iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

IMG_20141031_090813Santai melaju dijalanan dengan muatan berlebihan. Tidak perduli tanpa pengaman memadai serta membawa buah hati…..terus membawa kendaraanya melewati padatnya lalu lintas. Anehnya…hanya doi yang mengenakan helm. Lainnya….masa bodo tidak diperhatikan sama sekali. Himpit-himpitan dan IWB cukup terkejut melihat jumlah muatan yang luar biasa banyak. Diatas skutik kecil tersebut terdapat 5 nyawa manusia yang sewaktu-waktu bisa terancam jiwanya akibat overload….

r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Untuk skutik….beban maksimal yang dianjurkan pabrikan sekitar 140kg. Sedang motorsport….beban idealnya adalah 160kg. Diatas jumlah beban rekomendasi akan terjadi penurunan kinerja komponen seperti rem, ban, handling dan serta sasis. Artinya….dengan kondisi diatas, motor akan susah dikendalikan jika terjadi panic brake atau manuver yang membutuhkan reaksi cepat. Hal itu diluar potensi jumlah korban yang bakal berlipat jika terjadi kecelakaan. Sesuatu hal yang jelas diluar perhitungan sang ayah (disinyalir) yang memegang kendali stang motor diatasnya….

Last….penyesalan selalu datang belakangan. So…alangkah baiknya kita mencegah sebelum semuanya terjadi. Hindari muatan berlebih demi keamanan, keselamatan keluarga dan buah hati khususnya serta orang lain pada umumnya. Keep safety riding brosis…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

69 COMMENTS

  1. biuh iku yamaha mia yang pernah menggebrak dunia persilatan om..sekitar tahun berapa saya lupa (pak lek ku tuku tahun 2007 an)
    pukul mundur suzuki spion..
    honda breat belum mendunia..
    mana sekarang tunjukan jati imut mu yamaha mia 😀
    andrikjiraia.wordpress.com/2014/11/02/merokok-dan-menabung3-tahun-31-juta-lebih/

  2. Ada artikel dan gambar kaya gt gak ada tuh 1 pun komentator atau blogger2 lain yg mau nyalain pemotornya, yg komen cuma bersifat data2 aja keliatan bgt gak berani nyalahin pemotor/bikers alias ngebela bikers
    Jd intinya KLO MAU DISENENGIN BIKERS ATAU PARA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP HARUS KOMEN YG DATAR, KOMEN YG BERSIFAT PUJA PUJI, DUKUNG DAN BELA BIKERS DAN BLOGGER YG NULIS ARTIKEL. GAK BOLEH KOMEN YG BERSIFAT PAKAI LOGIKA ATAU RASIO KRN PASTI GAK SEPEMIKIRAN. WALOPUN ISI ARTIKEL TTG KESALAHAN BIKERS TETEP KUDU DAN WAJIB BELA BIKERS. JURUS KOMEN AMPUH BIAR DISENENGIN BIKERS, BLOGGER :JOZZ, PERTAMAX, PODIUM, DLL

  3. bisa jadi pelajaran bwt suami istri. kalo punya anak banyak, konsekuensinya harus mengupayakan punya kendaraan pribadi yang bisa mengakomodasi semua anggota keluarganya dengan nyaman n yang paling penting aman

    • polisi nya kemanaaa??…koq bisa bebas gitu dijalanan?..taxi overload itu hehehe..yang uedaaan ada motor sprottt anak kecil disimpan diatas tank bensin sambil jalan eh distangnya digantung sebungkus gorengan ck ck ck di jok belakangnya ada perempuan dewasa bawa bungkusan belanjaan disimpan ditengah jok dihimpit..uedaaan pas ditanya malah jawab “suka-suka gue dong masalah buat lu”..indonesia indonesia koq orang-orang nya makin kesini makin edan edan ya?? kebebasan yang kebablasan..ya emang gak ada masalah buat gue sih kalo dipikir tapi kalo tuh kelakuan bikin celaka ke gue sebagai pengguna jalan ya akan gue hajar dan gue tuntut tuh orang secara hukum, simpel!

