iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

"Bersama pembaca warung diSentul (bro Aklinoor....suwun fotonya bro)"
“Bersama pembaca warung diSentul (bro Aklinoor…suwun fotonya kang)”

Bro dan sis sekalian….cukup menarik IWB membaca artikel dari sobat kita…..bro Vandra aka MMblog yang menyoroti keputusan bro Eno via Blognya Enoanderson yang mundur sementara akibat ulah para komentator. Hujatan, makian hingga tudingan menyakitkan ternyata mengoyak semangatnya untuk menulis, sharing ataupun berkarya dalam Blog. Salah satu Blogger berbakat akhirnya rontok akibat cacian dan tuduhan yang memang diluar wajar…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb

Blogger dimaki itu biasa. Dan kalau nggak kuat dengan segala cercaan….wis dijamin sampeyan bisa ngerikitin keyboard saking spanengnya. Dan itupun juga terjadi pada IWB diawal ngeblog. Saat warung mulai beranjak naik…..pukulan kiri-kanan datang bertubi-tubi. Entah dari “komentator” ataupun pembaca misterius. Namun yang lebih pedih jika pukulan datang dari teman Blogger sendiri. Sakitnya tuh sampai disini (pegang ampla :mrgreen: ) yang entah kenapa seperti “neg” ngeliat IWB. Apa karena terpesona dengan raut muka yang kayak bang Ipul (prettt :mrgreen: )…atau body atletis bak bule Jerman (jejere Kauman) yang jelas……Blogsphere seperti ajang politik. Berbagai kepentingan golongan membuat IWB tepuk jidat. “Iki Blogger apa politikus….koq yo ribet tenan” batin pribadi kala itu. Tapi apakah IWB mundur??. Tidak. Karena sejak pertama mendirikan Blog Iwanbanaran.com….niat IWB hanya satu yakni sharing hobby plus mencari teman sebanyak-banyaknya. Selama masih ada yang sudi membaca….karya tulis harus jalan terus. Kecuali ketika reader sudah enggan mampir…mencoret Iwanbanaran.com dari menu wajib bacaan pagi…disaat itulah IWB harus merenung. Dan alhamdullilah semua sudah bisa dilewati berkat dukungan para pembaca setia sehingga IWB masih bisa berkarya hingga detik ini….

Yup……antusiasme para pembaca saat bertemu IWB diKalimantan, Bali, Sumatera, Bangka Belitung, Jawa Tengah dsb merupakan pemompa semangat tak terjabarkan. Lembar demi lembar kenangan positif dari para pembaca menjadi bukti bahwa rasa brotherhood mereka sangat kuat. Sebuah kejadian yang tidak pernah terlupakan IWB yakni ketika melakukan turing event Honda melintas diJawa Tengah mengendarai Verza150 dengan kostum lengkap jaket Respiro free flow R1. Pada kecepatan antara 90-100km/jam….dilalah ada satu bebek butut mengejar IWB. Sang biker pecicilan terus berusaha jejerin dan membuat IWB merasa nggak nyaman. Saking ngototnya….si biker kadang melakukan manuver zig zag berbahaya. “Walah…apa sih ini maksudnya” batin pribadi rada panas. Herannya…walau gas IWB panteng dalem, sibebek nggak mau mundur dan terus berusaha nyundul disamping. Asli…edian nih biker. Akhirnya…karena memasuki daerah pasar (IWB lupa kota mana tuh)…rombongan turing melambat. Disinilah sibebek berhasil njejerin dan membuat IWB terperangah….

