iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

IMG_22882568801516

Tangan dijulurkan…..kepala nunduk memberikan hormat. Dibalik helm….wajahnya sumringah sambil balas mengangguk. Moment tersebut tertangkap oleh kamera Dorna pasca balap Sepang. Diulang menggunakan slow motion frame…..kedua rider tersebut adalah Marc Marquez dan Valentino Rossi. Sebuah sportivitas yang patut diacungin jempol….
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi. Lahir diUrbino Italia 35 tahun silam…dunia dikejutkan oleh Sepak terjangnya yang mengobrak-abrik seluruh kelas balap bergengsi. Sempat mencicipi sirkuit Sentul tahun 1997…..Vale bahkan dicap sebagai anak emas Honda. Hal ini dikarenakan dominasi doi yang sulit dikalahkan para rival. Ketika teknologi masih jauh dibanding sekarang….power tersalur murni keroda….Rossi berhasil mengalahkan para senior diatas mesin NSR500…..

Sedang Marc Marquez….lahir diSpanyol, bakat sibaby alien sudah terlihat sejak pertama muncul diajang balap bergengsi. Gayanya yang berani serta enggan menyerah menjadi ciri khas disetiap penampilannya. Bakatnya makin tajam setelah Honda merekrut untuk menggantikan Stoner. Persamaan dengan Rossi adalah….keduanya merupakan pembalap fighter. Sejak jaman dulu…doi sudah terbiasa duel head to head. Makanya doi paling demen kalau bisa saling salip. Sayang…..diusia Rossi yang tidak lagi muda dengan intervensi elektronik luar biasa…hal itu kadang sulit dilakukan. Rider yang lahir diera modern….sosok belia yang mampu mengoptimalkan tiap jengkal performa mesin masa kini. Sebagai pembalap peninggalan era lama….Rossi memberikan apresiasi…..pengakuan terhadap keunggulan lawan. Respect terhadap kemampuan sang junior. Sebuah sportivitas yang rasanya jarang kita jumpai pada beberapa pembalap top lain…..

Last….satu yang patut menjadi catatan….diusia 35 tahun, bekas talenta Rossi masih tetap tersisa. Kenapa bisa kita bilang seperti itu?. Seandainya tidak ada baby Alienz disana….kemungkinan The Doctor-lah yang menjadi juara dunia 2014. Praktis dibalapan kurang satu tersisa, yang mampu mengalahkan Rossi diusianya yang tidak lagi muda hanyalah Marc. Bersaing dengan pembalap muda tidaklah mudah dan Rossi masih mampu melakukannya. Yup….disaat pembalap bertalenta lain muncul….sportivitas dari sang senior akan memberikan motivasi bagi sang junior. Great two talent rider!!……(iwb)

Beberapa foto betapa rukunnya kedua pembalap walau mereka adalah rival (Sepang Malaysia 2014)

Rossi_marc

IMG_24024800642901

IMG_20141028_103302IMG_22915325000560

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

119 COMMENTS

  1. absen.
    absen..
    absen…
    absen….
    absen…..
    absen……
    absen…….
    absen……..
    absen………
    absen……….
    kang.!!!

  2. yuuuuppp,, bener banget dalam dunia olahraga sportivitas itu nomor 1….
    mansarpost.wordpress.com/2014/10/28/alasan-kenapa-otomotif-thailand-begitu-maju-dan-alasan-kenapa-honda-begitu-digdaya-disana-part-2-selesai/

  3. rossi ikut nimbrung poto bareng timnya markuez

    markuez jg ikut nimbrung d tim pakde vale

    indahnya….

    tp spertinya tdk akn trjadi dgn lorenzo ato pedrosa

  4. Yang saling nimbrung foto di tim masing2 bener2 menyentuh. Mengesampingkan seluruh ego dan rivalitas, tidak ada dengki atau iri di muka mereka. Benar2 jiwa mereka adalah jiwa balap. Balap bukan sekedar mencari nafkah tapi memang sudah mendarah daging di hati mereka

