaraan umum.kl begini yg punya duit diatas 90jt aja yg berhak leqat donggg…hehheheh

    • itu bagian dari rencana besarnya si ahok, mbak…..
      gak cuma motor yang dilarang, nantinya mobil juga harus bayar mahal kalo mau lewat situ (ERP). karena motor khn gak bisa dipasangi alat erp…intinya semua pengguna kendaraan pribadi di bikin”susah” supaya semuanya pindah ke kendaraan umum….

  6. gimana kalow biker seluruh jabodetabek pada khususnya, dan biker seluruh indonesia pada umumnya… pada demo… heheehehheee

    • ngapain ngajak biker se indonesia buat demo, lawong cm kebijakan regional.
      Kemungkinan aturan tsb tak akan berlangsung lama, lawong yg dibasmi cm sumber kesemrawutan saja, tanpa membasmi sumber kemacetan (mobil).

    • pasti ada, kan skitar bundaran ada persimpangan, kalau mau jalan keluar jangan muter terus, tp ambil persimpangan.
      Ngoahoahoa

  7. suruh parkir di gedung-gedung???

    weleh-weleh

    parkir pake tiket di gedung-gedung :

    1 jam 2000 perak, kerja 8-9 jam sehari = 160.000,- / hari

    23 hari kerja sebulan = 160.000 x 23 = 3.680.000,- sebulan !!!

    set dah..

  8. emang motor gak bayar pajak ya,kok gak boleh lewat?

    kalo dibalik, mobil gak boleh lewat,apa mau para mobilis pindah ke angkutan umum sepanjang HI-Harmoni??

  9. trus apa gak diingat

    gak semua biker itu kerjanya hanya di belakang meja, macem-macem dah profesinya yang mengharuskan mereka wira-wiri keluar masuk kantor

  10. Apa bedanya coba, HI tanpa roda dua tetap saja MACET. Coba sekali-kali HI tanpa kendaraan roda empat pribadi dijamin pasti lengang.

  11. ..yah udah kaga usah bayar pajak kendaraan …karna disini tdk ada kesetaraan sebagai warga negara yg taat pajak mci dipecah blah..klo mtr tdk bisa mka mobil pun hrus tdk bisa kita sama sama bayar pajak mka berhak menggunakan pasilitas umum sama (jalan)..emang motor ama mobil gede mana klo motor dipke satu orang mci wajar tpi klo mobil 1 mobil dipke satu orang itu namanya kurang ajar..yg lbih mkan jln itu mobil ap motor..katcrut…ngooong lanjut bawah

    • Naahh.. Mr. moto betul juga nih… 1 orang 1 mobil berbanding 1 orang 1 motor. Mobil lebih makan porsi jalan..Apa peraturan 3in1 tidak berjalan klo lewat HI??? Mungkin tepatnya harga mobil dijual setinggi-tingginya aja yah biar org2 yg benar2 perlu aja pakai mobil br beli deh. Wow rumit nih urusannya panjuaaang…

  12. Bro bikers semua suarakan 1 suara kalo mau adil mobil pribadi juga… Beri angkutan umum yg layak! Angkutan umum aja masih bobrok, kalau udah bagus semua sarana angkutan umum plus nyaman aman dan ekonimis barudah bikin aturan kayak begini… Jangan semenang2 si ahok belum pernah rasanya nyari naik motor ditengah masyarakat kali ya…. Hadehhhh hokkk hokk

  13. Hahahaha… Yang buat aturan ga pernah naik motor sih. Sukanya ngedumel doang di dalam mobil yang ada AC nya karena macet. Terus sakit hati gitu gara-gara spion mobilnya kesenggol 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here