iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Honda_RC213V-S (1)

Bro dan sis sekalian…..terpana bengong IWB membaca beberapa referensi luar negeri tentang kemungkinan banderol yang akan dipasang Honda atas motor production RC213V berlabel RC213V-S. Disebut-sebut tidak akan terjangkau….bahkan David Emmet punggawa Blogger Motogp-pun seperti ciut nyali untuk menyebutkan langsung. Nah…emang kira-kira berapa sih ancang-ancang pricing yang akan dipasang Honda pada RC213V-S?. Berikut analisanya jika dibawa ketanah air…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Saat ini banderol RC213V-S belum resmi diumumkan. Namun bukan berarti tidak ada petunjuk. Rumor sudah berkembang dikalangan pemerhati Motogp termasuk David Emmet (thanks buat bro Alfred). Blogger kawakan Motogp tersebut via Twitter memberikan sepenggal ungkapan yang sangat menarik. Berikut kicauannya….

“Here what I heard about pricing for the Honda RC213V-S : If you to ask, you cannot afford it”

– David Emmet-

(Berikut apa yang saya dengar tentang harga Honda RC213V-S : Jika ada bertanya anda tidak akan dapat membelinya).

B1wNVbzCEAA4SaI.jpg large

Nah….misterius tenan. David tidak mengobral sebuah angka sebab sepertinya memang bikin keder. Tidak mendapatkan jawaban dari sana…akhirnya proses hunting mendapatkan sedikit titik terang. Yup…..beberapa forum luar negeri menyebutkan isu pricing. Dishare oleh bro Alfred….doi menemukan postingan opini yang dikeluarkan Michal K. via Asphaltandrubber. Dan berikut penuturannya….

“As my friend and #Motogp [email protected] found out at Milan, RC213V-S price tag will be between 200-225 thousand Euro. Bargain??”

– Michal Fialkowski-

B1wMR1kCIAAL5Os.jpg large

Edan to. Michal menyebut angka 200-225ribu Euro. Padahal saat Ducati merilis Desmosedici RR….mereka kala itu melepas dengan harga 70ribu. Lha ini antara 200-225 ribu 🙄 . Oke…..taruhlah kita ambil 200ribu Euro, dan dikonversi kerupiah…..kemudian ditambah pajak PPnBM 125 %…..berikut kalkulasi kasarnya…

200.000 (Euro) x 15.025 (kurs Euro vs rupiah hari ini) = Rp. 3.005.123.460 (3 Milyar) + PPnBM 125 % = 6.761.527.785 (Rp)

Yup…..hasil akhir 6.761.527.785. Jadi….jatuhnya sekitar 6,7 Milyar rupiah mzbro 😯 . Ediannn!!. Banderol yang bikin badan ngilu letih lesu. Wis koyok ora mangan sebulan ki rasane. IWB nyangkul sampe tuwir boyok pedot juga nggak nyampe tuh. Harga yang super fantastis untuk sebuah motor. Mengalahkan banderol Ferrari ataupun Porsche yang masih bisa diboyong sekitar 3-4 M. Lha iki….6,7 alias hampir 7 M kangbro. Seher sama blok mesinnya dari emas kali ya :mrgreen: …..

Last…..prestige serta teknologi memang tidak akan pernah singkron dengan nilai uang. Dan sepertinya Honda all out pada versi produksi RC213V-S. Dari penuturan status David Emmet pula bisa kita raba…..harga sang kuda besi tidak akan terjangkau bahkan bagi orang luar negeri sekalipun. So….jika ada orang kita yang sanggup memboyongnya kerumah, jiannn oraaa umummm angkat topi pundak lutut kaki IWB. 6,7M ??. Bubar-bubar….hayo kerja lagi. Senengane koq melamun tur ngimpi :mrgreen: ……(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

212 COMMENTS

    • Ga usah kaget om IWB, temennya mbah dukun, sang pemilik Desmo dah mau beli tuh… cincai lah buat konglomerat!!!!!