  5. Saya silent reader dari kang iwan,baru kali ini saya komen di warung kang iwan.
    Patut di contoh nih,om rossi dan adek marquest mirip minyak dan air meskipun mereka tidak bisa bersatu tapi mereka bisa berdampingan.
    Kalau membaca artikel nya kang iwan saya risih sama FBH dan FBY yg selalu ribut

  6. ini pabrikan Honda dan Yamaha aja bisa ramah, bahkan pembalapnya sekalipun, serta kru dan bos2nya.
    Di warung laman sini FBY vs FBH tempur mulu, dibayar aja kaga buat tarung bacot.
    contoh tuh simbol perdamaian dan persahabatan dari rivalitas boy.

    • Ada juga fansboy dari pekerja merek majikannya gan cuma komen dimari pakai nama samaran lihat saja difacebook banyak karyawan Honda Kediri tiap hari mantau blog motor malah ikutan latah jadi blogger pulak sambil test topspeed motor majikannya

  7. Inlinenya m1 bikin beda lebar motor signifikan bgt ya lek iwb. Coba aja pake v engine, terserah v brapa. Bisa lebih ramping tu m1,, n mudah2an bisa lebih dalem late brakenya mendekati “mm9+rcv” . karna beban dr engine lebih rata searah sumbu roda.. . Ditambah skill om vale., mungkin aja bisa yahud.. hehehee. Cuma andai2 n analisa awam wong cilik..

  8. beda bgt ya sm fans mereka berdua di fanpage2 fb itu, fans mereka sering beradu argumen ga berguna yg kadang mancing emosi. . .

  9. Ada juga fansboy dari pekerja merek majikannya gan cuma komen dimari pakai nama samaran lihat saja difacebook banyak karyawan Honda Kediri tiap hari mantau blog motor malah ikutan latah jadi blogger pulak sambil test topspeed motor majikannya.

  10. bagi sebagian rider lain mungkin membalap untuk hidup.tp buat rossi.&marc hidup untuk membalap,..dan kesenangan untuk menghibur sbgai tujuan..lanjutkan

    • Dan mungkin balapan adalah Hobi mereka Bro, maka’y mereka selalu menikmati di setiap balapan walaupun dalam kondisi yg kurang memungkinkan.

  11. Pembalap’y aja pada akur meski abis bertarung sengit, kenapa para fbh & fby gk bisa akur. Harus’y mereka mencontoh para Pembalap’y. Bener gk Lek Iwan….

  12. Ada juga fansboy dari pekerja merek majikannya gan cuma komen dimari pakai nama samaran lihat saja difacebook banyak karyawan Honda Kediri tiap hari mantau blog motor malah ikutan latah jadi blogger pulak sambil test topspeed motor majikannya

  13. Kok iso rukun nguno yo kang,,,paling kalo pembalap alay bun ecek2 nek kalah palinb yo nesu2,,karo muni2…asu,,celeng,,,hahahaha,,,yoweslah ku tk lembur maneh,,,rossi memang josss gandossss!!!!!

  14. salaman habis finis? itu sih biasa, semua juga gitu mau Jolor, Daped, Cal dll cuma foto-fotonya saja gak di ekspos besar-besaran oleh Dorna seperti ke Marc

    itu yg bikin heran apa yg dilakukan marc terkesan terlalu digembar-gemborkan oleh Dorna terutama yg berhubungan dengan Rossi, seperti sudah direncanakan, karena ada kabar Dorna sedang dalam misi mencetak seorang Ikon baru MotoGP untuk menggantikan Rossi yg tinggal 1 tahun. Jadi Marc dan Rossi selalu di kait-kaitkan harapan Dorna supaya fans Rossi gak kabur tapi beralih ke Marc

    • Kalo menurut ane kedua pembalap ini di ekspose karena skill yang mumpuni dan pribadi yg hebat di dalam sirkuit maupun di luar. Mereka bisa kayak gitu karena mereka menikmati balapan ini dan menikmati persaingan. Apa iya dulu dari jaman Mick Doohan si Dorna juga ngelakuin ini ke Rossi?

