iklan iwb
iklan iwb

460x110(1)460x110_ok

"Bersama pembaca warung diSentul (bro Aklinoor....suwun fotonya bro)"
“Bersama pembaca warung diSentul (bro Aklinoor…suwun fotonya kang)”

Bro dan sis sekalian….cukup menarik IWB membaca artikel dari sobat kita…..bro Vandra aka MMblog yang menyoroti keputusan bro Eno via Blognya Enoanderson yang mundur sementara akibat ulah para komentator. Hujatan, makian hingga tudingan menyakitkan ternyata mengoyak semangatnya untuk menulis, sharing ataupun berkarya dalam Blog. Salah satu Blogger berbakat akhirnya rontok akibat cacian dan tuduhan yang memang diluar wajar…..
r15goldgifLOOP

iklan iwb
iklan iwb

Blogger dimaki itu biasa. Dan kalau nggak kuat dengan segala cercaan….wis dijamin sampeyan bisa ngerikitin keyboard saking spanengnya. Dan itupun juga terjadi pada IWB diawal ngeblog. Saat warung mulai beranjak naik…..pukulan kiri-kanan datang bertubi-tubi. Entah dari “komentator” ataupun pembaca misterius. Namun yang lebih pedih jika pukulan datang dari teman Blogger sendiri. Sakitnya tuh sampai disini (pegang ampla :mrgreen: ) yang entah kenapa seperti “neg” ngeliat IWB. Apa karena terpesona dengan raut muka yang kayak bang Ipul (prettt :mrgreen: )…atau body atletis bak bule Jerman (jejere Kauman) yang jelas……Blogsphere seperti ajang politik. Berbagai kepentingan golongan membuat IWB tepuk jidat. “Iki Blogger apa politikus….koq yo ribet tenan” batin pribadi kala itu. Tapi apakah IWB mundur??. Tidak. Karena sejak pertama mendirikan Blog Iwanbanaran.com….niat IWB hanya satu yakni sharing hobby plus mencari teman sebanyak-banyaknya. Selama masih ada yang sudi membaca….karya tulis harus jalan terus. Kecuali ketika reader sudah enggan mampir…mencoret Iwanbanaran.com dari menu wajib bacaan pagi…disaat itulah IWB harus merenung. Dan alhamdullilah semua sudah bisa dilewati berkat dukungan para pembaca setia sehingga IWB masih bisa berkarya hingga detik ini….

Yup……antusiasme para pembaca saat bertemu IWB diKalimantan, Bali, Sumatera, Bangka Belitung, Jawa Tengah dsb merupakan pemompa semangat tak terjabarkan. Lembar demi lembar kenangan positif dari para pembaca menjadi bukti bahwa rasa brotherhood mereka sangat kuat. Sebuah kejadian yang tidak pernah terlupakan IWB yakni ketika melakukan turing event Honda melintas diJawa Tengah mengendarai Verza150 dengan kostum lengkap jaket Respiro free flow R1. Pada kecepatan antara 90-100km/jam….dilalah ada satu bebek butut mengejar IWB. Sang biker pecicilan terus berusaha jejerin dan membuat IWB merasa nggak nyaman. Saking ngototnya….si biker kadang melakukan manuver zig zag berbahaya. “Walah…apa sih ini maksudnya” batin pribadi rada panas. Herannya…walau gas IWB panteng dalem, sibebek nggak mau mundur dan terus berusaha nyundul disamping. Asli…edian nih biker. Akhirnya…karena memasuki daerah pasar (IWB lupa kota mana tuh)…rombongan turing melambat. Disinilah sibebek berhasil njejerin dan membuat IWB terperangah….

