iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

KMI_IWB

Bro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya tentang status Ninja150R tahun depan akibat Euro 3 (klik disini).…IWB sebenarnya juga sempat menyinggung perkara rumor Ninja250FI 4 silinder. Project ambisius yang digadang-gadang untuk membantai eksistensi YZF R25. Diskusi ringan untuk mencoba menguak perkembangan isu tersebut ternyata ditanggapi dengan baik oleh sosok internal KMI yang enggan disebutkan namanya. Berikut jawabannya……
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Awal perbincangan bermula dari interview IWB terhadap tekanan R25 atas eksistensi Ninja250FI. “Memang sih diawal cukup terasa….tapi makin kesini sudah stabil. Sekarang penjualan Ninja250FI konsisten diangka dua ribuan. Jadi nggak banyak sih pengaruhnya” tuturnya diajang IMOS 2014. Menurut doi, Ninja sudah punya loyal customer yang cukup kuat. Mungkin ada “shifting” tapi sebenarnya tidak banyak jumlahnya. Terus gimana dengan project Ninja250FI 4 silinder???…..

Belum…..belum sampai keputusan. Sebenarnya kita masih mempelajari perlu nggak kearah sana. Jadi sebenarnya masih pertimbangan. Artinya bisa 4 silinder……tetap 2 silinder atau malah 3 silinder (terkekeh). Nggak hanya becanda…nggak mungkin 3 silinder. Dalam filosofi kita tidak ada 3 silinder. Yang jelas masih dipelajari” ujarnya lagi tersenyum. Dari sana bisa diambil kesimpulan, Kawasaki tetap tidak membuang opsi 2 silinder pada next Ninja250. Proses study and analyze masih dilakukan para R & D geng ijo. Apalagi harga menjadi isu krusial kalau ingin bersaing dengan para rival. Contohnya Ninja250FI…..

Pihak Kawasaki sendiri mengakui tidak mudah meracik motor mumpuni dengan budget ditekan menyesuikan pricing. Hal ini bisa kita lihat dari Ninja250 karbu yang dianggap mempunyai material diatas FI. “Oh jelas…..karena kita dituntut memberikan harga sebagus mungkin dengan fitur yang lebih. Pasti nggak mungkin bisa memberikan material sama plek sebab banderol akan naik siginifikan” tuturnya saat IWB tanya perbedaan material karbu vs FI. Hhhmm…bener juga sih. Murah jaluk apik tur komplit….yo ora mungkin to :mrgreen: . So….Ninja250FI 4 silinder??. Masih 50 : 50 mzbro ……...(iwb)

Ninja250FI

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

87 COMMENTS

  1. absen.
    absen..
    absen…
    absen….
    absen…..
    absen……
    absen…….
    absen……..
    absen………
    absen……….
    kang.!!!

  2. wuih…pantesan ninja 250 karbu dr beli baru smp skr blm pernah trobel, jebul materialnya lbh bgs dibanding fi.
    Sedikit Angin segar krn tak keturutan minang r25.

  3. “Murah jaluk apik tur komplit….yo ora mungkin to “.
    aduh tamparan keras ini. mau dohc apik harga murah? yo ora mungkin to. kecuali sunat dulu.
    ngohohoho.

  4. ” Memang sih diawal cukup terasa….tapi makin kesini sudah stabil. Sekarang penjualan Ninja250FI konsisten diangka dua ribuan. Jadi nggak banyak sih pengaruhnya”

    woles aja pak KMI.. Konsistensi Ninja gak semudah itu goyah kok,R25 meledak d awal doank selanjutnya mlempem,ane yakin.ninja dilawan ora iso coy

    ngoajajajaja

    • Tp 3 bulan berturut2 r25 kok r25 selalu naik yah om

      Ninja terakhir cm laku 1700_an

      Eh,btw,kok fbh kambing yg satu ini jilatin ketek kaoskaki

      Gk PD sm cbr jones Чα”̮ om?????

