iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Bro dan sis sekalian…..seperti dilansir Kompas, kenaikan BBM bersubdisi untuk 1 November ditunda hingga Desember 2014. Konfirmasi ini dilayangkan Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil yang menyiratkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak jadi dilakukan pada 1 November 2014. Namun, dia memastikan harga BBM bersubsidi naik sebelum Januari 2015 atau dengan kata lain sekitar Desember 2014. Hhhmm…masih tarik ulur kayaknya brosis…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Sebagai masyarakat biasa sekaligus kepala rumah tangga, isu perkara BBM tidak lepas dari pengamatan IWB. Dan setelah dag dig dug menunggu…..menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menginformasikan bahwa rapat internal sejauh ini tidak ada membahas perkara kenaikan BBM Premium. Namun konsen mereka saat ini adalah pembagian kartu sehat dan kartu pintar. “Enggak ada kenaikan BBM (pada 1 November). Yang ada adalah pengenalan Kartu Pintar, Kartu Sehat, dan lain-lain..” tuturnya seperti IWB kutip via Kompas. Beliau juga mengatakan kartu tersebut juga tidak ada hubungannya dengan kenaikan BBM ataupun bantuan tunai langsung yang rumornya dianggarkan dalam APBN-P 2014 senilai 5 T. ?Enggak tahu saya tentang (BLT) itu. Tetapi, yang jelas akan diperkenalkan Kartu Pintar, Kartu Sehat, sebagai bagian dari janji Presiden,? ujarnya lagi. Apakah artinya kenaikan BBM batal sama sekali??….

Tidak juga brosis. Menurut Pak Sofyan….paling telat kenaikan BBM bersubsidi adalah Januari 2015. ?Sebelum Januari (2015)” ujar pak menteri. So brosis…..masih ada waktu untuk bernafas. Monggo persiapkan segala sesuatunya sebelum BBM naik. Jika sampeyan nyidam beli rumah….monggo segera boyong sebelum bahan bangunan naik. Untuk para biker pemakai Pertamax….kenaikan BBM memang tidak akan mempengaruhi kemampuan sampeyan mengisi bensin ketunggangan. Tapi efeknya adalah terseretnya harga pangan atau logistik. Junjung tinggi pola hidup hemat khususnya bagi para bapak dan ibu rumah tangga. So…BBM bersubsidi naik??. Apapun keputusan pemerintah…..sebagai warga negara yang baik harus kita dukung walau kadang pahit. Kita tunggu saja kabar akhir bulan ini lagi brosis…..(iwb)

rpms-banner

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

88 COMMENTS

  1. naiknya sih gak seberapa,10 ribu pun tetap dibeli wong semua orang membutuhkan

    tapi efek dominonya itu yang bikin rakyat makin tercekik

      • lahh petani yo tetep petani… tapi kan hasil nya dari tani itu, bisa cukup buat keperluan apa saja… mosok petani malek dadi bloger kan ga lucu,

        kalow sekarang, hasil dari tani itu tak sebanding, apalagi dengan harga jual hasil tani yang naik turun…

        dulu jual gabah atau padi sekarung aja, udah bisa buat beli macem”, lahhh sekarang duit 50.000 ajaaa seperti ga ada harganya…

      • macul tapi lemahe lahane dhewe, lha saiki macul tapi lemahe konglomerat pulau Jakarta, alias “buruh tani” yang setiap saat bisa keilangan pekerjaan kalau tanahnya dialihkan jadi perumahan.. Wek!!!

  2. Apapun keputusan pemerintah?..sebagai warga negara yang baik
    harus kita dukung walau kadang pahit.

    kalo pahit ya kita protes donk,,mosok manut terus

  3. gak ada jalan lain, BBM memang harus naik, mau gimana lagi stok akan habis di desember 2014 ini, sebagai kepala keluarga memang harus mengajarkan hidup hemat, terutama untuk si istri yg doyan belanja, juga untuk anak2 mulai sekarang harus hidup hemat. agar biaya hidup untuk satu bulan dapat cukup. karena dipastikan sembako dan jasa akan terkerek naik. sabar…?

