iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)

IMG_20141108_175436Bro dan sis sekalian…ngilu IWB membaca berita terbaru yang diangkat Kompas hari ini. Seorang biker terperosok dalam lubang galian sedalam 5 meter diCibubur. Edannya hingga detik ini tidak diketahui nasib korban. Edannnn…..parahhhh!!….
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Informasi tersebut terungkap dari akun @TMCPoldaMetro. me-retweet kicauan dari @SEPTIA-HAMMERS yang memberikan informasi……@SEPTIA_HAMMERS: 06.48 Kecelakaan Pemotor terperosok ke dlm galian saluran air di Jl Alternatif Cibubur.” Untuk lokasi tepatnya tidak tergali gamblang. Namun yang membikin IWB heran…galian ini kabarnya sedalam 5 meter. Jiannn model opooo kuwi. Galian berbahaya dibiarkan menganga. Parah tenan mzbro….ckckckck…

Kebiasaan buruk pekerja dilapangan memang sering IWB temui. Bahkan IWB sendiri pernah melihat jalan menganga dengan diameter sekitar hampir setengah meter dan kedalaman mencapai 1 meter dibiarkan tanpa perduli. Mending ditancepin ranting pohon….ini nggak mzbro…ngeplong tanpa penutup. Wis sampeyan bayangin tuh kalo roda masuk….pasti nyantol langsung nyungsep. Dan memang seperti itulah realita dinegeri ini. Perlindungan terhadap nyawa pemakai jalan sangat minim…..

Last….masyarakat dinegeri ini memang terlalu baik. Biker dinegeri ini enggan menuntut walau jelas nyawa menjadi taruhan. Padahal jika mau…sudah ada payung hukum Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pemerintah wajib menyediakan jalan yang baik untuk menjaga keselamatan warganya. Sayang….kebaikan kita dianggap enteng dan malah diremehkan oleh para deparment terkait. Eh btw…punya pengalaman menyeramkan gara-gara lubang jalanan nggak kangbro?…..(iwb)

1034370foto-pemotor-terperosok-di-cibubur780x390

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

106 COMMENTS

    • Tuntut donk !

      Kalau tidak berani sendirian, class action saja.

      Atau gandeng lembaga hukum semacam LBH dan LSM perlindungan masyarakat.

      Tuntut pidana kelalaian yg mengakibatkan orang lain celaka dan perdata ganti rugi sebesar2nya.

      Ben kuapookkkk!!!!

  1. Semoga ridernya selamat.

    Nitip mas Iwan.
    Melihat dan Mengenal Honda CB 650F dari Dekat | prasetyo676.com
    prasetyo676.com/2014/11/08/melihat-dan-mengenal-honda-cb-650f-dari-dekat/

  2. Itu juga harusnya masyarakat yg sekitaran jalan yg berlobang sadar mas iwan ..n lgsg aja dikasih pohon pisang ato tanda yg lain …

  3. Pasti ngebut makanya kalau belum tahu daerah situ jgn ngebut2.
    goblok sih.:-D

  4. ane pernah waktu jalan kaki male” nyungseb di trotoar, ada lubang saluran air yg dibuka, padahal harusnya tertutup, gak ada tanda apapun udah gitu gelap lagi gak ada penerangan sama sekali

  5. Versi Bikers kepengennya : menuntut HAK YG LEBIH DIJALAN ALASAN KLASIK MERASA BAYAR PAJAK LAH, MERASA 1 ASPAL LAH,MERASA ADA UNDANG2 YG BERLAKU LAH, DLL. Tp klo Pemerintah atau orang lain jg boleh menuntut kpd Bikers supaya bisa TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN SPT MOBIL APAKAH BIKERS BISA DAN MAU?? Udah pasti 10000000000% BIKERS GAK AKAN BISA DAN GAK MAU
    Itulah contoh EGO dr bikers krn minta sesuatu yg lebih tp gak pernah mau koreksi diri. Makanya dr dulu sampe ske IMAGE BIKERS GAK ADA YG BENER DAN GAKA DA YG BAIK, INI FAKTA BUKAN NGADA2 DAN BISA DIBUKTIIN. Jd gak perlu lah para bikers dan komentator disini pd tersinggung dgn komen saya kecuali komen saya bersifat ngada2 atau bohong boleh byk yg protes atau tersinggung. Fair dong…..

    • ya kalo misalkan bodoh ya ditahan mas buat nggak komen gak jelas, kalo biker salah dijalan ya ditilang tho? yang nilang gimana? emang mau nilang atau ada niat lain. si mas baru punya mobil mas?

    • om yoga sekarang disini. biasanya di warung bonsai.
      mau pengendara motor atau pengemudi mobil sama saja om kelakuannya. sudah tipikal orang indonesia.

