iklan iwb

460x110(1)460x110a

Bro dan sis sekalian….banyak pertanyaan dilayangkan keIWB, apa saja sih perbedaan Yamaha Yamaha R3 dibanding R25. Menjadi motor yang akan dipasarkan diEropa….berikut perbedaan yang bisa IWB kumpulkan….
r15goldgifLOOP

iklan iwb

1. Engine

Merupakan versi upgrade dari kubikasi 250cc…..untuk R3 dibekali mesin berkapasitas 320cc paralel twin dengan muntahan power sekitar 42HP. Praktis tenaga R3 terbesar dikelasnya bahkan mampu mendekati KTM RC390 yang berada dikisaran 43HP. Banderol R3 diEropa juga masuk kategori affordable price (sekitar? $5,000)…..masih dibawah harga Ninja300 SE yang dipasang $5,199 dan sedikit diatas CBR300R yang dijual $4,399. Jelas dari sisi mesin….R25 bukan lawan R3

2. Ban OEM

Karena yang dibidik pasar Eropa dan Amerika maka Yamaha menjejali R3 dengan ban OEM Michelin Street Pilot ketimbang IRC. Hal ini berdasarkan survei…..biker disana kurang familiar dengan merk IRC. Untuk ukuran sama tidak ada perbedaan dibanding R25. Oh ya…sebagai tambahan R25 untuk pasar Jepangpun memakai ban OEM IRC mirip Indonesia

3. Lampu sein

Entah kenapa lampu sein R3 dilabur warna kuning beda dengan R25 yang putih. Padahal setahu IWB tidak ada peraturan khusus mengatur warna winker diUSA

4. Nihil braket plat nomer depan

Seperti lazimnya produk eksport, R3 tidak dibekali dudukan plat nomer depan. Hal ini berhubungan dengan safety yang dianggap berbahaya jika nopol depan lepas karena berpotensi menghandam pengendara diatasnya

5. Mata kucing

Untuk R3…bentuk mata kucing ternyata beda dengan R25 versi eksport Jepang. Jika Jepang bulat maka R3 kotak bujur sangkar

Yup….itulah beberapa fakta perbedaan R3 dibanding R25. Selebihnya sama plek tidak ada perbedaan baik dari sisi desain ataupun fitur detil. Jadi jika ada yang mengatakan R3 Eropa sudah dibekali ABS atau antilock brake system….dari beberapa informasi dan referensi yang IWB kumpulkan tidak terbukti. 42HP??. Ini nih yang bikin ngiler rekkk :mrgreen: ……(iwb)

Image : Aspaltrubber

171 COMMENTS

        • Wkwkwkwkw

          Congor fbh kambing selelu sruput ludah sendiri

          Katanya fitur gk penting ,yg penting mesin

          Ngoahahahahaha

          • hahaha mungkin maksud ente CBR150 aja ga ada pasbeam & enginekill banyak yg bilang ga penting?
            bandingin aja mana yg lebih berpengaruh besar ma safty.
            tanpa pasbeam & enginekill dg tanpa ABS dg power segitu?
            hasilnya mana yg lebih penting dipake?

          • R3 dan R25 dibekali sistem Floating piringan lebih mumpuni dibanding Ninja 250 dan Ninja300 yang piringannya masih konvensional jadul..

            Jadi saat ini ABS belum sesuatu yang urgent bagi R3 dan R25.

            R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

            Yamaha Semakin Didepan

          • R3 & R25 selain dibekali floating disk brake juga ukuran disk brakenya lebih besar dibanding Ninja…itu yang menyebabkan ABS belum terlalu urgent saat ini.

          • fby bloon detected @R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy
            sistem Floating piringan lebih mumpuni dibanding Ninja 250 dan Ninja300
            gw jawab nih “berarti menurut lu sistem Floating piringan lebih mumpuni?, mempuni dari apanya coba? kepakeman?”
            ABS itu bukan ukuran kepakeman suatu rem tp aku jelasin artinya (Antilock Brake System) fungsinya rem ga akan terkunci demi menjaga grip ban dg track untuk mencegah loosing grip alias slide ketika melakukan hard braking.

          • nyambung lg nih ma bloon detected R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy
            yg 29HP aja udah berlomba2 pake perangkat ABS, trus masa yg punya power 42HP yg pastinya lebih punya power to slide lebih tinggi tp ga pake ABS.

            jangan2 kya dulu waktu kasus vixon pake tromol masih lebih mempuni dibanding cakram tp setelah sekarang pake cakram ehhh dibangga2in, tar jg low Rongsok 3 & 25 pake ABS dibangga2in jg wuahahaha

          • ngomongnya kya yg ngerti teknologi tp semakin nunjukin kebodohnya.

