iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Mio125_blue core (2)

Bro dan sis sekalian….disela kunjungan diIMOS 2014 serta peluncuran MT-09 serta WR250….IWB sempat melakukan interview singkat dengan pak Masykur (Vice GM Marketing PT YIMM) atas kemungkinan diboyongnya MT-07 ketanah air dan apa saja yang dilakukan YIMM tahun depan. Menjawab dengan singkat dan padat….berikut penuturan pria pengganti pak Eko Prabowo tersebut…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Saat ini kita masih belum memikirkan kearah sana. Jadi untuk sementara hanya MT-09 yang confirmed hadir. Dan tahun depan kita ingin fokus pada segmen skutik. Tahun ini kan sudah sport…..tahun depan kita ganti konsen kesegmen skutik” tuturnya singkat. Tidak heran Yamaha terlihat terlena sebab bisnis strategi mereka tahun 2014 memang konsen pada sport. Yup….market share terbesar ditanah air memang dikuasai matic mzbro. Hasilnya bisa dilihat…..market share nasional Yamaha terus tertekan walau sport masih berkibar…..

Last…..MT25 adalah satu-satunya produk sport yang masih kita tunggu. Versi naked dari R25 diduga hadir tahun depan mengisi line up sport naked diatas NVL Selain itu…bebek sport Yamaha berjuluk Jupiter150 MX King diduga juga sudah masuk waiting list. Sedang skutik….engine blue core menjadi senjata mereka untuk bangkit. Disegmen ini juga ada dua produk yang terendus wira-wiri dijalanan. Yakni Mio125 serta sosok gambot yang diduga bernama Nmax. Skutik??. Kayaknya butuh ekstra effort secara raja skutik sudah kadung melekat pada Honda tuh :mrgreen: ……(iwb)

Mio125_blue core (1)

rpms-banner

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

101 COMMENTS

    • Mau dibanderol brp bos
      Matik2 yamaha dgn ban cacing kismin fitur aja udah pd operpress begitu kok
      Uktung ada fby fanatik buta
      Klo ga, mana ada yg beli sih

  1. bener kang.. yimm kudu total kalo mau bangkit, apa blue core aja cukup buat menghadang teknologi honda yang seabrek?? semoga deh..

  2. jika hanya mengandalkan mesin dan desain ga akan bisa melewati honda.fitur harus lebih dari honda jika ingin menguasai skutik.fitur andalan honda diantaranya iss,acg starter,led headlamp,bagasi luas,combi break

  3. harusnya ya begitu all out d semua segmen terutama matic yg MSnya bener2 jauh dibawah honda.

    konsen d sport doank sih gak bisa dongkrak MS scara keseluruhan,lha piye sport yamaha jawara tapi kan honda jg punya sport yang hanya beda dikit MS nya.

    lama2 juga sadar to MS itu penting.

  4. Yamaha ngikutin suzuki
    Suzuki udah lama main 125cc
    Tapi nyungsep
    Jgn smp usah pake 125cc power masih kalah sama sama beat yg 108cc
    Spt kasus mio j yg super lemot itu

  5. Pertaruhan Yamaha dengan BlueCorenya sangat besar, selain faktor Honda yg sdh kudung melekat, Platform Bluecore yg baru juga merupakan ‘hambatan’, krn harus dilakukan edukasi yg masif ke konsumen ttg keunggulannya, mesin baru tentu model harus baru juga, hal2 INI tentu mempengaruhi model yg existing, Dan platform baru tsb harus sesuai dgn ekspektasi masyarakat.

  6. Ayo kaum berdaster fby borong blu congor ini
    Klo bujan fby fanatik mana ada yg mau beli skutik velg geal geol, cvt tikus, ban cacing AL4Y spt ini

  7. mo fight? masih budeg gk? ahm sudah mulai berbenah di sportnya.masa yimm mo fokus di skutik tp ilmu budeg gk mau dengerin kata konsumen masih terus d pake?

  8. Yamaha kemana aja waktu dulu mio masih berjaya……
    Bukannya d refresh scepatnya dgn ganti baju n engine plis fitur……
    Giliran udah di ambil honda n melekat di masyarakat malah kalang kabut……
    Adeeeeuuuuuhhhhhhhh……

  9. masih inget ga kata juragan? lampu ditebeng ga bakal laku. lagian bensin udah mau naik, naiikin cc di skutik entry level menurut ane bukan value tp malah blunder karena konsumen entry level biasanya mikirin irit, pandangan mereka kalo cc besar otomatis lebih boros

  10. Bisa nggak yamaha buktikan dgn blue core 125cc lebih irit dibanding 100cc – 110cc milik kompetitor?
    Sebagai pemilik mio j saya juga merasakan kekurangan pada ban dan velg yang parah banget 🙁

  11. metik yahomo mah drdl kismin fitur n terkenal boros..mknya gampang bgt dilibas pario n bit..br kerasa kl profit ngandelin semprot abal2nya gak bisa nyukupin dapur ngebul pabriknya..

