iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

146_1409_ktm_rc_390_first_ride_092

Sampeyan pasti masih ingat isu yang dilempar media online India tentang banderol fairing KTM RC390. Dikabarkan akan dijual sekitar 110jutaan yang kemudian IWB share diwarung ini…..pricing tersebut ternyata belum resmi sebab internal KTM Indonesia masih bungkam belum berani mengumumkan. Alih-alih “announce” harga resmi, KTM Indonesia malah mempunyai wacana untuk memangkas harga motor dengan merakit RC390 secara lokal. Walahhhh……serius ki???…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Rumor ini diangkat oleh Detikoto yang sempat mewancarai langsung direktur marketing PT Moto KTM Indonesia Alam, di markas KTM Taman Tekno BSD Blok L1 Tangerang Selatan. Berikut penuturan lengkapnya….

“Kami tengah mengurus izin khusus, tapi tidak tahu akan berbentuk seperti apa. Bisa berbentuk CKD disini (rakit) atau apa saja, nanti kita lihat. Ini juga yang menjadi alasan kami belum bisa bicara soal harga (RC390). Semuanya sedang diurus. Yang pasti adalah kami tengah memfokuskan untuk mendapatkan harga yang kompetitif, dan itu banyak caranya. Salah satunya dengan cara ini (mengurus surat izin khusus)”

– Direktur Marketing KTM Indonesia-

Yup….langkah pintar yang patut ditunggu mzbro. Kenapa?. Sebab dengan merakit secara lokal atau CKD alias mendatangkan secara terurai akan dikenakan pajak yang jauh lebih murah. Contoh simpelnya tarif bea masuk (BM) saja untuk CBU kalau nggak salah mencapai 40 persen. Sedang CKD hanya 10 persen. Itu belum beberapa komponen tag yang tentunya membuat produk CKD jauh lebih kompetitif. Dengan alasan bisa membuka lapangan kerja pasar domestik…pemerintah memang membebani barang CBU dengan berbagai pajak memberatkan. Oh ya…rencananya sih KTM ingin men-CKD seluruh varian alias tidak hanya RC390. Pertanyaannya kapan ya?? :mrgreen: …...(iwb)

rpms-banner

iklan iwb
Previous articleKalkulasi kasar harga Honda RC213V-S ditanah air. Mengejutkan!!!…
Next articleGadis tukang tambal ban……cerita inspiratif yang bikin trenyuh!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!