            “R3 & R25 selain dibekali floating disk brake juga ukuran disk brakenya lebih besar dibanding Ninja?itu yang menyebabkan ABS belum terlalu urgent saat ini.”

            yg lu maksud kya gtu tuh cuman ukuran kepakeman aja conggg, justru low rongsok 3&25 diskbrakenya gede berarti bisa lebih pakem, nah jika rem pakem kemudian power mesin tinggi ampe 42HP gtu bisa terjadi slide ketika melakukan hadrbraking, nah untuk meminimalisir slide to trace dipakelah ABS.

          • Kloningan Mbah Darmo mulai ayan sakit hati nih yee sama mbah darmo asli.

            Tong R25 belum ABS saja sudah menggunguli MS ninja250 yang sudah digabungin sama ABS dan Non ABS..

            Kan ane bilang ABS belum terlalu Urgent , makanya cobaiin pake rem yamaha yang terkenal yahuud buat produk masalnya jangan pake matic teruss..

            Tuh Ninja300 dan CBR300 speck murahnya juga ada yang belum ABS dan laku2 saja kan dan ngak masalah juga pas dibawa aman2 saja tuh, disini pengaruh sugesti juga berpengaruh.

            Yamaha juga akan mengeluarkan ABS bila tiba saatnya nanti, justru memberi napas pabrikan yang lain. Kalau langsung dihatam pake yg versi ABS juga bisa langsung tergerus pasar Ninja300 dan CBR300 ABS.

            R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy
            Yamaha Semakin Didepan

          • lu ngomong Floating & diskbrake lebih besar berarti rem Rongsok 3&25 lebih pakem ketimbang Rem yg pake ABS kya Ninja atau CBR, nah gw lurusin bahwa ABS itu bukan untuk menambah kepakeman jd masa rem pake ABS lu bandingin ma rem Floating & diskbrake lebih besar sih? itu bukan dibandingkan tp tambahan, keliatan bgt ente tuh ga paham ABS jd ngomongnya ke MS wuhahaha

            gw perjelas jg nih.
            power 42HP pastinya lebih punya power slide to track lebih gede jika melakukan hadrbreaking, apa lg ditambah rem yg pakem sehingga akan semakin cepet ngelock, nah untuk meminimalisih slide maka pake ABS

            “Kan ane bilang ABS belum terlalu Urgent , makanya cobaiin pake rem yamaha yang terkenal yahuud buat produk masalnya jangan pake matic teruss..”
            ya iya lah itu sih kata lu, paham ABSnya jg kaga ya iya lahhh, ujung2nya ke MS hahahaha

            Tuh Ninja300 dan CBR300 speck murahnya juga ada yang belum ABS dan laku2 saja kan dan ngak masalah juga pas dibawa aman2 saja tuh, disini pengaruh sugesti juga berpengaruh.

            Meski Ninja300 atau CBR250 ada yg ga pake ABS tentunya harap2 cemas low mo hadrbrake apa lg tenaga besar tp dikasih pilihan ABSnya yg tentunya lebih berlapis proteksi keamananya ketika hadrbrake.
            low cuma main sugesti atau “buktinya aman2 saja ga pake ABS jg” berarti nanti low Rongsok 3&25 pake ABS percuma donk, itu kan cuman sugesti, low kaga paham ABS ya pasti hidupnya di alam sugesti.

          • pertamax7.com/2014/10/24/adu-drag-race-yamaha-yzf-r25-vs-kawasaki-ninja-250-fi-vs-kawasaki-ninja-250-se-menang-mana-yak/

            CBR250 ngak ikutan diajak drag karena ngak layak dibandingkan

            R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

          • @the comment
            ya iya lah ngotot, gw ngejelasin ABS tp yg dijelasin malah ngerasa bener ngomong ke sana ke mari sampe ke MS, keliatan ga paham & ga nyambungnya.
            pengertian kya gini tuh ga musti pake2 nunggang 250 dulu baru bisa paham, malah yg pake 250 aja lum tentu semua paham ABS, kembali lg orgnya jg.

          • mbha dharmo kloningan, sudah lah bro gak usah ngotot gitu, klw blm naik 250 jgn bnyak komen, ane aja 150 pke cbsf biasa aja

          • @no comment….. biarin dijelasin bro,biar semua tau.
            untuk tau gk harus punya dulu kan.sama seperti bisa berenang tidak harus punya kolam renang dulu.

            aku juga streetf rider sekaligus ninin 250 rider (tp yg karbu) ,emang beda antara ninin ku sama ninin temen yg abs.

