iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

Yamaha Motor Sport dan Yamalube Raih ICSA Award 2014Bro dan sis sekalian…persaingan begitu ketat. Setelah AHM bersama CBR50R nya mendapatkan penghargaan dari M+…..kini yang terbaru gantian Yamaha yang sukses mendapatkan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2014 untuk produk sport serta oli mereka….Yamalube. Diberikan oleh Majalah SWA dan lembaga riset Frontier pada Kamis malam 30 Oktober 2014 di Ballroom Hotel Mulia Jakarta…..survei mengatakan konsumen paling menyukai dan menjadikan motor sport pabrikan Garpu Tala sebagai favorit teratas mereka. Walah….saingan tenan rekkk!! :mrgreen:

r15goldgifLOOP

iklan iwb

Pelayanan R-Shop serta hadirnya oli berkualitas Yamalube sintetis supersport mendapatkan penilaian positif dari konsumen. Selain itu…..kelahiran R15 dan R25 menyita perhatian biker tanah air. ?Tak dipungkiri lagi karena penjualan Yamaha di segmen sport? selalu konsisten nomor satu. Apalagi dengan hadirnya R15 dan R25 yang dikeluarkan tahun ini dan langsung jadi favorit konsumen. V-Ixion pun masih memiliki penggemar setianya karena tetap menjadi Raja motorsport Indonesia. Dan Oli Yamalube pun yang terbaik paling memuaskan konsumen. Dengan Indonesia Customer Satisfaction Award ini, merupakan pengakuan lagi atas dominasi Yamaha di pasar sport dan produk oli terbaik,? papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM. Memang tidak berlebihan mzbro….

Dari data terakhir AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) tanpa dihitung penjualan ekspor, total penjualan sport Yamaha di bulan September 2014 sebanyak 56.984 unit atau naik 23,51 % dibandingkan Agustus 2014. Kontribusi terbesar didapatkan dari V-Ixion 47.012 unit yang meningkat 20,04 % dibandingkan Agustus 2014. Jika dihitung dalam sembilan bulan pertama tahun ini, sport Yamaha memimpin dengan total penjualan 406.950 unit dimana 354.823 unit merupakan penjualan V-Ixion. Kekuatan segmen sport garputala juga ditandai direbutnya kelas 250 cc lewat penjualan R25 sebanyak 2.208 unit di bulan September 2014. Jadi sudah dua bulan terakhir, R25 menguasai kelas itu. Tipe sport lainnya yakni R15 yang bulan September 2014 naik tajam penjualannya 100,77 % dibandingkan sebulan sebelumnya, atau terjual 6.818 unit. Tidak cukup hanya disitu. Kehadiran MT-09 dan WR250R ditanah air memperkuat legimitasi sport Yamaha diIndonesia….

Last….metodologi yang digunakan ICSA 2014 adalah survey yang dilakukan Agustus- September dengan total responden 7.500 orang, terdiri dari 6.300 responden random dan 1.200 responden booster. Metode pengambilan sampel random dilakukan dengan multistage area random sampling, sedangkan untuk sampel booster dilakukan dengan purposive sampling. Survei dilaksanakan dengan wawancara tatap muka. Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan atau Total Satisfaction Score (TSS) dari setiap merek dilakukan dengan metode weighted means (rata-rata terbobot) dengan parameter Quality Satisfaction Score (kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa), Value Satisfaction Score (kepuasan pelanggan terhadap harga yang mereka bayar), Perceived Best (keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek terbaik dalam hal kepuasan konsumen, Expectation Score (pengukuran pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang). Nah…begitulah kira-kira. Sport Yamaha memuaskan?. Monggo sampeyan sendiri yang menilai. Semoga berguna……(YIMM PR edited)

Maskur_YIMM

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!