iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

IMG_20141031_090813Santai melaju dijalanan dengan muatan berlebihan. Tidak perduli tanpa pengaman memadai serta membawa buah hati…..terus membawa kendaraanya melewati padatnya lalu lintas. Anehnya…hanya doi yang mengenakan helm. Lainnya….masa bodo tidak diperhatikan sama sekali. Himpit-himpitan dan IWB cukup terkejut melihat jumlah muatan yang luar biasa banyak. Diatas skutik kecil tersebut terdapat 5 nyawa manusia yang sewaktu-waktu bisa terancam jiwanya akibat overload….

r15goldgifLOOP

iklan iwb

Untuk skutik….beban maksimal yang dianjurkan pabrikan sekitar 140kg. Sedang motorsport….beban idealnya adalah 160kg. Diatas jumlah beban rekomendasi akan terjadi penurunan kinerja komponen seperti rem, ban, handling dan serta sasis. Artinya….dengan kondisi diatas, motor akan susah dikendalikan jika terjadi panic brake atau manuver yang membutuhkan reaksi cepat. Hal itu diluar potensi jumlah korban yang bakal berlipat jika terjadi kecelakaan. Sesuatu hal yang jelas diluar perhitungan sang ayah (disinyalir) yang memegang kendali stang motor diatasnya….

Last….penyesalan selalu datang belakangan. So…alangkah baiknya kita mencegah sebelum semuanya terjadi. Hindari muatan berlebih demi keamanan, keselamatan keluarga dan buah hati khususnya serta orang lain pada umumnya. Keep safety riding brosis…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleUpdate…….nih dia video promosi terbaru Kawasaki Ninja H2 !!
Next articleR9 Racing resmi menjadi sponsor Moto3 Gresini. Walah….ikut bangga rekkk!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!