iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

jakarta-macet

Bro dan sis sekalian…..jian apes nasib biker. Karena dituding membikin semrawut….pemprov DKI akhirnya mengeluarkan kebijakan baru yakni……pelarangan sepeda motor melewati Hotel Indonesia keHarmoni. Sosialisasi ini sudah berjalan dan aturan digodok agar bisa berlaku selamanya. Byuh…..

iklan iwb
iklan iwb

r15goldgifLOOP

Sosialisasi sudah mulai berjalan beberapa hari ini. Beberapa petugas dikabarkan dipasang di titik rute yang disebutkan untuk menghalau biker yang lewat dijalur tersebut. Menurut M. Akbar Kepala Dinas Perhubungan DKI, untuk bulan November ini hanya pembatasan. Jadi belum ada tilang jika ada biker yang nyelonong masuk. Namun dibulan Desember barulah aturan diberlakukan dengan pamasangan rambu-rambu lalu lintas dengan ancaman tilang (sumber detik). So….gimana solusi bagi biker yang sudah terlanjur kelokasi dan tidak ada rute lain untuk menuju ketempat tujuan?…..

Pemprov menyarankan agar tunggangan diparkir digedung-gedung jalan Sudirman. Sebuah saran yang IWB hanya bisa nyengir. Jelas para pejabat berwenang tidak paham lapangan. Walau tidak semua….mayoritas gedung disana memberlakukan sistem stiker. Jadi kalau sampeyan tidak kerja disana pasti akan dipersulit. Lawong 12 tahun IWB kerja disekitar lokasi. Btw…larangan ini tidak berlaku bagi petugas…”Larangan itu untuk semua sepeda motor, kecuali petugas (pengawal dan polisi lalu lintas),” kata M Akbar. Berikut rute terbaru yang disebut haram untuk biker..,,

Dari HI ke Harmoni dan sebaliknya. Sementara kalau dari jalur-jalur persimpangan , seperti dari Tanah Abang ke Kebon Sirih atau dari Medan Merdeka Barat ke Jalan Budi Kemuliaan, masih boleh dilewati. “Kalau menyeberang boleh, menelusuri jalan itu yang nggak boleh,” tegas Akbar. Cara ini sekaligus menggiring para biker untuk menggunakan angkutan umum. Atas diskriminasi yang terjadi, beberapa biker berniat menuntut Pemprov DKI yang dinilai tidak adil karena mobil tetap diijinkan melaju dijalur yang sama. Wis….jian mumet tenan rekkk-rekkk…..(iwb)

rpms-banner

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB : Iwanbanaran
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Blog alternate : IWBspeed.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

179 COMMENTS

  1. komentar dulu, berharap seeh pertamax, seandainya gaak juga gapoo… seng penting absen nang warunge IWB, hehheehehheheee…

    salam satu aspal dan satu hati.

    • haha..pak sontoloyo, muternya sih ga masalah, cuman kebayang aj jalur yg buat muternya itu penuh motor kaya semut.. Hmmm ente ga prnah lewatin HI nih kayanya…haha

    • itu bukan jalan raya men. tp tempat parkir dadakan.. naek mobil model gtuan kapan nyampenya???? sekalian aja bawa bekal pisau cukur jengot y banyk.. sapa tau jengot udah putih baru bisa jalan… wkwkwkwkwkw

  2. peraturan tujuannya adalah untuk memperbaiki… dan ini merupakan peraturan yang terbilang radikal dan bisa membuat gejolak. alangkah bijaksananya bila pemprov menambahkan kata UJI COBA. jadi direview peraturan yang berjalan mungkin selama beberapa bulan. kalau dinilai tidak efektif dan bahkan merugikan roda perekonomian (contoh para collector dan messenger yang telat atau tertahan karena lama) … maka lebih baik peraturannya direvisi.

  3. tinggal di jakarta tu bener2 harus slalu waspada….banyak kjahatan. makanya saya pilih tinggal di bali. lebih friendly….di bali motor ja gak ada yg di taruh d dlm rumah. apa lgi bule malah gak d kunci stang. aman2 aja tu. coba kalo d jakarta. jangankan d taruh d luar rumah. punya sodara cuma d tinggal ke atm aja langsung raib. 2 x malahan kehilangan…..gile gak tu…

    • Wah mas jangan nantangin nanti kalau kejadian hilang gimana? Bali memang relatif lebih aman dari Jakarta, tapi waspada itu perlu.