    • Ini masalahnya keteledoran kontraktornya mas bro, bikers mau ngebut, mau pecicilan, mau sepedamotornya di protol itu pelanggarannya sudah lain, hanya melanggar UU lalulintas dan jalan, lha ini murni pidana mas bro, karena lalainya sehingga mengakibatkan lukanya atau matinya seseorang, kita harus menelaah secara obyektif

      Sekarang contohlah si A punya utang ke si B, uangnya buat beli sepeda motor, kemudian si A bayarnya hanya janji janji ke si B, karena di tagih bolak balik cuman di kasih janji janji, karena jengkel si B menyita sepeda motor si A, si B bilang sepedamotor akan di kembalikan kalau si A melunasi hutang hutangnya, si B dilaporkan si A ke polkis , si B membela diri dengan alasan dia melakukan penyitaan di sertai tanda bukti terima sita dan si B bilang si A punya hutang ke dia

      Penelahaannya

      Si A hutang ke si B itu masuknya hukum perdata, kalau mau menuntut langsung ke pengadilan, bukan ke polkis

      Si B menyita motor si A, ini masuknya hukum pidana, masuknya tindak pidana perampasan, lho di sertai tanda bukti terima sita , kok masuk perampasan kan ada tanda tangan si A, ingat yang bisa melakukan penyitaan adalah instansi pemerintah yg memiliki hak untuk menyita yaitu pengadilan negeri, polkis mau nyita aja minta ijin ke PN dan itupun di sertai Berita Acara Penyitaan dan itu di laporkan ke PN, jadi intinya si B tetep salah di mata hukum pidana

      Sepertipun di atas di mata hukum pidana si kontraktor tetep salah, kalau bikernya melanggar itu masuknya UU lalu lintas dan jalan, begitu sob ya jangan di gebyah uyah, sudah laen jalurnya

      • Tp tergantung bukti di lapangan, kontraktornya sudah memenuhi syarat – syarat pengamanannya sesuai standart ndak, nunggu berita kelanjutannya aja, kalau hanya informasi se uprit kaya begitu kita gak bakalan tahu hehehehe

  6. Pernah mas, malah di jalan lintas, nyungsep karna masuk lobang ban depan, untung mobil pada jalan pelan, di tolongin sama biker RX King

    • g slamany rx king punya image jelek..ane juga rider rx king..saling tolong menolong ma smua rider buat hal positif meski beda merk wajib hukumnya

  7. Kalau nuntut mikir pake otak pasti ngebut tuh biker.
    Di atas lobang pasti ada tanda bawahnya ada galian.
    Paling buru-buru ngerem nggak dapet nyungsep deh.
    Salam 3 Jari Untuk kebangkitan Syiah & JIL.

  8. Kasihan si biker, kondisi jalanan menjadi kontributor besar kecelakaan lalin di negeri ini. Sungguh memprihatinkan.

    lexyleksono.com/2014/11/08/tankbag-7gear-klop-banget-nempel-di-jok-estrella-250/

  9. semoga cpt sehat, ai ogah komentar miring, soale kagak tau kejadiannya. Kl tak ada rambu, kontraktor & pu bisa dituntut.

  10. benar-benar, project menguntungkan dapet uang, entuk nyowo, bonus publikasi, jian apa ndak ngilerrr calon peserta berikutnya, judulnya expect the casualty

  11. tadi pagi pas berangkat kuliah liat di seberang jln, saya ke arah jakarta, ini proyek pipa jacking yaitu pipa yg di tanam tapi tdk perlu menggali sepanjang jalur pipa, tp hanya buat pit/ lubang seperti pd foto diatas, nah saat ini lubang2 tersebut bnyk d sepanjang jln alt cibubur, dan setau saya lubang tersebut di halangi oleh seng pengaman tp memang tdk ditutup karna utk memasukan pipa kebawah dan di jack/di dorong dgn alat jacknya. Sepertinya pengendara tersebut lalai, entah ngebut/ngantuk mungkin jd kebablasan sampai terperosok..

    • Yang rompal itu keturunan Cebong bro,alias CB150R. Dan tidak hanya rompal,teryata mayoritas produk AHM itu tanki bocor,rantai berisik,body tipis layaknya ember bekas,mesin kasar,getar,desain bulus angop khas bapak-bapak,cat gampang buram.

  12. wedyan tenan lek :'(
    pertamax7.com/2014/11/07/honda-pcx-150-led-2015-putih-itu-sudah-sampai-konsumen-jawa-timur-ahm-cepat-tanggap-konsumen-bahagia-jempol-7/

  13. pernah nyungsep kena lobang..tapi y positifnya. setelah kejadian besoknya tu jalanan jadi mulus..apa mesti ada korban dulu kali y seperti pengalaman ane..

  14. Jozz gndozzz.
    Pernh ommm… Kaki sampe d perban. Gra2 ane d pnggr jln. Trus ada org lwat ngantem ane. Gra2 dia kena lobang

  15. Om bukan galian yg di salahkan pertama ini musibah sdh menjadi takdirnya dan yg paling penting cara berkendara motor yg merasa kecil dan lincah sering menyerobot bikin kesel yg berkendaraan mobil.apalagi klau mereka konvoi sdh ngebut ,jln sdh Ky punya sendiri .sy mengimbau hayo perhatikan hak orang lain.