“Sentul sebagai ajang ketemu pembaca…..suwun bro”

“Lek Iwebeeee…..lek Iwebeee ya (IWB)” serunya teriak-teriak sambil buka kaca helm. IWB terkejut….lho koq tahu IWB??. “Betulll kang…..koq tahuuuu??” teriak IWB ditengah bisingnya jalan raya. “Jaket ada logonya lek. Pembaca lekkkk. Mantappp lekkk…sing ati-ati kalau turingggg!!” tambahnya sambil sibuk mengendalikan motornya yang terus berusaha ngimbangi Verza yang IWB tunggangi. Maklum kecepatan tidak bisa dikurangi karena IWB harus mengikuti rombongan depan. IWB segera mengulurkan tangan memberikan jari jempol sebagai tanda terima kasih. “Suwun banget kangg….suwunnn!!” ujar IWB. “Sami-sami lekkk” jawab doi sambil tersenyum mundur mengendorkan gas. Pelan-pelan bayangannya hilang dari spion. Yup…doi melambat tidak lagi mengikuti. Ediann…jadi doi pecicilan tadi hanya ingin menyapa…say hello. Sebuah moment yang sangat membingungkan sekaligus mengharukan. Sebagai biker biasa yang hanya ingin share hobby…tiba-tiba didukung oleh pembaca yang sangat loyal dan begitu hangat menyapa kita…percayalah, mau mripat brebes mili….mau jari keriting…..mau oknum mencaci maki….selama diberi kesehatan insyallah semangat ini tidak akan pernah luntur untuk menulis. Itu hanya satu contoh dari banyak kejadian yang IWB alami…..

Last…..kontrol emosi adalah modal utama jika kita ingin jadi Blog besar. Karena kalau tidak…niscaya sampeyan akan rontok karena ulah-ulah oknum yang memang sengaja ingin kita mundur. Dan jika keputusan tersebut dibuat…percayalah mereka akan tertawa terkekeh….gulung koming kegirangan. Satu yang patut jadi catatan….jangan berharap semua akan menyukai kita sebab disana masih ada kelompok yang pasti kontra dengan eksistensi Blog. Kaum minoritas yang menganggap produk mereka laksana dewa. Sedikit produknya dikritik….bak lebah langsung bereaksi menyerbu. Namun jangan kuatir….jika dikupas lebih dalam, mereka-mereka adalah sosok yang memang ada hubungannya dengan pabrikan. Entah salesnya, simpatisan atau lingkaran komunitas (walau tidak semuanya). Kaum minoritas yang harusnya mengerti bahwa kritikan kita adalah demi untuk kemajuan pabrikan yang dipujanya. Kritik membangun ditampung tapi hujatan liar….cuekin saja. Akhir kata buat bro Eno…..maju terus pantang mundur. Jangan terpengaruh dengan segala cacian, hinaan, serta tudingan negatif. Percayalah….mayoritas pembaca akan mendukung sampeyan. Ramaikan jagad Blogsphere dengan bahasa Blogmu yang memang keren dari sononya. Keep writing dan salam juozz gandozzz…. …...(iwb)

Ketemu pembaca (bro Dony) diBinuang Kalimantan
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

128 COMMENTS

  1. absen.
    absen..
    absen…
    absen….
    absen…..
    absen……
    absen…….
    absen……..
    absen………
    absen……….
    kang.!!!

  2. lanjut lek, ada pribahasanya
    “biarkan anjing menggonggong, sampean jukuk watu trus srampang”
    jujur lek nek aku pribadi malah penasaran pengen ketemu langsung karo sampean lan wak taufik,, pengen liat langsung,, abis ngefeeeen 😀

  3. Kadang saya berfikir (dan sampai saat inipun masih seperti itu) bahwa adanya kolom komentar hanya menjadi sumber maksiat saja. Karna si empunya blog tidak bisa mengontrol satu persatu komentar yg masuk yg isinya kata2 kasar, hinaan, makian, fitnah dan kebohongan.

  4. Modus ,bilang aja pendapatan dari blog gak seberapa, maklum bloger jemuran yang sepi pengunjung kayak sebelah noh . Itu tuh juragan saza
    ngoahaha

  5. Wan ente kaga liput moto gp di sepang ?
    Oia eko kan udah looser yak jadi ga di ajak plesiran lagi. . .
    ngoahaha

  6. terutama si anu itu tu yg ngaku orang kaya tp mleduk,, congornya lebih rendah harganya drpd sebongkah upil………………

    wow

  7. emang gak disangka gak dikira Mas, jagad blogosphere itu keras euy. Tapi untungnya, diluar sana lebih banyak yang support dan dukun, jadi semangat bakalan tetap membara, hehehe. Keep Bloggerhood! terus berkarya blogger rodadua indonesia!