    • bagi kita yg berkecukupan enak aja,bilang bersabar berhemat.bagi yg kekurangan,sudah berhemat masih kurang juga.apanya yg mau dihemat lagi?Solusi untuk BBM?saya juga bingung,makanya saya ndak mencalonkan jadi President.

    • siap2 apa mas?nyetok BBM?siap2 pemadam kalau nyetok BBM.siap2 ngantre BBM seharian kalau diluar pulau.atau siap2 mau ikutan Demo?cuma becanda Mas.

  4. mau naik,naik aja.ndak usah woro2(koar2).cuma bikin penimbunan BBM marak dgn resiko KEBAKARAN.kalau warung IWB kebakaran sudah biasa,makanan hari2.

  5. Yg jd masalah sembako juga bakal terkatrol naik
    wong cilik yg penghasilan di bawah umr bakal terpaksa puasa pathi geni

  6. So brosis?..masih ada
    waktu untuk bernafas. Monggo persiapkan segala
    sesuatunya sebelum BBM naik. Jika sampeyan nyidam beli
    rumah?.monggo segera boyong sebelum bahan bangunan
    naik. …(iwb)
    numpang ngakak mz iwan…hihihi

  7. seperti Tahanan hukuman Mati yg Eksekusinya ditunda 1bln lagi.dihukum mati sekarang sama bulan depan sama aja.wong selama menunggu hukuman ya diPenjara(ndak enak) dan bulan depan ditembak mati juga.

    • betul bro,,kalo bwt kendaraan sih brp pun hrg bbm kita tetep beli,,toh tunjangan bbm dari kantor pasti jg naek..
      tp ya itu,,istilahnya skrg 10rb bisa beli bakso ntar 10rb cm dpt pecel plus oseng2…

  8. ndak ngurusi orang kaya yg mampu mandi Pertamax.coba pikirkan petani diplosok yg sayur mayurnya harganya ditekan karena biaya angkutan barang kekota naik.dan kalau mau beli produk industri mereka harus bayar lebih mahal.dan juga nelayan yg tergantung BBM.

    • om dewa kayaknya salah sasaran komennya…
      orang kaya tu justru kebanyakan pake premium om, entah supirnya yg ngisi atau emang orang kayanya… makanya ane malu pake bbm subsidi, ane lebih milih pertamax… selain lebih baik buat mesin juga aman jika kendaraan tidak dipakai dalam jangka yg agak lama (bebas endapan), dan dengan pakai pertamax juga ikut membantu pemerintah secara tidak langsung memberikan bantuan untuk yg belum mampu… (ingat BLT)

  9. Oalah. Lepas subsidi di jabodetabek aja lah

    Terus katanya pdip itu ngerti cara harga bbm gak naik. Banyak jurus jurusnya. Kok sekarang memimpin pemerintahan jurusnya gak di pake?

  10. setuju kang…dari efek naiknya bbm menimbulkan dampak yang besar bagi rakyat, terutama sembako yg menjadi kebutuhan sehari hari dan bagi orang yg miskin dan tidak kuat iman maka mereka banyak melakukan kejahatan dari pencurian perampokan bahkan pembunuhan demi keluarga mereka bisa makan, karena kalo sudah masalah perut jangan tanya kang bro bisa berabe masalahnya, gak percaya lihat sekarang kejahatan meraja lela dengan latar belakang kebanyakan masalah finansial atau keuangan yang tidak sebanding dengan kebutuhan buat keluarga jadi ya gitu banyak ambil dengan jalan pintas tanpa memikirkan akibatnya

  11. saya sangat setuju bila premium 88 naik > 9 ribu – 10 ribu perliter (sedikit dibawah harga pertamax) atau premium 88 yang katanya “bersubsidi” itu dihilangkan saja sekalian…

    dengan begitu akan menjadi boomerang bagi pertamina dan pemerintah…

    bisa jadi spbu swasta nanti tumbuh sampai ke pelosok dan pertamax 92 / plus 95 malah kalah bersaing dengan bensin shell, petronas, total, gulf dll…

    maka masyarakat konsumen di kota besar sampai pelosok jadi banyak pilihan bbm berkwalitas tinggi…, rakyat pun makin sadar selama ini dipermainkan premium 88 yang jadi biang kerok keresahan naik turun harga barang, jasa dan kebutuhan pokok…

    rakyat untung, swasta untung, pertamina buntung, mantaff… 😆

    ?

