iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Honda_RC213V-S (1)

Bro dan sis sekalian…..terpana bengong IWB membaca beberapa referensi luar negeri tentang kemungkinan banderol yang akan dipasang Honda atas motor production RC213V berlabel RC213V-S. Disebut-sebut tidak akan terjangkau….bahkan David Emmet punggawa Blogger Motogp-pun seperti ciut nyali untuk menyebutkan langsung. Nah…emang kira-kira berapa sih ancang-ancang pricing yang akan dipasang Honda pada RC213V-S?. Berikut analisanya jika dibawa ketanah air…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Saat ini banderol RC213V-S belum resmi diumumkan. Namun bukan berarti tidak ada petunjuk. Rumor sudah berkembang dikalangan pemerhati Motogp termasuk David Emmet (thanks buat bro Alfred). Blogger kawakan Motogp tersebut via Twitter memberikan sepenggal ungkapan yang sangat menarik. Berikut kicauannya….

“Here what I heard about pricing for the Honda RC213V-S : If you to ask, you cannot afford it”

– David Emmet-

(Berikut apa yang saya dengar tentang harga Honda RC213V-S : Jika ada bertanya anda tidak akan dapat membelinya).

B1wNVbzCEAA4SaI.jpg large

Nah….misterius tenan. David tidak mengobral sebuah angka sebab sepertinya memang bikin keder. Tidak mendapatkan jawaban dari sana…akhirnya proses hunting mendapatkan sedikit titik terang. Yup…..beberapa forum luar negeri menyebutkan isu pricing. Dishare oleh bro Alfred….doi menemukan postingan opini yang dikeluarkan Michal K. via Asphaltandrubber. Dan berikut penuturannya….

“As my friend and #Motogp co-comentator@AdamBadziak found out at Milan, RC213V-S price tag will be between 200-225 thousand Euro. Bargain??”

– Michal Fialkowski-

B1wMR1kCIAAL5Os.jpg large

Edan to. Michal menyebut angka 200-225ribu Euro. Padahal saat Ducati merilis Desmosedici RR….mereka kala itu melepas dengan harga 70ribu. Lha ini antara 200-225 ribu 🙄 . Oke…..taruhlah kita ambil 200ribu Euro, dan dikonversi kerupiah…..kemudian ditambah pajak PPnBM 125 %…..berikut kalkulasi kasarnya…

200.000 (Euro) x 15.025 (kurs Euro vs rupiah hari ini) = Rp. 3.005.123.460 (3 Milyar) + PPnBM 125 % = 6.761.527.785 (Rp)

Yup…..hasil akhir 6.761.527.785. Jadi….jatuhnya sekitar 6,7 Milyar rupiah mzbro 😯 . Ediannn!!. Banderol yang bikin badan ngilu letih lesu. Wis koyok ora mangan sebulan ki rasane. IWB nyangkul sampe tuwir boyok pedot juga nggak nyampe tuh. Harga yang super fantastis untuk sebuah motor. Mengalahkan banderol Ferrari ataupun Porsche yang masih bisa diboyong sekitar 3-4 M. Lha iki….6,7 alias hampir 7 M kangbro. Seher sama blok mesinnya dari emas kali ya :mrgreen: …..

Last…..prestige serta teknologi memang tidak akan pernah singkron dengan nilai uang. Dan sepertinya Honda all out pada versi produksi RC213V-S. Dari penuturan status David Emmet pula bisa kita raba…..harga sang kuda besi tidak akan terjangkau bahkan bagi orang luar negeri sekalipun. So….jika ada orang kita yang sanggup memboyongnya kerumah, jiannn oraaa umummm angkat topi pundak lutut kaki IWB. 6,7M ??. Bubar-bubar….hayo kerja lagi. Senengane koq melamun tur ngimpi :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

212 COMMENTS

    • Ga usah kaget om IWB, temennya mbah dukun, sang pemilik Desmo dah mau beli tuh… cincai lah buat konglomerat!!!!!

      (klo saya ya ndower, wkwkwk)

    • wkwkwkw ” So?.jika ada orang kita yang sanggup memboyongnya kerumah,
      jiannn oraaa umummm angkat topi pundak lutut kaki
      IWB. 6,7M ??.” wkwkw ngakak iki.. :v koplak kang.. 😀

    • ber triliun triliun,
      bukan 1 triliun doang lho yah
      mending beli tim moto gp atau nambah tim satu lagi dan rekrut pebalap nya gan.
      dgn asumsi ber triliun triliun itu maknanya belasan triliun 😀

  1. Isuk isuk kok jek ngipi ae, ayo nang tambak ngumpo nguras banyune wayahe panen urang windu.
    Mugo2 oleh TELUNG ton ben sasi ngarep ganti mobil maneh. Amien

  2. saya jadi penasaran dengan Honda RC yang dijual kepada team satelit, harganya lebih murah atau lebih mahal kah?

  3. Sing kuat tuku raja minyak paling, sing pengen. Sing sugih lah g bakal tuku yen g minat. Biasane wong tim teng sing seneng ngentek2no duwit. Nggone minyak je…
    Bensin wes ra sah mikir. Nduwe dw..

  4. Tidak ada yg mahal bagi orang indonesia kang. Ikuti saja perkembangannya, pasti ada orang indonesia yg beli tuh motor, silahkan di bookmark dulu dah. Hehe.

  5. Hahahha…lebih dari sebulan kali mas nggak bisa makannya kalo mikirinnya, mending R! aja deh yg lebih masuk akal…. 🙂

  6. Wkwkwkwkwkw

    Rc1000 openclas honhon ?????j? cm selevel superbike

    Ini KW_nya lg [m??][a??][u??] dijual 7m

    Mungkin gara2 ada sayap sengkleh_nya

    Ngoahahahaha

  7. dengan harga yang sangat mahal, dan jika memang dibeli cuma buat dipajang di ruang tamu, karena kalau dipakai cuma bikin cape, jalanan bolong2 dan mecet, tidak ada kata lain selain ” Gilaaaa!!”
    motogokil.com/2014/11/05/ke-gila-an-dunia-motor-motor-prototype-dipakai-di-jalan-umum/

Comments are closed.