    • Saya curiga peraturan ini keluar karena emosi liat demo FPI pake motor slonang slonong gak pake helm….sorry ya Pak Basuki kali ini saya gak setuju sama kebijakan anda yang tidak adil…gara2 segelintir oknum kenapa yang dihukum seluruh pengendara motor…

    • Saya curiga peraturan ini keluar karena emosi liat demo FPI kemarin pake motor slonang slonong gak pake helm….sorry ya Pak Basuki kali ini saya gak setuju sama kebijakan anda yang tidak adil…gara2 segelintir oknum kenapa yang dihukum seluruh pengendara motor…

  4. haduh mas… yang bener aja mas, walaupun ada parkiran di sudirman, parkiran khusus karyawannya saja sudah membludak (saya karyawan) jumlah motornya, apalagi ditambah orang yang kerja di sepanjang jalan thamrin tersebut, bisa bisa parkir motor ditumpuk ke atas genteng mas

  5. harusnya jangan kendaraan roda 2 aja yg gak blh.roda empat juga(pribadi) hanya angkutan umum yg blh lewat…biar semua pakai kendaraan umum.kl begini yg punya duit diatas 90jt aja yg berhak leqat donggg…hehheheh

    • itu bagian dari rencana besarnya si ahok, mbak…..
      gak cuma motor yang dilarang, nantinya mobil juga harus bayar mahal kalo mau lewat situ (ERP). karena motor khn gak bisa dipasangi alat erp…intinya semua pengguna kendaraan pribadi di bikin”susah” supaya semuanya pindah ke kendaraan umum….

  6. gimana kalow biker seluruh jabodetabek pada khususnya, dan biker seluruh indonesia pada umumnya… pada demo… heheehehheee

    • ngapain ngajak biker se indonesia buat demo, lawong cm kebijakan regional.
      Kemungkinan aturan tsb tak akan berlangsung lama, lawong yg dibasmi cm sumber kesemrawutan saja, tanpa membasmi sumber kemacetan (mobil).

    • pasti ada, kan skitar bundaran ada persimpangan, kalau mau jalan keluar jangan muter terus, tp ambil persimpangan.
      Ngoahoahoa

  7. suruh parkir di gedung-gedung???

    weleh-weleh

    parkir pake tiket di gedung-gedung :

    1 jam 2000 perak, kerja 8-9 jam sehari = 160.000,- / hari

    23 hari kerja sebulan = 160.000 x 23 = 3.680.000,- sebulan !!!

    set dah..

  8. emang motor gak bayar pajak ya,kok gak boleh lewat?

    kalo dibalik, mobil gak boleh lewat,apa mau para mobilis pindah ke angkutan umum sepanjang HI-Harmoni??

  9. trus apa gak diingat

    gak semua biker itu kerjanya hanya di belakang meja, macem-macem dah profesinya yang mengharuskan mereka wira-wiri keluar masuk kantor

  10. Apa bedanya coba, HI tanpa roda dua tetap saja MACET. Coba sekali-kali HI tanpa kendaraan roda empat pribadi dijamin pasti lengang.

  11. ..yah udah kaga usah bayar pajak kendaraan …karna disini tdk ada kesetaraan sebagai warga negara yg taat pajak mci dipecah blah..klo mtr tdk bisa mka mobil pun hrus tdk bisa kita sama sama bayar pajak mka berhak menggunakan pasilitas umum sama (jalan)..emang motor ama mobil gede mana klo motor dipke satu orang mci wajar tpi klo mobil 1 mobil dipke satu orang itu namanya kurang ajar..yg lbih mkan jln itu mobil ap motor..katcrut…ngooong lanjut bawah

    • Naahh.. Mr. moto betul juga nih… 1 orang 1 mobil berbanding 1 orang 1 motor. Mobil lebih makan porsi jalan..Apa peraturan 3in1 tidak berjalan klo lewat HI??? Mungkin tepatnya harga mobil dijual setinggi-tingginya aja yah biar org2 yg benar2 perlu aja pakai mobil br beli deh. Wow rumit nih urusannya panjuaaang…