          • @the comment
            ya iya lah ngotot, gw ngejelasin ABS tp yg dijelasin malah ngerasa bener ngomong ke sana ke mari sampe ke MS, keliatan ga paham & ga nyambungnya.
            pengertian kya gini tuh ga musti pake2 nunggang 250 dulu baru bisa paham, malah yg pake 250 aja lum tentu semua paham ABS, kembali lg orgnya jg.
            —–
            R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy – October 24, 2014
            CBR250 ngak ikutan diajak drag karena ngak layak dibandingkan
            —–
            liat aja kan sama2 ngotot jg kan? diajak ngomongin ABS tp ga paham trus motor sesembahanya pengen selalu menang jd ya begitulah

    • nebeng mas bro…

      nggak terllalu beda jauh 😀

      benarkah ini cb150r facelift?
      motohits.com/2014/10/24/gambar-high-definition-hd-sosok-yang-diduga-cb150r-facelift/

    • Harganya ya nggak mahal juga ya di sana

      ===========

      Yamaha WR250R Sudah Bisa Dipesan Akhir Bulan Ini, Berapa Harganya? klxadventure.com/2014/10/22/yamaha-wr250r-sudah-bisa-dipesan-akhir-oktober-ini-berapa-harganya/

      • Buat wong guoblok yang bangga banggain “yamaha dilawan ora iso coy”
        Dari mana lu banggain sesembahan lu, di ajang balap motor bergengsi sekarang, yamaha mana prestasinya.
        MotoGP Honda
        Moto2 Honda wong mesinnya CBR600RR semua
        Moto3 Honda/KTM
        Wsbk Kawasaki
        Dakar KTM

        Nah luu,juara indoprix bebek aja di banggain, mesin Genset, mesin aer,,
        bwahaha

        Mau bukti laen selain prestasi di sirkuit, yamaha kalah MS sama honda..

        Yamaha itu udah semakin jauh ketinggalan
        :lol

        • Sudah2, pada berantem melulu brisik cong! Bagi para fans Honda silahkan beli new CBR250 ABS, bagi para fans Yamaha silahkan beli R25 non ABS. Gitu aja kok repot. Btw, gmana kabarnya new CBR250R yak? kok sampe sekarang ane belum pernah ketemu satupun di jalanan?

  1. hebat juga pabrikan yamaha indonesia…. modelnya masuk eropa… kalau boleh tahu nih bang iwan, pabrikan mana yg memproduksi R3 di eropa

  2. One only hope
    78deka.com/2014/10/24/inilah-kesalahan-marquez-yang-tanpa-ia-sadari-menjadi-penyebab-doi-merumput/comment-page-1/#comment-6889

  3. Apa yimm bisa bikin dohc superior 2 silinder produk global

    Gk mungkin

    Tanya ?????j? fbh kambing

    Ngoahahahahahaha

    • duhh yg lg bangga baru punya DOHC (sambil nutupin SOHCRUTT lele kualitas impor pake karung biar ga keliatan hahaha)

  4. Fby fbs fbk pd punya 2 silinder

    Fbh kambing masih disuruh mimpi miss V twin

    Ngoaahhahahahahaha

  5. Fby punya 36hp

    Fbh cuma punya 17hp ?????j? belagunya setengah mampusss

    Ngoahahahahaha

    • Mesin satu lobang rame rame. Mesin Salome Jupe Memex bore up dipakek sama R3, R25, R15, Vixon.

  6. Cbr makin karatan ?????j? nih digudang

    Nasib kacung2 honhon ?? ujung tanduk

    Ngoahahahahahaha

    • Mesin satu lobang rame rame. Mesin Salome Jupe Memex bore up dipakek sama R3, R25, R15, Vixon

  7. Perasaan ahem ahem punya cbr250 yah

    Kok gk prnh ?? anggep sm sekali yah

    Melas rek…..

    Ngoahahahahahahaha

  8. Ini toh motor yg bikin penunggu gudang [m??][a??][u??] discontinue

    Ngoahahahahahaaha

    Ngimpi mesin vtr yg cuma 30hp

    Ngoahahaahhaahah

  9. Plat depan rawan saat kecelakaan, di Indonesia masih diterapkan, lha DLR di Eropa sama Amerika diterapkan di Indonesia diterapkan dengan AHO, lha..

  10. Ane setuju kang sama perbedaan no.4, emang bahaya banget kalo plat nopol depan lepas pas lagi ngebut, bisa2 nancep tuh plat nopol di jidat.

  11. Lha,congor fbh kambing kok pd sepi

    Ini kan artikel dohc

    36ps lg gk cuma 17ps

    Ngoahahahahahahaha

  12. Fbh kambing mimpi mesin vtr 30hp

    Maklum boss,kaum betina suka yg geter2

    Ngoahahahahahaha

  13. Dimana2 kualitas global lebih jozzzz dibanding kualitas lokalan

    Apalagi motor2 sampah punya ahem ahem

    Ngoahahahahahaha

  14. Ini menarik :

    “Seperti lazimnya produk eksport, R3 tidak dibekali dudukan plat nomer depan. Hal ini berhubungan dengan safety yang dianggap berbahaya jika nopol depan lepas karena berpotensi menghandam pengendara diatasnya”

    disini kenapa gak mikirin ini ketika bikin UU, atau sengaja biar pengendara R2 berkurang ya?