  8. ” Blog ibarat panggung politik.”
    ngenak banget ini. buat motivasi dan renungan.
    suwun mas!

    aragani.com/2014/10/25/road-warriors-2014-bersama-yamaha-dan-detikoto-tantangan-touring-jelajah-sumatera/

  9. nah tuh, kang iwan aja mndukung, ayo kang eno maju lagi, coz bacaan dan ilmu pngetahuan permotoranku dah berkurang nih gara” kang eno mundur. ayo kang bangkit.

  10. @ aryo93
    Haiyah….wis koyok Marquez wae dijaluki tanda tangan :mrgreen:
    @ rem pool
    Suwun masukannya bro. Memang sulit sebab media besar sekelas detik atau kompas dengan kru segudang saja susah menghindari komen2 tak bertanggung jawab seperti itu. Tp menurut saya kolom komentar ttp perlu agar kita bisa saling berinteraksi seperti sekarang contohnya. Tergantung niatnya….jika berniat mengacau mending cuekin aja. Sebab sekalinya direspon akan makin menjadi
    * Filter terus diperketat. Dan jika lolos karena saya nggak selalu didepan komputer tlng email aja biar proses hapus lbh cepat

  11. ngoahahahahaha
    armor*d, superi*r dan sur*a
    saatnya berlapang dada tunjuk diri sendiri. sampeyan biang keroknya, jangan menyalahkan saya.

  12. semangat untuk semua
    para bloger disini disana
    saya hanya pembaca
    tulisan anda salah satu cahaya
    wajar saja…
    iri dengki kritik menguji
    namun semangat dihati
    harus kuat melebihi besi

  13. Alhamdulillah…. gini2 ane pernah sarapan pagi sama lek iwan dam bang taufik (di hotel aston belitong)

    Salam dari banyuwangi lek

  14. kang iwb, arno93 dudu aryo93 haaaaaa,
    serius kang pengin njaluk tanda tangan karo foto bareng, tapi karena waktu dan kesempatan yang terbatas, maklum lek, dadi kuli nang jakarta,(haaa curhat)
    tapi jujur saya pribadi cukup terbantu dengan ngikutin blog kang iwb, heeee info otomotif terutama roda dua. matus sembah suwun kang…..

    #salampembacasetiawarungiwb…..

  15. jozzz…lek.
    jadi semangat nulis…heeheh
    anangcozzblog.wordpress.com/2014/10/25/kejanggalan-saat-insiden-marc-dan-iannone-di-fp2-kemarin/

  16. Lanjut terus nulisnya kang. Wong bacaan wajibku selain mbah dukun n wak haji. Bro yg libur ngeblog ayo lanjut nulis …. §єМåãήĢăáττ….. Ora urus karo haters.

  17. Ane pembaca setia dari blog nih muncul smpek jd komentator seperti sekarang blog sm tkang komen tak ubahnya rakyat dan presiden jd komentator hrus tahu batasan……. jd blogger jg jangan smbrangan smua hrus brjalan sama rata selaras dan seimbang “Blogger teman pabrikan tp blogger jg shbat biker”

  18. Kang Iwan,kapan-kapan cobalah jalan-jalan ke Samarinda Kaltim,insya Allah kami disini akan siap menunggu kedatangan kang IWB.

    Numpang absen dari Samarinda,kota Tepian.

