iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

blue core (2)

Bro dan sis sekalian…. Inovasi terbaru dari Yamaha Jepang ini diperkenalkan perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center, Rabu 29 Oktober 2014. Mengundang langsung engineering Jepang bernama Mr. Kinoshita, Yamaha mengumumkan kehadiran mesin blue core yang akan menjadi global platform engine. Mesin ini merupakan penyempurnaan dari engine generasi sebelumnya. Disebut sebagai Fun & Friendly…..efisien-bertenaga dan handal berikut 3 kelebihan mesin baru yang diklaim 50 % lebih irit dibanding engine karbu. Apa saja??…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Dalam presentasi singkat diBooth Yamaha……Pak Abidin (GM Service PT YIMM) menggaris bawahi, ada 3 hal fundamental yang membuat blue core lebih sempurna yakni….

1. Meningkatkan efisiensi diruang bakar (increasing combustion efficiency)

Proses pembakaran disempurnakan sehingga bahan bakar lebih hemat, stabil dan efisien. Selain itu performa juga meningkat…..dengan perangkat-perangkat pendukungnya didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil…….sistem rendah gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga berlebih. Kisi-kisi silinder lebih rapat dan tipis serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar. Dikombinasikan dengan teknologi khas Yamaha berupa DiASil Cylinder dan forged piston yang diklaim 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi.

2. Mereduksi kehilangan tenaga mulai dari piston dan seluruh komponen pendukung

Penyempurnaan meliputi bagian pengaturan katup dan bentuk komponen serta membuat ruang bakar lebih kompak. Alhasil blue core engine diklaim lebih minim gesekan didinding silinder, noise & vibrasi jauh berkurang dan output power terdongkrak

3. Membuat supply bahan bakar terkontrol dan presisi

Yup…itulah beberapa kelebihan engine blue core yang akan dijadikan global platform engine untuk pasar Indonesia serta dunia oleh Yamaha. Walau belum dibuka gamblang…..Mio series disinyalir akan menjadi produk pertama yang menggendong mesin ini. Hhhmm….jian bikin penasaran jajal rek. Apakah memang beda rasanya dibanding mesin sebelumnya. Tunggu saja kemunculannya mzbro. Disinyalir sih nggak lama lagi koq :mrgreen: . Semoga berguna…..(iwb)

Bluecore

blue core (1)

iklan iwb
Previous articleIMOS 2014 : Video dan gallery Honda SFA konsep. Ini baru keren!!….
Next articleTerharu menerima surel dari pembaca berikut ini……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!