iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Honda_RC213V-S (1)

Bro dan sis sekalian…..terpana bengong IWB membaca beberapa referensi luar negeri tentang kemungkinan banderol yang akan dipasang Honda atas motor production RC213V berlabel RC213V-S. Disebut-sebut tidak akan terjangkau….bahkan David Emmet punggawa Blogger Motogp-pun seperti ciut nyali untuk menyebutkan langsung. Nah…emang kira-kira berapa sih ancang-ancang pricing yang akan dipasang Honda pada RC213V-S?. Berikut analisanya jika dibawa ketanah air…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Saat ini banderol RC213V-S belum resmi diumumkan. Namun bukan berarti tidak ada petunjuk. Rumor sudah berkembang dikalangan pemerhati Motogp termasuk David Emmet (thanks buat bro Alfred). Blogger kawakan Motogp tersebut via Twitter memberikan sepenggal ungkapan yang sangat menarik. Berikut kicauannya….

“Here what I heard about pricing for the Honda RC213V-S : If you to ask, you cannot afford it”

– David Emmet-

(Berikut apa yang saya dengar tentang harga Honda RC213V-S : Jika ada bertanya anda tidak akan dapat membelinya).

B1wNVbzCEAA4SaI.jpg large

Nah….misterius tenan. David tidak mengobral sebuah angka sebab sepertinya memang bikin keder. Tidak mendapatkan jawaban dari sana…akhirnya proses hunting mendapatkan sedikit titik terang. Yup…..beberapa forum luar negeri menyebutkan isu pricing. Dishare oleh bro Alfred….doi menemukan postingan opini yang dikeluarkan Michal K. via Asphaltandrubber. Dan berikut penuturannya….

“As my friend and #Motogp co-comentator@AdamBadziak found out at Milan, RC213V-S price tag will be between 200-225 thousand Euro. Bargain??”

– Michal Fialkowski-

B1wMR1kCIAAL5Os.jpg large

Edan to. Michal menyebut angka 200-225ribu Euro. Padahal saat Ducati merilis Desmosedici RR….mereka kala itu melepas dengan harga 70ribu. Lha ini antara 200-225 ribu 🙄 . Oke…..taruhlah kita ambil 200ribu Euro, dan dikonversi kerupiah…..kemudian ditambah pajak PPnBM 125 %…..berikut kalkulasi kasarnya…

200.000 (Euro) x 15.025 (kurs Euro vs rupiah hari ini) = Rp. 3.005.123.460 (3 Milyar) + PPnBM 125 % = 6.761.527.785 (Rp)

Yup…..hasil akhir 6.761.527.785. Jadi….jatuhnya sekitar 6,7 Milyar rupiah mzbro 😯 . Ediannn!!. Banderol yang bikin badan ngilu letih lesu. Wis koyok ora mangan sebulan ki rasane. IWB nyangkul sampe tuwir boyok pedot juga nggak nyampe tuh. Harga yang super fantastis untuk sebuah motor. Mengalahkan banderol Ferrari ataupun Porsche yang masih bisa diboyong sekitar 3-4 M. Lha iki….6,7 alias hampir 7 M kangbro. Seher sama blok mesinnya dari emas kali ya :mrgreen: …..

Last…..prestige serta teknologi memang tidak akan pernah singkron dengan nilai uang. Dan sepertinya Honda all out pada versi produksi RC213V-S. Dari penuturan status David Emmet pula bisa kita raba…..harga sang kuda besi tidak akan terjangkau bahkan bagi orang luar negeri sekalipun. So….jika ada orang kita yang sanggup memboyongnya kerumah, jiannn oraaa umummm angkat topi pundak lutut kaki IWB. 6,7M ??. Bubar-bubar….hayo kerja lagi. Senengane koq melamun tur ngimpi :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

212 COMMENTS

    • kl aku mending kuberikan pada fakir miskin, dhuafa, krn dlm khayalanku dah punya camaro & mustang.
      Hahaha

    • Tarzan @ wes rausah ngimpi mas, di syukuri aja apa yg ada, ntar kaya fby muka codot lho, ngomong kaya kismin tp ra kuat tuku MT09, isine mok gedabruuus

  1. Ngeri gan, gara-gara rem blong terjadi kecelakaan berruntun yang melibatkan 16 kendaraan di tol cipularang tadi malam.
    bonsaibiker.com/2014/11/07/kasus-rem-blong-maning-gan-bus-budiman-sebabkan-kecelakaan-beruntun-16-kendaraan/