      (klo saya ya ndower, wkwkwk)

    • wkwkwkw ” So….jika ada orang kita yang sanggup memboyongnya kerumah,
      jiannn oraaa umummm angkat topi pundak lutut kaki
      IWB. 6,7M ??.” wkwkw ngakak iki.. :v koplak kang.. 😀

  1. Isuk isuk kok jek ngipi ae, ayo nang tambak ngumpo nguras banyune wayahe panen urang windu.
    Mugo2 oleh TELUNG ton ben sasi ngarep ganti mobil maneh. Amien

  2. Sing kuat tuku raja minyak paling, sing pengen. Sing sugih lah g bakal tuku yen g minat. Biasane wong tim teng sing seneng ngentek2no duwit. Nggone minyak je…
    Bensin wes ra sah mikir. Nduwe dw..

  3. Tidak ada yg mahal bagi orang indonesia kang. Ikuti saja perkembangannya, pasti ada orang indonesia yg beli tuh motor, silahkan di bookmark dulu dah. Hehe.

  4. Hahahha…lebih dari sebulan kali mas nggak bisa makannya kalo mikirinnya, mending R! aja deh yg lebih masuk akal…. 🙂

  5. Wkwkwkwkwkw

    Rc1000 openclas honhon ɑ̤̥̈̊jª cm selevel superbike

    Ini KW_nya lg [m̲̅][a̲̅][u̲̅] dijual 7m

    Mungkin gara2 ada sayap sengkleh_nya

    Ngoahahahaha

  6. dengan harga yang sangat mahal, dan jika memang dibeli cuma buat dipajang di ruang tamu, karena kalau dipakai cuma bikin cape, jalanan bolong2 dan mecet, tidak ada kata lain selain ” Gilaaaa!!”
    motogokil.com/2014/11/05/ke-gila-an-dunia-motor-motor-prototype-dipakai-di-jalan-umum/

    • Tarzan @ wes rausah ngimpi mas, di syukuri aja apa yg ada, ntar kaya fby muka codot lho, ngomong kaya kismin tp ra kuat tuku MT09, isine mok gedabruuus

  7. Ngeri gan, gara-gara rem blong terjadi kecelakaan berruntun yang melibatkan 16 kendaraan di tol cipularang tadi malam.
    bonsaibiker.com/2014/11/07/kasus-rem-blong-maning-gan-bus-budiman-sebabkan-kecelakaan-beruntun-16-kendaraan/

    • Kan fbh kismin kismin kata fby ya gak kuat beli lah, yg lebih parah lagi fby beli poster R1-M serasa sudah naik R1-M yg suaranya vrom vrom wuuuuuush gedabruuuuuus ngoahahah

  8. jangan remehkan orang endonesa, karna dsini ada seribu macam cara agar bs kaya raya, bs lewat jalan lurus maupun jalan pintas. Mulai dr kerja yg halal sampe ngepetpun ada.

  9. Lah itu om Iwan, klien mbah Dukun yg seorang caferacer mau pesen, berapa pun harga ndak masalah. Order ke mbah Dukun. Wow …

  10. orang indonesia pasti ada yang mampu ngeluarin duit segitu buat satu kendaraan.. mobil yang diatas 10M pun ada yang beli koq..tapi ini motor sport, orang super kaya di indo sangat terbatas yg suka motor bongkok begini..kalo harley (dengan segala kondisi kemewahan dan nilai2 prestisius lainnya) ada yang semahal ini, gw yakin peluang dibelinya sama orang indo lebih besar. Tapi beli barang mewah di indo juga kudu tebal telinga, walaupun harga nya sudah termasuk pajak yang besar yang harus dibayarnya ke negara, selalu aja ada bacotan usil yg ngritik macam macam utamanya dikait kaitkan dengan kemiskinan yg ada direpublik ini… biasa dahh orang sirik…

  11. Fbh tuh kismin kismin kata fby, ya wajarlah ndak kuat beli mongtor semprot lele dumbo super, tapi seng lebih parah fby muka codot yg kalo di setiap artikel ngomongin kaya kismin, tp termasuk pembeli MT09 yg 25 orang gak tuh, apa cuman gedabruuus tok ngoahahah

    Beli poster R1- M sana biar berasa naik Tuh motor, terus ngomong kaya kismin di mari ya tong jiakakakak

  12. Nek rusak ga bakal yg mampu nangani tuh motor hrs kirim keluar negeri, Apalagi yg make Alay ngebut2 dijalan nabrak Gerobak sempal semua ora ana sing isa dandani. Apek Tenan!!

