iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

yzf R25 (1)

Seorang laki-laki paruh baya sibuk mengintip kolong mesin…..body depan…belakang serta samping. Sesekali doi bertanya kepada pasangannya….kemudian kembali sibuk memperhatikan motor yang tak lain YZF R25. Dipajang disalah satu mall kawasan Cibubur….jelas sang kuda besi memang menarik perhatian para biker. Hal ini bisa IWB tangkap dari pengamatan tingkah laku pengunjung yang banyak menyempatkan berhenti kemudian bertanya kepada sang sales. Itu hanya satu contoh yang bisa IWB kemukakan selain pengunjung anak muda yang datang bersama ibunya. Entah sedang merengek merayu atau memang ibuya sudah berniat membelikan buat sang anak……obrolan intensif dan serius memberikan indikasi ketertarikan keduanya. Hhhmmm….ternyata banyak yang demen ya bro…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Percaya atau tidak…..R15 disampingnya nyaris tidak diendus. Hanya R25 yang laris dipelototin. Yup……sang fairing memang tetap menarik bagi orang berduit. Dengan engine yang disandang plus desain fresh membuatnya susah ditandingi. Tidak heran pada saat ajang IMOS 2014 penjualan R25 justru unggul dibanding R15. 50 vs 54 unit. Mungkin banyak yang mengatakan desain masih kalah dengan Ninja250FI. Tapi ternyata banyak yang menganggap kekuatan brand “Yamaha” susah dijabanin Kawasaki. Benarkah demikian??….

“Kawasaki bagus kang….cuma 3S-nya payah” celetuk salah satu pembaca IWB. Tidak kalah sengit sosok dari kubu penyuka Ninja akut yang sepertinya berseberangan dengan pendapat tersebut. “Tetap Ninja-lah. Masak motor 50 jutaan (R25 red) material casing sekelas Vixion” jawabnya ngeledek. Lah…terus gimana perkara sparepart…..apakah betul kurang bagus dan gimana tips mengakalinya?. “Yah…..yang smart dong kang. Nyetok aja beberapa part yang sekiranya fast moving. Pas ready stok kita beli untuk cadangan dirumah. Jadi pas mau ganti nggak usah ngandalin dealer” celoteh sang penunggang Ninja. Hhhmm….tipe biker luar biasa nih. Jarang-jarang karena hanya cinta berat sudi bersusah payah seperti itu. Namun ini fakta…dan memang ada biker yang memilih posisi tersebut…..

Yup….dua poin yang sering dilontarkan para penunggang Ninja 250FI pada R25 adalah kualitas material yang dianggap masih dibawah Kawasaki. Dengan banderol 50 jutaan….mereka berharap finishing serta material ditingkatkan. Yang kedua adalah desain bagian depan yang kopong kurang padat. Area stang cover kurang tertutup plus CE (cover engine depan) sekitar leher exhaust yang ngeplong. So…soal power serta handling…..rata-rata mengakui R25 sedikit unggul dibanding Ninja. “Eh…..power nggaklah, nggak terasa bedanya. Malah bawahnya masih galakan Ninja. Kalau handling iya…memang kita akui nurut bener” jawabnya. Doi nggak tahu bahwa Yamaha memang sengaja mencangkokkan fitur “progressive shape pulley” agar hentakan bawah tetap lembut tidak mengagetkan. Hal itu untuk membantu kenyamanan bagi pengendara diatasnya…..tidak capek akibat torsi yang berlebih ketika gas dibetot…..

Last…..apapun itu semua berharap Yamaha segera meluncurkan R25 versi ABS. Ketika Kawasaki sudah memiliki Ninja ABS dan bahkan kini assist dan slippery clutch….R25 hanya santai dengan posisinya sekarang. Persaingan berat mzbro karena disegmen tersebut…..prestige adalah nomer satu. So….jika ingin tetap diburu biker, berikan fitur sekomplit mungkin agar tidak ditinggalkan. Dengan penjualan identik dikisaran 2000-an….bukan tidak mungkin porsi ini bisa berubah kapan saja. So…..YZF R25??. Apa kelemahan dimata sampeyan semua untuk masukan pabrikan?….(iwb)

yzf R25 (2)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleMotogp Valencia : Marquez pecahkan record Mick Doohan…..Lorenzo nyerah!!
Next articleCuci steam??. Kalau bisa hindari sabun colek..!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!