iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

R15 & Athlete (3)

Siapa sih yang nggak males kalau motor dekil. Tapi kadangkala karena kesibukan……kita tidak punya waktu untuk bersihin atau nyuci sendiri. Sedang diserahkan pada cuci steam??. Nah….ini yang sampeyan kudu hati-hati dan jeli….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Untuk saving cost….tukang cuci sering menggunakan sabun colek. Selain murah…sabun ini memang cukup tangguh merontokkan bekas oli serta lumpur. Tapi ingat…kelebihan tersebut justru tidak menguntungkan untuk keawetan cat. Sifat sabun colek cukup keras dan dalam pemakaian jangka panjang bisa membuat coating cat menjadi buram. Untungnya tukang cuci steam biasanya mengaplikasikan sabun colek pada area bawah motor seperti ban, pelk, mesin, fender dsb. Jadi??….

Jika sampeyan siap merelakan pelk dan cat mesin….mungkin kondisi tsb tidak masalah. Namun kalau sampeyan termasuk biker yang apik serta sayang tunggangan…saran IWB bawa saja shampo motor dari rumah dan minta tukang steam untuk menggunakan chemical tsb. Efek memang tidak berlangsung instan. Tapi berkesinambungan dalam jangka panjang. So…alangkah lebih baik mencegah ketimbang menyesal belakangan. Sabuk colek??. Coba tempel aja ditangan sampeyan. Pasti akan terasa panas jika didiamkan beberapa saat. Saking kerasnya tuh :mrgreen: …….(iwb)

R15 & Athlete (2)

rpms-banner

82 COMMENTS

  1. iya kang, ane juga ngalamin sendiri. bersihin velg pake sabun colek. ane gosok gosok, eh malah cat nya ikut luntur. padahal velg ku warna putih 🙁

  2. belum lagi bikin pelumas gempor… tiap habis cuci steam rantai harus dilumasi ulang gara gara pelumas rantainya rontok dihajar sabun colek.

  3. Mending klo ga kotor2 bgt cukup dibilas pke air saja diusap pke tangan klo perlu bagian bwah nya aja yg pke sampo, klo mau kinclong cukup pke minyak kayu putih biar ga cepet kusam n ga ada efek samping juga soalnya..

Comments are closed.