  12. Bro bikers semua suarakan 1 suara kalo mau adil mobil pribadi juga… Beri angkutan umum yg layak! Angkutan umum aja masih bobrok, kalau udah bagus semua sarana angkutan umum plus nyaman aman dan ekonimis barudah bikin aturan kayak begini… Jangan semenang2 si ahok belum pernah rasanya nyari naik motor ditengah masyarakat kali ya…. Hadehhhh hokkk hokk

  13. Hahahaha… Yang buat aturan ga pernah naik motor sih. Sukanya ngedumel doang di dalam mobil yang ada AC nya karena macet. Terus sakit hati gitu gara-gara spion mobilnya kesenggol 😀

    • waduh, pedih sekali protesnya ..
      ikhlaskan dan renungkan, berdoa dan berbesar hati, mudah2an karena keikhlasan agan jakarta jadi tambah maju 🙂
      ane jg males, tp siapa ane? ente siapa? ane dimana?
      closed ah, capcay dweh

  14. Saya setuju.. tapi harus untuk semua kendaraan. Jangan diskriminasi.. kalo g boleh y semua jalan kaki dan tanpa terkecuali.. itu baru adil…

  15. ini UJI COBA sebulan, bisa lanjut bisa putus… juga disediakan bis tingkat gratis buat pengganti… jadi beritanya kurang lengkap bro IWB, biar yang komen ga ngawur kemana2

    • Emangnya bis tingkat mau mampir ke. rumah gw. dari rumah naik motor stop sebelum sudirman truss motor mau diparkir dimana sblm naik biss??mau digotong ke dalem biss???

  16. mereka ngga tau yah, ada beberapa gedung di sudirman yang parkiran motornya memprihatinkan, lokasinya nyempil dipinggir karena motor juga di beberapa gedung di daerah sana tidak boleh masuk lewat pintu utama,

  17. Selama transaportasi masal ga lbh baik drpd transportasi pribadi all the plans are full of shit

    3in1 apa kabar? Msh macet juga kan?
    Genap ganjil apa kabar?
    Tariff erp ? Sama aja, paling karyawan komplen ujungnya ditambah deh di allowamce transport > bisa bayar erp deh

    Lama” munggah mersikel iki …
    Eroh mersikel? Sekel cap mercy -,-

  18. parkir di gedung2 sekitar sudirman??? sinting bener… mau parkir dimana?? udah penuh tuh parkiran sama pegawainya, mana mau nampung motor orang luar…

    si ahok mana berani ngelarang mobil, lawong mayoritas sohibnya serumpun ama dia pada pake mobil… bisa berabe nanti urusannya klo dilarang … rakyat kecil yg cuma naek motor aja yg dikorbanin…

    • woooo..si “user aja”, komennya yahaba alias bahaya cuy, maksudny serumpun apaan? Maksudnya sama2 suku cina gitu ye… Buka mata lo bro klo lg dijalan, liatin tuh mobil atu2 muke2 org yg bawa mobilnye org cina semua kaga?? emangnye yg punya mobil org cina doank? Saya org jawa juga punya mobil kelesss.. Tiap hari pp krj lewatin HI. Gerah naik mobil pengen naik motor aja biar irit bensin,eeh, skrg dilarang..piye…

    • emang ane nulis yg naek mobil cuma orang cina? yg non cina kaga? lah ane turunan blasteran cina naeknya motor yg emang kaga kebeli mobil…

      ane nulis “sohibnya” yg serumpun sama dia yg naek mobil, bukan nulis cuma orang cina yg bawa mobil… klo dilarang bisa berabe urusannya…

      ga usahlah diskriminasi, soal diskriminasi ane udah kenyang dari jaman SD

      sesama biker yah ngenes aja sama kebijakan diskriminatif buat mayoritas rakyat yg bergantung sama motor sebagai alat transportasi di kawasan yg kena aturan diskriminatif

  19. kalo moge mah pasti di bolehin tuh kang, secara biker 250 cc ke atas mh rata2 org berduit semua. & aparat pun pasti bakal lebih hormat sama yg gitu2.. liat aja sok!!

  20. EMANNYA YANG BAYAR PAJAK JALANAN YANG BUAT ATURAN ??YANG BAYAR PAJAK JUGA YANG PAKE MOTOR. JANGAN SEENAK UDEL BIKIN ATURAN . TRUS KALO BIKER YG KERJA DISANA GMANA ??