    • Kan fbh kismin kismin kata fby ya gak kuat beli lah, yg lebih parah lagi fby beli poster R1-M serasa sudah naik R1-M yg suaranya vrom vrom wuuuuuush gedabruuuuuus ngoahahah

  2. Tangi maaassss….. ojo suwe2 mimpine 😆 :mrgreen:
    Motorsport DOHC irit……
    ferboes.com/2014/11/06/konsumsi-bbm-cbr150r-jauh-lebih-irit-dari-motor-bebek-110cc-ini/

  3. jangan remehkan orang endonesa, karna dsini ada seribu macam cara agar bs kaya raya, bs lewat jalan lurus maupun jalan pintas. Mulai dr kerja yg halal sampe ngepetpun ada.

  4. kl aku mending kuberikan pada fakir miskin, dhuafa, krn dlm khayalanku dah punya camaro & mustang.
    Hahaha

  5. Lah itu om Iwan, klien mbah Dukun yg seorang caferacer mau pesen, berapa pun harga ndak masalah. Order ke mbah Dukun. Wow …

  6. orang indonesia pasti ada yang mampu ngeluarin duit segitu buat satu kendaraan.. mobil yang diatas 10M pun ada yang beli koq..tapi ini motor sport, orang super kaya di indo sangat terbatas yg suka motor bongkok begini..kalo harley (dengan segala kondisi kemewahan dan nilai2 prestisius lainnya) ada yang semahal ini, gw yakin peluang dibelinya sama orang indo lebih besar. Tapi beli barang mewah di indo juga kudu tebal telinga, walaupun harga nya sudah termasuk pajak yang besar yang harus dibayarnya ke negara, selalu aja ada bacotan usil yg ngritik macam macam utamanya dikait kaitkan dengan kemiskinan yg ada direpublik ini… biasa dahh orang sirik…

  7. Fbh tuh kismin kismin kata fby, ya wajarlah ndak kuat beli mongtor semprot lele dumbo super, tapi seng lebih parah fby muka codot yg kalo di setiap artikel ngomongin kaya kismin, tp termasuk pembeli MT09 yg 25 orang gak tuh, apa cuman gedabruuus tok ngoahahah

    Beli poster R1- M sana biar berasa naik Tuh motor, terus ngomong kaya kismin di mari ya tong jiakakakak

  8. Nek rusak ga bakal yg mampu nangani tuh motor hrs kirim keluar negeri, Apalagi yg make Alay ngebut2 dijalan nabrak Gerobak sempal semua ora ana sing isa dandani. Apek Tenan!!

  9. Buat beli kepala fbh se indonesia masih sisa tu …..

    # lirik kambing

    Ngoahahahahahahah …

    Tutup pentilnya aja bila di tuker ama beat dapat 1000 bj ….

    Ngoahahahahahahahaha.

  10. Itu namanya ngak niat jualan, cuma sebaai flagship nih gw honda punya motor kencang ngak perlu pake supercharger segala..

    Mending ambil R1 atau R1M harga reasonable kencang dan juga ngak perlu pake supercharger segala.

  11. Disinyalir ini motor turunan dari RC213V-RS open class 2015, bkn dari RCV1000R. Bs dilihat dari konfigurasi knalpot undertailnya di mna sambungan 2 pipanya lbh maju dan lbh dkat dg silinder blkng…brbeda dr rcv1000r yg sambungannya dkat dg tekukan knalpot di bwh jok blkng.

  12. Whaaatttttt 7 milyarrrr…. Ostosmastis Yamaho Rhoembeng 1 turunan M1 aka Memble One seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin ketingalan..

  13. 6,7 M??? kayaknya emang gak niat jual ke pasaran tuh.
    dari desain masih kurang, tapi gak tahu klo masalah teknologi didalamnya,
    #mending ane ngambil lambo :v

  14. Judule overprice maning kang, nek ra ono sing tuku yo discount semencrete. Timbang numpuk nang gudang. Wk wk wk

  15. lha kayak nggak kenal harga motor prototipe saja lah, lah itu RC213V berapa M M wwkwkwkw
    pertamax7.com/2014/11/06/honda-cbr150r-spec-omr-habis-rp-10-juta-euy/

  16. terkadang sya kalo bca artikel mas iwan senyum2 n cengar cengir sndri. .
    bz lucu kalimat2 nya. .
    hahaha. .

Comments are closed.