  4. hadeeh, klo jatoh ksian anaknya. Bapak gimana tanggung jawabnya. Moga kdepannya bsa bli bo’il pak. Amin. Pi ya jgn mksain gt lah mestinya.

  5. yamaha mio karbu emang josssss ! Ga ky sebelah.

    Saya sering ky gtu tp bukan dikota tp didesa.

    Maklum. . Momong anak tetangga jg.

    Klo pake beat fi . .sok nya amblas tuh dan ban yg kuatanya besar malah gembes bes klo dimuatin buanyak.

    Gapa2 ky gtu asal alon2. . Dan kendaraan yg lg jg mesti alon2

  6. memang bung iwan punya solusi????..untuk membawa keluarga jalan2 tapi nggak punya mobil..motor cuma 1..Saya yakin itu terpaksa dilakukan. Munkin akan lebih bijak memilih topik lainnya..IMHO

  7. cerminan otak fby, motor matic dianggep suzuki ts buat angkut ratusan kilo muatan.
    pantesan kang aripitstop suka pusing ama kelakuan pelanggannya pas motornya rusak ngoahahahaha….

  8. dia pst sebenarx jg pengen pny mobil buat ngangkut semua anggota keluarga, naek angkutan umum….pikir2 dl dengan keadaan angkutan umum sekarang
    tapi mampunya hny punya motor
    beli mobil…..???
    entar dulu…..mending uang buat beli kebutuhan sehari – hari drpd beli mobil
    sekali lg….dia ngelakuin itu karena TERPAKSA
    *pengalaman pribadi om, cuma aq hny ber-4

    • anda pst tdk pernah merasakan susahnya jd orang tua dengan ekonomi pas-pasan…
      dia bukanx g sayang keluarga tp faktor ekonomi yg membuat di berbuat spt itu..
      siapa yg tdk ingin punya mobil n bs jalan2 dngn nyaman bersama keluarga…?????
      tp apabila ekonomi hny cukup utk kebutuhan sehari-hari msh memaksa beli mobil…???
      MIKIIIRRRR….#cak lontong mode on

  9. bukan soal ekonomi, udah tahu ekonomi pas-pas’an koq bikin anak terus. orang indonesia nih diajak baik dan ditunjukan contoh yg salah masih aja ngeles, terpaksalah, ekonomilah, apalah… susah memang buat bikin cerdas bangsa ini

    • saya rasa kondisi gambar seperti di atas sangat banyk terjadi di semua wilayah di indonesia, dan sy pernah lihat batangan waktu itu mengangkut 5 orang, dewasa 2 anak3,

      sebenarnya kang iwan kita tidak bisa menyalahkan sang ayah begitu saja, banyak faktor yg membuat hal tersebut, dan saya yakin meskipun saya belum pernah seperti itu, saya seyakin yakin-yakinnya kejadian gamabr di atas karena TERPAKSA,

      Solusinya yaitu buat transportasi massal yg murah dan nyaman, disemua daerah, mau itu kota ataupun desa, ini tugas pemerintah, jangan cuma mikirin naikin harga BBM aja, pikiran juga rakyat yg seperti gamabr di atas.

  10. Sorry Bro Smua…. klo koment pd liat diri ya…
    MEREKA jg gk mau kli sperti itu,,
    MEREKA terpaka, krna Tuntutan ekonomi…
    JANGAN salah kn Merka,
    JANGAN hina Meraka,
    Tp,..
    SALAH kan PEMERINTAH,.. yg gk bias bikin rakyatnya bias SEJAHTERA…

    Mohon Pngertian ny,,,

  11. saya pernah mas, pake nouvo lebih nyaman. dalam 5th ganti shock belakang sampai 2x. kalau sekarang sdh tidak bisa mas, karena anak saya sdh besar2.

    • awet mas, nouvo z tahun 2005 sampai sekarang belum pernah bongkar mesin. padahal oli yamg saya pakai cuma oli bias bukan yang mahal. aki yg saya pakai tiap 5th pasti ganti. suspensi belakang sdh ganti 2 kali, kalau depan cukup ganti oli saja 5th sekali. ini fakta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here