“Sentul sebagai ajang ketemu pembaca…..suwun bro”

“Lek Iwebeeee…..lek Iwebeee ya (IWB)” serunya teriak-teriak sambil buka kaca helm. IWB terkejut….lho koq tahu IWB??. “Betulll kang…..koq tahuuuu??” teriak IWB ditengah bisingnya jalan raya. “Jaket ada logonya lek. Pembaca lekkkk. Mantappp lekkk…sing ati-ati kalau turingggg!!” tambahnya sambil sibuk mengendalikan motornya yang terus berusaha ngimbangi Verza yang IWB tunggangi. Maklum kecepatan tidak bisa dikurangi karena IWB harus mengikuti rombongan depan. IWB segera mengulurkan tangan memberikan jari jempol sebagai tanda terima kasih. “Suwun banget kangg….suwunnn!!” ujar IWB. “Sami-sami lekkk” jawab doi sambil tersenyum mundur mengendorkan gas. Pelan-pelan bayangannya hilang dari spion. Yup…doi melambat tidak lagi mengikuti. Ediann…jadi doi pecicilan tadi hanya ingin menyapa…say hello. Sebuah moment yang sangat membingungkan sekaligus mengharukan. Sebagai biker biasa yang hanya ingin share hobby…tiba-tiba didukung oleh pembaca yang sangat loyal dan begitu hangat menyapa kita…percayalah, mau mripat brebes mili….mau jari keriting…..mau oknum mencaci maki….selama diberi kesehatan insyallah semangat ini tidak akan pernah luntur untuk menulis. Itu hanya satu contoh dari banyak kejadian yang IWB alami…..

Last…..kontrol emosi adalah modal utama jika kita ingin jadi Blog besar. Karena kalau tidak…niscaya sampeyan akan rontok karena ulah-ulah oknum yang memang sengaja ingin kita mundur. Dan jika keputusan tersebut dibuat…percayalah mereka akan tertawa terkekeh….gulung koming kegirangan. Satu yang patut jadi catatan….jangan berharap semua akan menyukai kita sebab disana masih ada kelompok yang pasti kontra dengan eksistensi Blog. Kaum minoritas yang menganggap produk mereka laksana dewa. Sedikit produknya dikritik….bak lebah langsung bereaksi menyerbu. Namun jangan kuatir….jika dikupas lebih dalam, mereka-mereka adalah sosok yang memang ada hubungannya dengan pabrikan. Entah salesnya, simpatisan atau lingkaran komunitas (walau tidak semuanya). Kaum minoritas yang harusnya mengerti bahwa kritikan kita adalah demi untuk kemajuan pabrikan yang dipujanya. Kritik membangun ditampung tapi hujatan liar….cuekin saja. Akhir kata buat bro Eno…..maju terus pantang mundur. Jangan terpengaruh dengan segala cacian, hinaan, serta tudingan negatif. Percayalah….mayoritas pembaca akan mendukung sampeyan. Ramaikan jagad Blogsphere dengan bahasa Blogmu yang memang keren dari sononya. Keep writing dan salam juozz gandozzz…. …...(iwb)

Ketemu pembaca (bro Dony) diBinuang Kalimantan

128 COMMENTS

  1. absen.
    absen..
    absen…
    absen….
    absen…..
    absen……
    absen…….
    absen……..
    absen………
    absen……….
    kang.!!!

  2. lanjut lek, ada pribahasanya
    “biarkan anjing menggonggong, sampean jukuk watu trus srampang”
    jujur lek nek aku pribadi malah penasaran pengen ketemu langsung karo sampean lan wak taufik,, pengen liat langsung,, abis ngefeeeen 😀

  3. Kadang saya berfikir (dan sampai saat inipun masih seperti itu) bahwa adanya kolom komentar hanya menjadi sumber maksiat saja. Karna si empunya blog tidak bisa mengontrol satu persatu komentar yg masuk yg isinya kata2 kasar, hinaan, makian, fitnah dan kebohongan.

  4. Tp tidak sedikit jg kolom komentar yg isinya memberikan informasi jg bro rem pool,,, jd diambil positifnya aj. RESPECT

  5. Modus ,bilang aja pendapatan dari blog gak seberapa, maklum bloger jemuran yang sepi pengunjung kayak sebelah noh . Itu tuh juragan saza
    ngoahaha

  6. Wan ente kaga liput moto gp di sepang ?
    Oia eko kan udah looser yak jadi ga di ajak plesiran lagi. . .
    ngoahaha

  7. terutama si anu itu tu yg ngaku orang kaya tp mleduk,, congornya lebih rendah harganya drpd sebongkah upil………………

    wow

  8. emang gak disangka gak dikira Mas, jagad blogosphere itu keras euy. Tapi untungnya, diluar sana lebih banyak yang support dan dukun, jadi semangat bakalan tetap membara, hehehe. Keep Bloggerhood! terus berkarya blogger rodadua indonesia!