  12. bbm bersubsidi banyak yg salah sasaran…..

    **PAKE SENIPER BIAR TEPAT**

    kenapa pemerintah tidak membuat regulasi supaya bbm bersubsidi tepat sasaran?????
    lah kok malah ikut2an SBY, naikin bbm lalu bagi2 duit insentif…

    **INOVASI TELAH BERHENTI**

    inget kagak parte mane yg ade di garis paling dpn menolak bbm naik???

    **DULU SEMAKIN DIDEPAN BELA WONG CILIK**

    Metrotv jg mendukung pemerintah menaikkan bbm, padahal dulunya anti banget.

    **METROTV+PEMERINTAH ONE HEART**

    yo wis lah akhirnya kita kudu manut,jalani aja asal bs ketuku semuanya

    **WAY OF LIFE MUNGKIN KUDU BEGINI**

    salam gigit 2 jari

  13. mustinya masyarakat sadar, harga bensin sudah dari zaman orde baru harusnya naik bukan sekarang, ibaratnya kenaikan harga bensin ditunda dengan menambah utang ke luar negeri, memang sementara bisa stabil harga bensin dan kebutuhan pokok indonesia… tapi nasib sial buat presiden yg berani menaikkan harga bensin, istilahnya gitu…. krn pasti rakyat bergejolak harga naik semua (efek domino)…. makanya kalo rakyat ga mendukung berarti kedepannya anak cucu kita yg menanggung beban ini…..

  14. Ayo demo sampaikan aspirasi jangan anarkis….,………. sbenarnya kmana saza para ilmuan dan profesor tak bisakah mreka mencari pnemuan pngganti bhan bkar minyak bkankah alam ini msih byk menyimpan misteri jika ada usaha psti semua bisa

    • kalo nanya para ilmuwan dan profesor, merka mah ada kok malah udah siap dengan segala inovasi…. tinggal izin dari pemerintahnya aja…. motor listrik ada, motor tenaga surya ada, motor pake minyak jelantah ada juga…. lha yg paling mudah aja deh, konversi bbm jadi bbg…

  15. Hemat APBN kalo pake cara menaikan harga bbm ,,nenek gue jg bisa jadi presiden ,,,katanya kreatif ,,,jebul monoton jg jurusnya ,,,ntar klo udah mau pemilu d turunkan ,,pencitraan lg hadeeh,,,,tp harga sembako tetep naik haallaaahh lagu lama pak paaak,,,

  16. Td ke JCC niatnya mau cariin lek iwb sm wak haji minta foto bareng ,sambil cari diskonan helm ..eehh ternyata cm dapet helm doank ,,nyariin lek iwb kmna2 gak ketemu…moga blog nya semakin maju mas Iwan…

  17. [m??][a??][u??] ????? naik kek,,[m??][a??][u??] barang2 naik kek

    Gk masalh bosssss

    Kacuali kaum fbh kambing kismin pd sekarat gara2 ????? naik

    Ngoahahahahaah

  18. “dulu” katanya ada 1001 cara agar bbm tidak naik…
    Nyatanya sekarang “jilat ludah”
    ga ada namanya itu partay wong cilik….

    • Setuju bro….klo lg gak duduk di pemerintahan paling getol naikkan bbm baru sebln memimpin harus naikkan bbm….5 th lg jgn harap dapet dukungan dari wong cilik dapet cacian pasti…..he he he….metro tv jd tv politik aja sekalian diganti namanya… dampak naiknya bbm itu yg tidak terbantahkan dan sulit di kontrol…..siapa yg harus mantau harga2 barang di pasar…..udah ada solusinya apa blm….ngakunya pinter dan pro wong cilik ternyata pinter ngapusi wong cilik….. mikir tuh rakyat yg blm punya pekerjaan layak…rumah layak….hidup layak nan sederhana….gak muluk2 og. Cm pengen kerja hasilnya bisa utk makan dan kebutuhan sekolah anak…..rumah ngontrak dulu its ok lah….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here