iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

wpid-20141106165325-1-tukang-tambal-ban-cantik-002-nfi

Wajahnya yang ayu ditelan dekilnya debu pinggir jalan. Beban ekonomi yang menghimpit memaksa sosok muda yang harusnya dilindungi ini terjun mencari nafkah. Sebuah potret kehidupan nyata dinegeri yang katanya telah merdeka selama hampir 60 tahun.  Sulitnya mencari sesuap nasi memaksa si gadis menjadi penambal ban dipinggir jalan diwilayah Sumber Manjing Wetan, Malang Selatan Jawa Timur…….
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Great posting dari kang Ari yang jeli dan mampu mengangkat tema artikel yang begitu menggigit. Jujur….pertama kali membaca dan melihat foto terlampir…..perasaan IWB bercampur aduk. Kagum, trenyuh, miris, kasihan menjadi satu. Bukannya IWB menyepelekan profesi namun alangkah baiknya jika sosok yang harusnya kita lindungi ini tidak harus memegang obeng dan mencongkel ban. Sebuah pekerjaan yang bukan tanggung jawabnya. Karena IWB yakin disana ada laki-laki……

Last….tentu untuk melakukan pekerjaan diatas butuh tekad serta kekuatan luar biasa. Diluar tenaga….sosok gadis ini harus berjuang melawan batin. Mungkin dia tidak ada pilihan. Kondisi memaksa dia harus melakukan hal itu. Yang IWB salut…disaat gadis lainnya mencari uang dengan jalan pintas…..dia nggak sudi melakukannya dan lebih memilih pekerjaan yang belum tentu laki-laki pengangguranpun mau terjun didalamnya. Kemuliaan hati yang susah dicari pada kaum hawa jaman sekarang. Insyallah kebaikan yang ditanam akan mendapatkan balasan yang setimpal dari sang khalik. Amin YRA….(iwb)

gadis-penambal-ban-2 wpid-20141106165329-3-tukang-tambal-ban-cantik-001-nfi

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

181 COMMENTS

    • Itu stiker arema y nempel besar di dek depan motor ya? itu dek motor apa drum aka tempat sambah ya. ko mblendung guede buengat gt??

  1. kalow gaa jauh dari tempat ku, biarpun ra bocor ban motore… wesss tak cubles paku dewek…. ben iso di tambal…. hahahhahhaahaaa

  2. mar..mar…marwoto…ni kbetulan banget ni ada tkang tmbal…brangkali bisa nambal gigi ente yg keropos mar..

    ngoahaaaaahaaaaaa..

  3. Banyakan jadi cabe2an mah skrg. Pake baju super ketat yg bikin dadanya nonjol. Jeans ketat apa hotpan. Jadi cabe2an. Pilih pacar yg naek ninja apa satria fu. Tiap mlm nongkrong di pinggir jalan, kalo ngak jalan2 naek matic ban cacing alaynya. Plg rmh di atas jam 12 mlm, gak tau skolah apa kagak

      • Ortunya???? Ahh…. sudahlah… mungkin juga mantan cabe2an tempoe doeloe.. nah si anaknya ini yg skarang jadi cabe2an juga jadi calon ortu buat cabe2an di masa depan.. DENGAN… tingkat pemakluman (terhadap perbuatan2 tak baik) yg lebih besar karna si ortunya ini juga udah terbiasa melakukan kebiasaan2 tak baik itu sedari muda di masa sekarang

  4. Kebanyakan cewek sekarang shoping n nyalon……Salut tuk mbaknya anda layak dapat pertamax….moga lancar rejeki dan jodoh yang baik……..yang minat jadikan bini sholikah pm bro …ehh… ngacung

  5. wktu kuliah malang dlu. saat msh
    alayer dg pemakaian ban cacing n
    sumbu roda belakang mentok
    jmbatan arm. msh sering
    nyambangin ni cewek. wkt dlu dy
    msh SMA. ayahnya jaga d hutan
    sekitar pait. n dy yg nambal klo
    ayahnya g ada. tp kykx skrg pas k
    malang lg uda g ada tmpat tambal
    bannya. ato mgkn pindah yah.

  6. jgn rmehkan tkang tmbal ban..wlaupun trkesan pkerja rendahan,,penghasilan lmayan gede
    tmen ane yg tkang tmbal penghasilanya bahkn lbih bsar dr UMK jkarta

  7. jangan macam2. nanti disiram bensin, dibakar, modhiar kowe.
    tapi ane juga mau nyiram bensin.
    fbh pekok gak usah kepikiran godain ini cewek. ente disiram nanti.
    kalo yg godain fby wis pasti ceweke mesem2 soale fby motore apik larang.
    ngoahaha.