  21. Berarti nanti disediakan truck pengangkut motor dong dari HI – Harmoni… Masa kalah sama pabrikan mtr dlm program mudik… hahaha

  22. semoga buswaynya di banyakin jalur dan jumlah busnya…trz di bikin parkiran motor di tepi kota yg dekat jalur busway jd parkir tinggal ngantri naik bus.

  23. Walah, ahok pantes di demo FPI yak hehe 😀

    lelakijelata.blogspot.com/2014/11/studi-kritis-perhitungan-kenaikan-bbm.html

  24. Ga bakal efektif kalo mau ngurai kemacetan. Boleh aja kalo mau alihin biker ke mass transport, pi ya benahi dulu lah yg ada sekarang. Pertama, bus kota yg bawanya kaya kesetanan, pa lagi kalo ketemu saingannya sesama bus, wis fast n furious 8 deh. Kedua, TJ alias Baswei haha. Biker banyak dijalan kaya skrang aja, TJ penuhnya amit”. Apalagi kalo pada make TJ. Jadi rempeyek iya didalemnya. Bus tingkat? Yakin ga bisa mengakomodir semua biker yg mau make? Liat jumlahnya dan trennya pas peak hour. Jgn mpe malah nyusahin di belakangnya krna unitnya ga mencukupi. Msh terlalu imajiner nih aturan yg satu ini.

  25. yap..hidup tambah sulit ya.. belom lg ntar dilemma bensin naik, kebutuhan hidup naik, bayaran sekolah anak naik, nasi pake telor dadar doank bisa2 20rebu deh.. isi angin buat ban aja udah 2500, nanti lama2 udara yg kita hirup ada bandrolnya juga lho..hahaha Klo dipikir org2 krj keras cari duit siang malem buat apaan yah klo kaga bisa nikmatin hidup tenang dan nyaman? eh, jadi lain jalur nih komen saya..hahaha

  26. Kl orang aja emang enakan naik bus wae, tp kl bawa barang misalnya 2 buah kardus air mineral pas jam sibuk naik bus wae ya ngenes.
    #jadi pengen mobil

  27. Secara LOGIKA DAN FAKTA EMANG BENER KLO BIKERS SUMBER BIKIN SEMRAWUT. Fakta sederhana coba liat hampir setiap lampu merah, BIKERS/PEMOTOR BERGEROMBOL LEWATIN GARIS PUTIH atau motor bisa bebas lawan arah tp BIKERS GAK MAU BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN SPT MOBIL DISAAT LAMPU MERAH. Mana ada Club/Komunitas atau Blogger yg mau kampanye atau nyuruh para bikers spy bisa tertib rapi dan sopan atau spy gak semrawut jadi gak usah heran klo Pemerintah buat peraturan baru krn kelakuan bikers sendiri.

    VERSI BIKERS MAUNYA (secara fakta) :
    bikers gak mau dibilang sumber semrawut
    bikers gak mau ada pembatasan dgn ALASAN KLASIK MERASA BAYAR PAJAK LAH, MERASA 1 ASPAL LAH (klo merasa bayar pajak dan 1 aspal knp gak bisa tertib)
    bikers klo sudah ada kejadian spt diatas SELALU MENGATASNAMAKAN ORANG KECIL LAH ATAU ORANG GAK MAMPU LAH SPY PEMERINTAH ATAU ORANG LAIN MERASA IBA (tp kelakuan dijalan gak bener)
    bikers selalu MINTA DIHARGAI YG LEBIH
    bikers maunya ORANG LAIN KUDU MAU MERAKYAT SPY KATANYA SENASIB
    BIKERS SANGAT SENENG KLO ADA PEMBATASAN MOBIL ATAU MOBIL DIKURANGIN ATAU YG PAKAI MOBIL HRS GANTI ALIH PAKAI MOTOR
    bikers PANTANG MAU CARA BERKENDARA SPT DRIVERS (alasan klasik krn dimensi lebih kecil)

    Mari kita liat komen2 dibawah gw yg gak bisa diterima oleh bikers krn gw dianggap kontra atau gak sependapat dgn bikers.
    Jd intinya SUPAYA DISENENGIN BIKERS, KLO KOMEN DISINI GAK BOLEH PAKAI LOGIKA/RASIO TP HARUS MAU DAN WAJIB BELAS DAN DUKUNG BIKERS SPY DIANGGAP SAMA DGN SEMUANYA.
    Mari kita bela bikers spy disenengin bikers, hidup bikers…. hidup bikers…. hidup bikers…..