      Ngoahahahaha

      • 1700 udah banyak tong…
        mana r25 d jalanan gak ngeliat ane.ninja bejibun tong.

        ngemeng epe ente?ane lempar pakai v-twin kapok lu ngoahaha

        • Nah… Itu dia bro, kdg sy jg bingung ama pernyataan penjualan tiap pabrikan. Katanya laku ribuan di bln pertama, tp kok jrg amat ngelht di jln ya? Apa yg beli banyakan buat pajangan di rmh doang? Bisa jadi….wkwkwkwkwk…..

        • wajarlah ninja banyak dijalan jualannya lebih lama.populasi sudah lebih banyak .r25 baru 2-3 bulan yg sampai konsumen baru +- 4-5 ribu itupun penyebarannya gak satu kota.

          • R25 masih numpuk di diler sampai pelosok… konsumennya masih ragu kualitasnya….masa 2 silinder suaranya mirip 1 silinder, dipasang knalpot aftermarket juga gitu, trus kelihatan kurang stabil dan kurang mogeh tampangnya…………….

    • jangan dulu dah.tunggu cbr 2 cyl (nggak tau kapan).kasian fbh cuma ngandalin cbr yang masih silinder 1.nunggu yg v twin aja nggak tau kapan.tar slogannya ganti onda semakin jauh ketinggan.

  5. desain yg skarang uda keren.. ga perlu 4 cylinder, tapi yg bikin ilfil kalo ditelanjangi, coba dikasih rangka yg kokoh minimal kayak punya ninja 250sl, jangan rangka asal asalan gitu dengan bobot yg berat pasti mudah patah.. trus lengan ayunnya yg keren dikit, jangan tahu sumedang terus, bosen liatnya..

      • emang sih bro, tapi dari kbanyakan kasus tabrakan hebat yg hancur paling velg ama shock depan, tapi brita kmaren ninja 250 karbu terbelah jadi 2 pas pada rangka tunggalnya kanan kiri.. mau ngurangi bobot boleh tapi jangan abaikan keselamatan.. apalagi ninja karbu depannya keliatan kedodoran smua ga ada rangkanya..

  6. Desain msh ngganteng ninja250fi ,R25 depan nya niru paniagle ..trs desain motore gak gambot kaya ninja..ninja ora iso dilawan cooy

    • Gk usah ngomongin desain om

      Karna desain itu tergantung selera

      Kalo performa,mutlak r25 paling superior

      Tp untuk bulan lalu ada 2200 konsumen yg bilang r25 ganteng

      Cuma ada 1700 konsumen yg bilang ninja ganteng

      Berkaca sm MS

      Piye om?????

      Ngoahahahahaha

  7. kenapa ga kerja sama sma pulsar msalah material?
    kan pulsar paling jago buat motor dengan harga murah dengan material yang KATANYA bagus,,

    contoh NS aj deh motor kentjang harga obral murah meriah akakakaka

  8. Ninja 2000an, r25 2000an…… 50jt x 4000 = 200.000.000.000 perbulan
    Wediannn……. Pantesan pabrikan motor pada saling ngeluarin motor keren di indonesia……. Emang Orang indonesia kaya2…… Jossss

  9. cukup naikin power &percantik desain .yang penting bukan cuma klaim on spedo..nama ninja udh cukup kuat image mtor kenceng..

  10. “Untuk membantai R25”

    Wah,bahasanya kang saepul mengerikan…..

    Sabar kang,bntr lg pak eko prabowo balik ke yimm dengan status vice president

    Ngoahahahahahahahah

  11. R25 motor bosok aja kok di beli.ora proposional bentuke,speed aja d gedein mentang2 ninja keluar duluan terus bikin spek yang lebih,ninja noh padet berisi,sexy pulak,speed? beda dikit

    fby… silahkan reply ngoahaha

  12. menurut ane sih mending pertahanin aja 2 cylinder.. perbaiki handlingnya, berat motornya, torsinya dan semua kelemahan2 yg membuat ninfi mnjadi inferior dari R25.. dan jangan lupa juga perbaiki 3Snya.. percuma juga kan motornya jozz tp 3Snya mlempem.. kalau semua itu bisa diperbaiki ane yakin, eksistensi ninfi bakal naik kembali.. toh ninja 250 itu image sportnya masih lbh kuat dari R25.. jd jika semua kelemahan ninfi sdh diperbaiki maka bakal mudah buat ninfi untuk mendapatkan eksistensinya kembali..

