iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

IMG_22882568801516

Tangan dijulurkan…..kepala nunduk memberikan hormat. Dibalik helm….wajahnya sumringah sambil balas mengangguk. Moment tersebut tertangkap oleh kamera Dorna pasca balap Sepang. Diulang menggunakan slow motion frame…..kedua rider tersebut adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi. Sebuah sportivitas yang patut diacungin jempol….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi. Lahir diUrbino Italia 35 tahun silam…dunia dikejutkan oleh Sepak terjangnya yang mengobrak-abrik seluruh kelas balap bergengsi. Sempat mencicipi sirkuit Sentul tahun 1997…..Vale bahkan dicap sebagai anak emas Honda. Hal ini dikarenakan dominasi doi yang sulit dikalahkan para rival. Ketika teknologi masih jauh dibanding sekarang….power tersalur murni keroda….Rossi berhasil mengalahkan para senior diatas mesin NSR500…..

Sedang Marc Marquez….lahir diSpanyol, bakat sibaby alien sudah terlihat sejak pertama muncul diajang balap bergengsi. Gayanya yang berani serta enggan menyerah menjadi ciri khas disetiap penampilannya. Bakatnya makin tajam setelah Honda merekrut untuk menggantikan Stoner. Persamaan dengan Rossi adalah….keduanya merupakan pembalap fighter. Sejak jaman dulu…doi sudah terbiasa duel head to head. Makanya doi paling demen kalau bisa saling salip. Sayang…..diusia Rossi yang tidak lagi muda dengan intervensi elektronik luar biasa…hal itu kadang sulit dilakukan. Rider yang lahir diera modern….sosok belia yang mampu mengoptimalkan tiap jengkal performa mesin masa kini. Sebagai pembalap peninggalan era lama….Rossi memberikan apresiasi…..pengakuan terhadap keunggulan lawan. Respect terhadap kemampuan sang junior. Sebuah sportivitas yang rasanya jarang kita jumpai pada beberapa pembalap top lain…..

Last….satu yang patut menjadi catatan….diusia 35 tahun, bekas talenta Rossi masih tetap tersisa. Kenapa bisa kita bilang seperti itu?. Seandainya tidak ada baby Alienz disana….kemungkinan The Doctor-lah yang menjadi juara dunia 2014. Praktis dibalapan kurang satu tersisa, yang mampu mengalahkan Rossi diusianya yang tidak lagi muda hanyalah Marc. Bersaing dengan pembalap muda tidaklah mudah dan Rossi masih mampu melakukannya. Yup….disaat pembalap bertalenta lain muncul….sportivitas dari sang senior akan memberikan motivasi bagi sang junior. Great two talent rider!!……(iwb)

Beberapa foto betapa rukunnya kedua pembalap walau mereka adalah rival (Sepang Malaysia 2014)

Rossi_marc

IMG_24024800642901

IMG_20141028_103302IMG_22915325000560

iklan iwb
Previous articleCFMoto 150NK….motor china rasa Eropa!!
Next articleIMOS 2014 : Respiro kabarnya akan rilis jeans riding berprotektor. Wah menarik nih……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!