  19. ini bukti bahwa honda lovers banyak di dunia maya di event honda banyak kan yg kenal bukti
    fanatisme sudah begitu besar di banding fans lainnya..
    lalu paling cermati honda lover maki bang iwan dikira ternakan yamaha …..hahaha
    maklum gak mau pabrikan lain selain honda dilihat bagus2.. maunya honda aja yg bagus…

    walah bang eno vakumm ???? ane terakhir lihat di warungnya baca tentang cermatnya mengkritisi kualitas motor honda…

  20. Kalo dah saat nya nanti ane psti bakal ikut ngramein jagat blogsphere demi berbagi ilmu tmbah teman dan wawasan tunggu saza brow………….ngeblog btuh smangat dan konsistensi yg tinggi demi trciptanya harmonisasi blog hrus tetep exis

  21. Betul kang, keep writing, jadi pencerah nih artikelnya buat blogger baru yang masih mau mulai kayak saya, thanks a lot kang 🙂
    ——
    Yuk, intip BMW S1000RR versi balap 😉
    hnd24.wordpress.com/2014/10/26/mengintip-beberapa-versi-balap-bmw-s1000rr-2014-video/

  22. hidup nro eno. jemuran lagi kang eno. punya keunikan sendiri itu mesti banyak yang suka. kanv eno itu ahli histori permotoran. hehe. moga dia baca ya.

  23. weleh2 sampai segitunya lek geleng2… politikus 😀
    pertamax7.com/2014/10/25/keluhan-rider-yamaha-r15-india-oli-rembes-di-as-perseneling-serta-air-radiator/

  24. jos

    =========
    sadis bro aprilia rsv4 ini dimodif striping itansha di indonesia
    yudakusuma.com/2014/10/26/modif-striping-aprilia-rsv-4-factory-itansha-black-rock-shooter-aseli-sadis-auranya-brooo/

  25. Kaum minoritas yang harusnya mengerti bahwa kritikan kita adalah demi untuk————–> jika bahasa ini anda tujukan untuk YIMM ,SUZUKI dan KAWASAKI saya jamin anda menyesal seumur hidup lek IWB

    cobalah cari bahasa yg lebih enak didengar lek

  26. ane gak ngerti apa yang sebenarnya sedang terjadi di sana..
    tapi bagaimanapun itu…
    ayo mas eno… jangan berhenti,, tetap semangat..
    abaikan saja komentator2 yg offensive itu,,
    ane yakin sebenernya mereka itu cuma begitu di kolom komentar aja…
    coba lah kalo pas kebetulan ketemu di dunia nyata.. sebenernyai mereka itu ya seneng,,, pingin bersahabat…
    siapa sich yg gak seneng nambah teman di dunia nyata… apalagi dengan bloger R2..
    apalagi rata2 kaum adam di negara kita kebanyakan penyuka R2.. psti seneng juga berteman dengan blogernya..
    biasa masyarakat negara ini mas,, suka kayak gimana gitu,, padahal sebenernya cuma main2..
    di biarin aja udah beres sebenernya,,, lagipula sebenernya mereka itu ya pengikutnya warungnya mas eno… mereka mungkin cuma iseng awalnya..
    kalo sekali mereka main2 nyerang mas eno,, lalu mas eno ladenin ya mereka terus terusan, tambah jadi,,, tapi kalau mas eno abaikan,, nantinya mereka akan bergeser sendiri sasarannya menjadi bukan menyerang yg punya warung lagi, melainkan menjadi saling serang antar pabrikan atau antar fansboy aja,,..
    abaikan komentar2 yg sifatnya menyerang yang punya warung…
    jawab koment2 yg enak aja, yang sifatnya bertanya, dll,, intinya koment yg enak deh…
    yg gak enak biarin aja gak usah di ladenin..
    cuekin aja,, atau ketawain aja…
    anggap aja hal biasa,, hal kecil..

    tapi memang sifat org beda2 sich,, ada yg sensitif,, ada juga yg kuat, di godain model gimana juga paling cuma ketawa2 aja sambil bilang ” ahh hal kecil, di biarin aja juga lewat, beres, hilang tanpa bekas ”.
    tapi mungkin mas eno tuh trmasuk tipe orang yg sensitif kali ya…
    jadi seharusnya komentatornya tuh yg ngendor..

    ayo mas eno,, tetap semangat bro…
    semua isi di kolom komment itu anggep main2 aja,, jgn di anggep serius..

