iklan iwb
iklan iwb

460x110 (5)460x110_ok

KMI_IWB

Bro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya tentang status Ninja150R tahun depan akibat Euro 3 (klik disini).…IWB sebenarnya juga sempat menyinggung perkara rumor Ninja250FI 4 silinder. Project ambisius yang digadang-gadang untuk membantai eksistensi YZF R25. Diskusi ringan untuk mencoba menguak perkembangan isu tersebut ternyata ditanggapi dengan baik oleh sosok internal KMI yang enggan disebutkan namanya. Berikut jawabannya……
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Awal perbincangan bermula dari interview IWB terhadap tekanan R25 atas eksistensi Ninja250FI. “Memang sih diawal cukup terasa….tapi makin kesini sudah stabil. Sekarang penjualan Ninja250FI konsisten diangka dua ribuan. Jadi nggak banyak sih pengaruhnya” tuturnya diajang IMOS 2014. Menurut doi, Ninja sudah punya loyal customer yang cukup kuat. Mungkin ada “shifting” tapi sebenarnya tidak banyak jumlahnya. Terus gimana dengan project Ninja250FI 4 silinder???…..

Belum…..belum sampai keputusan. Sebenarnya kita masih mempelajari perlu nggak kearah sana. Jadi sebenarnya masih pertimbangan. Artinya bisa 4 silinder……tetap 2 silinder atau malah 3 silinder (terkekeh). Nggak hanya becanda…nggak mungkin 3 silinder. Dalam filosofi kita tidak ada 3 silinder. Yang jelas masih dipelajari” ujarnya lagi tersenyum. Dari sana bisa diambil kesimpulan, Kawasaki tetap tidak membuang opsi 2 silinder pada next Ninja250. Proses study and analyze masih dilakukan para R & D geng ijo. Apalagi harga menjadi isu krusial kalau ingin bersaing dengan para rival. Contohnya Ninja250FI…..

Pihak Kawasaki sendiri mengakui tidak mudah meracik motor mumpuni dengan budget ditekan menyesuikan pricing. Hal ini bisa kita lihat dari Ninja250 karbu yang dianggap mempunyai material diatas FI. “Oh jelas…..karena kita dituntut memberikan harga sebagus mungkin dengan fitur yang lebih. Pasti nggak mungkin bisa memberikan material sama plek sebab banderol akan naik siginifikan” tuturnya saat IWB tanya perbedaan material karbu vs FI. Hhhmm…bener juga sih. Murah jaluk apik tur komplit….yo ora mungkin to :mrgreen: . So….Ninja250FI 4 silinder??. Masih 50 : 50 mzbro ……...(iwb)

Ninja250FI

iklan iwb
Previous articleICSA 2014….soal pelayanan AHM rajanya!!
Next articleForum wartawan pilih Yamaha YZF R25 sebagai Forwot Motorcycle of the Year 2014…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!