    • Mari kita budayakan komen yg bersifat PRO DAN DUKUNG BIKERS SUPAYA DISENENGIN PARA BIKERS, BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP Gw jamin 1000000% bikers akan seneng. Liat aja komen2 diatas dan dibawah gw atau komen2 diartikel sebelum atau selanjutnya

    • ini bukan masalah si pemotor atau pemobil bro yoga..
      tapi masalah dari individu itu sendiri.
      ga semua biker kaya gitu itu hanya segelintir..
      begitu juga pemobil ga semua kaya gitu walopun emang ga sebanyak kasus pemotor..
      toh sy juga sering melihat pelanggaran oleh pemobil..
      kabar 3in1 bagaimana? tidak mungkin 3in1 menjamur kalo ga kepake jasanya ya toh?
      alangkah lebih baiknya jika ada revisi aturan yang adil bagi semua pengguna jalan.
      kasihan bagi para pengguna motor yang menafkahi keluarganya hanya dengan mengandalkan kendaraan motornya,
      belum bbm naik, biaya hidup membengkak.
      jarak berputar untuk menghindari rute ‘haram’ motor tsb lebih jauh menambah beban orang kecil spt saya,.
      saya yakin jika aturan tsb tidak akan memberi dampak yan bgt signifikan, malah yang tadinya naik angkutan umum malah jadi pengen naik mobil lagi karena aturan yang terkesan memihak sebelah.

    • Bro Yoga…kalo masalah ketertiban lalu lintas mah gimana Law Enforcement-nya? Udah kuat dan tegas ngga??? Bukan sepeda motornya yg biang semrawut…!!! Manusianya yg harus dididik…! Gmn dengan angkutan umum yang brenti seenaknya bahkan ngetem di area traffic light??? Kalo Law Enforcement-nya kuat dan tegas, dijamin kelakuan biker di jalanan akan lebih baik…Tolong bedain itu…!!!

  28. Wah kelewatan bener2 dah pak ahok, jakarta salah pilih pemimpin jakarta.. Hanya mementingkan orang berduit.. Tol tanpa motor apakah lancar??? Macet juga kan? Wajar lah pak ahok di demo! Tadinya ga suka liat fpi demo, sekarang gw jadi dukung buat lengserin pak ahok!!!! #TolakDiskriminasi

  29. makanya dukung program pemerintah naik TJ..jalan kaki atau naik sepeda aja. kalo rakyatnya masih tidak mau direvolusi mental tidak akan pernah bisa jakarta seperti kota besar yang lain (Singapore, KL).
    Saya dukung kebijakan itu. Harus dengan revolusi untuk merubah mental orang Jakarta.

    • Naek TJ klo cepet, aman dan nyaman sih gpp..
      Lha ini nunggunya aja lama, bus nya dah kreot2, blum lagi berdiri 1-2 jam di perjalanan..

  30. Kenapa harus motor? Kenapa ga mobil aja yang jelas2 lebih banyak yang hanya berisikan 1-2 ekor saja? Banyak kok mobil yang gede binggo tapi cuma isi paling banyak 2 orang. Makanya dibuat peraturan 3-1 biar mobil yang lewat setidaknya bisa lebih efisien. Satu mobil bisa angkut 5 orang kan lebih efisien. Tapi nyatanya ya tetep saja cuma 1 atau 2 ekor aja yang di dalem. Makanya tak usah heran kalo peluang itu menghadirkan joki 3-1.

    Yang jelas sangat DISKRIMINATIF sekali PEMPROV DKI!Padahal sudah jelas2 yang menjadi sumber masalah utamanya adalah banyaknya ruang jalan yang mubazir dan belum memadainya moda transportasi umum.

    Mengarahkan rakyatnya agar beralih ke TransJakarta tapi kedatangan bisnya lama sekali. Kenyamanan di halte dan bis nya kurang. Tingkat keamanannya masih kurang.