      • Wkt regenerasi dr Mick Doohan ke Rossipun promotor jg melakukan trik yg sama. Race yg sesungguhnya itu kalo jaman dulu ada di kelas 125cc & 250 cc. Begitu naik ke kelas utama promotor pun mulai mengolah bakat2 yg bermunculan. Jd kalo yg di kelas utama itu sdh bnyk skenarionya. Gak full race.

    • itoe betoel adanja…
      Tak bisa dipungkiri, daya tarik VR46 masih sangat besar bagi fans motogp. Jika sampai the doctor pensiun tanpa ada hal menarik lainnya yang disuguhkan Dorna, fans motogp akan berkurang.

    • Setuju banget 1000% sm lu bro. Jarang ada yg bs komentar kyk gini. Awalnya td gw mau komentar kyk gini tp nanti takutnya malah dikira komen negatif mulu. Fans Rossi bnyk yg semakin menua & Dorna mmng pengin bikin ikon baru spy jualannya ttp lancar. Ada kepentingan besar dr Dorna thd meroketnya Marquez. Ini sm kyk triknya ARB Golkar yg jg berusaha utk meraih pemilih muda pd kampanye pileg barusan. Jg triknya Bowo dgn partai Garuda Banjir Darahnya. Ini sebuah perumpamaan yg sama persis. Krn tanpa fans muda usia yg mudah dicekoki dgn segala kepalsuan mk Moto GP akan tamat riwayatnya. Inilah strategi bisnis. Sementara fansboy adalah korban dr strategi bisnis yg pd akhirnya tetap menguntungkan Japan & Dorna. Sementara kita ya ngabisin terus duit negara buat BBM krn jualan motor di Ina semakin laris & jalan tambah macet. Tp yah buat apa jg dipikirkan & diributkan toh kemauan rakyat negara kita mmng sprti itu. Sapi perahan terus menerus.

  15. Mungkin sebagian ada yg begitu, karena hanya itu yg bisa mereka lakukan sebagai rasa terima kasih, karna mereka sudah di beri pekerjaan & di gaji.

  16. marc marquez n rosi adalah PEMBALAP SEJATI.
    Gogon aka jolor aka korengzo aka uler kadut aka bencong taman lawang cuma bs merengek, geleng2 NDAS

  17. sportifitas belum ada apa apanya sama “kekeluargaan”
    sportifitas gitu2 doang
    kalo kekeluargaan lebih menyentuh.ibarat satu sakit semua merasakan.

    inget gk dulu ada LA galax fc. bekam dateng di GBK.bnyk fans bekam yg dateng TAPI begitu bekam sliding andi vermansyah,sontak semua jadi benci dan menyoraki “huuu” ke bekam.PADAHAL mereka ke GBK maksudnya pngen lihat idolanya.

    itu lah kekeluargaan.

    berarti yang ribut disini itu berarti kacung.

    imho

  18. hanya DUA PEMBALAP yg bisa menaklukkan GANAS dan BRUTALnya mesin V-TWIN yaitu MARC MAQQUEZ (RC213V) dan STONER (RC211V & DESMO DUCATI)

    • Wih yakin Casey Stoner make RC211V? Tuh motor generasi pertama Honda 4 Tak, dan Rossi yg make tuh motor. Banyak kali yg bisa naklukin mesin V Twin dari dulu. Gacuma di jaman ini.