  15. Seperti lazimnya produk eksport, R3 tidak dibekali dudukan plat nomer depan. Hal ini berhubungan dengan safety yang dianggap berbahaya jika nopol depan lepas karena berpotensi menghandam pengendara diatasnya

  16. owalah gitu to lek….
    harganya yang satu 53 jutaan, yang satu bisa 100 jutaan :v
    pertamax7.com/2014/10/24/adu-drag-race-yamaha-yzf-r25-vs-kawasaki-ninja-250-fi-vs-kawasaki-ninja-250-se-menang-mana-yak/

  17. R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

    Tahun 2014 & 2015 Yamaha ngamuk!!

    R25 VS Ninja250 = R25
    R3 VS Ninja 300 = R3
    ER6N VS MT07 = MT 07
    Z800 VS MT09 = MT09
    ZX1000 VS R1 2015 = R1 2015
    H2R VS M1 = M1 terbukti berani ikutan MotoGP kencang tanpa perlu pake mainan anak kecil Supercharger atau istilahnya Turbo.

    Yamaha Semakin Didepan

    • 300cc power cuma 42hp,
      keok ama CBR250 IRS yang katanya tembus 50hp

      Kok bisa yaaa ?

      R25 power jg kalah sm CBR250RR [4silinder]

      • Ngomong dipikir dulu tong

        Cebong250 IRS kalau dibuat harian macet2an jakarta berapa jam juga langsung macet bisa2 jebol. R25 dan R3 standar ting2 power besar bisa dipake beratahun2 tanpa jeboll apalagi R3 & R25 dibikin spec race circuit only bisa bearaak ditinggalin jauh tuh cebong 250 IRS

        Speck racing use circuit only kok disamaiin harian dasar FBH kambing pada mulai ayan berjamaah.

        Kasihan FBH cuma punya cebong150cc terpalan buatan AHM saja yang spido alay ngibul bangganya setengah modiaarr

        Maaf komen ane cuma VS ninja yang masih cukup bertaji untuk CBR 250 yang cuma mesin monokotil penghuni gudang oli bekas ngak ane anggap.

        R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

    • R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

      Tahun 2014 & 2015 Yamaha ngamuk!!

      R25 VS Ninja250 = R25
      R3 VS Ninja 300 = R3
      ER6N VS MT07 = MT 07
      Z800 VS MT09 = MT09
      ZX1000 VS R1 2015 = R1 2015
      H2R VS M1 = M1 terbukti berani ikutan MotoGP kencang tanpa perlu pake mainan anak kecil Supercharger atau istilahnya Turbo.
      ___________________________________________________________________
      TAPI JUARANYA TETEP HONDA KAN CONG?…….NOAHAHAHAHAHAHA…..YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN HONDA FINISH DULUAN

      • pertamax7.com/2014/10/24/adu-drag-race-yamaha-yzf-r25-vs-kawasaki-ninja-250-fi-vs-kawasaki-ninja-250-se-menang-mana-yak/

        CBR250 ngak ikutan diajak drag karena ngak layak dibandingkan

        R3 & R25 dilawan Ora Iso Coyy

  18. Pertanyaan Nubie Niy Kang
    Produk Buatan Lokal Dijual di eropa harganya gak jauh beda sama di negara kita,padahal cc beda,power beda,ban beda dan beberapa perbedaan di atas
    tapi motor CBU di jual di indonesia kenapa harganya melambung tinggi ya dari negara asalnya?

    • iy sy jg sependapat. ada yg aneh dgn pricing stats nya. masa di buat di indonesia trs kubikasi mesin lbh kecil dan kwalitas impor bs cm beda tipis sm harga kita di sini. pdhal ini produk hasil produksi indonesia.
      trs kalo mereka jual CBU ke kita, harganya di naikin jauh. alasannya mereka blg “motor impor jd mahal”

        • Lawakan AHM paling lucu mas, banyak korbannya yg beli CBR250R and CBR150R CBU nyaris seharga motor 2 cyl. Untung ane udah paham lawakan AHM. Klo nanti beneran AHM bikin vtwin lokal mungkin akan ane pertimbangkan, sementara ini puasin pake ninin dululah.

  19. Kang Iwan
    antara R3 Amerika dengan Eropa juga ada perbedaannya

    oprekmotore.blogspot.com/2014/10/24-perbedaan-yamaha-yzf-r3-versi-amerika-dengan-versi-eropa.html

Comments are closed.