  31. kali ini saya nggak setuju sama kebijakannya, kalo parkir di gedung” udah pasti susah , lah wong dari kariawan gedung tersebut aja pasti udah membludak, blom yang harus keluar masuk kantor, kerja kan nggak cuma didepan meja aja, agak sulit sepertinya

  32. SATU LAGI KEBIJAKAN SI AHOK YG MENURUT ANE YG TIDAK MASUK AKAL, ALIBI DEMI MEMBELA RAKYAT KECIL, NYATANYA HANYA AKAN MENYENGSARAKAN RAKYAT KECIL JAKARTA, PAYAH

  33. sukuri aja…rahmat Allah SWT ini..
    dengan tahajud, Allah akan kasih jalan biker yang nafkah kan keluarganya…..halal dan toyyib

    ^_^

  34. Nyusahin aja sih.. Saya biasa jemput istri di kebon sirih, dari Istiqlal lewatnya ya samping istana, medan merdeka, monas, dst sampe belok ke kebon sirih.

    nah klo lewat situ ndak boleh, mo lewat mana? Masak muter?
    Mubazir habisin BBM tongg..

  35. Jelas wong sugih jaman saiki mundhak kepenak, kesenjangan sosial dan ekonomi makin terasa, pantes makin banyak kejahatan super biadab bagi yg gak kuat iman #miris

  36. rakyat Jakarta sekarang mayoritas naik motor karena angkutan umumnya jelek dan banyak copet nya, eh motor malah dimusuhin..bukannya dibikin prioritas, malah belain mobil… harusnya, dalam 10 tahun ini motor yang diprioritaskan sambil bikin sarana dan prasarana transportasi umum yang bagus spt, MRT, monorail, trem dkk..kalo perlu dibikin senin, rabu, jumat adalah hari motor…cuma motor dan mobil niaga yang boleh lewat .. setelah itu dibangun dan berjalan baik, baru dah akses motor diberangus..silahkan bergaya negara kaya, buat lagi peraturan cuma mobil 2000cc keatas dan maksimal berumur 5 tahun yang boleh melintas…

  37. wah pemprov jakarta pilih kasih banget..kalau motor gak boleh lewat ya kasian kurir-kurir, petugas delivery makanan, para karyawan mall/perkantoran yang bekerja di sekitar situ..secara ane juga pemilik motor & mobil, tapi ane juga ngerasain dari bawah bagaimana dari cuma naek angkot (gak punya motor) sampe punya mobil..jadi jangan pilih kasih lah pemprov..

  38. Transportasi masal masih semrawut pake ngelarang2 ini itu..emang Ahok cari ribut aja nihhh…pingin koleksi musuh dia!!! Kalo transportasi masal nya udah nyaman, aman, tepat waktu dan selalu ada, ngga perlu dihimbau dan dipaksa2 pasti banyak pengguna kendaraan pribadi yang beralih naik kendaraan umum. Ayoo sama2 kita tentang aturan ngaco ini…!!!

    • makanya pake mobil pribadi biar gak dilarang dan dikata bikin semrawut. lebih bagus lagi 1 rumah tiap anggota keluarga punya masing2 1 mobil, jadi klo punya 5,, turun ke jalan semuanya biar macet! toh pajaknya lebih mahal dari motor juga mobil pribadi kan gak dilarang.

  39. Pemimpin yg nyusahin rakyat kecil, cuma membela rakyat besar (orang-orang kaya yg kemana2 bawa mobil pribadi)….
    Seharusnya dibunuh aja pemimpin yg kaya gini
    apalagi orang China lagi
    sama aja rakyat Indonesia dijajah China atau Bokde (sebutan China jaman dulu)

    • Wooi..punya masalah ama org yee? Mau bunuh orang? Hmm..masalahnya berarti di-ente doooonk..tipe preman, tipe pembunuh, tipe pemfitnah.. Tipe ente paling2 juga pelit boro2 mau bantu org lain.. hahaha Hari gini msh aja ad yg ngomong2in suku2an org segala… Indonesia jadi ga maju2 nih. Bikin kacau aja..

    • Wakakak…ncang ncing nyak babe ponakan semue pade kluar semua bawa mobil atu-atu..biar rame bin butek tuh jalanan ngeliat asep knalpot ampe bulu ketek keringetan biar AC 2Pk dinyalain dlm mobil, saking hotnya

  40. gak cuma motor yang dilarang, nantinya mobil juga harus bayar mahal kalo mau lewat situ (ERP). karena motor khn gak bisa dipasangi alat erp……..jadi, kalau kedua aturan itu ditegakan (motor dilarang lewat & erp untuk mobil), ane rasa itu adil2 saja…..intinya nanti semua pengguna kendaraan pribadi di bikin”susah” supaya semuanya pindah ke kendaraan umum….