  16. Mari kita semua budayakan komen yg bersfifat dukung blogger atau bikers BIAR KATANYA dibilang sependapat atau sealiran plus akan disenengin PARA BLOGGER, BIKERS dan KOMENTATOR TETAP
    Komennya kudu bilang : JOZZ. PERTAMAX, PODIUM, BELA BIKERS, KONTRA DGN MOBIL, ANGKOT, BUS, TRUCK
    Mari kita semua buktikan klo gak percaya 🙂

  17. kl ane jd gubernur, kepala PU, KIMPRASWIL, DISHUB lgsg PECAT. emang pejabat skrg sdh capek ngurusin tugasnya, krn lama menjabat. saatnya yg muda n bersemangat ganti yg tua.

    indonesia terlalu luas, kl perlu tiap pulau buat negara bagian sj, kl pusat g bisa mimpin.
    mentri2 kerjanya enak2 dijkrta, smntara yg didesa pelosok g terjamah pmbangunan.

    • Pemerintah nggak mungkin salah semua ada prosedur.
      Bikernya perlu di revolusi mental.
      Kalian harus kenal dulu Jaringan Islam Liberal & Syiah agar kalian tidak gampang merasa diri paling benar.
      Saya setuju kolom agama di hapus.
      🙂

  18. ga usah saling menyalahkan…. ga pemerintah, ga biker, ga pengemudi mobil, ga pejalan kaki…. disiplin dimulai dari diri sendiri… coba kalo masing masing pribadi mulai disiplin berlalu lintas, kecelakaan bisa dihindari….

  19. saya pernah kang nginjek lobang lg boncengan di jalan raya parung arah bogor,edyaan tenan lubang kyk sumur. alhasil pelek 3,5 inch pweechaaah

  20. jalurku tiap hari itu kang.sepanjang jalan cibubur puluhan lubang galian kulewati dari arah jalan bogor menuju cileungsi.udah berbulan bulan galian itu ga kelar2.kalo jam pulang kerja macetnya parah kang.kadang ane lewat jalan alternatif yaitu lewat pasar kranggang.dulu malah pernah ada xenia nyemplung kang.

  21. jalurku tiap hari itu kang.sepanjang jalan cibubur puluhan lubang galian kulewati dari arah jalan bogor menuju cileungsi.udah berbulan bulan galian itu ga kelar2.kalo jam pulang kerja macetnya parah kang.kadang ane lewat jalan alternatif yaitu lewat pasar kranggan.dulu malah pernah ada xenia nyemplung kang.

    • Pemerintah harus lebih memperhatikan kontraktor yg tidak memenuhi standart… Oh disini ada pakde yoga juga tooh dimana2 ada yak. menclok dari pemax7 eh ada juga dimari..wkwkwk

  22. Info terakhir dari polisi, pengendara dan tukang gali sama2 tewas di tkp. pengendara tidak ber helm, tukang gali tewas tertimpa matic. Mandor yg bertanggung jawab memasang tanda galian melarikan diri, sedang di kejar pihak kepolisian.

  23. Saya hari hari lewat Jl.Alternatif cibubur kebetulan kang iwan …….

    Ini proyek sebetulnya udah salah , gara gara galian ini hari hari terutama jam pulang kantor selalu macet parah , pengerjaan nya pun terkesan gak serius dipercepat , terlihat dari banyak lubang yang dibiarkan begitu saja……..

    sebelumnya sempat ada berita mobil yang terperosok masuk situ 🙂

  24. walah..masuk berita ternyata..ane lewat situ naik mobil sabtu pagi jam 7kurang..bingung tumben2an transyogi sabtu pagi udah macet..ternyata ane lihat banyak pemotor kumpul di lubang galian..ane duga sih udah meninggal..soalnya polisi dan pemotor cuma pada ngeliatin doank..gak ada yg nyoba nolong..

  25. Pernah ngehajar lubang di tikungan gak terlalu dalem sih sekitar 30cm tp lg ngebut sekitar 70-80Kpj.. sampe shock depan bunyi jetruk kenceng bgt alhmdllah gak jatoh dan velg aman tp kunci jatoh.. ngeriii

  26. Klw aku ampe jatuh jungkir balik, gara gara ban depan sepedaku terperosok lubang yg di genangi air wktu itu kan lg hujan rintik, untung aku nggk knfa knfa…

  27. info dari berita ndek isuk mau lubange daleme 11 meter kang,orangnya kritis,abis dioprasi tulang belakang patah ama paru-parunya bermasalah,info ndek tv mau isuk sii…

  28. Fans Jokowi kacau semua.
    Orang udah mati bukannya berbela sungkawa malah nyalahin.
    Salam Kristenisasi & Komunis aja dah buat fans jokowi

  29. temen ane pernah ngalamin kang, jalur pantura, naek matic reflex menghindar lubang tp ga 100% lolos. posisi di belakang mobil box, reflex liat lubang rada dalam (posisi rada tengah) banting kanan dari arah berlawanan ada mobil kenceng…dan meregang nyawa 🙁

    n.b : yg komentarnya SARA semoga masuk neraka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here