    tapi setau ane,, and menurut penyelidikan ane..
    komentator biasa dan fansboy gak akan terlalu suka menyerang pemilik warung, gak terlalu segitunya suka.. cenderung lebih suka perang merk atau perang antar fansboy doang..
    kalopun ada komentator biasa / fansboy nyerang pemilik warung, itu cuma sedikit, dan gak akan berkepanjangan..
    kenapa begitu ? ya karena reader / komentor biasa / fansboy gak memiliki kepentingan apa2 dan gak tau atas warung siapa yg lebih dari warung siapa, mau warung siapa yang paling gimana ya masa bodo, gak ngerti kepentingan itu.

    logikanya.
    jatuh menjatuhkan warung itu ya kepentingan antar pemilik warung biasanya..
    bener yg di katakan kang iwan tuh…
    kalo udah bloger demit jadi jadian yg nyamar jadi komentator biasa untuk nyerang warung lain, itu yg susah.

    tapi bagaimanapun..
    kembali lagi ke ilmu dasarnya.
    siapapun itu,, sama saja..
    abaikan saja.. and averything gonna be ok.
    koment yg enak mo di jwab ya jwab,, enggak ya gk pa2.. koment buruk anggep lelucon, ketawain aja, dan abaikan.
    believe me, its works..

  27. mncaci maki itu slh satu tanda seseorang yg tdk mngenal Tuhannya, ssorang yg cenderung mngutamakan nafsunya, tdk bisa mnghormati sesama. tk ada manusia yg sempurna itu yg hrs disadari, demi kbaikan brsama meski pun pahit ttplah maju klak

  28. wohhh kwetinggalan jauh kie…saya sepaham dan masih nunggu eno moodnya kembali hehehe
    ============
    New CBR lokal kalah oleh CBSF?
    kobayogas.com/2014/10/25/all-new-cbr150r-lokal-kalah-kencang-vs-cb-150-street-fire/

  29. Kalo pas lagi jengah kadang2 komen pemirsa ki yo bikin kemropok juga jegh…. 😀
    78deka.com/2014/10/26/prihatin-dengan-sikap-orang-tua-yang-membolehkan-anak-belum-umur-naik-motor/

  30. yg suka maki2 disini, paling2 kalo ketemu IWB nanti teriak histeris… “mas IWB..!!!! ini mas IWB beneran kan!!!??? Saya suka baca blog sampeyan…”
    :mrgreen:

  31. ya….yang sabar aja kang Iwan…btw piye kabare EA’s Blog? Sudah ngeblog lagi kah..?
    *tolong fitur ‘bonceng’ diadaken lagi

  32. .saya sebagai pengunjung setia smua blog otomotif.meskipun cuma silent.slalu dukung iwb dan smua blog otomotif roda dua.ttp smgt…berkreatifitas.biarin yang koment negatif..

  33. Kl cuman koment kasar aja udah biasa lek. apalagi dari team tukang BC MAHO. emang udah kerjaane instruksi dari pusat. sampe sampe y lebih heboh juga ada… tuh ada yang bawa bawa LINGGIS maen sampluk sampluk.. tuh lihat korbannya motor metik MAHO sampe gheaol gheol kabeh kena sampluk LINGGIS… Moooooooodhar.. Moo

    • Tong sadar tong jgn munafik

      Yg suka nyerang IWB kan gerombolan fbh kambing n blogger2 ternakan ahm

      Ngaca tong ngaca

      Ngoahahaahahahahahah

  34. kliatan kalo komentator” yang suka nyerang pasti masih gak dewasa sifatnya. doain aja smoga biar cepet dewasa.
    buat mas eno, tetep smangat nulis blognya…!!!

  35. pancen tenan lek blogger kudu “dicaci maki” lha wong ngompor-ngompori marakke pengen ganti motor. wakakaka piss…
    hanya mbah dukun yg ga ngompori

    lha kompore duwur tenan je
    motor mio kon ganti mv agusta
    hahahaha

  36. Ane yg ketemu diaceh ,dimuseum taunami pas launch r15 bang…past ente blng wak haji taufik ane malah g tau hahaha diaceh komunitas lbh sering buka iwb dr blog yg lain, lanjutkan bro

  37. jos gandos kotos2 kang hidup tu kayak angry bird kalau kita jatuh pasti ada babi yang menertawakan salut ane sama kang IWB. BTW badan atlethis kayak bule jerman :v bingung ane :v