  41. Di blog ini kan penggemar roda 2
    entah itu honda/yamaha/kawasaki/suzuki (bebek/skutik/light sport)
    yokk kita bikin class action tuntut Plt Gub DKI Jakarta, bahwa si ahok itu melanggar HAM !!!

    Oh Jokowi..kami rindu anda jadi gubernur DKI
    anda mewarisi pengganti yang tidak becus !!
    kualitas KW5 alias kualitas mentok di bupati, kalo di jakarta si ahok cocoknya hanya jadi ketua RW
    mumpung kau masih jd presiden,

    Presiden Jokowi…. tolong mutasi si ahok sebagai bupati di Manokwari saja….

  42. Memang sih nanti mobil juga akan di kenakan bayaran setiap lewat Hi tapi ga gini juga x caranya harus menyalahkan pengguna motor dan di jadikan kambing hitam atas kemacetan jakarta……..
    Pemimpin kok bukannya bantu tapi malah menyusahkan orang kecil…….
    Anda anda itu orang yang pintar n berpendidikan tinggi dengan gelar n status dimana mana tapi jangan cari cara instan untuk mengorbankan orang banyak……
    Orang pinter kok males mikir……. adeuhhhhh

  43. Kebijakan opo meneh iki??? Goblok tenan pemprov DKI. Awake dewe sing ra iso nyelesaikan masalah kemacetan kok njur terus mendiskriminasi pemotor. Emang rumangsane mobil2 ki ra nggawe macet po? Podo wae. goblog!

  44. LIAT AJA TOL….ISI NYA MOBIL DOANK JUGA MUACETNYA NAUDZUBILLAH!!!! LAAHHHHH PE’A ITU PADA YAAAA…YG DKI BAYAR PAJAK NYA GAK USAH FULL ajaa…

  45. SETAU SAYA NIH DKI ITUUUU KEBANYAKAN LAMPU LALULINTAS!!!! BIAR JARAK SAMA… dengan Daerah yg jarang / tidak ada LAMPU LALULINTAS…MALAH KAGAK MACET..WAKTU TEMPUH CEPAT!!!

  46. Mending di test selama 1 bln dilakukan pelarangan bergantian antara mobil dan motor selang seling seminggu. Liat dari situ lebih ga macet mana ketika dilarang mobil ato motor? Yang menang yg seterusnya diperbolehkan lewat. Berani ga pemprov DKI begitu?

  47. akh namanya peraturan pasti bisa di akal-akalin. jual motor ganti mobil LCGC ato mobil seken bisa. Biar sadar, emangnya biker tu naik motor karna ngga mampu? bukan bro, biker naik motor krn naik mobil / angkot macett bin leleet. motor disingkirin, mobil pun bertumbuh ngoahaha

  48. Untuk Pak Gubernur : Gimana dengan saya yang berprofesi sebagai kurir ??? Dengan adanya aturan ini Pemprov DKI Jakarta secara langsung atau tidak langsung ingin membinasakan Profesi Kurir atau sejenisnya yg jelas2 rakyat kecil yang hidup dan bekerja demi menafkahi keluarga hanya demi kenyamanan orang kaya dan pejabat2 yang berkantor di daerah tersebut !!! ini bukan solusi cerdas, aturan keblingeeeeeerrrr !!!

  49. praturan memang praturan…. tidak ada salah nya di coba,tapi ya harus di kasih solusi nya juga dong, gimana yg pekerja di mall,retoran,hotel,dll yg kebanyakan kerja 2sampai 3 siff arti nya kerja yg masuk sore sampai malam gimana solusi pulang kerja nya misal nya diatas jam 12-1 malam,apa masih ada kendaran umum nya,kalaupun ada ,apa aman??? masih banyak kejahatan yg terjadi di kendaran umum. trs kl parkiran nya apa iya bisa nunggu sampe malam juga diatas jam 1-2 malam. dan apa aman?

  50. Kebijakan menyengsarakan warga Jakarta tambah lagi, bencana banjir Jakarta yang sedang mengintai belum selesai proyek pengerjaannya(telat). Kalau lahan parkir gratis masih mendingan ini bayar hitungan per jam &,Kenapa cuma motor saja yang di batasi ? sedangkan kendaraan Mobil tidak di batasi kalau di batasi jalan yang di laluinya pasti tidak macet, Kalau kendaraan motor di batasi jalan yang di lalui seharusnya pajak kendaraan juga murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here