  19. sportifitas belum ada apa apanya sama “kekeluargaan”sportifitas gitu2 doangkalo kekeluargaan lebih menyentuh.ibarat satu sakit semua merasakan.inget gk dulu ada LA galax fc. bekam dateng di GBK.bnyk fans bekam yg dateng TAPI begitu bekam sliding andi vermansyah,sontak semua jadi benci danmenyoraki “huuu” ke bekam.PADAHAL mereka ke GBK maksudnya pngen lihat idolanya.itu lah kekeluargaan.berarti yang ribut disini itu berarti kacung.imho

  20. Ga ada fbh n fby kayak sayur tanpa garam.
    Wkwkwkwkwkkkkkkk……
    Selama ga mengganggu sara ane rasa gpp kok.
    Biar pabrikan melek liat ocehan fb yg 80% benar adanya. 20%nya bau mulut abis makan jengkol.
    Wkwkwkwkwkkwk….

  21. Yah padahal komen FBH dan FBY itu seru lho hehe lumayan buat hiburan kalau ane penat dikantor hehe apalagi kalau ada mbah darmo

    lelakijelata.blogspot.com/2014/10/android-anda-lemod-coba-hal-ini.html

  22. yang Fansboy kita cuekin aja, biarin mereka bc tiap hari, kita mah terserah milih yg mana, VR46 & MM93 Pembaalap hebat yg betul2 menikmati balapan n persaingan

  23. ora salah nyong wis mengidolaken marquez selain idola utama nyong si VRossi
    ora sepisan rong pisan, emang wis kebukti pembalap Loro kiye emang AKUR , Lucu karo menghibur nemen Lhaa…

    beda merk ORA Masalah,,

    :mrgreen:

  24. Klo gambarnya ditambah mm93 naik M1 n VR46 naik RC213V boleh g y? Kan tambah nampoll..hee…
    Menunggu episode terakhir motogp. Smg MM dan VR mmpu memberikan tontonan menarik dan menegangkan di race terakhir..

  25. Klo mnurut gw..ini lebih kpd faktor Marqueznya..doi mengidolai sang Rossifumi..
    Buktinya waktu Rossi msh muda..dia sama ganasnya..inget insiden ‘sikut’ Rossi vs Mad Max Biagi..ato insiden tikungan akhir Rossi vs Sete Gibernau di Le Mans..sampe Sete out keluar jalur..

  26. sayang mtr rossi kw3, jd susah ngejer honda…pdhl semua udh diganti plastik biar enteng..msh ttp kalah…sm ky rombengan disini…mn bisa nyalip cbr…

  27. cuma marc marques dan rossi saja. yang lain mah gak mungkin bisa kayak gitu
    orongorong.com/2014/10/29/galery-yamaha-cygnus-x-cakeb-bingit-cocok-nich-buat-pasar-indonesia/

  28. Haha
    di artikel ini ane liat dikit bgt yg komeng ga jelas dari para FB
    sptnya udah pd nyadar kalo fanatisme FB ga ada gunanya, krn yg jauh lebih berguna pasti “brotherhood” bro..
    Dan ane cuma mau ngasi pendapat sebab ane kuli di salah satu multi national company kaya Honda, Ymaha, Suzuki atau lainnya, sifat perusahaan kaya gitu pasti bakal menjamin mutu produknya habis-habisan.
    Makanya kalo ada komeng salah satu produk Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dll. bermasalah besar menurut ane itu masalah pasti lebih byk dibesar-bsarkan doang. Karena ane yakin perusahaan sebesar Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki ga bakal jual produk bermasalah, krn gila bro reputasi mereka sangat besar untuk dipertaruhkan hanya krn masalah kaya begitu.
    kalopun masalah itu ada ane yakin itu sangat lokal doang dan it was not a big problem bro, kalopun memang ternyata itu problem mari kita jewer mereka melalui jalur dan cara yg bener, bkn saling nge bully diantara kita.
    Therefore keep brotherhood bro..and safety and fun ride aja lah.

  29. “Seandainya tidak ada baby Alienz disana….kemungkinan The Doctor-lah yang menjadi juara dunia 2014” mo bilang apa lagi.. bakat dan hasrat mbah Rossi memang jozzz..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here