  13. Itu namanya ngak niat jualan, cuma sebaai flagship nih gw honda punya motor kencang ngak perlu pake supercharger segala..

    Mending ambil R1 atau R1M harga reasonable kencang dan juga ngak perlu pake supercharger segala.

  14. Disinyalir ini motor turunan dari RC213V-RS open class 2015, bkn dari RCV1000R. Bs dilihat dari konfigurasi knalpot undertailnya di mna sambungan 2 pipanya lbh maju dan lbh dkat dg silinder blkng…brbeda dr rcv1000r yg sambungannya dkat dg tekukan knalpot di bwh jok blkng.

  15. Whaaatttttt 7 milyarrrr…. Ostosmastis Yamaho Rhoembeng 1 turunan M1 aka Memble One seeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemakin ketingalan..

  16. 6,7 M??? kayaknya emang gak niat jual ke pasaran tuh.
    dari desain masih kurang, tapi gak tahu klo masalah teknologi didalamnya,
    #mending ane ngambil lambo :v

  17. lha kayak nggak kenal harga motor prototipe saja lah, lah itu RC213V berapa M M wwkwkwkw
    pertamax7.com/2014/11/06/honda-cbr150r-spec-omr-habis-rp-10-juta-euy/

  18. Kuwi 6,75 M belum termasuk pajak barang mewah, opo ra soyo ngegirisi regane, fbh ora mungkin kuat beli ini motor jare fby muka codot, padahal kalo yimm boyong R1 dimarih paling fby muka codot kuatnya pada beli posternya doang dan itupun serasa sudah punya R1, padahal setiap hari naiknya force one tp di mindset nya serasa naik R one, sama sama ada one nya ngoahahah

  19. ojo gumun ojo kaget, iku regone sing wajar. Info +an: harga KTM 250GPR yg masih standar buat red bull rookies cup sebelum main di Moto3 sekitar 650jutaan rupiah.

  20. jual tanah 100 hektar juga kebeli tuh motor

    masalahny klo masuk bukan fbh yg beli tp kolektor moge

    fbh mah mana mampu

    ngoahahaha

    • Sama juga om R1-M kalo masuk ke indo yg beli juga bukan fby, tp kolektor moge juga

      Fby cuman bisa beli posternya, dan itupun serasa punya R1-M ngoahaha

  21. Di pasar amrik H2R harganya 700-an juta. YZF R1M USD 22.990 (266 juta) Lhaa motor ini 200.000 Euro (3M)…. lebih dari 10 kali lipat R1. Honda mau jual motor atau mau majang motor? Honda memang perusahaan kaya………… GENGSI-nya !!!

  22. segera masukkan ke indonesia. pasti laris manis. fby orang kaya semua. motor kayak gini mah bakal di beli. buat jualan bakso di jalan. yakin lah sumpah. fby gitu locch.
    (gak malu fby ngomong kaya raya, naek mio {motor injeksi odong odong} aja masih sering ndorong karna kehabisan minyak, mungkin lbh bnyak ndorong nya dari pada di naekinnya. yg habis minyak, yg geal geol, yg pake tenaga tikus cvt. macem macem lah)

    • Iya om sama juga kalo R1-M masuk di mari perbaikannya cocoknya pakai sparepart mio, biar tambah kenceng tuh motor ngoahahah

  23. kwakakakaka, versi road nya setali riga uang dengan versi racing nya, mantab wiiiss…
    apakah tenaga nya se monster versi racing nya juga ya?
    ga legal dong kalo dijalanan umum…

  24. itu kn hy perkiraan kasar, lgn spek’a nga persis 100% seperti milik marquez, lebih tepat spek’a persis py hayden. katup pegas bukan pneumatik, tanpa seamless shift gearbox n kopling jenis basah.