  9. Wan pitur bonceng kaga ada lagi ?
    Kasihan blogger ternakan ga bisa jemur lagi di empokdinum pertamax

  10. ” Blog ibarat panggung politik.”
    ngenak banget ini. buat motivasi dan renungan.
    suwun mas!

    aragani.com/2014/10/25/road-warriors-2014-bersama-yamaha-dan-detikoto-tantangan-touring-jelajah-sumatera/

  11. nah tuh, kang iwan aja mndukung, ayo kang eno maju lagi, coz bacaan dan ilmu pngetahuan permotoranku dah berkurang nih gara” kang eno mundur. ayo kang bangkit.

  12. @ aryo93
    Haiyah….wis koyok Marquez wae dijaluki tanda tangan :mrgreen:
    @ rem pool
    Suwun masukannya bro. Memang sulit sebab media besar sekelas detik atau kompas dengan kru segudang saja susah menghindari komen2 tak bertanggung jawab seperti itu. Tp menurut saya kolom komentar ttp perlu agar kita bisa saling berinteraksi seperti sekarang contohnya. Tergantung niatnya….jika berniat mengacau mending cuekin aja. Sebab sekalinya direspon akan makin menjadi
    * Filter terus diperketat. Dan jika lolos karena saya nggak selalu didepan komputer tlng email aja biar proses hapus lbh cepat

  13. ngoahahahahaha
    armor*d, superi*r dan sur*a
    saatnya berlapang dada tunjuk diri sendiri. sampeyan biang keroknya, jangan menyalahkan saya.

  14. semangat untuk semua
    para bloger disini disana
    saya hanya pembaca
    tulisan anda salah satu cahaya
    wajar saja…
    iri dengki kritik menguji
    namun semangat dihati
    harus kuat melebihi besi

  15. Alhamdulillah…. gini2 ane pernah sarapan pagi sama lek iwan dam bang taufik (di hotel aston belitong)

    Salam dari banyuwangi lek

  16. kang iwb, arno93 dudu aryo93 haaaaaa,
    serius kang pengin njaluk tanda tangan karo foto bareng, tapi karena waktu dan kesempatan yang terbatas, maklum lek, dadi kuli nang jakarta,(haaa curhat)
    tapi jujur saya pribadi cukup terbantu dengan ngikutin blog kang iwb, heeee info otomotif terutama roda dua. matus sembah suwun kang…..

    #salampembacasetiawarungiwb…..

  17. jozzz…lek.
    jadi semangat nulis…heeheh
    anangcozzblog.wordpress.com/2014/10/25/kejanggalan-saat-insiden-marc-dan-iannone-di-fp2-kemarin/

  18. Lanjut terus nulisnya kang. Wong bacaan wajibku selain mbah dukun n wak haji. Bro yg libur ngeblog ayo lanjut nulis …. ???????????….. Ora urus karo haters.

  19. Ane pembaca setia dari blog nih muncul smpek jd komentator seperti sekarang blog sm tkang komen tak ubahnya rakyat dan presiden jd komentator hrus tahu batasan……. jd blogger jg jangan smbrangan smua hrus brjalan sama rata selaras dan seimbang “Blogger teman pabrikan tp blogger jg shbat biker”

  20. Yg ngasih nama Ipul kuwi kayane si peyek…
    Nang endi saiki yo…ko wes ra tau nongol…..
    @Bro Peyek… Di mana sekarang Om…wes ga nongol meneh…

  21. Kang Iwan,kapan-kapan cobalah jalan-jalan ke Samarinda Kaltim,insya Allah kami disini akan siap menunggu kedatangan kang IWB.

    Numpang absen dari Samarinda,kota Tepian.

Comments are closed.