    • haaa?? gampang bangett?? tu vario ma mbeat butuh waktu 3 tahun buat nkungkalin mio bror… tu juga karena gak ada fight back dari yamaha… baca lagi deh…. klo soal cukup gak cukup, AHM aja yang katanya udah cukup dengan MS metik nyatanya masih gragas aja ma sport, itulah namanya bisnis brur….

  12. jika yimm mau kmbali bangkit dgn metik maka yg prlu diperhatikan pd produk metik yimm adlh sbb :
    – teknlogi msn harus diats esp honda
    – ergonomi pngendara dibuat senyaman mgkin
    – ganti shock keras dgn yg lmbut
    – velg wajib ganti dan dirubah desainnya
    – ban gedein dikit
    – bagasi 40 atau lbh bsr dari 40 l
    – irit bbm
    – aksekerasi tarikan hrs mantap

  13. okey, ingat sektor ban dan velg perlu di perbesar…..! kalo gak juga diperhatikan gue cuekin saja..!

    hallo pak Masykur …???

  14. Aura matic ya di honda, kesan pertama liat matic honda sama yamaha beda banget, kalau liat matic yamaha kesan pertama kaum alay, liat tuh matic honda kesan pertama adalah elegan, mahal, punya kelas. Apa lagi kalau di bawa cew beda baget auranya atara orag cakep sama orang biasa2 aja.

  15. Aku punya Mio CW 2008, sampe sekarang baik2 aja tuh…. heran aku sama yg bilang velg Yamaha goyang dombret. Ban memang udah kuganti dengan Tubeless….
    Aku juga punya Honda beat 2010, sampe sekarang juga baik2 aja… Jok Mio lebih empuk drpd Beat, Shock depan Beat lebih empuk drpd Mio…
    Lampu secara fungsi enak yang di Setang kayak Mio.
    Konsumsi BBM hampir sama aja 11-12..
    Stater punya beat suaranya sangat kasar, tapi kalo sdh hidup mesin halus juga. Sedang Stater Mio lebih halus dan mesin halus juga.
    Yang terasa unggul di Mio yaitu kalo pas bawa beban bawaan, aku sering bawa galon air… nah kalo Mio bisa langsung ditaruh di dek bahkan 2 galon sekaligus dan tidak jatuh. Begitu jalan cukup dijaga dg kaki beres deh. Kalo beat tidak bisa buat bawa galon.. satu aja nggak bisa karena desain tebeng.. dan dek yg agak miring kedepan sehingga ketika naruh kaki kurang nyaman, lebih nyaman mio yg deknya betul2 rata dan lebih lebar sehingga kaki nyaman.
    Begitulah fakta dari 2 motor ini…tanpa ada tendensi macem2..
    Bagi yg suka ngebully Yamaha, mungkin itu sales Honda atau fanatisme thd merk Honda yg berlebihan.
    Aku sih tidak fanatik thd merk karena aku punya Yamaha Mio 2008, Honda Beat 2010, Supra X 125 2010, Suzuki Shogun 125 2005, Bajaj Pulsar 200 2008.

  16. Yamaha udah keren ko tampangnya apalagi GT 125, pakai projie aje gile sadap abiss. cuma velg udah kayak apaan tauu. heollooowwww yimm!!

  17. yamaha sepertinya tidak mau dan tidak akan pernah mau mendengar custumernya
    coba velg+ban di lebarin dikit dan diberi banyak fitur minimal sama dengan honda gak usah muluk-muluk dengan forged piston dan diasyl cilinder

  18. velk gheol di bandingkan velk enkei Honhon. shok Kayaba (kayak batu Atos) di bandingkan Showa Honhon. Group MiIO CVT berdecit suara curut n tarikan mesin 7000rpm baru jalan. gmna mau lawan metik Honhon dengan vitur y melimpah…. emang beruang sirkus apa naek motor Bugel aka bantet Gheal gheol tolah toleh…. MuooooooooDhar..Moo..