  25. Seandainya sy pny uang 7.5 M duitny sy pkai buat beli blognya mas iwan, trs mas iwan sy jadikan kryawan sy langsung tak gaji mpe tua bongkok. kira2 cukup gak 4m gaji mas iwan mpe tua bongkok? 🙂 kan lumayan msh sisa 3.5 M buat mkn tdr aja hehehhee 🙂

  26. ini kalo menurutku yo kang…..
    harga segitu memang mahal polll (itu krna saya bukan orng papan atas)
    kali bagi milioner mungkin gamasalah.dan 1 hal yang perlu di ingat,

    rata2 milioner membeli barang apapun bukan berdasarkan KEBUTUHAN tapi gengsi.

    contoh kolektor lukisanku….dia udh ga mikir harga yang dipikir “saya beli untuk pamer ke sesama milioner”
    padahal lukisanku bahkan modal utk membuat gk lebih dari 2% dari harga jualnya.

    aneh kan?

  27. OVERPRICE tuh, nanti juga harganya diturunin klo udah CKD disini…kaya CBR 150 hahaha….
    Btw..berapa ya DP nya klo di kredit di FIF….wakakakak

  28. Wuih setara gojira GTR tuned by MINE’Z….R1Monyet bkn tandingannya ya, tp mnrtq gak lbh dr 100 rb euro..msk sini mkn sktr 3M… Desmosedici RR cm 1,2M ya om dl.

  29. Bubar-bubar….hayo kerja lagi. Senengane koq melamun tur ngimpi :mrgreen: ……(iwb)

    Hahahaha… harga motor sampe 6.7 milyar???!!!!! mending 6.7 milyar buat beli saham ya mas… bubar kabeh, ojo ngimpiiii…

  30. buuu..teeeettt…mahil imir…kalo rcv asli yg bwt motogp nyampe 30m kali yeeee….edun suredun euy..duit sgitu bikin pabrik kerupuk ngurangin pengangguran se rt

  31. ini gak niat bikin motor kencang untuk konsumen, tp buat orang gila. yang bener aja, mending H2 si motor anti drakula (cat dari perak brow), apa skalian Yamaha YZR R1 M , cuman 300an juta..

  32. whoahaha
    klo ngfans sm justin biber gak harus jd istrinya
    klo ngfans sm chealse islan gk harus jd suaminya
    klo ngfans sm honda pun gk mesti beli tuh rcv
    otaknya efbeye miskin dr miskinya fbh

  33. makan deh tuh 6m. mendingan bellin mobil dapet lamborghini ghallardo. msh ada lebihnya
    mau ngebut sklian aj jgn nanggung2

  34. mending 6.7M untuk beli sahamnya ASTRA INTERNATIONAL. TBK…
    atau sumbang panti asuhan, bangun masjid, dll….
    hahaha…..

    misal ada yg belipun mau ngebut dimana?? banyak jalanan macet dan berlubang….
    jika di sirkuit sentul mana puas sirkuit kecil aspal tambalan!!

    jadilah konsumen yg cerdas dan jangan hanya gengsi….
    inget gengsi ga dibawa ke akherat……

  35. 6.7 gawe tuku motor siji tok. mending gawe deler sekalian. luweh enak neh gawe bojo cadangan 3 sekalian. dijamin tunggangane luweh enak. wekwkwkwkwk.

  36. Sayang tidak diimbangi desain aerodinamis-futiristik.
    Deain motor ini memang motogp bgt.
    Tp ini kan produkai masal, dijual ke publik, mungkin akan lebih menggoda jika desainnya versi jalanan jg. Paling tidak desainnya mendekati si bengis ninja h2 … Kan juozzzz tuh …

  37. wajar lah kang IWB ..lahhh motor jupiter Z1 yg prototipe aja harganya milyaran kelas wekwek main di kubangan pasar tradisional ini motor kloningan motoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here