    • Kalau motornya produk AHM desainnya pasti katrok dan jadul ya mas bro,desainnya bulus angop plus tanki bocor,klothok-klothok dan rompal.

  8. kesalahan besar bangsakita, tidak mencintai produk negeri sendiri, dan terlalu bangga dg produk asing, efeknya ya cari kerja susah, mau produksi apapun juga susah di terima pasar, ahirnya apaun di lakukan demi menyambung hidup,

  9. dia wanita hebat, worthed to dinikahi, pilihlah wanita yang gak takut kukunya kotor,
    jooss!!! smga lancar rejekinya, dan dpat jodoh pria yg baik (kalo belum nikah)

  10. daerahku (boyolali) yo ono mas, malah wong sakomah isoh nambal ban kbh tkn sak mbok2ne.. tp sayang bpke ws mati mas. pdhal bpke nak kon ngakal2i gon onderdil motor pinter.

  11. Mungkin sbntar lagi ia masuk tv. Utk mnceritakan kisah hidupny sbg inspirasi.
    Apalagi sdh rame dibicarakan di sosmed.
    Kmrn aj yg berita risna lngsung masuk tv, barangkali ini jg…
    Smg terangkat derajatnya lantaran mncari rezeki yg halal. Aamiin…

  12. kalau ngk bisa jadi cewek idaman dan ispiratif, semoga jadi anak idaman. siapa coba yg ngk pengen punya anak kaya gini, masih di jalur halah. ora golek bandane wong liyo….iso urip dewe walau abot

  13. Tak lamar langsung dadi bojoku ki nek wruh omahe cah!Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡◦°˚ĆέƙίƙίƙίƙίƘi˚°◦Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡

  14. Congor_nya fbh kambing pd koar2 [m̲̅][a̲̅][u̲̅] nafkahin itu cewek

    Ngredit beat aj pd nunggak

    Nggedabrusss

    Mending sm mbah darmo aj punya cbr,beat,n honda jazz….

    Ngoaahhahahahah

  15. Ayu2 dadi tukang tmbal ban . . .
    Melas rek…
    .
    Mugo2 kdepan’a khidupan’a jdi lbih baik lg…
    Amin . .
    .
    Kasihan bngt masyarakat yg kurang mampu kalo BBM naik 3ribu bnran…

  16. Itulah hidup kang IWB yg penting jangan ngambil jalan pintas. Dan salute buat mba yg bisa nenjabarkan Emansipasi dengan Pas dan tepat. Ini loh sebenarnya kaum hawa yg tidak harus selalu kalah sama kaum Adam,, tapi ya jelas kasihanlah, bukan pekerjaan yg seharusanya wanita lakukan. Berjuang terus mba, jangan pantang mundur 2 jempol tenan buat usahanya dalam mempertahankan hidup.. Jangan menyerah

  17. di jalan mana tepatnya , kalo turing ke bromo ntar tak coba mampir , skalian bawa paku.yang banyak biar nambalnya lama..

  18. Ya Allah.ya Tuhan kami, perbaikilah penghidupannya, angkat derajatnya, tambah dan berkahilah rejeki nya, ilhami ia untuk semakin taat kepada Mu

  19. liat RC213V RS milyaran mau ditebak aja,padahal dah ada moge dirumah…gak mudeng tuh sodara kita masih ada yg sperti ini,buat makan pun harus rela kerja diluar kbiasaan.

  20. Ehhh bushhet.., Kya nya indonesia cuma bahasa Jawa Doang nih…, Plissss deh Broo, Indonesia Luass Bukan cuma pulau jawa doang berbahasa indonesia lah yg baik & Benar , ini Blog di baca diseluruh Tanah air bro, bukan di jawa doang

  21. dmna mana tukang tambal ban mesti pasiene seng akeh yo motore FBY MIO bantet aka Bugel velk somplak ini. secara selaen knalpot nembak nembak bak meriam dari ujung kulon, ini MIO kl kena polisi tidur aja ban udah bocor…. MuooooooooooooDhar..Moo

  22. Yaelah lebay amat -_- dideket rumah ane ada cewe cantik putih kalo tambel ban cuma pake kaos doang gak pake beha. Suka nembus dan keliatan dari atas, soalnya kan dia suka nunduk nunduk -_-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here