  38. Wkwkwkwkw

    Ada beberapa ekor fbh kambing yg bilang fby oknum_nya

    Ngaca tong ngaca

    Semua jg tahu yg suka nyerang IWB itu gerombolan fbh kambing n blogger2 ternakan ahm

    Ngaca tong jgn munafikk

    Malu tong

    Harga diri dimana tuh

    Ngoahahahhahahaha

  39. anggap aza kuman kang saya juga silent rider gemes juga dengernya..saya suka baca blog kang eno jdi lebih tau tentang sejarah roda dua dan yg lainnya..

  40. Itu namanya MUKA TEMBOK KRN GAK TERIMA KRITIKAN DAN CUMA MAU DIPUJA PUJI DOANG. Knp para blogger gak berani buat group khusus blogger yg isinya sesama blogger dan komentator tetap?? Krn para blogger cuma mengincar banyak pengunjung dan ujung2 nya dpt duit dr banyak nya pengunjung. Klo buat group khusus blogger otomatis dijamin 100000% isi komennya pasti dukung dan saling puja puji yg punya blog lalu para blogger alesan klise berdalih nulis blog krn hobby atau mencari teman (gak prof) tp saya yakin para blogger cuma mau ketemu dgn orang2 yg pro dan suatu saat para blogger akan kena apesnya dgn org yg gak suka spt misalnya digebukin atau dikeroyok, percaya dehh.
    Klo gak percaya liat deh mayoritas para blogger emang MUKA TEMBOK DAN CUMA BERANI KETEMU DGN SESAMA BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP, itu semua bisa dibuktiin. Itu sama aja cemen ato sama spt anak SD gak bisa berpikir dan komen secara realistis dan logika, ngoahahahahaaaa…..

    • nih atas ane buktinya, tp ane salut ma entee ga…..komentar ente paling jongkok hari ini 😛 sering2x komen gini yee, org tau kok “kecerdasan” ente… 😀

  41. heh TOLOLL,, kalo lu beranggapan kaya gitu ngapain jg lu ikutin & baca2 tulisan blog ini.
    kalo gk ngerti & gk suka jgn di baca, sekolah dulu yg bner..

    BEGO DIPIARA, MAKAN BUSI SANA…

  42. penting wes iso selfie karo lek IWB neng sentul :D… pikirin yang positif aja lek, banyak yg mendapat manfaat dari informasimu. cukup itu aja, yg memandang remeh, itu mah biasa aja. salut buat sikapnya, pandang lurus kedepan, seselalu menebar benih positif, kami pembaca setia tak akan pernah lari darimu. bagaimanapun, jasamu lebih besar dari yg sekedar berkomen…

    tetep maju, gass terus ganti iso nyalip markuwes 😀

  43. lheeeee…kolom komentar ojo diilangiiiiii…entar gimana gw mau nyampein ngibulnya AHM Honda yg keterlaluan sm org Indonesia ???…upssss 🙂 🙂 🙂

  44. mas bro @rem pool & yoga… saya kebetulan tidak setuju dengan anda (kemungkinan sampe kapan pun), menulis itu talenta / berkah, belum tentu semua orang bisa menulis seperti yang punya blok ini termasuk anda, kritik bagus untuk membangun tetapi jika tujuannya untuk menghina / membunuh karakter orang sepertinya tidak baik / tidak berotak, bayangkan kl semua penulis tidak mau menulis lagi, apa ada orang yang pintar di dunia ini ? mungkin sebaiknya dipikirkan saja dulu sebelum berkomentar tujuan komen apa jangan seperti anak kecil yang berbicara sebelum berpikir….. dan buat bung yoga mudah2an nama sesungguhnya, saya yakin sekali anda pasti akan memilih untuk ketemu dengan teman dibanding dengan musuh, saran saya mungkin lebih sering membaca biar lebih Pin*ter dikit….

  45. ini dia…. blm genap setahun makin kenal dunia blogger makin ancur hatiku.. tapi bener dah kata lek iwan. trims jadi suntikan motivasi ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here