iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Bro dan sis sekalian……seperti yang pernah IWB bahas sebelumnya, KMI diam-diam telah merilis new Ninja 250FI dengan fitur motor besar yakni hadirnya assist dan slippery clutch. Sebuah teknologi motor racing yang diharapkan mampu menarik perhatian para biker tanah air. Setelah menunggu sekian lama….konfirmasi banderol telah keluar dengan status terjadi kenaikan tipis dibanding versi sebelumnya. Emang berapa kenaikannya???……
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Nggak terlalu banyak mzbro. Seperti yang IWB baca diblog wak haji, kenaikan harga hanya sekitar 400ribuan. Yah….bagi konsumen disegmen ini memang tidak akan berpengaruh. Coba kalau matic…..dari 13,7 berubah ke 14,1 juta…..iso dijambak, milin kumis serta dikritik habis-habisan :mrgreen: . Kenaikan banderol disinyalir rata alias sama keseluruh Indonesia. Jadi kalau banderol versi biasa dulunya 54,500 juta….sekarang menjadi 54,900 juta. Sedang Special Edition dari 56,900 berubah menjadi 57,3 dan terakhir ABS dari 62,5 juta naik menjadi 62,9juta. Harga diatas adalah simulasi OTR diJabodetabek dan tidak akan sama dimasing-masing daerah…..

Last…..assist & slipper clutch cukup terkenal dikancah racing roda dua. Disebut mampu menolong perolehan waktu saat turun diajang race….Kawasaki berharap fitur akan mengangkat value Ninja dari rivalnya dekatnya…YZF R25. Assist clutch akan membantu motor ketika berakselerasi, sedang slipper clutch ketika berdeselerasi atau melakukan penurunan gigi/ Downshift. Kenapa?. Sebab biasanya saat penurunan gigi dengan cepat (misal pada saat race) sistem kopling akan terjadi fenomena back Torque (torsi berlebih) yang bisa membuat ban belakang skid dan selanjutnya berpotensi memicu roda kehilangan traksi. Nah…dengan sistem terbaru diatas, seluruh kerugian bisa diminimize.  Asyiknya harga hanya naik tipis 400ribuan dibanding sebelumnya. Mantap to?. Tertarik ora? :mrgreen: …..(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleAdrenalin Rush Blogging competition…..bukti pabrikan 4 wheels-pun mengakui eksistensi Blogger!
Next articleYang unik dari Honda VTR250……..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!