    • Ninja 250 untuk sport touring dulunya ZZR-250, kalau mau City sport ada GPX-250R yang masih 2 silinder, tapi tenaganya lebih dari R32, atau KTM 390, motornya kompak, jauh lebih ringan dari R25….Kalo sport racing ya ZXR-250 4 silinder……….

  13. Jaringan 3s geng ijo masih bobrok
    percuma bikin motor keren tp 3snya masih kacau balau
    sbg user superkips ane lebih suka servis di bengkel umum drpd bengkel resmi

    • kata kamu ya….. kalo kamu punya motor Kawasaki dan servis di sana, kamu akan dapat pelayanan lebih dibanding merk lain, contoh: pernahkah Anda servis di tempat lain diteliti semua dari lampu depan sampai lamu belakang, rantai juga ikut di lumasi?……………..

  14. Siapa bilang penjualan Ninja 250fi sudah stabil ?
    Lha wong semakin lama semakin anjlok dan nyungsep penjualannya. Akui sajalah jika Yamaha R25 memang lebih laris daripada Ninja 250fi.

  15. kalo emang bener,, mending kawasaki sendiri aj yang main 4 silinder,, yamaha sama honda cukup 2 silinder….
    mansarpost.wordpress.com/2014/11/01/pulsar-fairing-200ss-bagaimana-kans-nya-di-indonesia-kalo-jadi-masuk-indonesia/

  16. Kalau udah sama sama 2 silinder, udah Ada yamaha ngapaiin pilih kawasaki..

    3S yamaha paling superior…

    Lihat Om Leo dong beli R25 bisa nonton motogp di negeri Sakura..

    Beli Ninja dapat apa?

    Revs your Ego

  17. buat KMI gak usah neko-neko tetep pake mesin 2 silinder yang di upgrade tapi rangka deltabox/kotak di jamin maknyus penjualane

  18. paling mgkn ttp 2 silinder, tinggal menyempurnakan spek ninja current, mgkn kl keluarnya sesudah R25 spek bs dibikin sama / malah di atas yg skg, ya to koh..

  19. Dulu di era akhir 80 an sampai 90 an, ada Honda CBR250RR,Kawasaki ZXR250,Suzuki GSXR250 dg mesin 250cc 4 silinder. Power bisa mencapai 40hp an di crankshaft pada putaran 14500-15000 rpm. Tapi kemudian gk di produksi lagi.
    Pertimbangannya mungkin faktor efisiensi juga mesin 250 cc 4 silinder walaupun bisa mengeluarkan power 40hp,ternyata torsi nya sama dg torsi Ninja 250 dua silinder, sekitar 21-23 Nm.

    Kita ketahui kalau torsi yg membuat motor terasa ada jambakannya ketika gas dibejek dari rpm tengah ke atas. Semakin besar torsinya semakin kuat tarikannya.

    Horsepower besar hanya terasa di rpm atas,apalagi mesin 250 cc 4 silinder puncaknya di rpm 14500-15000. Untuk mencapai rpm segitu memerlukan jalanan yg panjang. Kalau riding di dalam kota yg jalanannya pendek-pendek dan banyak stop n go nya,tentu jadi kurang pas.

    Di rpm tengah motor 250cc 2 dan 1 silinder lebih terasa kuat torsinya dibandingkan dg saudaranya yg 250cc 4 silinder. Juga kalua riding ke puncak yg jalannya menanjak,diperlukan torsi yg besar di rpm tengah dari pada horsepower besar di rpm atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here