  19. bodi ok, fitur ok, saya lihat sudah aplikasi smart stand switch.
    dengar2 ada fitur answer back alarm.. dan value added nya adalah mesin 125cc irit bertenga dan fun to ride
    harga satu level dengan beat tapi mesin satu level dengan vario 125, memang butuh sesuatu yang berani untuk menghadapi yang besar.. tinggal bagaimana way of marketing nya, ini jawaban dari kelahiran vario 125,
    era 125 cc berlanjut, tinggalkan mesin 110cc

  20. nah setuju YIMM fokus di skutik lg, biar rame liat varian di jalan2,
    bosen liat beat ama vario di lampu merah banyak banget hehehehe

  21. fitur motor yamaha itu keliatannya ga ada yg nampak, soalnya condong kw mesin. kalo honda nampak banget soalnya condong ke kelistrikan

  22. baru terbangun setelah ndlosorrrr
    pertamax7.wordpress.com/2014/11/03/beli-kawasaki-bajaj-pulsar-200ns-di-tulungagung-dapat-knalpot-yoshimura-dan-cashback-total-rp-5-juta/

  23. bentar bentar mikir dulu, motor ini (matic) pasti untuk fby yang miskin miskin, karena yang kaya kaya ambil semprot, tetapi khan katanya fby gak ada yang miskin (kaya semua) jadi motor ini buat siapa dong? fbh, gak mungkin uda ada mbit ama vario, berarti buat fbs dan fbk kalee ya?

    ngiahahahahahaha!!!!

    sambil melirik skutik yang menyumbang 53 % seluruh jualan yamamah

    ngiahahahahahaha!!!!

  24. berarti seperti ngiahahahahaem, yamamah mulai melirik bisnis: sekolah kecantikan, sekolah kepribadian, sekolah tata busana, klinik perawatan tubuh, salon kecantikan dan perawatan tubuh, model and talent agency dan sejenis sejenisnya!

    ngiahahahahaha!!!!

    bukannya dari dulu juga udah? melirik porsi skutik yang menyumbang 53% seluruh jualan yamamah

    ngiahahahahaha!!!!

  25. mungkin yimm bisa menghadirkan tipe motor baru yaitu sport matic… hehehe… macam mobil RX8, shift gear di setir… transmisi cvt… ya seperti honda jazz dgn steermatic…
    dulu piagio pernah hadir dgn tipe ini, mungkin kalo produsen yg menghadirkan akan lebih laku….

  26. minta tolong bro mio cewek ane kok suaranya berdecit dibagian cvtnya kenapa bunyi cit cit cit gitu kyk tikus??tolong yang punya solusinya.ane dah servis cvt masih bunyi cit cit

  27. selama skoknya sama semua mulai dari mio bersodara—-xeon bersodara tidak diganti dg yg lebih baik seperti halnya honda, bakalan susah lagi jualanya.. skok matic yamaha bikin pusing kepala sm sakit perut.
    mohon dikaji ulang saran saya demi kebaikan yamaha. modelnya sdh bagus, mesin bagus.

  28. Kalo membaca strategi “Satu mesin untuk rame-rame”, maka barisan Matic YIMM 2015-2016 akan terdiri dari :
    a. All New Mio 125 (SW & CW)
    b. GT 125 Bluecore (Paket Murah pengganti Soul GT & Paket Limited seperti GT125 sekarang)
    c. Grand Filano 125 (tandem buat Fino FI-110)
    d. X-Ride 125
    e. NMax 150
    f. X-Max 250 (ngarep.com)

  29. selama skoknya sama semua mulai dari mio bersodara—-xeon bersodara tidak diganti dg yg lebih baik seperti halnya honda, bakalan susah lagi jualanya.. skok matic yamaha bikin pusing kepala sm sakit perut kl lewat jalan tdk rata.
    mohon dikaji ulang saran saya demi kebaikan yamaha. modelnya sdh bagus, mesin bagus.

  30. cie…ciee…..yamaha nggak sanggup gajiin karyawannya kalo jualan vixion doang…..

    jangankan mikirin bonus, potong jamsostek aja nggak mau bayar setengah….

    salam satu hati untuk bangsa indonesia.

    • anda salah, sales yamaha malah tambah kaya cuma dgn jualan motor sport doang. jual satu R25 aja bisa dapat duit minimal 1jt apalagi kalo belinya kredit bisa gede lg bonusnya

  31. buat ngalahin metik ngahem , yamahmud ganti dulu body ,fitur , mirip2in bentuk sama metik moge , ganti material yang harganya lebih”bersaing” biar kayak nyu apitson bodi keliatan gambot biarpun ngorbanin bahan baku , kan orang kita lebih seneng mata sehat daripada otak waras ,
    ngoahahaha

  32. ane gk percaya ma dongeng ente gan, ane bukan sales ANE MANTAN KONSUMEN MIO YANG KECEWA, sepertinya ente yang sales gan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here